Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Ahli SEO dan Pakar Optimasi Untuk Blog Malaysia

Bukan pegiat SEO namanya bila keywords terkait dengan Ahli SEO maupun Pakar optimasi SEO blog tidak dicoba untuk dikuasai. Memang sih, keywords dimaksud masih berkutat pada 6 digit result pencariannya mesin pencari google id. Tapi, tetapi saja keywords ini dianggap sangat bergengsi dan layak untuk diraih oleh para blogger, baik blogger Indonesia maupun blogger Malaysia.

 

Ahli SEO Website dan Pakar Optimasi Blog Malaysia di Google

 

Tidak ada satu kepastian dan bukti yang real, seandainya terkait konten yang berisi tentan kiprah Ahli SEO Indonesia ataupun Ahli SEO Malaysia telah berada dihalaman satu google, maka dianggap ia nya sebagai sumber terpercaya telah menguasai pelbagai teknik optimasi blog maupun ketrampilan yang spesifik dalam hal optimasi web tingkat tinggi.

 

Memang bagi kalangan tertentu, menguasai hal-hal terkait dengan konten Pakar SEO Indonesia ataupun Pakar SEO Malaysia sangat bergengsi. Oleh karena itu, ia nya langsung mengeluarkan seluruh bakat dan talenta yang dimilikinya untuk point penting tentang status kepakaran atau keahlian dibidang optimasi blog ataupun website.

 

Jujur saja, perihal menilai serta mengambil keputusan tentang suatu hal dengan benar, baik, ataupun ada tentang keilmuan Search Engine Optimization, tentu tidak cukup hanya dinilai dari konten yang dibuat dan telah masuk dalam posisi halaman pertama google. Melainkan banyak faktor lain yang mengiringi seseorang itu nantinya layak atau tidaknya sebagai ahli atau pakar dibidang SEO, dimana status status ditentukan secara spesifik oleh khalayak ramai. Jadi tidak hanya cukup dengan menyatakan bahwa seorang yang mempunyai pengetahuan maupun kekuatan luas dalam bagian studi spesifik semata sudah langsung dijuluki sebagai ahli atau pakar.

 

Sebenarnya eksistensi adanya Pakar SEO ataupun Ahli SEO ini adalah sebagai salah satu perwujudan dan hakekat untuk menggali info lebih dalam dengan terlebih dahulu melakukan penelitian maupun percobaan tentang kecenderungan pembacaan algoritma yang berkenaan dengan search engine, terutama google dan bing.

 

Nah, dari adanya percobaan dan penelitian dimaksud, akan ditemukan sebuah metode yang baik dan benar tentang sebuah hakekat teknik SEO (baik itu untuk teknik SEO Onpage maupun Offpage) yang dipakainya masihkah dapat dihandalkan, atau sebaliknya butuh modifikasi tingkat lanjut.

 

Pertanyaan yang muncul, apakah strategi optimasi SEO blog yang diterapkan oleh orang-orang yang sudah menguasai kata kunci (keywords) Ahli SEO Indonesia ataupun Ahli SEO Malaysia selalu berhasil meraih posisi di halaman pertama search engine? Tentu tidak semuanya bukan? Karena masih banyak faktor lain yang penggunaannya berbarengan untuk pengembangan SEO jangka panjang dan tidak tergeserkan. Untuk itulah dibutukan sebuah pemahaman yang komprehensif tentang adanya strategi SEO tingkat lanjutan agar membuahkan hasil sesuai dengan keinginan anda. Sepanjang sejarah adanya SEO, selalu saja ada strategi SEO yang terbarukan mengikuti perkembangan perubahaan dan atau perbaikan algoritma mesin pencari.

 

Memang tidak semua para pemilik blog/website yang mempunyai waktu ataupun pemahaman tentang strategi pengembangan SEO agar  memiliki kemampuan daya saing dengan blog kompetitor lainnya. Untuk itu silahkan simak penjelasan dibawah ini:

 

1) Gunakan Jasa SEO Professional

Pasca penggunaan algoritma google panda dan google penguin, banyak orang-orang yang selama ini ditabalkan sebagai ahli SEO ataupun pakar SEO bertumbangan dan tergusur dalam halaman pertama google. Mengapa? Karena, jasa SEO yang mereka tawarkan selama ini hanya mengandalkan backlinks semata, tanpa memiliki kekuatan konten berkualitas di dalam website atau blog yang dikelolanya saat menerima gempuran backlink yang diperoleh dengan cara membelinya. Lalu pantaskah mereka dinobatkan jadi ahli SEO atau pakar SEO dan Jasa SEO Professional ? Tentu tidak, bukan?

 

Sebagaimana penjelasan dan ketentuan yang ditetapkan oleh google, bahwasanya disamping backlinks, kualitas konten yang dimiliki juga merupakan faktor terpenting untuk menunjang SEO. Ingat, bahwa perubahan akan terus dilakukan, dimana saat ini google bot akan terus mengamati dan melihat, serta memberikan penilaian tentang kualitas situs anda setiap harinya. Bila tidak berkwalitas, maka pasti akan kena tendang dari halaman google.

 

Jadi bila memang benar bahwa Anda adalah Pakar SEO Indonesia ataupun Pakar SEO Malaysia, maka diwajibkan dari sekarang agar mempunyai content yang berkualitas agar bisa mencuri perhatian google. Tidak hanya disitus saja, diluaran sana tanpa sepengetahuan kita, google senantiasa memperhatikan kegiatan setiap user di situs anda, di social media ataupun pada komunitas online lainnya. Bila anda tak mempunyai content yang disenangi, atau penampilan dan navigasi blog yang tertata sangat buruk, maka besar kemungkinan situs anda bakal memperoleh permasalahan di SERP, terlebih google.

 

2) Taktik SEO Sudah Ketinggalan Jaman

Algoritma search engine, senantiasa diperbaiki untuk menghasilkan data yang lebih akurat dan memuaskan para pengguna internet. Algoritma ini bisa saja datangnya secara tiba-tiba tanpa kita sadari pemberlakuannya. Oleh karena itu, taktik dan teknik SEO yang dikerjakan juga secara signifikan akan mengalami perubahaan, tapi teknik SEO alami akan langsung menyesuaikan diri meskipun adanya pergantian algoritma search engine.

 

Ingat, bahwa penggunaan teknik SEO yang tidak uptodate dapat beresiko jelek pada SERPs (Search Engine Result Pages) pemeringkatan situs blog anda. Oleh sebab itu, agar kita senantiasa melakukan pekerjaan dan kampanye SEO yang selalu uptodate untuk melindungi posisi SERP dan sanksi yang dijatuhkan oleh google terhadap situs blog kita. Ingin berada di halaman 1 dari Google, ikuti mekanisme kerja yang telah ditetapkan.

 

3) Niche atau Tema Blog Yang Tak Tertarget

Memilih niche blog bagi sebagian orang memang sangat susah, karena akan ketemua dengan pesaing lain yang mungkin saja blognya telah sangat populer dengan mengembangkan niche tersebut.

 

Sebenarnya, apapun tema atau niche yang anda pilih, bakalan ada kompetisinya dari yang lain, terutama dari situs-situs besar atau merk populer yang telah diakui selama ini oleh search engine. Bisa saja, bila mental tidak siap akan muncul rasa frustasi dan jengkel karena kompetitornya sulit untuk disaingi. Tapi, sebenarnya hal itu tidak perlu dikuatirkan, mengingat bertanding saja belum sudah langsung angkat bendera putih menyatakan menyerah. Lagian adalah hal yang wajar, mengingat situs-situs besar tersebut telah lebih dahulu ada dan terindeks di google, jadi wajar lebih dikenal oleh google. Lakukan pembuatan konten yang tertarget dan konsisten, niscaya akan bisa menyaingi situs-situs besar apa saja.

 

Dalam artikel yang berjudul cara situs bisnis online masuk halaman pertama google, maka anda akan mendapatkan jawaban tentang cara membuat situs anda bisa meraih posisi di halaman pertama google, jadi jangan lupa untuk membacanya.

 

4) Kemampuan Menganalisa Situs serta Mencari Goal Anda 

Mungkin saja anda tidak tahu dan atau tidak ingin ribet untuk menginstall tools analisis di ke dalam mesin website anda, namun bagaimana mungkin anda akan tahu trafik situs maupun goal anda terwujud bila pengetahuan untuk menganalisanya tidak anda miliki. Karena itu, tidak ada salahnya gunakan dan install lah tools untuk menganalisanya. Menginstall google analytics pada situs anda adalah dalam rangkah untuk mengetahui tingkat kesuksesan dalam penggunaan teknik SEO anda, hingga pada saatnya juga anda akan mengetahui apa goal anda sudah terwujud atau belum. Kemudian juga, anda dapat menentukan strategi lanjutan yang pas untuk pengembangan SEO anda kedepannya.

 

5) Kurang Konsentrasi Pada Kata Kunci (keyword) Website 

Konsentrasi pada suatu niche adalah pilihan yang terbaik untuk mengembangkan website yang lebih unggul kedepannya. Namun apabila anda hanya berkutat memilih kata kunci (keyword) (keyword) yang sangat sempit tingkat pencariannya, maka trafik pengunjung juga tidak akan terdongkrak dengan cepat.

 

Oleh karena itu, bila ingin memenangi pertandingan di search engine, maka sesering mungkin mencari keywords unggulan anda lewat search engine, sehingga nantinya akan menciptakan peluang besar untuk mendapatkan trafik tinggi dan meningkatkan konversi pada bisnis online yang sedang akan kembangkan. Dengan kata lain, Anda butuh tips dan strategi untuk memperluas kata kunci (keyword) website anda untuk memperoleh peluang mencapai audiens yang lebih luas lagi, tetapi tetap masih pada pengembangan niche atau tema target blog anda.

 

6) Strategi Membangun Backlinks

Memang perihal membangun backlinks menjadi salah satu unsur penting yang harus dilakukan, serta sangat dianjurkan ketika melakukan aktivitas SEO dalam dunia ngeblog.

 

Namun, backlinks yang harus kita capai juga tidaklah sembarangan dan haruslah merupakan backlinks berkualitas, serta se natural mungkin. Anda jangan cepat tergiur membangun backlinks dengan membeli backlink yang ditawarkan oleh pengusaha layanan backlinks, karena masuknya backlink yang diluar batas kewajaran dalam tempo singkat akan mendapatkan sanksi dari google dan tidak bermanfaat bagi pengembangan SEO yang anda lakukan.

 

Ingat, algoritma panda dan penguin masih tetap aktif memperhatikan backlink yang masuk ke situs blog anda, karena itu kampanyekanlah SEO anda secara natural dan tidak terkesan spamming agar bangunan backlinks yang sehat dan segar dapat mencuri perhatian google.

 

7) Minim Memakai Social Media

Kami yakin dan percaya, bahwa para sobat blogger tentu memiliki account social media (medsos) yang banyak. Karena pasti mempunya akun twitter, facebook, pinterest, google plus, instagram, whatsapp, line dan lain sebagainya.

 

Bila anda mempunyai situs blog, namun tak memiliki satu diantara account social media diatas, maka hal tersebut adalah sebuah kesalahan besar dan terlalu. Salah satu strategi pengembangan SEO dalam rangka untuk memenangi persaingan di search engine adalah dengan menggunakan jaringan media sosial. Dengan kata lain, SEO tanpa memakai social media adalah kurang berarti. Intinya, setiap postingan konten yang anda buat, disarankan untuk membangikannya (share) melalui media sosial (medsos) yang anda miliki.

 

8) Tidak Memiliki Kesabaran Membangun Website

Sebenarnya, pada sistem bangunan SEO yang anda lakukan tidak langsung memberikan manfaat secara cepat, karena SEO tidak instan. Walaupun, Anda lakukan semuanya effort lewat cara yang benar dan baik, namun hakekatnya tetap saja bahwa hasilnya tak terlihat jelas dalam hitungan hari atau minggu ataupun sampai berbulan-bulan.

 

Ingat meskipun anda menggunakan SEO, namun tidak ada waktu yang pasti kapan effect nya bakalan muncul. Tapi, kalau effort yang benar telah dilakukan, maka tinggal butuh kesabaran yang lebih dari seseorang webmaster, bahkan saat anda tidak memperoleh hasil pada waktunya anda mesti tetaplah lakukan SEO anda dengan sebaik-baiknya. Karena mau jadi ahli SEO Indonesia ataupun ahli SEO Malaysia, wajib memiliki tingkat kesabaran yang tinggi dalam membangun website/blog agar lebih baik lagi untuk masa berikutnya.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Ahli SEO dan Pakar Optimasi Untuk Blog Malaysia”, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blogger silaenseo.com. Atas kunjungannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!