Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Cara Berjualan di WhatsApp Agar Cepat Laku

Maraknya pelaku bisnis di media sosial (medsos) melatarbelakangi penulisan artikel yang berjudul “Cara Berjualan di WhatsApp Agar Cepat Laku”. Sebab kami yakin dan percaya, bahwa hingga bulan Februari 2018 ini, para pebisnis pemula masih mencari formula yang tepat untuk bisa sukses melakoni bisnis online, terutama di jejaring media sosial.

 

WhatsApp Untuk Usaha Bisnis Online Sukses

 

Memang harus diakui, bahwa untuk memulai bisnis online memanglah tidak semudah mengucapkannya. Ya meskipun ada sebagian para pegiat bisnis yang mengatakan bahwa untuk saat ini mengerjakan hal-hal yang terkait dengan pekerjaan online sudah sangat mudah sekali. Mungkin hal ini disebabkan karena banyak sekali aplikasi media sosial (medsos) yang dapat digunakan untuk melancarkan bisnis online yang akan dijalaninya.

 

Tapi, sebagaimana banyaknya ditemukan testimoni maupun pendapat para pelakon bisnis online bahwa banyaknya aplikasi media sosial bukan berarti para pengusaha maupun pebisnis pemula dapat dengan mudah menjual satu atau beberapa produk maupun jasanya dengan sangat cepat.

 

Oleh karena itu, tidak heran bila artikel yang membahas tentang tips ataupun cara terbaik berjualan di media sosial WhatsApp agar cepat laris manis dan laku dipasaran selalu diburu oleh para pebisnis online. Mengapa? Karena untuk menjajakan barang jualan di WhatsApp sedikit banyaknya ada trik tersendiri yang belum banyak orang ketahui umum, terutama pebisnsi pemula. Ya, meskipun saat ini sangat banyak strategi maupun cara berbisnis di media sosial.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa WhatsApp adalah media sosial yang sangat bagus dan bersifat pribadi. Dari mulai untuk berbagi cerita atau kejadian sehari-hari, mencari pertemanan dan juga bagus untuk kalian menjajakan barang jualan dengan cara mengupload foto atau gambar produk dagangan.

 

Memang, sudah sangat banyak yang membahas cara berjualan di medsos WhatsApp ini. Tapi setelah nantinya anda (sobat blogger silaenseo.com) membaca sampai habis artikel ini, maka anda akan mendapatkan sebuah cara yang bisa langsung diterapkan agar produk dagangan anda sangat mudah di temui dan banyak di cari. Istilah baku di sobat blogger adalah optimasi website/blog dengan menggunakan cara teknik yang sejajar dengan SEO. Ya kalau boleh kami mengatakannya adalah cara SEO untuk WhatsApp.

 

Kami melihat bahwa ada 4 (empat) tips berjualan di WhatsApp agar cepat laku dan laris dibeli oleh para konsumen. Kok kami sarankan agar berjualan menggunakan WhatsApp? Alasannya karena lebih praktis, ekonomis dan sangat mudah untuk digunakan, yakni cukup hanya bermodalkan akun dengan quota internet saja, para sobat pebisnis sudah bisa melakukan bisnis online yang sedang dijalankan.

 

Tanpa membuang waktu lagi, berikut ini adalah 4 tips yang kami maksudkan:

 

1) Buatlah Akun WhatsApp Khusus

Yang kami maksud adalah membuat satu akun WhatsApp khusus, yaitu: akun yang secara khusus dipakai untuk berjualan saja, jadi tidak di campur dengan akun WhatsApp pribadi, karena dengan akun khusus maka sebagai salah satu upaya agar cepat mendapatkan pelanggan.

 

2) Banyak Bergabung dengan Grup WhatsApp

Nah, bagian ini juga sangatlah penting, mengingat dengan kita banyak tergabung pada grup maka dengan begitu bisa dimaknai sebagai sobat yang mengikuti anda seperti layaknya pada media sosial lainnya. Bila banyak grup yang diikuti, maka otomatis setiap kita share dagangan pada grup tersebut, akan langsung terlihat oleh orang yang sudah tergabung di grup tersebut.

 

Kan agak susah bergabung di grup WhatsApp? Karena itu perbanyak bergaul maupun berkomunitas, misalnya teman SD, SMP, SMA, Kuliah, teman sejawat dalam pekerjaan, dan lain sebagainya.

 

3) Penggunakan Gambar Menarik

Kalau yang ini adalah teknik SEO untuk setiap postingan WhatsApp, artinya bahwa setiap anda mau memposting sesuatu, gunakanlah gambar yang menarik sebagai alat untuk menjaring pembeli, karena dengan gambar atas produk yang sedang kita jual, maka akan sangat mudah diingat dan atau ditemui ketika orang hendak membelinya dengan melihat contoh pada gambarnya. Ya, walaupun orang tersebut pada saat itu belum tertarik untuk membeli produk yang diupload pada akun WhatsApp kita.

 

4) Testimoni Pembeli dan Fast Respon

Misalkan ada seseorang yang sudah membeli dagangan anda, suruhlah mereka untuk membuat testimoni secara khusus kepada anda atau di media sosial lainnya. Kemudian testimoni ini di screen shot yang nanti dapat dijadikan sebagai bukti yang bisa anda gunakan untuk memposting ke WhatsApp atau media sosial lainnya, dengan cara ini orang yang melihat dagangan kalian akan percaya, bahwa kalian ini penjual jujur dan bukan penipu, yang saat ini sedang marak terjadi.

 

Lalu selanjutnya, yaitu Fast Respon, karena kalau anda pada posisi menjadi pembeli, pastilah barang yang telah anda beli ingin cepat sampai di tangan. Benar tidak ya? Hehehe….., nah, untuk anda yang sudah bermain pada segment bisnis online yang menjual barang atau produk jasa apapun itu, kami sarankan cepatlah untuk menjawab pertanyaan dari calon pembeli anda, jangan sampai calon pembeli potensial tersebut menunggu sangat lama dan membuat mereka jadi kesal, karena kecepatan pelayanan kepada pembeli adalah hal yang paling utama dalam persaingan bisnis yang serba ketat dan canggih ini.

 

Gimana sobat blogger pegiat bisnis online, sangat mudah bukan cara atau tips berjualan di WhatsApp agar produk anda cepat laku dan dapat memberikan keuntungan bagi anda. Mudah-mudahan tips diatas dapat anda terapkan ini, untuk meraih kesuksesan menjalankan bisnis online anda kedepannya. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!