Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Bisnis Jasa Pembuatan Website Jual Beli Rumah

Hai sobat blogger Indonesia, khususnya di Medan, sekarang bisnis jasa jual beli rumah dan property mulai digandrungi para profesional muda. Ya, mungkin trend pada bisnis di era millinium yang serba digital telah menyebabkan timbulnya keinginan para anak muda untuk memulai bisnis jual beli rumah.

 

Jasa Pembuatan Website Jual Beli Rumah - Properti Online

 

Disamping itu, metode penjualan yang dilakukan juga tidak semata-mata bersifat face to face (offline) lagi, tetapi saat ini telah dapat dilakukan dengan metode penjualan rumah secara online atau pembelian rumah lewat daring. Ditambah lagi dengan adanya keuntungan yang dihasilkan dari bisnis ini juga cukup menggiurkan dan mampu membuat seseorang dapat sukses finansial dengan cepat (menjadi kaya raya).

 

Nah, dalam rangka itulah, kami selaku pegiat bisnis di Kota Medan, mencoba mengangkat sebuah pokok bahasan menyangkut tentang: “Bisnis Jasa Pembuatan Website Jual Beli Rumah”. Sehingga, bagi para pebisnis pemula yang akan menggeluti pekerjaan jual beli rumah dapat lebih menseriusinya dan dan mengembangkan profesinya lebih sukses lagi, khususnya di dunia maya.

 

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa di tahun 2017 lalu, telah banyak kantor perusahaan jual beli rumah yang terlisting dengan baik di dunia online. Tentu, tujuannya adalah dalam rangka untuk memperkenalkan, branding perusahaan ataupun dalam hal untuk menjaring para pembeli baru yang terkoneksi dengan fasilitas alat komunikasi online nan canggih pada sebuah website.

 

Memang dari segi pemasaran, terutama yang mengkedepankan internet marketing, maka kehadiran website ataupun blog perusahaan adalah sebagai salah satu perwujudan tenaga sales pemasaran yang terdepan, handal dan murah telah banyak dirasakan siapa saja langsung dapat membuat bisnis apa saja meroket dengan drastis. Ya, dengan kata lain, kehadiran web ini sangat maksimal bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan media promosi online untuk jasa pembelian dan penjualan rumah di Indonesia.

 

Karena tingkat kebutuhan diatas dan juga adanya penggunaan teknik atau cara jual rumah online terbaik, tak dapat juga kita pungkiri telah menciptakan terjadinya tingkat persaingan sangat ketat antar sesama web jasa jual beli rumah. Sehingga, bila bisnis kita bisa eksis dan atau tidak kalah bersaing, maka memiliki strategi media promosi online yang cukup handal melalui pembuatan atau pengoperasian website perusahaan jual beli rumah tak dapat ditawar lagi. Ya, minimal sebagai ajang promosi agar diketahui oleh masyarakat yang mengggunakan internet, baik masyarakat lokal, nasional hingga masyarakat internasional.

 

Perkembangan terakhir yang kami lihat di Indonesia, terutama di Kota Medan, bahwa di tahun 2018 ini telah sangat banyak para master website ataupun ahli blog yang menawarkan jasa pembuatan website bagi perusahaan kantor jasa jual beli rumah. Nah, apakah jenis pekerjaan jasa pembuatan web/blog ini akan semakin cerah dan menguntungkan disepanjang tahun 2018 ? Jawabannya dengan tegas kami katakan iya. Sebab, perkembangan di bidang teknologi dan telekomunikasi maupun handphone, telah merubah aktivitas bisnis menuju ke dunia digital, yakni menjadi sebuah bisnis online terbarukan. Termaksud dalam hal ini adalah untuk bidang jasa penjualan dan pembelian rumah di Indonesia.

 

Biaya Pembuatan Web Jasa Jual Beli Rumah

Sebagaimana penjelasan kami diatas, bahwa kehadiran website telah dimaknai sebagai salah satu ujung tombak pemasaran online yang dapat dijadikan sebagai media periklanan gratis dan abadi dari perusahaan-perusahaan property, khusunya jual beli rumah di dunia maya. Tidak hanya itu perkembangan terakhir ini, telah banyak muncul ide-ide brilian tentang cara jual properti online terbaik yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi pebisnis pemula untuk memulai karir di bisnis properti online.

 

Tapi, tentu saja dalam hal pembuatan website/blog atau yang hendak menyewa jasa pembuatan web bisnis jual beli rumah sudah bisa dipastikan membutuhkan sejumlah uang. Ya, tentu saja dengan mempertimbangkan apakah harga yang ditawarkan tersebut berkategori termurah, sedang atau termahal.

 

Kalau diperbolehkan kami memberikan sedikit saran, bahwasanya perihal memilih jasa pembuatan website jenis bisnis property ini, janganlah semata-mata berpatokan pada harga yang ditawarkan sangat murah. Ya, dengan kata lain, ketika pada sobat blogger hendak menggunakan jasa pembuatan website/blog property, maka jangan lupa untuk mempertimbangkan adanya standar keahlian, pengalaman bertahun-tahun dan terbukti nyata hasil kerjanya.

 

Memang untuk urusan tarif, kami melihat ada beberapa orang ahli webmaster yang memasang tarif termurah, serta ada juga sebagian dari mereka yang berani menjamin bahwa web jual rumah yang dibuatnya memiliki kualitas yang sangat profesional, responsif, 100% ber-SEO, dan mobile frendly. Ya, pada pokoknya, mereka akan memberikan sebuah website atau blog jual beli properti yang benar-benar murah dengan desain yang berkualitas dan elegant, serta responsif terhadap web yang mengandalkan pengunjung dari mesin pencari.

 

Bicara tentang berapa rupiah yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan sebuah website jual beli rumah, tidak dapat kami jelaskan dalam artikel ini. Mengingat bahwa semuanya itu tergantung pada jenis web pesanan anda, hosting dan domain, serta desain yang diminta.

 

Tapi, bila website yang bersangkutan berkategori standar, maka biaya yang mungkin dikeluarkan kurang lebih sebesar Rp 500.000,- hingga 2 juta rupiah. Bila ingin ke level lebih profesional high, maka siapkan saja biaya yang lebih dari itu.

 

Seandainya anda mau membandingkan antara biaya yang anda keluarkan untuk membuat website sebuah kantor jasa jual beli properti ataupun blog perusahaan jual beli rumah dengan kemungkinan adanya peluang untuk mendapatkan uang dalam jumlah yang tidak terbatas di kemudian hari, maka jumlah uang yang dikeluarkan untuk membuah sebuah website/blog diatas adalah sangat kecil. Mengapa ? Hal ini disebabkan, Sebab, anda telah dapat memangkas biaya promosi online dan tidak lagi bersusah paya untuk melakukan metode promosi mulut ke mulut dalam hal menjual rumah.

 

Coba anda bayangkan, seandainya diminta untuk melakukan promosi dengan cara lama, maka akan ada biaya besar yang wajib dikeluarkan, kemudian juga anda akan merasa lebih lelah karena hilir mudik ke berbagai tempat, target market yang tidak luas, dan beberapa hal lain yang mungkin akan menjadi masalah yang tak mungkin dapat di hindari (seperti macet, terik matahari, dll). Sebaliknya, seandainya anda memiliki media promosi online menggunakan website, maka akan sangat memudahkan anda dalam mengenalkan bisnis jasa jual beli rumah secara luas ke berbagai konsumen, bahkan bisnis jual beli rumah anda bisa di akses hingga ke luar negeri.

 

Nah, jangkauan luas tanpa batas inilah yang menjadi salah satu kelebihan bila pebisnis propertu memiliki website dibanding dengan menggunakan trik promosi jaman dulu (offline). Tapi, meskipun begitu, menurut pendapat kami bahwa baik teknik promosi offline maupun trik promosi online haruslah dipadukan secara bersama-sama agar hasilnya semakin lebih baik lagi dalam memberikan keuntungan bagi anda.

 

Untuk lebih jelas dan lengkapnya, kami akan menguraikan apa yang menjadi alasan mengapa para pebisnis property harus memilih website/blog untuk kantor jual beli rumah. Alasan adalah sebagai berikut:

 

*) bisnis jual beli rumah anda bisa dilihat dan atau diketahui secara online oleh siapa saja para pengguna internet selama 24 jam/7 hari tanpa henti dengan cara datang berkunjung ke website atau situs perusahaan jual beli rumah atau blog properti anda;

*) perusahaan maupun kantor jual beli rumah yang memiliki website, secara berkesinambungan dapat meningkatkan “positive branding” di mata setiap konsumen;

*) dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya. Dimana, hal ini sangat berguna bagi Anda dan para konsumen di website anda, karena para konsumen bisa melihat stok rumah yang anda jual, pengalaman, keahlian dan atau tips interior dan eksterior rumah yang sedang trend hanya dengan menggunkan handphone, gadget, ataupun smartphone lainnya;

*) website juga dapat difungsikan sebagai media presentasi pembangunan rumah yang dilakukan secara online;

*) target pasar sangat luas dan global, karena website bisa di akses dari mana saja dan kapan saja, serta oleh siapa saja;

*) sangat praktis dan dapat menghemat biaya bila dibandingkan dengan mencetak brosur, kartu nama, iklan dalam wujud “advertising editorial”. Coba anda bayangkan berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan, jika seandainya memakai jasa promosi iklan dalam bentuk advertising editorial di Koran atau Majalah ? Ya, tentu saja tarif iklan yang ditetapkan adalah bervariatif, mahal yang bisa mencapai puluhan juta rupiah per-terbit.

 

Beda jauh, jika seandainya anda memakai website/blog bisnis jual beli rumah, maka tak perlu mengeluarkan budget sebesar itu, hanya modal termurah sebesar 500 ribuan – 2 juta rupiah, website bisnis property jual beli rumah anda sudah bisa langsung online dan dapat di akses oleh ribuan bahkan jutaan orang dari seluruh penjuru dunia selama 24 jam penuh.

 

Tapi sekali lagi, berapapun harga pembuatan website yang beredar dipasaran, tentu tergantung budget yang anda miliki. Bisa saja bagi ukuran anda, bahwa harga yang ditawarkan tersebut adalah sangat terjangkau dan bahkan murah. Namun, bagi yang lain adalah sangat mahal. Intinya, bahwa harga atau tarif yang ditetapkan oleh jasa pembuatan website bisnis properti adalah didasarkan pada kapasitas dan fitur yang terdapat didalamnya. Bisa metode penawaran dalam 1 harga per paket nya, bisa juga sesuai dengan pesanan anda sendiri.

 

Namun, satu hal yang penting diingat adalah tentang fasilitas dan fitur yang ditawarkan oleh para pemberi jasa pembuatan web/blog, minimal harus berisi:

 

*) memuat harga yang berkategori termurah, bila dibandingkan dengan jasa yang ditawarkan oleh pihak lainnya;

*) website yang akan dibuat haruslah berkualitas premium;

*) web/blog yang dibuat desainnya haruslah menawan dan sangat profesional, serta anda hanya terima jadi tanpa direpotkan dengan urusan desain;

*) menawarkan layanan tambahan yang sifatnya gratis, yaitu dalam hal pembuatan logo dan banner perusahaan jual beli rumah;

*) telah teroptimasi SEO Friendly, sehingga web atau situs dengan sangat mudah ditemukan oleh para pengguna internet melalui search engine;

*) merupakan website atau blog yang responsif, sehingga secara otomatis bisa menyesuaikan diri dengan tampilan saat di akses melalui Desktop, Tablet dan Smartphone ataupun Hp;

*) memuat ketentuan tentang after sales;

*) menggunakan banyak theme atau template premium yang bisa anda pilih secara gratis;

*) bonus tambahan adanya pembuatan konten berkualitas yang dipublikasikan di website untuk memaksimalkan kinerja SEO Onpage;

 

Nah, dengan adanya beberapa hal diatas, maka jasa pembuatan website yang akan diberikan akan memiliki kualitas terbaik, meskipun harga yang dikeluarkan berkategori murah namun berkualitas. Jadi, bila sudah mantap menemukan jasa pembuatan web/blog/situs jual beli rumah, maka silahkan hubungi layanan konsumen dari jasa pembuatan website dimaksud dengan cara via hp, email ataupun melalui kontak live chat kalau ada disediakan.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Bisnis Jasa Pembuatan Website Jual Beli Rumah” ini kami bagikan untuk sobat blogger sekalian, semoga bermanfaat bagi yang ingin menggeluti bisnis online dan sekaligus untuk menjaring konsumen dari medium internet. Atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!