Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Benarkah Ada Bisnis Online Gratis ?

Selamat tahun baru 2018 buat sobat blogger, ada pertanyaan mengganjal “Benarkah Ada Bisnis Online Gratis ?” Judul ini sengaja kami angkat dalam tulisan kami ini, mengingat begitu banyak tutorial yang menyatakan bahwa ada bisnis online yang gratis. Benar atau tidak sih?

 

Bisnis Online dan Usaha Internet Gratis Yang Sukses Tahun 2018 di Indonesia

 

Sebenarnya tidak ada satu bisnis pun yang gratis, yang benar ada bisnis modal kecil (minim). Dan bila ada orang yang mengatakan bahwa ada bisnis gratis, itu adalah pintar-pintar penulis nya saja bersilat lidah untuk mendeskripsikannya. Ya, ujung-ujung nya mungkin mau mencari simpati para pembaca atau mendapatkan trafik pengunjung yang banyak ke website atau blog nya.

 

Ya, memang lalu lintas pencarian atas informasi yang menyangkut tnenta bisnis online gratis atau bisnis online tanpa modal, jangan sampai menyesatkan keingintahuan masyarakat tentang eksistensi dari bisnis online, sehingga tidak sampai terjadi mindblowing bagi siapa saja ingin beralih dunia bisnis di internet tersebut. Setidak-tidaknya jangan sampai para calon pebisnis internet yang awalnya punya semangat berkobar-kobar mendapatkan penghasilan uang tambahan, eh malah menjadi timbul rasa putus asa disebabkan ternyata tak ada satupun bisnis di internet yang benar-benar gratis (karena harus beli pulsa internet, memiliki smartphone atau handphone ataupun laptop, dan lain sebagainya).

 

Oleh karenanya, sekali lagi kami katakan bahwa sebenarnya tidak ada satupun bisnis di internet yang benar-benar gratis, yang ada bisnis online bermodal kecil (minimum).

 

Terkait dengan hal berbisnis online ataupun bekerja dengan internet, maka kalau kita cermati ada begitu banyak lowongan pekerjaan yang bisa dijadikan sebagai salah satu usaha sampingan yang menghasilkan uang dalam jumlah yang tidak terbatas. Bahkan, sebagai para pekerja ini banyak yang beralih profesi dengan menjadikannya sebagai pekerjaan utama dan meninggalkan pekerjaan kantoran yang bersifat formil.

 

Memang perkembangan jaman dan teknologi, telah menjadikan manusia sebagai para citizen yang memiliki “rumah kedua” sebagai seorang nettizen. Ya, mungkin karena masyarakat Indonesia mulai jatuh cinta dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh internet untuk mendukung seluruh aktivitas sehari-hari.

 

Apa yang kami jelaskan tersebut telihat jelas di tahun 2017 yang baru saja kita lewati, dimana rata-rata masyarakat Indonesia disegala aktivitas terlihat nyata sibuk dengan smartphone atau handphone nya dan juga berinterkasi dengan laptopnya pada tempat-tempat tertentu. Kemudian juga, di tahun 2017 banyak usaha retail dan bisnis offline lainnya yang mulai meninggalkan bisnis konvesional nya dan beralih ke bisnis online di tahun 2018 ini. Ya, mungkin para pebisnis telah melihat bahwa memang benar nyata pasar saat ini lebih menyukai berkumpul di area internet.

 

Bicara tentang pangsa pasar bisnis online, tentu saja tidak terlepas dari adanya pengaruh kemudahan yang bisa diberikannya, adanya pergeseran gaya hidup masyarakat, sehingga perkembangan bisnis di dunia internet tak dapat lagi dibendung oleh para pengusaha bisnis offline.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa tingkat sosial masyarakat yang terintegrasi dengan jaringan internet secara nyata semakin tinggi. Kondisi ini juga turut memengaruhi semakin tinggi pula gaya hidup yang harus dijalani oleh masyarakat. Sehingga sekarang ini, penggunaan internet bukan hal yang sulit dan menyeramkan untuk diseriusi. Bahkan, kalau boleh kami mengatakan telah terbentuk satu etnis keluarga yang baru yakni: “keluarga internet”, dimana anggota keluarganya bisa saja berasal dari dalam negeri maupun luar negeri yang terhubung dalam jaringan internet.

 

Interkoneksi tanpa batas wilayah dan waktu inilah yang dibaca oleh para pegiat internet, untuk mencari cara tentang bagaimana sebenarnya menghasilkan uang dalam jumlah besar hanya dengan terhubung dan bekerja di channel internet ini. Sulitkah?

 

Sebenarnya perihal bagaimana caranya bekerja dengan internet, saat ini bukanlah pekerjaan yang sulit lagi, dimana saya dan anda tinggal duduk manis di depan komputer, laptop bahkan handphone atau smartphone kita, klik connect pada provider, dan sesaat kita terhubung ke internet untuk berinteraksi di dunia maya dengan memasukkan kata kunci (keyword) apa yang akan kita cari informasinya di mesin pencari. Sangat mudah bukan? Serta terkadang dimaknai sebagai pekerjaan non formal yang sebagai salah satu bisnis tanpa modal 2018 yang ada di Indonesia.

 

Bicara tentang kata kunci, maka kata kunci yang terkait dengan bisnis online yang paling banyak dicari atau digunakan oleh para pengguna internet. Ya, mungkin lagi booming disebabkan menjamurnya aktivitas bisnis online pada beberapa tahun belakangan ini, sehingga banyak orang yang ikut-ikutan masuk dan menggunakannya, terutama pemilik bisnis maupun calon konsumen yang akan membeli produk.

 

Jadi, sangat wajar bila perkembangan jumlah pengguna internet di Indonesia terus meroket setiap harinya, yang secara linear juga turut menyemarakkan pasar bisnis online yang terus terprogres dengan baik.

 

Memang, bisnis online bukan lagi bisnis yang awam diketahui oleh masyarakat. Nah, saking menariknya, salah satu perusahaan bisnis offline (retail) terbesar di Indonesia seperti matahari berani menutup gerai toko nya dan beralih ke bisnis online. Apa yang terjadi? Kok perusahaan yang sudah eksis dan punya branding, beralaih 100% ke bisnis online? Ya, mungkin salah satu alasannya adalah pasar online banyak peminatnya dan memiliki tingkat kepraktisan yang tinggi dalam rangka penghematan waktu, karyawan dan uang. Serta juga bisnis ini telah dimaknai sebagai salah satu bisnis utung besar setiap bulannya.

 

Trend Bisnis Online Untuk Tahun 2018

Seiring dengan terjadi perkembangan teknologi bidang internet dan semaraknya bisnis online di tahun 2017 lalu, kami prediksi untuk tahun 2018 akan tambah banyak lagi bisnis online yang tren di masyarakat. Dari sekian banyak bisnis online yang akan tren di tahun 2018 ini, kami hanya bisa membahas beberapanya saja sebagai salah satu bahan referensi untuk terjun dan menseriusi bekerja di dunia bisnis online ini, diantaranya adalah:

 

1) Menjadi Supplier Online Shop

Memang untuk berprofesi menjadi supplier pada toko online membutuhkan dana dalam jumlah yang cukup besar. Akan tetapi, hal itu bisa disiasati bila anda memiliki rekan (kolega bisnis) yang mau diajak bekerjasama. Menjadi seorang supplier pada bisnis online dibutuhkan keuletan dan kerja keras karena akan melayani permintaan pasar dalam jumlah yang sangat besar dan kualitas barang atau produknya haruslah berkualitas dan terpercaya.

 

Kalau kita cari tahu, bahwa saat ini ada banyak situs-situs jual beli, seperti e-Bay, Amazon, Zalora, dan beberapa situs lainnya yang membutuhkan barang untuk diperjualbelikan pada situsnya. Jadi, anda bisa berperan sebagai supplier jaket, sepatu, helm undercover, tas, dan lain sebagainya.

 

Bila anda nantinya telah menjadi supplier untuk situs internasional seperti e-Bay dan juga Amazon, tentu akan memiliki keuntungan tersendiri, dimana akan ada banyak permintaan barang-barang asli buatan Indonesia. Seperti kejadian tempo hari, dimana saat sandal jepit asal Indonesia digandrungi para fans boyband Korea. Banyak para fans boyband tersebut yang berburu sandal jepit di internet.

 

2) Jasa SEO

Bisnis ini juga tidak kalah keren dan telah menjadi trend bisnis di tahun 2017 yag lalu. Memang, perihal bisnis jual jasa SEO membutuhkan skill tingkat expert dalam hal mengoptimalisasi mesin pencari. Mengapa? Karena, SEO (Search Engine Optimization) sangat berperan dan berfungsi untuk menjadikan website atau situs maupun konten turunannya berada pada halaman utama (halaman satu) di mesin pencari (misalnya google atau yahoo) saat pengguna internet mengetikan kalimat “kata kunci” pada kolom search.

 

Tentu target berada di halaman pertama dimaksud adalah dalam rangka untuk menjaring trafik atau pengunjung yang banyak ke web atau blog yang bersangkutan. Ya, untuk bisa masuk ke jajaran halaman utama, tentu saja terlebih dahulu harus bisa mengalahkan beribu-ribu trafik blog yang lain di internet.

 

Kami prediksikan bahwa, di tahun 2018 akan banyak bisnis online maupun toko online yang membutuhkan jasa SEO ini. Mengapa? Karena sangat wajar situs-situs bisnis ingin selalu mendapat kunjungan para visitor pada saat pencari “googling”, dan untuk memastikan hal tersebut terjadi, maka website harus selalu berada di halaman pertama google.

 

Jadi saat orang mencari produk, seperti yang dijual oleh bisnis online anda, maka website anda lah yang terlihat di halaman pertama. Nah, untuk melakukan hal ini, bisa dikerjakan oleh para penyedia jasa SEO, sebab mereka memiliki skill dan pengalaman untuk melakoni pekerjaan jasa SEO.

 

Nah, khusus untuk keberadaan para pemberi jasa SEO ini, hampir diseluruh wilayah kota perdangangan di Indonesia telah ada. Kami sebut saja contohnya di Kota Medan, saat ini sangat banyak berdiri usaha-usaha yang terkait dengan jasa ini, salah satunya yang tersebut sebagai Jasa SEO Medan yang kami tawarkan.

 

Bila anda benar memiliki skill tingkat expert di bidang SEO, maka segeralah pasang iklan dan tentukan sendiri tarif jasa anda, karena kebutuhan akan SEO ini akan terus meningkat di tahun 2018.

 

3) Jasa Pembuatan dan Desainer Web

Bila anda memiliki cita rasa yang tinggi terhadap dunia seni, serta memiliki kemampuan yang menguasai bahasa-bahasa pemrograman seperti Java, Script, Bahasa C, Kode HTML, maka anda sangat cocok menjadikan skill anda untuk berada didalam pengemban profesi jasa pembuatan dan desainer website/blog. Mengapa? Karena kemampuan yang anda miliki tersebut bisa mendukung banyak berkembangnya banyak bisnis online di internet.

 

Disamping itu, skill anda akan sangat dibutuhkan dengan semakin maraknya jumlah bisnis online yang nantinya beroperasi sepanjang tahun 2018 ini. Ya, kata singkatnya bahwa jasa web designer tak bisa dianggap sebelah mata lagi. Bisnis ini telah menjadi salah satu bisnis online yang sangat menjanjikan dan mampu menghasilkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit.

 

Ingat, bahwa kehadiran jasa pembuatan dan desainer website toko online maupun pembuatan blog personal yang baru merupakan lapak yang membutuhkan sentuhan seni dari para pemberi jasa desain web agar menarik dan terlihat profesional. Kami yakin, tahun 2018 akan banyak permintaannya. Jadi, asah terus dan tunjukkan kemampuan anda sebagai seorang pembuat website/situs dan desainer web yang benar-benar profesional.

 

4) Menjadi Internet Marketer

Internet marketer merupakan sebutan bagi mereka yang bekerja sebagai tenaga pemasaran online (internet marketing). Nah, online marketing ini merupakan usaha yang dilakukan seseorang dengan cara memasarkan suatu produk atau jasa apapun itu menggunakan medium internet.

 

Aktivitas seorang internet marketer selalu berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, misalkan periklanan lewat e-surat (email marketing), penyediaaan layanan online, penjualan barang secara online, seperti pemasaran afiliasi (affiliate marketing), dan lain sebagainya.

 

5) Menjadi Publisher Google Adsense (Ads)

Publisher merupakan sebutan bagi mereka yang memiliki blog berisi iklan adsense milik google. Tentu saja, bisnis ini akan terus ngetren di Indonesia pada tahun 2018 ini, mengingat pertumbuhan jumlah blog personal yang terus meroket akan turut mempengaruhi jumlah para publisher google adsense ataupun publisher ads lainnya.

 

Memang aktivitas pekerjaan para publisher iklan adsense selalu berhubungan dengan aktivitas ngeblog, misalnya update konten, peningkatan jumlah visitor dengan terus menggenjot SEO agar pendapatan yang dihasilkan semakin meningkat. Mengapa? Karena penghasilan seorang yang berprofesi sebagai publisher google adsense adalah dari klik iklan yang terdapat di blog nya (klik alami), semakin banyak yang mengklik maka semakin gede pula duit yang dihasilkan.

 

Lalu, bagaimana caranya menjadi seorang publisher adsense di google, silahkan anda baca artikel kami yang berjudul: tips dan cara mudah belajar jadi publisher google adsense, agar anda dapat semakin memahami teknik maupun strategi yang harus anda jalankan agar lebih sukses lagi.

 

Nah, mudah-mudahan apa yang kami bahas diatas tentang bisnis online tanpa modal (bermodal kecil) dan nyaris sebagai bisnis online gratis ini, bisa bermanfaat. Jadi, kesimpulannya bahwa tidak benar ada bisnis online yang gratis, karena membutuhkan sumber daya, baik itu modal pulsa internet, beli komputer atau laptop dan juga handphone atau smartphone ataupun sarana pendukung lainnya.

 

Seandainya masih kurang jelas juga, maka silahkan berkonsultasilah dengan para internet marketer yang sudah sukses bermain di segmen pasar bisnis online.

 

Atas perhatian dan kunjungannya ke blog silaenseo.com, diucapkan terima kasih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!