Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Untung Besar di 2018

Topik bahasan kali ini berjudul “Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Untung Besar di 2018”. Apa memang benar ada ya? Kok bisa? Pertanyaan ini sengaja kami lontarkan, mengingat perkembangan bisnis pada tahun 2017 yang lalu banyak yang sukses, terutama yang dimotori oleh bisnis yang nyaris tanpa modal. Lalu bagaimana dengan eksistensi bisnis tanpa modal ini di tahun 2018? Stepnya berawal dari kunjungan anda ke blog silaenseo.com ini.

 

Bisnis Tanpa Modal dan Usaha Modal Kecil Bisa Untung Besar di Indonesia

 

Memang fakta membuktikan, bahwa banyak calon pebisnis maupun investor yang gagal membuka usaha pada berbagai wilayah di Indonesia diakibatkan ada “image” yang terlalu dipikirkan bahwa sangat dikuatirkan, yakni bahwa memulai sebuah  bisnis itu memerlukan sumber daya yang besar, terutama dalam hal modal besar (duit gede).

 

Padahal secara teori dan praktek, bahwa tidak semua kegiatan bisnis harus dimulai dengan menggunakan modal besar. Kok bisa? Sebab, banyak fakta yang membuktikan, ada banyak bisnis yang dimulai dengan memakai modal kecil dan sekedarnya, bisa sukses dan berkembang dengan pesat asal dilakukan dengan sabar dan serius.

 

Pada kesempatan yang baik ini sebagai pembuka hari kerja di tahun 2018, berdasarkan hasil analisa dan pengamatan kami di Kota Medan, ada beberapa contoh bisnis tanpa modal gede yang bisa dikerjakan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan uang tambahan, baik dilakukan secara online ataupun offline. Nah, bisnis dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1) Jadi Reseller atau Dropship Penjual Produk Orang Lain

Ada beberapa hal yang memberikan keuntungan, bila anda menjadi seorang reseller. Yakni, kita tidak perlu pusing 7 keliling dalam membuat sebuah produk yang akan dijual. Anda cukup hanya fokus pada proses memasarkan dan atau penjualan produk orang lain tersebut. Tapi konsekuensinya, anda harus memastikan bahwa produk yang akan di jual itu memang bagus dan berkualitas terbaik.

 

Salah satu contoh reseller dalam bisnis offline yang sukses, misalnya menjual kripik, kerupuk, hasil kerajinan tangan buatan orang lain.  Nah, dalam konteks melaksanakan bisnis online, maka kesempatan untuk menjadi pebisnis reseller atau dropship sangat lazim dan banyak kita temukan sepanjang tahun 2017.

 

Namun, perihal untuk bisa menjalankan bisnis reseller dan dropship dengan sukses dan sampai menghasilkan uang, maka anda haruslah terlebih dahulu memiliki sebuah website atau beberapa blog yang akan kita gunakan sebagai “etalase”, “show room” atau tempat display barang yang akan anda jual tadi. Nah, tentu saja website atau blog tersebut bisa dibuat dengan layanan hosting dan domain gratis seperti yang disediakan oleh Blogger atau WordPress.

 

Tapi, agar terlihat lebih profesional dan meyakinkan bagi para calon pembeli, maka ada baiknya anda membuat website atau blog dengan nama domain sendiri. Ya, meskipun diketahui bersama, bahwa hal ini memang tidak gratis, akan tetapi modal uang yang dibutuhkan untuk membeli domain tergolong sangat kecil bila dibandingkan seandainya anda menyewa sebuah tempat (lapak) untuk berjualan.

 

Nah, biaya untuk menyewa hosting dan membeli domain ini membutuhkan biaya kurang dari Rp 500 ribu per tahun. Coba anda bagikan tidak sampai 50 ribu perak per bulannya, kalau per harinya kurang dari 2000 perak. Sangat murah bukan, bila dibandingkan dengan keuntungan yang akan anda peroleh kelak. Tapi, semuanya itu kembali pada pilihan anda sendiri, mau profesional atau kelas amatiran. Hehehehehe…..

 

Bicara tentang prospek berbisnis menjadi reseller atau dropship untuk menjual produk orang lain, untuk di tahun 2018 ini masih cukup menggiurkan dan akan menjamur, mengingat banyak pengusaha retail yang sudah mulai beralih ke bisnis online. Akan tetapi, website atau blog yang anda buat tersebut juga harus dimaksimalkan SEO nya dalam rangka menjaring pelanggan yang datang dari search engine, terutama google. Ya, setidak-tidaknya bila tidak memiliki skill, maka haruslah menjalin kerjasama dengan para pemberi layanan jasa mengoptimasi SEO yang ada di daerah anda.

 

2) Jadi Seorang Penulis Lepas

Memang profesi menjadi penulis lepas ini adalah salah satu contoh nyata dari usaha tanpa perlu modal besar. Disamping itu, pekerjaan ini bisa dikerjakan dari rumah atau tempat lain secara online.

 

Sepanjang tahun 2017, kami melihat ada berbagai pilihan untuk menjadi seorang penulis lepas ini, misalnya menjadi penulis lepas di media cetak terbitan nasional atau bisa juga di salah satu website atau situs yang memiliki topik tentang bisnis yang lagi berkembang di Indonesia.

 

Bahkan terkadang, artikel yang ditulis membahas tentang seputar bisnis dan referensinya dapat dilihat pada berbagai artikel bisnis yang ada di internet ataupun buku. Namun, dalam menjalankan profesi ini, tentu saja membutuhkan koneksi internet yang cepat, stabil dan sebuah laptop. Nanti setiap bulannya pemilik website akan selalu mengirimkan pembayaran atas tulisan yang telah dibuat. Ya meskipun menurut sebagian orang bahwa nilainya memang tidak besar tapi lumayan sebagai uang tambahan.

 

Kami melihat untuk tahun 2018 ini, menjadi penulis lepas pada website/blog permintaannya akan semakin meningkat, mengingat jumlah situs semakin menjamur. Jadi, jangan sia-siakan kemampuan menulis yang kamu miliki, segeralah serius untuk jadi penulis lepas ini.

 

3) Jual Jasa

Sebagaimana diketahui bersama bahwa bisnis penyedia jasa ini, sebenarnya bisa dikerjakan dengan tanpa modal yang besar. Namun, pada beberapa kasus yang ada, bisnis menyediakan jasa ini biasanya masih membutuhkan modal materiil yang tidak sedikit jumlahnya.

 

Salah satu contoh bisnis modal kecil yang banyak digeluti selama tahun 2017 adalah penyediaan jasa pada bisnis online, yakni berupa memberikan jasa jadi penulis artikel, menyediakan jasa SEO (search engine optimization), dan lain sebagainya.

 

Mengapa butuh modal ya? Karena pada hakikatnya dalam dunia bisnis tidak ada yang namanya bisnis tanpa modal sama sekali, kami lebih lebih setuju disebut sebagai bisnis dengan modal kecil (minim).

 

Bila kita mencoba menggali sejauh mana peluang usaha yang ada di sekitar anda, maka sebenarnya akan menemukan jawaban bahwa sebenarnya ada beberapa bisnis tanpa modal besar yang bisa anda jalankan dan menghasilkan uang.

 

Namun kuncinya adalah mau belajar terus-menerus dan selalu berusaha dalam menggali potensi bisnis di sekitar anda, pasti anda akan memiliki skill untuk membangun sebuah bisnis yang berhasil di tahun 2018 ini lebih sukses lagi.

 

4) Menjadi Seorang Blogger Profesional

Sepanjang tahun 2017, fakta telah membuktikan bahwa sangat banyak blogger yang mempunyai penghasilan rutin dari aktivitas blog yang dia kelola.

 

Seandainya benar saat ini anda punya sebuah blog atau website dengan trafik pengunjung yang cukup tinggi setiap harinya, maka bisa kami pastikan bahwa blog anda akan mampu memberikan penghasilan rutin yang jumlahnya tidak terbatas.

 

Ditahun 2017 yang lalu, ada beberapa cara yang ditempuh para blogger profesional Indonesia untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang telah memiliki trafik pengunjung yang tinggi, yakni: bisa dengan menyediakan space iklan mandiri yang untuk disewakan, melalui program PPC atau menjadi seorang publisher google adsense, program pay per lead, dan lain sebagainya.

 

Namun perlu diketahui bersama, bahwa untuk membuat dan menjadikan sebuah blog hingga memiliki trafik tinggi dan disukai oleh para pengunjungnya bukanlah sesuatu hal yang sangat mudah, karena butuh ketekunan, kesabaran, konsistensi dan pantang menyerah.

 

Disamping itu juga, blog yang bersangkutan harus memiliki konten yang original, berkualitas, menarik, unik dan banyak disukai para pembaca yang menjadi pengunjungnya. Selain itu, kecepatan loading, tampilan dan navigasinya juga harus 100% user friendly. Tentu saja untuk mencapai semuanya itu bukanlah sesuatu yang mudah, dimana anda harus memiliki kemampuan khusus dibidang SEO Onpage dan SEO Offpage, dalam konteks sebagai seorang webmaster yang handal dan memiliki skill tingkat expert, seorang penulis konten terbaik, dan seorang pebisnis online yang sukses.

 

Kami melihat pilihan untuk menjadi seorang blogger profesional di Indonesia di tahun 2018 akan semakin meningkat, mengingat telah banyak orang sukses dan berkecukupan materi hanya dengan aktivitas ngeblog setiap harinya.

 

5) Menjadi Seorang Broker, Agen, Makelar

Jika anda adalah seorang yang memiliki kemampuan marketing yang baik dan smart, maka Anda bisa mencoba peluang bisnis menjadi seorang broker, makelar atau agen. Contohnya adalah menjadi seorang agen penjual properti.

 

Nah, bicara tentang keuntungan dari pekerjaan menjual properti, bisa diperoleh dari kedua belah pihak, yaitu dari pemilik property dan juga dari pembeli properti. Dimana, biasanya para pemilik properti akan memberikan uang tip kepada orang yang berhasil membantunya menjualkan propertinya, sedangkan pembeli yang senang biasanya akan memberikan uang tip kepada orang yang telah memberikan informasi dan membantunya menemukan properti yang dia cari selama ini.

 

Nah, untuk ditahun 2018 prosprek menjadi agen, broker atau makelar ini masih cukup menjanjikan bagi siapa saja yang hendak menjadikannya sebagai salah satu bisnis yang bisa menghasilkan uang. Sehingga tidak salah untuk anda serius profesi ini dari sekarang.

 

Demikian artikel yang mengupas tentang “Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Untung Besar di 2018”, semoga ada manfaatnya bagi sobat blogger dan merupakan bisnis terbaik yang akan anda coba sebagai salah satu bisnis yang nyaris tanpa modal seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Atas kunjungannya ke blog silanseo.com ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!