Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

4+ Peluang Bisnis Terbaik di Surabaya

Surabaya – Jawa Timur merupakan salah satu kota bisnis dan industri terbesar kedua di Indonesia. Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Indonesia Bagian Timur, Kota Surabaya menjadi sentra perdagangan berbagai produk tradisional maupun modern, dan hampir semua jenis barang maupun jasa yang dipasarkan dan ataupun berasal dari Surabaya telah dikenal memiliki harga yang sangat kompetitif.

 

Bisnis Usaha Terbaik Surabaya

 

Bahkan, penulis melihat bahwa sebagian besar para pebisnis lazim mengorder barang dagangan mereka langsung dari Kota Surabaya. Hal ini jelas memberikan sinyal, bahwasanya kota ini merupakan salah satu kota favorit yang bisa dijadikan sebagai ladang investasi untuk membangun bisnis apapun itu, termasuk bisnis berbasis online.

 

Jadi, kira-kira dari lensa bisnis anda, usaha-usaha apa saja yang layak untuk ditekuni di Kota Surabaya? Nah, bila penulis ditanya, maka adapun potensi bisnis yang masih menggiurkan dan dapat memberikan keuntungan adalah sebagai berikut:

 

1) Membuka Usaha Ekspedisi

Peluang usaha yang satu ini masih disukai oleh para pebisnis, mengingat aktivitas perdagangan dari dan ke Surabaya semakin tinggi intensitasnya, sehingga kebutuhan atas adanya pengangkutan dan pengiriman barang masih tinggi. Kondisi inilah yang membuat hingga saat ini, banyak pebisnis (terutama pebisnis lokal) yang berniat membuka bisnis ekspedisi pengangkutan barang.

 

Menurut pengamatan penulis, eksistensi bisnis pengiriman barang yang hendak ditekuni tersebut merupakan bisnis ekspedisi barang dari Kota Surabaya ke berbagai kota-kota besar dan kecil yang berada di wilayah Indonesia Timur. Mengapa? Karena lalu lintas pengiriman barang yang terjadi masih sangat tinggi, sehingga prospek keuntungan yang bisa dihasilkan sangat tinggi pula. Apalagi, ketika menjelang perayaan hari besar keagamaan (hari raya atau idul fitri), biasanya akan terjadi peningkatan pada penggunaan dari bisnis jasa ekspedisi ini.

 

Selain rencana membuka usaha ekspedisi ini, maka Anda bisa juga mempertimbangkan untuk membuka usaha rental mobil travel ataupun rental truk, khusus untuk pengangkutan orang dan pengiriman barang dari dan ke luar Pulau Jawa.

 

Tentu sebelum memulai bisnis ini, Anda terlebih dahulu harus mengurus berbagai surat izin usaha maupun surat izin lainnya yang berhubungan dengan operasional perusahaan jasa ekspedisi ini.

 

2) Membuka Usaha Kuliner

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa kota-kota besar yang menjadi sentra bisnis dan industri di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, Semarang, Bandung, Balikpapan, Yogyakarta, Samarinda, Batam, Bali, dan sebagainya, sudah dikenal memiliki warga masyarakat yang super sibuk dan sangat dinamis melakukan pekerjaan sehari-hari. Artinya, karakteristik warga yang bermukim di wilayah sentra industri dan perdagangan lebih cenderung memiliki sifat konsumtif.

 

Salah satu peluang bisnis yang bisa dikerjakan mengacu pada lensa warga yang konsumtif adalah ketersediaan asupan makanan 24 jam non-stop. Mengapa? Karena rata-rata warga masyarakat yang bermukim di daerah industri dan perdagangan, cenderung malas mengolah makanan sendiri, sehingga lebih suka memilih untuk jajan di luar rumah.

 

Oleh karena itu, jika Anda berada di Kota Surabaya sekitarnya dan berniat untuk membuka usaha dengan modal kecil, tentunya jenis usaha kuliner ini sangat menjanjikan. Bahkan, menurut kami bisnis kuliner kaki lima bisa memiliki omzet penjualan hingga puluhan juta per-harinya. Jadi tunggu apalagi, silahkan sobat blogger atau pun pebisnis Surabaya untuk mencoba bisnis kuliner ini, meskipun mengawali bisnis ini dengan hanya berjualan di kaki lima (K-5).

 

3) Peluang Membuka Bisnis Perdagangan

Peluang bisnis di bidang perdagangan sudah tidak perlu diragukan lagi eksistensinya untuk kota-kota besar di Indonesia, termasuk untuk kota di Provinsi Jawa Timur. Dan menurut kami bahwa peluang bisnis inilah yang terbaik untuk ditekuni di Kota Surabaya. Mengapa? Karena melihat kondisi pasar perdagangan yang ada di wilayah Indonesia Timur dimana kebanyakan barang-barang yang beredar di pasaran adalah bersumber dari Kota Surabaya dan sudah sangat terkenal sangat murah.

 

Jadi, menggeluti usaha yang berhubungan dengan dunia perdagangan masih memiliki prospek cerah untuk ditekuni oleh warga masyarakat yang bermukim di Surabaya sekitarnya. Mungkin selama ini ada rasa was-was dan kuatir bila ingin membuka usaha di Surabaya melihat tingginya persaingan, minim modal usaha dan kurang sumber daya manusia.

 

Namun, rasa kuatir ini bisa ditepis melihat adanya perkembangan teknologi dan informasi maupun jaringan internet cepat. Penulis melihat bahwa jaman keemasan untuk membuka bisnis di dunia maya telah terjadi saat ini. Maka dari itu manfaatkanlah jaringan internet untuk menjangkau mereka (calon konsumen) yang berada di luar pulau Jawa, bahkan untuk menjangkau pasar internasional dengan konsep dan strategi pemasaran online yang lazim digunakan para rekan yang sudah eksis bermain di bisnis online.

 

Caranya, Anda bisa mencari toko distributor atau produsen barang dagangan yang murah di Surabaya. Kemudian mencatat harga jual yang mereka tetapkan dan menjalin kerjasama bisnis dan atau menghubungi toko tersebut (tentunya terlebih dahulu harus mendapat izin dari pemilik toko). Setelah mengetahui secara pasti harga dagangan dimaksud, saatnya Anda memperkenalkan barang tersebut melalui dunia maya, bisa menggunakan jejaring media sosial (medsos), memajang di situs marketplace ataupun promosi menggunakan blog atau website milik anda.

 

Satu hal perlu dipahami, bahwa Anda hanya bertugas menjual barang dagangan milik toko ataupun distributor barang tersebut dengan selisih harga, untuk menjamin adanya keuntungan yang bakal Anda ambil.

 

Ketika ada calon konsumen yang berminat dan membeli barang yang ditawarkan, maka Anda melakukan pembelian langsung ke toko tersebut dan selanjutnya mengepak, lalu kemudian mengirimkan lewat ekspedisi. Sangat simpel menjalankan usaha ini, dan keuntungan yang dihasilkan juga cukup menggiurkan.

 

Berbicara menjual produk menggunakan website/blog, tentu ada cara atau strategi yang harus anda lakukan dan pelajari agar blog anda atau bisnis online surabaya yang dikelola mudah ditemukan, ketika ada pengguna internet yang melakukan aktivitas search di google. Apa itu? Ya, mempelajari ilmu Search Engine Optimization atau populer disingkat dengan SEO dan belajar intens tentang Search Engine Marketing (SEM) toko online.

 

Nah, dengan memaksimalkan kinerja SEO maupun “all out” strategi SEM pada blog/website bisnis online anda, maka produk bisnis dan bisnis yang anda pasarkan pun akan semakin dikenal luas oleh warganet dari seluruh penjuru dunia, tidak terbatas hanya lokal di Kota Surabaya saja.

 

Ingat, ketika anda berencana menggunakan channel terkait dengan seo bisnis, maka segala ketentuan dan persyaratan yang diwajibkan oleh google haruslah dipenuhi. Artinya, teknik seo yang anda gunakan haruslah white hat seo yang human friendly. Mengapa? Agar website/blog bisnis online surabaya anda selalu aman dari adanya update algoritma google yang rutin dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Ya, sedia payung sebelum hujan. Jangan sampai weblog toko online anda terkena penalty dari google”, sehingga kena depak hingga ke halaman paling bontot.

 

Bila seandainya setelah belajar pengetahuan tentang SEO tetap saja “tak nyambung”, maka langkah terbaiknya adalah bekerja sama dengan para ahli SEO Surabaya yang membuka layanan jasa optimasi toko online. Silahkan pilih sendiri, tapi sebelumnya perlu diselidiki bibit, bobot dan bebet nya agar tak salah pilih yang mengakibatkan kerugian bagi bisnis online anda kedepannya.

 

4) Peluang Membuka Usaha Properti

Memang perihal membuka usaha properti ini tidak ada surutnya. Tapi membutuhkan modal yang cukup besar, baik dalam hal menggeluti jenis bisnis jual beli rumah, pembangunan real estate, jual beli apartemen ataupun kondominium, jual beli tanah, membangun gedung, dan jenis lain yang masuk dalam kategori di bidang bisnis property ini.

 

Bila seandainya, kita tidak memiliki modal yang cukup besar, maka bisa saja memikirkan untuk membuka usaha kos-kosan ataupun bisnis rumah kontrakan, bahkan hanya sekedar menjadi agen atau makelar properti. Karena dari segi modal usaha masih lebih kecil ketimbang memilih jenis bisnis properti lainnya.

 

Lagian, prospek dan pangsa pasar menjalankan bisnis rumah kontrakan ini, pertumbuhan terus meningkat setiap tahun nya, baik untuk disewa oleh mahasiswa dan pelajar maupun para pekerja atau karyawan.

 

Ya, bila tidak mampu menjalankan bisnis dengan modal yang besar, maka jangan memaksakan diri dan lebih baik mencari bisnis alternatif lain yang membutuhkan modal kecil, seperti bisnis laundry, bisnis jual pakaian muslim, bisnis cafe atau warkop, usaha pencucian motor, buka toko hijab atau jilbab online, usaha fotocopy, jual pulsa handphone, dan lain sebagainya. Usaha ini sangat layak untuk ditekuni, mengingat area di Kota Surabaya sangat padat penduduknya.

 

Terkait dengan strategi meningkatkan pemasaran produk properti, maka anda bisa memanfaatkan penggunaan teknologi dunia digital dan memaksimalkan strategi promosi menggunakan jaringan internet cepat untuk menjangkau para konsumen potensial di luar Pulau Jawa yang membutuhkan atau mencari properti.

 

Bisnis Usaha di Kota Surabaya

 

Cara dan strateginya dengan membuat promosi di dunia maya, bisa menggunakan jejaring media sosial (medsos), memajang di situs marketplace properti ataupun promosi menggunakan blog atau website perusahaan properti yang anda kelola sendiri. Bisa juga dengan memasang iklan adsense, promosi via iklan ppc dan cpm ataupun menjalin kerjasama yang membuka jasa pasang iklan murah di blog/website.

 

Menjual produk properti via website/blog, tentu ada cara atau strategi yang harus dilakukan agar “blog property” milik anda sangat mudah ditemukan ketika ada pengguna internet yang mencari informasi tentang jual beli properti via search google. Strategi apa yang harus digunakan? Jawabannya adalah strategi menggunakan ilmu Search Engine Optimization atau SEO.

 

Nah, dengan memaksimalkan kinerja SEO pada blog/website property anda, maka produk yang anda pasarkan akan semakin cepat dikenal oleh warganet, sehingga produk properti anda akan laris manis dan kebanjiran order tidak hanya terbatas dari pembeli yang bermukim di Kota Surabaya, melainkan bisa jadi dari seluruh penjuru dunia.

 

Tapi, semuanya kembali ke diri masing-masing dan mau melakukan “action”, serta komitmen untuk tidak mudah menyerah. Dengan sentuhan ide dan talenta yang dimiliki, maka penulis yakin anda akan sangat mudah menekuni 4+ bisnis diatas. Bahkan dengan sangat mudah pula untuk menemukan peluang bisnis lain yang sangat menggiurkan, serta tidak membutuhkan modal besar. Jadi, galilah peluang “naluri bisnis” yang anda miliki untuk mencapai mimpi dalam meningkatkan pendapatan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, terutama dalam kebutuhan finansial.

 

Demikian artikel yang membahas tentang 4 plus peluang bisnis terbaik di Surabaya. Semoga sukses dan silahkan memberikan komentar untuk menambah jenis usaha lain yang kemungkinan besar dapat memberikan keuntungan bagi para sobat business yang sering pancang di blog silaenseo ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!