Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Cara Membuat Blog Bisnis Online Jadi Ranking 1

Seiring banyaknya warga net yang belajar tentang cara membuat blog mengakibatkan jumlah pemilik website bisnis di internet bertambah cukup pesat, yang mana kesemuanya berlomba-lomba untuk menjadi ranking 1 dan mendapatkan pengunjung yang tak terbatas.

 

Cara Membuat Blog Website Bisnis Online Rank 1 Google

 

Memang kalau dicermati latar belakang timbulnya keinginan untuk menjadi seorang pebisnis dengan mengoperasikan blog bisnis online, maka ada yang mengawalinya dari kegemaran menulis, sehingga membutuhkan sebuah media untuk menyalurkan kegemaran tersebut. Nah, media yang dimaksud adalah blog personal.

 

Di era digital nan canggih pada jaman now ini, seseorang yang menjadi penulis tidak perlu repot-repot lagi untuk menyerahkan tulisan ke berbagai penerbit media massa (baik koran, tabloid, majalah, buletin, dll) yang kadang-kadang belum tentu diterbitkan. Nah, tipsnya cukup dengan cara membuat 1 blog pribadi, maka anda sudah dapat menerbitkan tulisan dimaksud agar bisa di baca oleh banyak orang.

 

Jadi tak heran bila di jaman milenial ini, semakin banyak orang yang menjadi warga net bersusah payah untuk belajar menguasai cara membuat blog pribadi yang baik dan benar, meskipun latar belakang pendidikannya bukan sekolahan komputer.

 

Memang dari lensa praktek ngeblog sehari-hari, ada cara praktis untuk memiliki sebuah blog, yakni dengan cara meminta tolong orang yang lebih ahli untuk hal tersebut. Namun, tidak ada salahnya untuk berusaha mencari tahu tentang cara pembuatan blog sendiri ataupun belajar sendiri untuk mengoperasikannya agar lensa wawasan anda selaku warga net yang ingin sukses bisa termotivasi.

 

Cara Membuat Blog

Adanya keputusan sobat warga net untuk membuat blog, apakah blog yang bersifat pribadi ataupun blog yang nantinya akan di monetize atau dijadikan toko online (olshop) sehingga menghasilkan uang, maka ada beberapa langkah penting yang patut dan segera dilakukan, yakni:

 

*) memilih platform yang tepat

Ini adalah hal pertama yang harus dilakukan agar tidak salah memilih platform atau jasa penyedia blog yang akan Anda gunakan kedepannya. Mengapa? Karena, setiap platform memiliki cara tersendiri atas tahap yang harus dilalui dalam pembuatan blog-nya, meskipun secara garis besar memiliki cara yang sama.

 

Jadi, tidak ada salahnya untuk membuka lensa, warga net mengumpulkan berbagai informasi yang selengkapnya tentang platform yang menurut anda paling nyaman digunakan, sehingga sedikit banyaknya akan menambah semangat Anda membuat tulisan dan update konten setiap harinya. Contoh platform blog ataupun web bisnis online yang bisa di pilih antara lain: Blogger, WordPress, Joomla, Weebly, Wix, Posterous, Tumblr, dan lain sebagainya.

 

Ya…, minimal sobat warga net jangan ragu dan malu untuk googling tentang segala hal yang berhubungan dengan review penyedia jasa blog yang cocok dengan hati ataupun lensa pertimbangan Anda. Atau bisa juga berkonsultasi kepada orang-orang yang memiliki keahlian khusus tentang hal itu untuk membantu dan menentukan pilihan atas platform yang ada.

 

*) memilih nama domain yang tepat

Domain adalah nama url dari blog Anda, dimana semua blog berbayar maupun yang gratisan memiliki domain yang disesuaikan dengan pemilik platform. Jadi, domain bisa diibaratkan sebagai sebuah nama/identitas blog itu sendiri yang bersifat permanen, sehingga kedepannya para pengunjung sudah tahu tentang gambaran mengenai pokok bahasan yang anda tulis di dalamnya. Misalnya saja, ketika Anda berniat untuk menulis perihal seputar berita bisnis online ataupun informasi penjualan lensa kamera, maka Anda bisa menyertakan kata “bisnis”, “online”, “kamera” ataupun “lensa” di domain Anda, seperti: www[.]lensabisnis(.)wordpress[.]com atau bisnislensa[.]com.

 

*) memilih platform blog berbayar atau gratisan

Anda harus secara tegas dan mantap untuk memutuskan apakah hendak membuat blog berbayar, blog gratis, website pribadi atau website bisnis online. Ingat, bahwa keputusan yang bakal diambil ini akan menentukan langkah strategis selanjutnya, terutama dalam kerangka membangun blog bisnis online.

 

Bila anda berkeinginan untuk membuat blog berbayar, maka sebaiknya carilah perusahaan agensi atau programer yang handal dan berpengalaman. Hal ini sangat penting bagi anda yang bukan memiliki background IT, sehingga tak perlu belajar kode-kode pemograman yang dikategorikan cukup sulit ini. Intinya, lebih baik diserahkan kepada ahli-nya saja.

 

Lain halnya ketika Anda sudah mantap memilih blog yang berplatform gratisan, maka anda pun cukup hanya mempelajari tutorial atau panduan yang terkait dengan cara membuat blog gratis yang baik dan benar sebagai langkah untuk memulai membuat blog pertama Anda dengan sangat mudah.

 

*) menata dan memelihara blog

Pasca blog anda telah on-air, maka tindakan selanjutnya yang harus dilakukan adalah menata blog tersebut, sehingga tampilannya terlihat semenarik mungkin bagi pengunjung yang tertarik dari tampilan blog dan terkesan untuk membaca content yang dipublikasikan.

 

Ikhwal mempercantik blog sangat berkaitan erat dengan fitur theme di blog, khusus bagi para pemula bisa mencoba memakai theme gratisan. Apabila nantinya mempunyai modal untuk mempercantik tampilan, maka penulis memberikan saran agar memakai theme yang berbayar atau premium. Theme yang berbayar memiliki pilihan yang beragam serta terjamin kualitasnya. Bahkan, theme berbayar ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dengan file documentation atau langkah-langkah pengaturannya, serta contact email yang bisa dihubungi apabila Anda ingin berdiskusi tentang theme yang Anda beli. Tidak hanya itu saja, anda pun bisa juga berkonsultasi mengenai error yang terjadi pada theme tersebut pasca di beli.

 

Nah, itulah hal tentang cara membuat blog pribadi ataupun website usaha online yang akan digunakan sebagai media untuk memajang karya-karya terbaik anda ataupun produk barang dan jasa yang anda tawarkan kepada banyak pihak. Tentu dengan adanya blog yang bagus secara domain dan tampilannya akan dapat membuat karya Anda banyak dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang.

 

Cara Membikin Blog Jadi Top Ranking 1

Pasca blog pribadi ataupun website khusus dijadikan media usaha online, maka langkah selanjutnya yang harus ditempuh dan dipelajari adalah tentang bagaimana cara menjadi top ranking di halaman pertama di search engine google dengan sangat mudah, cepat dan tidak menyalahi TOS?

 

Perihal cara membuat blog menjadi top rank merupakan topik diskusi yang selalu hangat di bahas oleh para ahli SEO ataupun para pelaku konsultan internet marketing maupun jasa SEO ranking 1 di seluruh belahan dunia, termasuk oleh para komunitas blogger di Medan.

 

Bagi kalangan tertentu, website miliknya bisa masuk jajaran halaman #1 search engine google saja sudah sangat bahagia. Apalagi jikalau websitenya tersebut bisa berada pada posisi top ranking di halaman 1 google, pasti langsung merasa seperti sudah jagoan SEO kelas dunia ataupun telah menjadi seorang master SEO top markotop.

 

Tapi yang menjadi pertanyaan besar, apakah benar ada cara mudah atau tips terbaik membikin agar website milik kita bisa berada di top ranking satu google? Memang secara teori, benar ada caranya, dan tidak perlu harus menjadi pakar SEO apalagi sampai berdukun, karena ilmu search engine optimization adalah ilmu yang berisi karya seni memanipulasi agar situs mereka bisa dengan mudah melenggang kangkung berada di posisi top ranking utama google.

 

Nah, kalau orientasinya hanya sekedar membuat halaman website bisnis atau blog pribadi menjadi nomor 1 di google, sebenarnya tidak sulit-sulit amat. Ini benaran lho, tapi pertanyaan selanjutnya, apakah kata kunci (terms) yang ada di posisi #1 Google itu sangat tinggi tingkat pencarinya? Bila ya, maka anda layak dapat bintang, haha…

 

Terkait dengan cara membuat blog bisnis online jadi ranking 1 terutama di google, tentu sangat wajar bila sangat banyak diburu para blogger Indonesia. Apalagi bila benar cara yang digunakan tersebut sangat sederhana dan sudah terbukti keberhasilannya.

 

Ingat, bahwa menjadi ranking pertama di search engine merupakan hal yang sangat penting dan diidam-idamkan untuk suatu website, semuanya terkait dengan trafik tertinggi yang umumnya sangat berpotensi besar untuk didapatkan pada kemudian hari. Mengapa? Karena kebanyakan pengguna internet dari seluruh dunia selalu mengandalkan mesin pencari untuk mencari keperluan mereka di berbagai sumber yang layak dipercaya.

 

Dalam hal website/blog dimodifikasi menjadi sebuah situs bisnis online bertujuan mencari keuntungan, maka akan lebih bagus bila menggunakan trik SEO yang sesuai dengan TOS Search Engine Optimization. Artinya, ketika sobat blogger Medan akan melakukan banyak hal pada internal dan eksternal website agar mudah terindeks dan menduduki ranking terbaik (baik dari segi domain, konten artikel, URL, serta backlink), maka lakukanlah tanpa ada kesalahan yang berarti demi mendapatkan hasil yang sempurna. Nah, kesemuanya merupakan cara meningkatkan trafik penjualan bisnis online shop agar semakin hari semakin meningkat.

 

Peluang SEO website yang digunakan untuk mendongkrak posisi menuju ranking pertama di search engine memerlukan ketekunan dan kerja keras, serta konsistensi melakukannya setiap hari. Hal ini adalah syarat penting dan utama untuk dapat berhasil menjadi posisi pertama, karena secara prinsip akan bersaing dengan banyaknya kata kunci yang identik sama di setiap halaman google. Sehingga bisa sobat blogger mudah menyerah atau berhenti satu hari saja, maka sudah bisa dipastikan akan kalah bersaing. Oleh karena itu, sobat blogger harus melakukan update setiap hari terutama pada artikel dan memperbanyak link berkualitas.

 

Nah, kami akan membagikan cara agar web blog bisnis online menjadi ranking pertama di search engine, yakni:

 

*) Memilih Kata Kunci yang Relevan

Kata kunci yang sobat blogger bisnis gunakan akan menjadi senjata awal dan terampuh untuk mengalahkan kompetitor sejenis. Nah, setelah menemukan kata kunci yang relevan, kemudian buatlah kalimat yang tepat untuk judul yang akan dibuat. Jika sobat menargetkan kata 4 (empat) frase panjang atau lebih, kemudian membuat judul yang tepat itu adalah cara termudah untuk menyampaikan relevansi kata kunci yang bisa memaksimalkan website menuju rank #1 di search engine.

 

Perihal memilih kata kunci yang tepat dan relavan, maka sobat bisa melakukan riset kata kunci secara detail dengan memanfaatkan 2 (dua) buah tools gratis, yaitu: 1) Google Adwords via Keyword Planner; dan 2) menggunakan Ubersuggest. Dimana kedua tools tersebut bisa membantu sobat dalam hal menemukan kata kunci yang sesuai dan tepat, serta yang paling banyak diincar para pengguna internet.

 

*) Upayakan URL yang Mendukung Kata Kunci

Tujuan memilih url yang sesuai dengan kata kunci bertujuan supaya dapat dengan mudah terindex oleh robot google. Nah, perihal untuk dapat terindex oleh robot google, maka terlebih dahulu sobat blogger harus harus mendaftarkan alamat domain ke Google Webmaster. Pasca hal ini dilakukan, maka langkah selanjutnya adalah membuat permalink yang diinginkan atau sesuai dengan judul, sehingga terpisah permalink antara kata yang berbeda di dalam dasbor dengan tujuan agar lebih SEO human friendly. Untuk pengerjaannya, maka biasanya sangat dianjurkan menggunakan tanda (-) atau (|).

 

*) Membuat Konten Berkualitas dan Menarik pada Halaman Blog

Satu hal yang harus di pahami bahwa dunia blogging adalah dunia menulis banyak konten. Tapi, konten yang dibuat juga haruslah bisa dipastikan memiliki kta kunci yang muncul beberapa kali dalam konten.

 

Konten blog sangat penting bagi sebuah website untuk mempengaruhi dan sebagai stimulus yang membikin SEO agar semakin baik dihadapan google. Untuk hal ini, biasakan agar senantiasa rutin mengupdate konten setiap harinya, agar terindeks google sebagai web/situs aktif, dengan begitu secara bertahap akan bisa mengalahkan kompetitor yang selama ini telah bertahan di posisi ranking 1.

 

Nah, ketika menulis sebuah konten maka biasakan bervariasi di awal dan akhir paragraf dan pastikan menuliskan kata kunci yang ditargetkan, namun jangan sampai berlebihan untuk menuliskan kata kunci dimaksud. Mengapa? Agar tidak dianggap spam oleh robot google ketika melakukan crawl.

 

Seandainya sobat blogger ataupun pegiat bisnis online telah melakukan langkah yang benar dalam hal meletakan kata kunci yang dituju, maka perbuatan itu akan jauh lebih mudah untuk di ketahui dengan baik oleh mesin pencari, yakni kata tersebut akan dianggap menjadi sangat penting dan layak untuk dihargai. Jangan lupa juga untuk sesekali menambahkan dan membikin kata kunci atau sinonim persamaan kata untuk kata kunci yang dimasukan ke dalam sub judul. Setidak-tidaknya langkah ini akan sangat membantu dalam rangka mengoptimalkan kinerja kata kunci dalam mencapai target yang sudah ditentukan sebelumnya.

 

*) Mencari Berbagai Backlink yang Berkualitas

Perlu sama-sama diketahui bahwa link yang baik adalah link yang relevan dengan website yang sobat buat, tetapi untuk menemukan yang relevan itu terasa sangat sulit. Tapi ingatlah bahwa kualitas backlink adalah yang utama untuk dihargai oleh search engine. Seandainya sobat blogger bisa mendapatkan kualitas link yang tinggi, maka sobat tidak membutuhkan jumlah backlink yang banyak untuk menaikan peringkat di search engine maupun alexa. Berburu backlink door to door dan tidak monoton akan lebih bagus hasilnya daripada backlink dengan cara menggunakan tools auto dalam hal mendapatkan backlink.

 

*) Memperkuat Share di Media Sosial (Medsos)

Sangat disarankan kepada sobat blogger dan pebisnis online untuk tidak malu dan ragu menggunakan sosial media, karena saat ini signal SEO dari medsos bisa meningkatkan trafik dalam jumlah tinggi yang tujuannya untuk menunjang website merangkak menuju ke posisi ranking #1.

 

Memang benar, saat ini sangat banyak sosial media (sosmed) yang tersedia dan tentu diantaranya sudah sangat terkenal dan lazim digunakan, apalagi dengan platform media sosial gratis, seperti Facebook, Linkedin, Twitter, Line, Instagram, Whartapp, Google Plus, Pinterest, dan lain sebagainya yang dibikin sebagai tempat terbaik untuk share link dan mendapatkan backlink.

 

Nah, bila para blogger Indonesia senantiasa menjalankan hal-hal yang sudah kita bahas bersama diatas, maka jaminan untuk mendapatkan cara terbaik untuk membuat blog bisnis online menjadi ranking 1 google dapat dengan cepat terwujud dan bukan merupakan sebuah kemustahilan. Demikian artikel ini kami bagikan, atas perhatian dan kunjungannya ke blog ini diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!