Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Cara Dapatkan Uang Dari Memasang Iklan di Blog

Hai sobat blogger medan, sebagian dari anda mungkin tahu “Cara Dapatkan Uang Dari Memasang Iklan di Blog”, karena eksistensi bisa menghasilkan uang tambahan dari aktivitas aktif ngeblog sudah banyak ditekuni oleh para “webmaster enginering”.

 

Cara Terbaik Mendapatkan Uang Dengan Pasang Iklan Bisnis dan Banner Produk Jasa di Blog

 

Bisa jadi bahwa saat ini, saat ini blog yang anda kelola sudah bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit dengan cara memasang iklan berbagai produk atau jasa apapun itu di blog. Ya, meskipun begitu, mungkin juga saat ini, sebagian dari para blogger belum mampu mendapatkan uang dari blog-nya, sehingga beranggapan bahwa adanya informasi bahwanya ada para sobat blogger yang memperoleh uang puluhan juta rupiah setiap bulannya dari aktivitas memasang iklan di blog, akan berkata bahwa hal itu adalah bohong dan tidak masuk akal ataupun menganggapnya hanya tipuan belaka.

 

Pernahkah anda berpikir atau setidak-tidaknya mencari tahu, mengapa para blogger memiliki banyak blog dan rela mencurahkan tenaga, pikiran dan uang untuk membuat puluhan artikel setiap harinya? Jawabannya adalah dikarenakan mereka telah pada tahu bahwa blog yang dikelolanya tersebut suatu saat nanti bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang banyak, yakni dengan cara “monetisasi blog”.

 

Jadi, sangat wajar, bila sobat blogger tersebut rela secara “all out” membuat dan memelihara ratusan blog hanya untuk selanjutnya dimonetisasi agar blog yang bersangkutan bisa menghasilkan uang. Bahkan, kami melihat bahwasanya banyak para blogger yang menggunakan blog gratisan (blogspot atau wordperss) dan hanya bermodalkan sebuah komputer atau laptop yang terkoneksi dengan jaringan internet sudah bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang dari blog. Artinya, menghasilkan uang dari aktivitas online di internet telah dimaknai sangat praktis, ekonomis (tidak perlu modal besar) dan bisa dilakukan asalkan ada modal utamanya, yakni adanya kemauan dan ketekunan.

 

Pada artikel ini, admin tidak bermaksud untuk promosi tentang monetisasi dan atau menghimbau untuk melakukan berbagai cara menghasilkan uang dari web blog bisnis, tetapi hanya sekedar memotivasi teman-teman blogger dengan cara ingin memberikan sedikit petunjuk bagi yang berminat agar nantinya bisa merasakan bagaimana nikmatnya menghasilkan uang dari internet.

 

Tapi, perlu diketahui bersama bahwa sebenarnya ada 1001 (seribu satu) cara, tantangan maupun hambatan yang bisa anda lakukan dalam rangka menghasilkan uang dari blog. Nah, salah satu yang cukup populer dan sangat mudah dilakukan, serta sangat banyak peminatnya adalah dengan memasang iklan di blog.

 

Cara Memasang Iklan di Blog Agar Menghasilkan Uang

Kami yakin dan percaya, jika anda dalam hal ini sebagai pemula dalam dunia blogger, tentu terlintas pertanyaan yang mendasar bagaimana sih kok bisa ya ada iklan di halaman blog? Iklah siapa sih itu? Bagaimana sih sistem ataupun kok kita dibayar? Atau bisa jadi, anda juga akan bertanya-tanya tentang strategi yang bagaimana harus dilakukan untuk bisa mendapatkan uang sebagai hasil pendapatan dari blog yang kita terima.

 

Nah, sebagaimana penjelasan admin, bahwa ada banyak sekali cara yang bisa dipilih oleh para webmasters enginering untuk menghasilkan uang dari blog yang sedang dikelolanya, salah satunya adalah dengan iklan produk atau jasa. Yups, benar sekali dengan kita memasang iklan milik orang lain pada halaman blog yang kita miliki, maka blog tersebut bisa menghasilkan uang dengan sewa space iklan yang tersedia. Tapi tentu saja harus pula diketahui cara bagaimana iklan tersebut bisa terpasang secara baik dan benar pada blog dimaksud.

 

Berikut kami akan memberikan penjelasan tentang cara-cara yang bisa anda pilih agar blog bisa dipasangi iklan ataupun banner dan anda akan mendapatkan uang sebagai imbalan, baik dalam mata uang dollar maupun rupiah. Cara yang bisa anda tempuh adalah sebagai berikut:

 

1) Menjadi Publisher Pada Google Adsense (Ads)

Adanya eksistensi yang diberikan oleh google adsense merupakan salah satu jenis media periklanan yang paling banyak diminati, baik oleh para blogger di Medan maupun di Indonesia dan bahkan blogger luar negeri. Alasannya, karena google adsense (ads) mampu dan menjamin akan membayar para publisher-nya dalam jumlah yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan media periklanan online lainnya.

 

Nah, tak heran hal diatas membuat para publisher berlomba-lomba mendaftar dan atau bergabung untuk mendapatkan akun pada google adsense. Tak ayal, saat ini program google ads ini banyak dilirik dan dijadikan target utama para blogger sebagai salah satu media yang dapat digunakan untuk menghasilkan uang lewat internet dengan cara memasang iklan.

 

Lalu apa sih publisher google adsense? Banyak para blogger yang memberikan penjelasan bahwasanya sosok publisher google adsense haruslah mereka pengguna internet baik itu blogger, youtuber maupun pengembang handphone android (smartphone) sudah bisa memasang iklan di halaman blog.

 

Khusus untuk aplikasi hp android atau video youtube yang kita kelola dan sudah terpasang media periklanan google, yaitu google adsense, maka perusahaan google akan memberikan komisi (dibayar) jika iklan yang dipasang pada halaman blognya di klik secara nutural oleh para pengunjung (baik blog, youtube ataupun android).

 

Akan tetapi, untuk bisa menjadi seorang publisher google adsense tidak mudah dilakukan, terutama dalam hal untuk memasang iklan atau banner di halaman blog nya. Setidak-tidaknya, sang calon publisher harus memiliki blog baik blog gratisan dengan flatform blogspot maupun blog dengan domain pribadi (.com, .xyz, .net, info, .co .id, .org, dan lain sebagainya). Nah, dengan adanya blog ini, maka anda sudah bisa mengajukan pendaftaran untuk menjadi publisher google adsense dan mendapatkan akun google ads.

 

Setelah anda resmi terdaftar dan memiliki akun google ads, maka baru bisa memasang iklan dari google adsense. Tapi, seandainya gagal anda harus melakukan pendaftaran lagi sampai benar-benar bisa diterima.

 

2) Memasang Iklan Mandiri atau Premium Personal

Seandainya permohonan pada google adsense belum diterima, maka anda bisa memilih point 2 (dua), yakni dengan memasang iklan atau banner di halaman blog yang anda kelola dan berhak untuk mendapat bayaran. Tentu saja perihal memasang iklan dan atau banner mandiri ini adalah dari pihak-pihak yang tertarik untuk memasang iklan atau banner produk dan jasa nya di blog milik anda.

 

Tapi pada umumnya agar bisa memasang iklan mandiri atau banner premium, anda harus punya website atau blog yang bisa menarik minat para pemasang iklan (calon advertising) untuk memasang iklan mereka pada blog anda. Hal yang membuat menarik para advertising untuk memasang iklan/banner mereka adalah blog yang bersangkutan sudah memiliki trafik pengunjung yang tinggi, sehingga tanpa anda mintapun bisa jadi mereka akan langsung menawarkan diri untuk memohon memasangkan iklan/banner mereka di blog anda.

 

Atau anda juga bisa menyediakan space iklan tertentu pada blog anda untuk dipasangi iklan dari para advertiser yang berminat. Tapi, sekali lagi kami ingatkan bahwa modal utama-nya adalah mampu menarik minat pemasang iklan untuk beriklan atau memasang promosi produknya di blog anda. Serta blog anda harus selalu memiliki jumlah pengunjung yang berlimpah, ataupun blog personal sangat spesialis pada kata kunci yang paling banyak di cari oleh para pengguna internet di seluruh dunia. Bila hal ini telah terpenuhi, maka kesempatan besar tersebut tentu bisa dimanfaatkan untuk meraup keuntungan secara online dari blog anda.

 

Perihal untuk mendapatkan trafik pengunjung yang sangat berlimpah, maka mau tidak mau anda haruslah belajar tentang SEO, baik itu tentang teknik SEO Onpage dan teknik SEO Offpage, maupun teknis lainnya dalam rangka membangunan website atau blog agar memiliki kemampuan tinggi pada mesin pencarian (search engine).

 

Tapi sungguh disayangkan, jenis iklan mandiri atau banner premium ini, cenderung dihargai sangat murah dan biasanya waktu kontrak per periode (bisa perbulan, per 3 bulan atau bisa juga pertahun tergantung kesepakatan dengan para advertiser). Ya, meskipun cenderung dihargai murah, akan tetapi potensinya masih cukup bagus dan menggiurkan, apalagi jika anda memiliki banyak web blog yang sudah populer, khususnya di search engine google, maka semakin akan banyak blog anda yang dipasangi iklan premium ataupun banner mandiri. Artinya, bahwa penghasilan yang anda peroleh dari aktivitas jasa pasang iklan akan semakin besar.

 

3) Usaha memasang iklan dari media periklanan selain google adsense (ads)

Sebenarnya di medium internet, ada banyak potensi untuk menghasilkan uang dari blog, terutama dalam hal memasang iklan atau pasang banner. Dengan kata lain pula, ada banyak media periklanan diluar google adsense yang membuka kerjasama saling menguntungkan dengan para pemilik blog.

 

Media periklanan ini tentu saja bisa anda coba dengan nilai komisi yang akan dibayarkanpun cukup beragam. Beberapa media periklanan yang cukup populer dan sudah terbukti secara nyata membayar para publishernya diantaranya adalah: 1) AdNow; 2)Chitika; 3) Geniee; 4) Anizan alternatif google adsense; 5) Bidvertiser; 6) Infolinks; 7) Adstar; 8) Kliksaya; 9) dan yang lainnya.

 

Jika anda ingin bergabung dengan media periklanan di luar google ads ini, maka biasanya anda haruslah melakukan registrasi, dan pada umumnya setiap media periklanan memiliki syarat, ketentuan dan tolak ukur tersendiri untuk menerima sobat blogger sebagai publisher pada perusahaan periklanan online mereka. Namun, seandainya anda berhasil diterima, maka biasanya anda akan memiliki akun yang berfungsi untuk mengelola iklan, mendapatkan kode iklan juga sekaligus dapat digunakan untuk memonitor kinerja iklan per periode nya.

 

Nah, kode iklan yang anda dapatkan harus anda pasang di halaman blog anda, baik itu melalui widget maupun melalui penggunaan kode html-nya yang tergantung pada anda ingin diletakkan dimana iklan tersebut nantinya.

 

4) Terjun pada dunia bisnis affiliate marketing

Cara menghasilkan uang yang berikutnya adalah dengan bergabung sebagai affiliate marketing pada situs-situs yang membuka kerjasama affiliasi. Caranya adalah dengan memasang link-link iklan dari produk yang mereka tawarkan di situs tersebut dan anda akan mendapatkan komisi jika ada pengunjung yang membeli produk tersebut bersumber atau datang dari situs anda.

 

Memang, akhir-akhir ini, program affiliate marketing ini cukup diminati dan sudah banyak menciptakan para pebisnis internet yang sukses, baik di dalam negeri (khususnya di Kota Medan), maupun di luar negeri. Beberapa situs yang membuka kerjasama dalam program affiliasi diantaranya adalah: 1) amazon; 2) klikbank; 3) bhineka; 4) lazada; 5) mataharimall; 6) dan situs-situs lainnya.

 

Bagaimana caranya kita dibayar?

Untuk beberapa jenis iklan yang dipasang pada blog, biasanya adalah memberlakukan “Sistem PPC”, yaitu pay per click. Artinya setiap kali iklan yang dipasang pada halaman blog kita mendapatkan klik dari para pengunjung, maka kita akan mendapatkan komisi yang bisa kita ambil melalui metode pembayaran yang telah disepakati dan ditentukan oleh media periklanan online yang bersangkutan. Bisa melalui paypal, transfer rekening bank, western union dan metode pembayaran lain yang tersedia.

 

Demikian artikel yang membahas seputar hal “Cara Memasang Iklan di Blog yang Bisa Menghasilkan Uang Bagi Para Blogger”, semoga tulisan singkat yang admin sajikan, berikut dengan tips ini dapat menambah wawasan dan memotivasi naluri bisnis anda untuk segera mendapat dan atau menghasilkan uang dari internet dengan metode memasang iklan pada blog. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!