Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Bisnis Online Terlaris di Makassar Saat Ramadhan

Kota Makassar sebagai kota bisnis terbesar di Wilayah Indonesia Timur, wajar segera berbenah untuk menyambut dinamika bisnis bulan puasa dan lebaran (ramadhan – idul fitri). Nah, bisnis yang sedang booming saat ini adalah bisnis online jelang bulan ramadhan.

 

Bisnis Terlaris Bulan Puasa dan Lebaran di Makassar

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa hakekat bisnis online tidak selalu diawali dengan adanya modal yang besar, yakni modal uang. Cukup memanfaatkan kesempatan yang ada disekitar kita, seperti yang sebentar lagi dijelang adalah bulan puasa dan lebaran (hari raya idul fitri).

 

Ya, meskipun bisnis online bulan puasa terkesan usaha musiman, namun sejumlah bisnis menjelang lebaran sangat berpotensi dapat meraup untung besar bagi para pelakunya, sebagaimana layaknya bisnis offline bulan ramadhan. Terlebih bila jenis bisnis tersebut bisa dijalankan dengan menggunakan strategi pemasaran online (internet marketing) di jaman now ini.

 

Lalu, bisnis online apa saja sih di kota makassar maupun di provinsi sulawesi selatan (sulsel) yang memiliki prospek cerah dan diproyeksikan sebagai bisnis terlaris menjelang perayaan hari lebaran 2018 ? Berikut hasil penelitian kami.

 

1) Jualan baju muslim dan perlengkapan ibadah

Moment menyambut lebaran (idul fitri) adalah momen terbaik di mana banyak orang membutuhkan atau menginginkan pakaian, terutama pakaian muslim dan perlengkapan ibadah baru. Pada saat momen inilah, Anda selaku pebisnis bisa memanfaatkannya untuk menjual pakaian dan perlengkapan ibadah.

 

Apalagi bila harga baju yang ditawarkan memiliki nilai lebih, seperti lebih murah, produk berkualitas, bisa ditukar, mode sangat menarik dan indah, gratis ongkos kirim, atau cash on delivery (COD). Biasanya, bisnis ini akan lebih menguntungkan pada hari-hari menjelang lebaran, mulai dari H-7 menjelang lebaran.

 

2) Jualan Kue kering

Selain ketupat dan lontong, menu khas yang hampir pasti dijumpai saat peringatan hari lebaran adalah tersedianya aneka kue kering di rumah. Tentu kehadiran kue kering ini memiliki kelebihan bila dibandingkan dengan ketupat dan lontong, yakni lebih tahan lama.

 

Kue kering yang sering tersaji diantaranya adalah kue nastar, putri salju, sagu keju, semprit, dan kacang mete. Aneka jenis kue kering inilah menjadi produk yang laris manis terjual di kota makassar menjelang Lebaran.

 

3) Jual Parcel

Memang dari tahun ke tahun, bisnis jual parcel menjelang lebaran juga sangat menjanjikan dan menggiurkan. Biasanya, parcel ini dibeli oleh konsumen yang secara umum tidak bisa menemui langsung atau bertatap muka dengan keluarga, saudara, atau teman-temannya saat moment lebaran. Nah, jika Anda berminat membuka bisnis parcel, ada empat hal yang harus diutamakan, yakni kreativitas, kualitas, harga dan cara pengiriman.

 

4) Jual Tiket

Satu tradisi yang masih terpelihara dengan baik di Indonesia saat bulan ramadhan dan lebaran adalah mudik atau pulang kampung. Hampir setiap tahun terjadi, baik supply dan demand tiket mudik ditemukan selalu timpang dan tidak seluruhnya penumpang terakomodir dengan baik.

 

Artinya bahwa lebih banyak peminat (penumpang) dari pada ketersediaan tiketnya. Inilah yang kerap kali berlaku untuk moda transportasi darat, udara, atau laut. Kondisi inilah yang menyebabkan terbukanya peluang bisnis tersendiri bagi Anda para pengusaha tiket dengan menawarkan penjualan tiket online. Apalagi di kota makassar dan sulawesi selatan (sulsel) sendiri sudah banyak dijumpai provider penjualan tiket-tiket berbagai moda transportasi massal.

 

5) Rental kendaraan

Bagi sebagian masyarakat makassar dan sulawesi selatan, pilihan lain untuk mudik ialah menggunakan kendaraan pribadi. Tapi, bagaimana seandainya pemudik ini belum memiliki kendaraan pribadi ? Dalam hal ini anda tidak perlu kuatir, karena saat ini di kota makassar sudah banyak perusahaan jasa travel dan rental mobil.

 

Artinya dengan ada moment mudik saat lebaran, maka peluang bisnis rental mobil atau menyewakan kendaraan untuk mudik biasanya akan meningkat omzetnya. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, omset bisnis sewa mobil ini akan melonjak tajam ketika memasuki 10 hari terakhir hingga 10 hari sesudah Lebaran.

 

Disamping itu, Anda juga bisa memanfaatkan peluang usaha ini dengan membuka bisnis jasa rental mobil berikut dengan supir-nya. Bagaimana jika bisnis anda kekurangan stok mobil untuk di rental ? Ya, Anda bisa melakukan kerjasama dengan sejumlah orang untuk menjalankan bisnis ini, tentunya dengan kesepakatan sewa mobil milik mereka. Dengan kata lain, anda hanya berperan sebagai pemberi jasa untuk mengelola dan mencari orang yang ingin menyewa mobil.

 

6) Penitipan hewan

Masyarakat makassar dan sulawesi selatan yang rajin mudik akan berpikir ulang seandainya memiliki hewan peliharaan di rumah. Rasanya tidak mungkin hewan peliharaan tersebut dibawa turut serta berlebaran ke kampung halaman.

 

Nah, peluang ini bisa menjadi kesempatan yang bisnis terbaik bagi Anda dengan membuka jasa penitipan hewan peliharaan saat lebaran.

 

7) Jual Bunga

Biasanya menjelang lebaran, banyak masyarakat di kota makassar yang merayakannya ingin berkemas-kemas mempercantik dekorasi rumah. Salah satunya tentu saja dengan meletakkan aneka bunga di dalam dan luar rumah. Dari adanya keinginan inilah, Anda bisa kecipratan rezeki dengan bisnis menjual aneka bunga.

 

Disamping itu, biasanya juga bunga turut dikirimkan bersama dengan parcel atau kue lebaran untuk mempercantik dekorasi ruangan keluarga. Bukan cuma untuk acara wisuda atau hari spesial bagi anggota keluarga bunga ini bisa ada. Namun, tidak ada salahnya untuk memberikan bunga bagi keluarga atau teman dekat saat merayakan hari lebaran.

 

Nah, setelah kita menentukan sikap untuk menjalankan bisnis saat bulan ramadhan tersebut diatas, maka langkah selanjutnya bagaimana cara untuk mempromosikan bisnis tersebut menggunakan media online (internet).

 

Untuk mempromosikannya sobat blogger sulawesi selatan dan pelaku bisnis online di makassar, bisa menggunakan website atau blog. Cara lain, bisa juga dengan mempromosikannya lewat akun media sosial (medsos – sosmed) milik anda agar diketahui oleh para pengguna media di internet tersebut. Atau biar lebih mudah, maka anda bisa menyewa orang-orang yang sudah benar-benar ahli marketing bisnis makassar, baik yang berdomisili di sulawesi selatan maupun di wilayah lain yang ada di Indonesia.

 

Tapi bagaimana caranya agar website online shop atau blog toko online kita bisa mendapatkan pengunjung yang meningkat setiap harinya ? Tentu saja website/blog dimaksud harus terlebih dahulu dioptimasi secara menyeluruh penggunaan SEO (search engine optimization)-nya, baik itu seo onpage dan seo offpage.

 

Tujuan dari pengoptimasian SEO ini adalah untuk meningkatkan daya saing kata kunci (keyword) yang termaktub dalam target pasar produk maupun jasa agar hasil pencarian bisa ditampilkan oleh search engine pada halaman pertama-nya.

 

Kok targetnya harus halaman pertama ? Hal ini disebabkan website/blog maupun produk-produk turunannya yang ditampilkan oleh mesin pencari di halaman pertama, memiliki peluang besar untuk dilihat, dibaca dan selanjutnya diklik untuk langsung menuju ke alamat url website/blog yang bersangkutan. Oleh karena itu, sangat wajar keinginan para pebisnis online yang menginginkan agar website/blog atau produk yang dipasarkannya berada di halaman satu.

 

Bagaimana bila seandainya para pebisnis tidak memiliki kemampuan dan juga pengalaman dalam hal mengoptimasi SEO ? Langkah terbaiknya adalah dengan belajar SEO tahap demi tahap dan atau bisa juga dengan menyewa jasa seo profesional nan berpengalaman. Salah satu jasa seo yang berpengalaman dan bertarif murah adalah jasa seo silaen. Silahkan hubungi segera.

 

Nah, dengan anda pemaksimalan SEO pada website toko online atau blog online shop, maka peluang melariskan bisnis online jelang lebaran di kota makassar dan sekitarnya dapat terwujud dengan segera, dan keuntungan yang diharapkan juga akan bisa didapat.

 

Demikian artikel yang membahas tentang bisnis online terlaris di makassar saat bulan puasa dan juga ramadhan, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blogger makassar. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!