Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

5 Strategi Marketing Bisnis SEO

5 Strategi Marketing Bisnis SEO ~ Banyak para pelaku bisnis seopreneur Indonesia yang kebingungan dan galau memasarkan jasa seo-nya. Ya, mungkin disebabkan minimnya kemampuan ahli seo ataupun konsultan bisnis dalam menindak lanjuti perkembangan strategi pemasaran global. Nah, karena hal inilah secara gamblang disinyalir para pakar bisnis seo menjadi salah satu kendala yang harus terlebih dahulu diselesaikan. Padahal, ketepatan strategi marketing sangat menentukan nasib bisnis seo ke depan untuk sukses atau tidak.

 

5 Strategi Marketing Web Blog Toko Bisnis Online

 

Kadang sebagai seopreneur atau bisnis preneur maupun dalam konteks sebagai bisnis seoentrepreneur yang terdepan, anda selaku pelaku usaha toko online terlalu bersemangat saat menjelaskan manfaat dan sepak terjang jasa seo yang ditawarkan kepada para pebisnis online ataupun perusahaan bisnis yang memiliki website atau blog untuk dioptimasi agar bisa berada di posisi halaman satu. Seolah-olah layanan yang ditawarkan tersebut sudah pasti sangat dibutuhkan oleh klien.

 

Ingat bahwa bisnis seo preneur terlebih dahulu harus melakukan validasi formil maupun non-formil, apakah jasa seo yang ditawarkan para ahli ini akan mampu menjadi solusi yang efektif untuk klien dalam mengembangkan berbagai produknya ke pasar global.

 

Eksistensi validasi ini menjadi penting, sebab aktivitas marketing pada dasarnya merupakan seni memahami keinginan klien untuk mendapatkan pelanggan atau mempopulerkan sebuah branding. Bila hal ini tidak diperhatikan dengan baik dan seksama, bukan tidak mungkin jika bisnispreneur ataupun seopreneur keliru dalam menetapkan strategi marketing web toko bisnis online atas bisnis online yang menjadi target untuk dikembangkankan ketengah-tengah masyarakat.

 

Ya, strategi marketing dalam layanan jasa bisnis seo ataupun jasa usaha optimasi memang bukan perkara mudah dan dapat dilakukan dalam sekejap mata. Bisnisseopreneur terikat dengan kode etik yang harus dipenuhi saat mengenalkan jasa bisnis optimasi yang ditawarkan. Mengapa ? Agar kegiatan marketing dapat berjalan efektif, maka tidak ada salahnya anda mengikuti 5 (lima) langkah dan strategi yang kami uraikan dibawah ini bertajuk strategi marketing online, sebagai berikut:

 

1) Identifikasi Customer Value

Pada tahapan ini merupakan bagian penting dari proses marketing yang baik. bisnispreneur ataupun seopreneur harus jeli menangkap customer insight dalam setiap produk yang hendak dipromosikan. Penting bagi seorang bisnis preneur maupun pelaku seo preneur untuk memahami situasi yang sedang terjadi pada dalam dunia teknologi, sosial kemasyarakatan, ekonomi, budaya, dan kondisi pasar lokal maupun internasional.

 

Langkah awal dalam mengidentifikasi customer value terlebih dahulu dilakukan dengan menentukan segmen pasar yang menjadi target usaha. Hal ini dilakukan agar bisnisseopreneur dapat secara langsung memetakan calon klien yang potensial dan kebutuhan yang sedang mereka cari seketika itu. Pemetaan dapat dilakukan berdasarkan geografis, behaviour, jenis kelamin (gender), profesi, pendapatan, dan lain-lain. Selanjutnya bisnisseo preneur dapat memilah setiap klien potensial sesuai dengan value yang dimiliki.

 

2) Creating

Setelah melakukan identifikasi customer value dengan tepat dan cepat, bisnisseopreneur mulai fokus berkreasi untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan atau pain yang dihadapi oleh setiap calon klien yang memiliki beragam problematika.

 

Ingat, bahwa creating bukanlah sekedar mencipta ide semata. Proses ini menuntut bisnisseopreneur menyusun strategi jitu untuk menawarkan solusi efektif yang sesuai dengan karakter dan kebutuhan calon klien yang dituju.  bisnisseopreneur harus banyak melakukan riset untuk menghasilkan rencana aksi yang mumpuni. Jangan lupa, bisnisseopreneur juga harus mempertimbangkan kapasitas dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

 

3) Delivering

Delivering memaksa bisnisseopreneur menjalankan konsep creating secara total. Penting bagi bisnisseopreneur untuk menunjukkan performa jasa bisnis seo nya sebaik mungkin.

 

Supaya delivering berjalan sukses, bisnisseopreneur wajib memiliki infrastruktur yang mumpuni.  Keadaan ini menuntut bisnisseopreneur tidak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan dana untuk operasional, fasilitas, dan teknologi yang tepat sasaran. Bisnisseopreneur harus mengerti benar jika kekuatan infrastruktur akan berpengaruh signifikan dalam menunjang strategi marketing yang dijalankan kedepannya.

 

4) Communicating

Communicating berbicara soal menyampaikan pesan pada klien sesuai customer value. Tahap ini menuntut bisnisseopreneur menampilkan strategi komunikasi yang komprehensif dan mudah dipahami oleh siapa saja. Bisnisseopreneur harus menyampaikan manfaat dan nilai lebih produk sebagai poin utama.

 

Bisnisseopreneur juga sebaiknya melakukan strategi komunikasi dengan cara storytelling. Metode storytelling ini menjadi pilihan ampuh yang mampu menjembatani value dengan jasa bisnis seo yang ditawarkan. Nah, agar bisa menggunakan storytelling sebagai bagian strategi communicating, bisnisseopreneur harus bisa membuat cerita yang dipercaya sekaligus disukai calon klien.

 

Syarat utama membuat kisah yang baik adalah dengan melakukan komunikasi dua arah dan bersahabat dengan setiap orang yang akan mendengarkan cerita. Klien dapat dilibatkan dalam proses penyusunan cerita atau mungkin saja cerita yang dibangun justru berdasarkan dari pengalaman klien sendiri.

 

5) Maintaining dan re-identifying

Maintaining berarti menjaga perfoma layanan jasa bisnis seo yang ada dengan baik dan sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh search engine (google, yahoo, msn, baidu, dll). Namun, sekedar memelihara kinerja tidaklah memadai, bisnisseopreneur harus selalu memeriksa kembali kesesuaian antara value yang dibangun dengan performa jasa bisnis seo yang diberikan.

 

Bisnisseopreneur sebaiknya menjalankan re-identifying secara berkala dan berkelanjutan. Tujuannya tentu saja untuk terus beradaptasi dengan tren yang sedang berjalan sesuai dengan perkembangan jaman. Identifikasi ulang ini sedikit banyak akan membuat perubahan berkala pada kegiatan operasional bisnis tanpa menghilangkan esensi jasa layanan seo itu sendiri untuk mengembangkan bisnis offline ataupun bisnis online.

 

Demikian artikel yang membahas tentang 5 Strategi Marketing Bisnis SEO, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!