Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

5 Peluang Bisnis Bagi Blogger Perempuan

Peluang bisnis offline dan usaha online di tahun 2018 yang sudah dijalankan para blogger perempuan maupun pebisnis asal Kota Medan telah menunjukkan hasil yang lumayan besar. Lihat saja blog-blog yang dikelola oleh blogger wanita medan terlihat jelas sudah terpasang iklan online, baik dalam bentuk iklan adsense, ppc, cpm maupun iklan mandiri dari pada advertising.

 

Melihat dashyatnya gempuran perkembangan teknologi informasi dan penggunaan jaringan internet berkecepatan tinggi yang berbasis bisnis yang bernuansa promosi digital. Mobilitas masyarakat bisnis pada masa kini juga mengalami perubahan yang cepat yang memberikan prospek bisnis baru yang cukup menggiurkan dari segi keuangan, serta menjadi tren bisnis masa depan.

 

Peluang Bisnis Blogger Perempuan

Adanya kondisi diatas, tak bisa lepas dari perkembangan ekonomi global yang saat ini terjadi, seperti di Benua Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Kenapa? Karena perekenomian yang terjadi pada negara yang dikenal sebagai negara industri ini, sedikit banyaknya menjadi “mercusuar” untuk melihat bisnis yang menjadi sorotan kita sudah berjalan dengan baik, dan pertumbuhan juga sangat pesat, serta melihat tingkat persaingan yang mungkin saja sangat ketat.

 

Tak dapat disangkal bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru, yang berprofesi sebagai pebisnis online maupun blogger hawa yang terjun ke dunia bisnis dan usaha berbasis online. Tentu saja dengan beragam kreativitas dan teknik “internet marketing” yang mereka ciptakan sendiri guna memenangkan persaingan pada bisnis yang ditekuni.

 

Setelah mencermati pergerakan bisnis pada kota-kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Batam, Bandung, Makassar, Bali, Batam, Aceh, Palembang, Samarinda, dan kota lainnya), penulis melihat ada beberapa jenis bisnis dan usaha yang diharapkan dapat menjadi sumber penghasilan (baik pekerjaan utama ataupun sampingan) bagi kaum perempuan yang hendak eksis berbisnis di dunia maya.

 

Penulis berharap bahwa apa yang kami jelaskan nantinya dapat menjadi referensi bisnis, khususnya bagi sobat bloggers yang masih pemula tapi memiliki niat yang kuat ingin mengawali karirnya dalam bidang usaha kecil dan menengah, namun cukup potensial bisa memberikan penghasilan besar. Bisnis dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1) Bisnis yang dijalankan secara online

Menurut prediksi kami, bahwa jenis bisnis ini pada tahun 2019 akan menduduki posisi teratas dalam menjajaki peluang bisnis dan usaha yang sudah mulai tren sejak tahun 2016 lalu. Mengapa? Karena hingga bulan Oktober 2018 ini, penulis melihat bahwa eksistensi maupun kiprah bisnis online atau usaha daring (dalam jaringan) sudah tak diragukan lagi.

 

Lihat saja di media sosial terbesar (seperti di facebook, twitter dan instragram), hampir tiap menit kita akan melihat publikasi produk barang maupun jasa yang di buat oleh para pebisnis. Tentu saja, upaya publikasi di medsos ini merupakan salah satu strategi promosi untuk membuat produk barang maupun jasa-nya semakin dikenal masyarakat lebih luas lagi.

 

Memang penggunaan media sosial sebagai tempat menempelkan iklan banner produk bisnis tertentu, telah terbukti nyata dapat memberikan keuntungan usaha, sekaligus dalam rangka membentuk “brand” atas bisnis yang sedang dijalankannya.

 

Disamping menggunakan medium jejaring medsos, para pelaku bisnis yang mengandalkan dunia internet dalam hal menjalankan bisnis-nya juga akan menempuh cara membuat sebuah “microsite office” yang bertindak sebagai situs toko online untuk menampilkan maupun menjalankan promosi atas produk lama maupun produk baru. Ditambah dengan membuat akun pada marketplace (seperti bukalapak, olx, amazon, dlsb) untuk mensukseskan program berjualan online apakah sebagai distributor, reseller, dropshiper ataupun pengecer langsung.

 

Oleh karena itu, bisnis yang dijalankan secara online sudah diyakini oleh dunia memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan, sehingga untuk tren bisnis 2019 bisa dikatakan masih cukup memberikan secercah harapan yang sangat menggiurkan untuk ditekuni oleh para pebisnis pemula maupun para blogger wanita yang berperan sebagai blogger bisnis. Apalagi raksasa bisnis online yang banyak bermarkas di Amerika dan Eropa mulai membuka diri untuk bekerja sama dengan usaha kecil dan menengah maupun bisnis rumahan untuk stok barang mereka.

 

Tak hanya disitu saja, bahkan berbagai bisnis turunannya yang menggunakan teknologi berbasis digital telah digadang-gadang menjadi salah satu peluang bisnis terbaik di tahun 2019 dikarenakan sangat potensial dan bisa di andalkan sebagai lahan usaha untuk menjawab minimnya lowongan kerja.

 

Eksistensi peluang usaha 2019 diatas juga didasarkan adanya jumlah pengguna internet dunia yang semakin melambung tak terkendali, bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Inilah menjadi penyebab sehingga kesempatan terbaik selalu terbuka lebar untuk membuka usaha ini.

 

Hanya dengan bermodalkan sebuah handphone atau smartphone dan adanya koneksi internet yang cepat dan stabil, maka anda para pebisnis dan juga sobat blogger sudah bisa menjalankan bisnis ini. Intinya bisnis online tidak membutuhkan modal yang besar, namun bisnis ini sangat menjanjikan memberikan keuntungan modal yang cukup besar.

 

2) Menjadi Seorang Youtuber

Menjadi seorang youtuber di sepanjang tahun 2018 ini, memang kelihatan telah sangat menjanjikan. Coba anda lihat sendiri bahwa begitu banyaknya pengguna youtube yang sukses menghasilkan uang hanya dengan upload video di youtube untuk ditonton oleh pemirsa dari seluruh penjuru dunia.

 

Seandainya benar, Anda hobby membuat dan mengupload video, kemudian membagikannya ke teman-teman Anda via akun media sosial, maka saat ini Anda bisa mengalihkan share-nya dengan menggunakan media youtube. Mengapa? Karena tak sedikit orang yang akhirnya mendapatkan uang, bahkan menjadi artis dadakan yang terkenal hanya karena menjadi seorang youtuber.

 

Tidak hanya itu saja yang dapat dilakukan pada youtube ini, dimana akhir-akhir ini pada pebisnis juga sudah mulai serius untuk membuat video yang berisi tentang produk-produk jualan online dan mengupload video tersebut ke youtube untuk diketahui oleh banyak orang.

 

Nah, dengan semakin banyak orang yang menonton video tentang produk jualan anda, maka secara bertahap akan banyak orang yang ingin membeli produk tersebut. Dengan begitu, maka bisnis dan usaha anda akan berkembang dengan sangat pesat dan mendapatkan keuntungan yang besar pula.

 

Tapi satu hal yang perlu anda pahami, bahwa video youtube anda juga harus dioptimasi agar bisa berada di posisi ranking 1 dan dapat bersaing dengan video milik youtuber lainnya. Mau Tahu caranya? Silahkan membaca artikel yang berjudul: tips video youtube bisnis online ranking 1 google.

 

Jadi trend bisnis di tahun 2019, dimana salah satu peluangnya dapat anda pilih adalah dengan menjadi seorang youtuber. Tentu tujuannya adalah untuk mendapatkan uang pasca di monetisasi ataupun sebagai salah satu cara meningkatkan penjualan dengan menjadinya sebagai salah satu alat promosi online.

 

3) Bisnis Handmade

Akhir-akhir ini sangat banyak muncul ide yang ditelurkan para pebisnis maupun para blogger perempuan dalam hal untuk memulai atau menekuni bisnis kreatif. Kebanyakan bisnis kreatif yang sudah sukses saat ini bermula dari hanya sekedar bakat atau bahkan dari yang semula hanya merupakan hobi saja.

 

Tentu kehadiran bisnis handmade adalah sebuah terobosan peluang usaha yang cukup layak dipertimbangkan oleh para pebisnis maupun bloggers, karena ada pernyataan bahwa pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

 

Bisnis ini sangat banyak ditekuni oleh para ibu rumah tangga (IRT) alias emak-emak maupun para blogger perempuan. Bisnis ini juga dikenal dan populer dengan sebutan bisnis rumahan, seperti misalnya desain gambar, jual jilbab atau kerudung, daur ulang, bidang kuliner, membuat aksesoris, bisnis kain tenun dan usaha songket, dan lain sebagainya.

 

Nah, produk-produk yang dihasilkan dari bisnis handmade ini sudah mulai dipasarkan secara online, baik oleh para pebisnis maupun sobat blogger. Kondisi ini yang menyebabkan bisnis dan usaha  ini masih akan terus dilirik oleh para pengusaha dan usahawan karena telah diyakini sebagai salah satu peluang bisnis yang menggiurkan dan akan menjadi tren bisnis online tahun 2019 mendatang.

 

Satu hal yang sangat menggembirakan bahwa bisnis handmade ini banyak disukai dan ditekuni karena merupakan salah satu peluang bisnis rumahan yang dapat memberikan keuntungan besar bila ditekuni pada tahun 2019 mendatang.

 

4) Bisnis di Bidang Desain Grafis

Bagi Anda yang memang hobby mendesain, baik untuk interior maupun eksterior maka Anda bisa menjadikan desain grafis ini menjadi salah satu usaha yang banyak dicari oleh para konsumen. Mengapa? Karena bisnis membutuhkan adanya keahlian khusus yang mungkin saja tidak dimiiki oleh orang lain.

 

Jadi tak heran bila bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, disamping bisa dikerjakan dari manapun tempatnya asalkan Anda memiliki PC.

 

Penulis melihat bahwa saat ini banyak sekali perusahaan besar yang membutuhkan jasa desain grafis, baik untuk mendesain sebuah iklan atau promosi ataupun pesan yang bisa ditujukan kepada calon konsumen.

 

5) Usaha Makanan

Peluang usaha makanan yang dikolaborasikan sebagai usaha “food truck” merupakan peluang usaha yang tak pernah surut, karena kita selalu membutuhkan makanan setiap harinya. Namun, peluang usaha tersebut terkadang banyak saingannya, apalagi jika Anda tidak menambahkan inovasi apapun pada produk makanan yang anda jual ke pasar, sehingga menyebabkan peluang usaha ini menjadi kalah saingan.

 

Salah satu inovasi yang kreatif dalam melihat peluang usaha kuliner adalah peluang usaha food truck. Sebenarnya peluang usaha ini sudah populer cukup lama di luar negeri, seperti di Amerika Serikat, namun baru beberapa tahun terakhir booming di Indonesia.

 

Food Truck ini merupakan salah satu bisnis yang sangat menarik, karena Anda tidak hanya menginovasi makanan yang akan di jual, tetapi juga menyajikan kendaraan yang khas nan unik agar pelanggan menjadi penasaran dan mau datang untuk mendatangi bisnis Anda, selanjutnya mencicipinya.

 

Sekarang kembali ke diri masing-masing, apakah rekan pebisnis dan sobat blogger khususnya blogger perempuan sudah siap menghadapi tahun 2019? Dan apakah target bisnis di tahun 2018 ini telah melampaui target terutama dari segi keuangan? Bila belum, mumpung masa ada 2 (dua) bulan lagi agar bersiap-siap untuk menggenjot kinerja anda demi mencapai bisnis lebih sukses lagi. Khususnya, secara detail dan cermat mencari cara dan berbagai strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan.

 

Demikian artikel yang membahas tentang 5+ peluang bisnis bagi blogger perempuan, semoga tulisan ini dapat bermanfaat khususnya para para blogger yang lain mencoba untuk membuat blog wanita inspiratif. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!