Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Cara Jadi Agen Property Sukses Di Indonesia

Peningkatan permintaan properti di Indonesia tahun 2017 ini, memotivasi profesional muda untuk menjadi agen property yang sukses. Sehingga tak mengherankan, bila trafik pencarian yang terkait dengan “Cara Jadi Agen Property Sukses Di Indonesia” di google juga meningkat tajam.

 

Cara Jadi Agen Pebisnis Sukses Menjual Rumah di Indonesia

 

Ikhwal terjun ke dunia bisnis property tidak serta merta harus mempunyai modal yang besar dan harus dilakukan oleh orang-orang kaya yang berpengalaman serta telah malang melintang di dunia pemasaran properti di Indonesia.

 

Sebenarnya berpengalaman kami selaku pegiat di dunia bisnis, bahwa sebenarnya ada banyak bisnis yang untuk memulainya harus mempunyai modal besar ataupun kecil, bahkan konon ada bisnis yang nyaris modal nol atau tanpa uang sama sekali.

 

Nah, pada kesempatan kali ini, kami dari blogger medan dibawa naungan bendera silaenseo.com akan mengulas salah satu bisnis yang cukup menjanjikan bagi profesional muda di Kota Medan, yaitu pembahasan tentang bagaimana cara menjadi agen properti yang sukses di Indonesia. Tentu saja pembahasan ini dapat di geluti oleh siapa saja yang memiliki keinginan dan komitmen besar, dan tentu saja dalam konteks bisnis menjadi agen properti bisa dijalankan tanpa harus memiliki modal awal.

 

Namun, sekalipun bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja dan juga bisa digeluti tanpa membutuhkan modal uang yang besar, tapi pada prakteknya untuk menjadi agen properti yang sukses di Indonesia tidaklah mudah, karena banyak faktor yang harus dipenuhi dan dilaksanakan. Yah, dengan bahasa sederhana tentu saja untuk setiap kesuksesan besar tak akan pernah di lalui dengan cara mudah.

 

Bila anda serius, maka bagi anda yang bergelut dalam bisnis agen property, kami akan menjelaskan beberapa langkah yang harus dijalankan agar anda bisa sukses menjadi seorang agen properti, caranya adalah sebagai berikut:

 

1) Jangan malu belajar dari dasar

Jika sobat blogger medan yang baru saja menekuni aktivitas menjadi seorang agen properti, maka sebaiknya haruslah belajar dari tahap awal dan mulai untuk menguasai teori dan prakteknya secara perlahan, terutaa terkait dengan segala seluk beluk menjadi agen properti yang handal dan sukses, seperti memahami transaksi jual beli properti, mentaksasi harga jual maupun harga beli, mengetahui masalah legalitas properti, seperti hal yang berhubungan dengan sertifikat rumah baik itu SHM, HGB, Girik dan istilah lainnya yang berlaku dalam dunia properti.

 

Selanjutnya, anda juga jangan malu bila harus belajar tentang bagaimana mengumpulkan listing properti (baik offline maupun online), membuat iklan, marketing, bernegoisasi, mengenal istilah perbankan dan lain sebagainya. Untuk memudahkan anda dalam belajar maka sebaiknya anda memiliki sebuah mentor atau guru atau bisa juga bergabung dengan perusahaan agen properti terbaik di kota anda, disana anda akan banyak belajar dan mempunyai jaringan yang lebih luas, sehingga akan sangat membantu untuk lebih cepat menuju sukses selaku agen properti baik offline maupun online.

 

2) Kenali dengan baik target market dan kompetitor

Dalam setiap memulai bisnis apapun itu, kebutuhan untuk menganalisa dan mencermati pasar adalah sangat penting dilakukan untuk mengatahui potensi bisnis yang akan anda geluti kedepannya, dan begitu juga halnya dengan mengenal kompetitor, hal ini penting di ketahui guna melihat persaingan dan potensi bisnis anda, apa saja strategi yang digunakan nantinya.

 

Nah, hal itu juga berlaku pada agen properti, pada kota-kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan, dll), bisnis agen properti mungkin sudah banyak yang menggelutinya mengingat permintaan akan agen properti di kota besar selalu tinggi setiap tahunnya, seperti penitipan penjualan properti yang biasanya selalu dititipkan kepada agen properti, permintaan pembelian properti melalui agen atau broker/makelar, penyewaan properti dan lain sebagainya.

 

Namun  untuk kota-kota kecil atau menengah, pertumbuhan dan potensi bisnis agen properti biasanya masih banyak yang belum tergarap, dan ini bisa menjadi peluang besar bagi anda yang berkeinginan menjadi agen properti. Ingat, bahwa bisnis agen properti tak akan pernah mati mengingat selalu tingginya permintaan dari konsumen, terutama dalam konteks penitipan jual beli properti dan penyewaan, serta untung yang bisa dihasilkan juga cukup menggiurkan para para pebisnis, untuk masalah penghasilan menjadi agen properti, tentu saja itu sangat tergantung dari usaha dari agen itu sendiri dalam hal memasarkan property yang dimaksud.

 

Untuk penjualan properti biasanya seorang agen bisa saja mendapatkan komisi antara 2% hingga 3% dan sebagainya, dan tentu saja ini sangat tergantung dari kesepakatan bersama (PB) dengan pemilik properti itu sendiri.

 

3) Bergabung dengan agen properti

Untuk memperluas jaringan dan pemasaran anda dalam menekuni agen properti, maka kami sangat menyarankan agar bergabung dengan perusahaan agen properti offline maupun agen property online terbaik bisa saja menjadi pilihan yang tepat dan jitu dalam menghasilkan target pemasaran anda.

 

Setelah bergabung dengan agen properti dimaksud, maka disana anda akan lebih banyak lagi belajar, mempunyai jaringan yang luas sesama agen properti, memiliki mentor dan teman yang lebih berpengalaman menjadi agen properti dan lain sebagainya.

 

4) Selalu update listing yang terbarukan

Bagi setiap agen properti, mengupdate listing merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap harinya, tentunya dengan semakin banyak “property listing” yang anda miliki tentu saja target market dan peluang anda akan semakin besar mendapatkan pembeli ataupun penyewa.

 

5) Memakasimalkan teknik dan cara marketing

Keberhasilan seorang agen properti tentu saja akan sangat di pengaruhi dari bagaimana seorang agen melakukan marketing. Untuk saat ini marketing sendiri bisa dilakukan dengan baragam cara seperti dengan melakukan marketing offline yang bisa di lakukan dengan memasang iklan atau banner maupun spanduk, sebagai contoh jika anda hendak menjual rumah atau menyewakan apartemen, maka anda bisa memasang iklan rumah yang di jual tersebut pada posisi yang strategi di dekat rumah tersebut dengan kalimat iklan yang menarik dan menggiurkan. Intinya adalah sebagai agen promosi offline.

 

Disamping itu, selanjutnya anda juga bisa memasarkan properti anda secara online dengan memanfaatkan internet ataupun media sosial, seperti memasang iklan rumah dijual pada situs-situs besar yang mempunyai niece properti sepeti berniaga[dot]com, olx, dan situs lainnya. Anda bisa juga memasang iklan pada facebook, instagram, whatsapp, twitter, dan sebagainya. Atau bisa juga dengan membayar tarif untuk pasang iklan di blog yang banyak menyediakan slot pasang iklan mandiri.

 

Anda harus memahami bahwa situs-situs besar seperti disebutkan diatas selalu dikunjungi oleh ratusan ribu visitor (uv) setiap harinya, untuk itu anda harus membuat iklan anda secara baik dan semenarik mungkin untuk mendapatkan calon pembeli yang potensial dari situs-situs yang dijelaskan tersebut diatas.

 

Nah, seandainya anda ingin membuat blog agen property online secara personal, maka mau tak mau anda juga harus belajar cara membuatnya, atau bisa menyewa jasa pembuatan website property yang sudah semakin banyak di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Tapi, agar website properti anda tidak kalah bersaing di halaman hasil pencarian google, maka web blog properti milik anda tersebut haruslah dioptimalkan dengan menggunakan SEO (mengoptimalkan teknik SEO Onpage dan Offpage). Bila tak paham juga, ya terpaksa harus menyewa jasa SEO profesional Indonesia.

 

6) Pantang mudah menyerah

Menjadi agen properti yang sukses tak akan pernah mudah untuk digapai, sebagai contoh dalam hal jual rumah anda bisa saja tidak bisa melakukan satupun penjualan rumah meskipun dalam waktu yang cukup lama. Lalu, apakah gara-gara hal ini anda harus mundur dan menyerah?

 

Nah, untuk itulah kami memotivasi anda, sekaligus memberitahukan bahwa profesi menjadi agen properti sangat di tuntut untuk tidak terlalu cepat menyerah, tetap belajar, bersabar dan berusaha lebih keras lagi hingga anda bisa mendapatkan kesuksesan besar di masa mendatang. Misalnya dengan terus berinovasi untuk mencari cara jual rumah agar cepat terjual, dan lain sebagainya.

 

Demikian artikel yang membahas tentang: “Cara Menjadi Agen Properti yang Sukses di Indonesia”, jika anda masih mempunyai cara selain yang kami tuliskan diatas, maka silahkan ditambahi untuk membantu sobat blogger agar sukses bisa menjadi lebih berhasil sebagai agen properti. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!