Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Cara Menjual Pakaian Grosir di Internet Agar Laris Manis

Hai, para pegiat bisnis online berikut ini artikel pembahasan kami mengenai: “Cara Menjual Pakaian Grosir di Internet Agar Laris Manis”. Tujuan kami turunkan tulisan ini adalah untuk membantu sekaligus memotivasi para calon pebisnis pakaian grosir untuk memulai bisnis yang khusus berjualan pakaian secara online yang menurut kami sangat menggiurkan dalam memberikan keuntungan di tahun 2018.

 

Cara Grosir Jual Pakaian Online Dengan Buka Toko di Internet

 

Sehubungan dengan hal itu, salah satu cara berjualan dan berbisnis online yang paling laku adalah dengan menggunakan blog atau web, terutama dalam hal menjual baju atau pakaian melalui internet. Kami juga melihat, bahwa disepanjang tahun 2017 yang lalu, sangat banyak para pelaku bisnis retail ataupun usaha konvensional berskala kecil, usaha rumahan, ukm dan koperasi, umkm yang menggunakan fasilitas untuk pasar gratis di internet, terutama dalam konsep untuk membuka toko pakaian online di medium internet.

 

Memang, ada beberapa alasan yang mendasari para pebisnis mengapa lebih memilih blog ataupun website untuk menjual pakaian secara online di medium internet tersebut, terutama dalam kaitannya dengan bagaimana cara berbisnis baju pakaian yang memilih strategi pemasarannya secara online agar mendapatkan banyak pembeli dan dagangannya laris manis, meskipun hanya menggunakan investasi modal kecil.

 

Adapun alasan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

 

Jualan pakaian lewat internet, terutama menggunakan website atau blog yang dimodifikasi menjadi online shop (toko online) merupakan pilihan yang sangat tepat untuk memasarkan bisnis fashion secara efektif, tanpa dibatasi kewilayahan. Seperti saat ini, kami melihat telah banyak website butik kebaya, blog jual pakaian muslim, web jual hijab, dan lain sebagainya.

 

Mengapa? Hal ini disebabkan bahwasanya berdagang online di internet mampu memperluas area cara promosi online shop dan hal marketing jual pakaian pakaian yang akan diperkenalkan kepada para calon pelanggan. Selain daripada itu, biaya yang diperlukan untuk promo seluruh produk pakaian dikategorikan sangatlah kecil. Ya, disebabkan para pebisnis tidak perlu lagi memasang spanduk, membuka outlet toko baru di tempat-tempat lain, menyebarkan pamflet atau selebaran, serta tidak mengeluarkan gaji untuk karyawan dalam jumlah besar. Inilah strategi dan cara jualan baju online yang hingga saat ini banyak digunakan oleh para pebisnis untuk berjualan baju di internet.

 

Sebagaimana yang nyata terjadi hingga di tahun 2018, bahwa saat ini untuk memiliki 1 buah blog yang dimodifikasi menjadi sebuah toko online tidaklah susah. Karena ada banyak sekali platform blog dan website gratis yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi berjualan online maupun kategori bisnis internet lainnya. Dimana, saat ini perihal membuat blog gratis ini ada disediakan oleh wordpress maupun blogspot yang bisa digunakan untuk berdagang produk dan jasa. Bahkan untuk bisa membuat blog gratis jualan online, sangat mudah dilakukan karena saat ini ada banyak petunjuk pembuatan ataupun tools blog yang dapat anda manfaatkan.

 

Coba anda bayangkan, seandainya anda harus melakukan promo ke kota atau daerah lain yang jangkauannya sangat jauh dari tempat tinggal atau basis produk usaha anda. Tentu saja, akan banyak biaya yang harus anda keluarkan untuk mensukseskan pekerjaan itu. Coba bandingkan, bila anda memilih cara menjual baju lewat internet tentu dapat memangkas semua biaya yang tidak perlu. Sebab, tidak ada lagi biaya yang tak perlu anda keluarkan, maka harga baju yang dijual lewat internet menjadi rendah dan terjangkau oleh masyarakat yang menjadi pelanggan anda.

 

Atas dasar itulah, maka strategi menggunakan toko baju online murah ini, merupakan syarat penting agar usaha anda laris manis dipasaran dan berhasil membukukan keuntungan yang tidak sedikit. Tapi, jangan lupa pula untuk secara intens mencari tahu atau mengikuti tips-tips tentang jualan online agar benar adanya produk dagangan pakaian grosiran anda laris mengalahkan kompetitor yang ada.

 

Tren Belanja Pakaian Lewat Internet Pangsa Pasar Potensial

Sebagaimana yang telah kita lihat di sepanjang tahun 2017 yang lalu, bahwasanya ikhwal belanja pakaian online sudah menjadi trend saat ini. Sebab itulah, di tahun 2018 akan semakin banyak orang yang terbiasa menggunakan internet, baik dengan laptop, handphone, smartphone ataupun gadget mereka.

 

Selain daripada itu, para calon konsumen seringkali melihat bahwa produk pakaian yang sesuai dengan gaya dan harga diinginkan, dimana produknya juga tidak ada dijual pada toko atau mall konvensional. Karena adanya kepraktisan inilah menciptakan pemikiran baru dalam berbelanja millenia agar terhindar dari jalanan macet, letih berjalan, kena biaya parkir, ataupun timbulnya rasa kecewa karena tidak mendapatkan barang yang sedang dicari.

 

Cara Terbaik Jualan Baju Lewat Website Supaya Cepat Laku

 

*) Membuat Website atau Blog

Salah satu langkah yang perlu anda lakukan saat akan menjual pakaian, baik untuk anak-anak, pakaian wanita dan pria, baju muslim ataupun pakaian kebaya daan baju batik secara online lewat jaringan yang ada internet, maka pada website/blog anda haruslah menampilkan gambar produk-produk anda yang tersaji sangat menarik. Sehingga, para calon pembeli yang datang berkunjung ke web atau blog dapat melihat berbagai jenis produk pakaian anda baik dari segi warna, pola, gaya, ukuran, model dan harga tentunya.

 

Secara umum, ada beberapa cara menampilkan produk ketika akan menjual baju online agar gampang dilihat pengunjung. Caranya adalah dengan menampilkan gambar pakaian dari beberapa sudut tampilan, seperti dari depan, belakang samping kiri dan kanan.

 

Anda juga dapat melakukannya dengan mengupload foto pakaian tersebut dalam bentuk .jpg, .gif, dan lain sebagainya. Atau bisa juga dengan menampilkannya lewat video dan diuplod ke Youtube. Apabila anda terbiasa mengubah gambar menggunakan sistem flash, akan lebih baik lagi hasilnya, karena pengunjung website toko grosir pakaian online anda akan lebih mudah untuk melihat produk yang anda anda pajangkan sesuai dengan keinginan mereka.

 

Salah satu langkah yang sangat penting untuk anda lakukan, selain daripada ukuran pakaian, maka anda juga haruslah mendeskripsikan ketersediaan stok produk secara jelas pula, seperti: ukuran lengan, badan, bahu agar para pelanggan anda dapat membayangkan ukuran yang sesuai dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka.

 

Kemudian juga anda harus menjelaskan secara detail tentang cara order dikarenakan anda menjual pakaian dengan cara tidak bertemu muka secara langsung dengan pembeli, maka tata kelola transaksinya pun akan berbeda bila belanja langsung ke toko. Dan anda harus bisa memberi penjelasan selengkap-lengkapnya di website anda pada halaman khusus agar calon pembeli dapat membacanya dengan mudah.

 

Penjelasan yang perlu anda cantumkan, seperti: 1) cara pembayarannya dengan transfer ke rekening bank tertentu; 2) berat total produk yang akan dibeli setelah di kemas untuk pengiriman ke alamat konsumen; 3) biaya atau ongkos kirim (ongkir) yang diberlakukan dari tempat anda ke tempat pembeli; 4) lama waktu pengiriman barang sampai ke tangan konsumen; 5) adanya jaminan penukaran produk bila terdapat cacat atau ketidaksesuaian dengan pemesanan yang dilakukan; 6) dan penjelasan lain yang dipandang perlu untuk dicantumkan.

 

Hal yang juga penting untuk dibuat adalah mengenai nomor kontak (telepon hotline). Mengapa? Karena komunikasi merupakan salah satu syarat penting yang harus dicantumkan agar transaksi jual beli pakaian online dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

 

Ketika para penjual dan pembeli bertemu di toko, tentu ada terjadi komunikasi tanya jawab diantara mereka. Begitu juga ketika calon pembeli mendatangi website bisnis grosir toko online anda, tentu mereka ingin bisa bertanya beberapa hal agar tidak salah pilih produk, rugi waktu, maupun mengantisipasi kekuatiran pada masa yang akan datang.

 

Nah, untuk urusan alat komunikasi ini, yang perlu ditampilkan pada halaman kontak tersebut adalah: 1) nomor handphone; 2) alamat email; 3) alamat rumah, toko fisik, atau tempat yang anda jadikan sebagai kantor. Point 3 ini sangat penting, sebagai bukti bahwasanya anda memiliki fisik usaha nyata yang dapat dibuktikan, seandainya calon pelanggan ingin bertemu melihat lokasi usaha anda; 4) yahoo messenger atau ym; 5) dan alat komunikasi lain yang secara umum dapat digunakan oleh para pelaku bisnis online agar dapat dihubungi dengan mudah dan murah; 6) alamat Facebook / Fb atau berupa Facebook fanpage. Mengapa? Karena, fb merupakan identitas yang terbilang penting untuk dimiliki bila anda menjalankan usaha secara online; 7) alamat twitter, karena twitter merupakan sarana penting bila ingin menjual produk fashion dengan cara online; 8) adanya akun skype. Sebab, saat ini skype merupakan alat komunikasi yang dapat saling tatap muka antara dua pihak; 9) akun linkedIn, tapi hal ini bersifat optional, sebab di Indonesia lebih banyak pengguna facebook dan twitter dibandingkan linkedIn; 10) akun google plus untuk usaha sangat penting untuk dimasukan ke dalam daftar kontak ini. Sebab, hampir semua orang saat ini memiliki akun email gmail; 11) serta akun-akun lain yang menurut anda penting untuk ditampilkan pada laman kontak tersebut.

 

Nah, bagi anda sobat blogger yang penasaran dengan contoh kontak ini, silahkan lihat contoh kontak kami pada blog silaenseo.com.

 

 

Tapi, diatas hal-hal yang kami bagikan ini, anda juga harus secara intens dan serius untuk belajar memahami bahwa cara jualan pakaian dan membuka toko grosiran baju secara online tersebut, baik untuk tingkat pemula maupun mahir agar strategi mendapatkan uang lewat internet bisa terlaksana dengan sukses dan menghasilkan keuntungan bagi usaha anda. Ya, intinya carilah informasi yang selengkap-lengkapnya tentang cara terbaik untuk membangun bisnis berdagang pakaian yang diperuntukkan sebagai website bisnis butik pakaian yang sedang anda seriusin.

 

Demikian artikel yang membahas tentang cara menjual pakaian grosiran ini di internet agar lagi manis dipasaran global. Mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blogger pegiat bisnis online di Indonesia. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!