Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Cara Pasang Banner Iklan Mandiri di Blog WordPress

Setelah pengunjung blog wordpress melebih 1000 uv per-hari, tentu usaha memasang iklan banner mandiri pada blog kesayangan anda, bisa ditawarkan kepada calon pemasang iklan banner. Tapi sebelumnya, anda harus tahu terlebih dahulu tentang “Cara Pasang Banner Iklan Mandiri di Blog WordPress”.

 

Cara Pemasangan Iklan Banner Mandiri Agar Sukses di Blog WordPress

 

Memang, selaku blogger yang hendak mendapatkan uang dari aktivitas ngeblog, memasang banner iklan mandiri di blog wordpress merupakan salah satu hal yang harus diketahui dan dimiliki oleh seorang blogger agar sukses menghasilkan pundi-pundi uang dari hasil pemasangan iklan banner mandiri, yang tarif iklan sangat bermanfaat untuk pengembangan website atau blog kedepannya.

 

Tentu saja, keterampilan ini juga bisa diaplikasikan bagi sobat blogger silaenseo.com yang ingin memasang iklan PPC (Pay Per Click) Seperti iklan Google Adsense, Bidvertiser, RevenueHits, InfoLinks Ads, Propeller Ads, Chitika Ads, Media net Ads, dan lain sebagainya.

 

Ingat, bahwa teknik atau cara memasang iklan mandiri di blog wordpress, boleh dikatakan ada gampang dan sulitnya. Gampangnya adalah dimana sobat bisa memilih dan menggunakan plugin-plugin wordpress yang telah disediakan untuk penempatan iklan. Sedangkan susahnya adalah kita dituntut untuk memahami kode-kode theme blog terpakai supaya iklan banner yang ditampilkan lebih menyatu dengan tampilan theme blog kita.

 

Sebenarnya jika sobat blogger sudah memahami kode-kode theme (template) blognya, maka tidak perlu lagi menginstall plugin khusus yang menyediakan slot untuk memasang iklan premium dan atau menempatkan banner mandiri di blog. Namun, pemahaman terhadap kode-kode theme blog biasanya memakan waktu yang cukup lama, terutama bagi para blogger pemula (newbie). Sehingga ada baiknya agar bisa terbantu adalah dengan menginstall plugin terlebih dahulu sambil mempelajari kode dan struktur theme blognya.

 

Terkait dengan cara pasang iklan di blog maupun teknis pasang iklan mandiri di blog, tentu saja sedikit banyak berhubungan dengan cara membuat iklan mandiri di blog agar semakin meyakinkan bagi para advertiser, sehingga sukses untuk mendapatkan uang dari aktivitas pemasangan iklan mandiri, baik menggunakan plugin pasang iklan berbayar maupun gratisan.

 

Bicara tentang penggunaan plugin, banyak para blogger yang menggunakannya dalam rangka mensiasati teknis pemasangan dan penempatan banner iklan mandiri atau iklan PPC. Salah satu plugin dimaksud adalah plugin Quick Adsense. Seperti namanya, plugin ini memang dibuat untuk menempatkan iklan-ilan adsense seperti di bagian sidebar, di atas artikel, tengah artikel, bawah artikel, paragraf tertentu dan tempat lain.

 

Meskipun plugin Quick Adsense dibuat untuk menempatkan iklan-iklan Google Adsense, tapi kenyataannya plugin ini juga dapat digunakan untuk memasang iklan banner lain, seperti iklan dari program PPC Bidvertiser, RevenueHits, InfoLinks Ads, Propeller Ads, Chitika Ads dan lain sebagainya, serta juga bisa dimanfaatkan untuk pemasangan iklan banner mandiri yang dipesan oleh pihak pemasang iklan (advertiser).

 

Banyak pertanyaan masuk ke admin blog silaenseo.com, tentang cara menggunakan plugin Quick Adsense ini. Sebenarnya kalau mau sobat blogger sedikit belajar, bahwa penggunaan plugin quick adsense ini sangatlah mudah, dimana sobat hanya tinggal memasukkan kode iklannya saja pada kotak-kotak yang sudah disediakan, lalu tentukan sendiri lokasi peletakan dimana iklan banner tersebut terpasang. Bisa di atas postingan, tengah postingan bawah postingan atau di area lain di blog milik kita.

 

Hanya saja ada satu kelemahan plugin Quick Adsense yang dapat dirasakan, yaitu tidak banyaknya space lokasi iklan yang dapat sobat pilih, seperti tidak adanya space iklan di bagian header, footer dan bagian-bagian lain yang cukup strategis.

 

Tapi, para sobat blogger tidak perlu khawatir, dimana cara untuk mengatasi masalah tidak bisa memasang banner iklan mandiri di blog wordpress pada lokasi-lokasi lainnya, sobat harus bisa memahami kode-kode theme (template) blog wordpress yang anda gunakan masing-masing. Misalnya jika anda mau memasang iklan di bagian header, coba buka bagian editor lalu pilihlah header (header .php) dan masukkan kode iklan dibagian paling bawah pada file header .php tersebut. Lalu lihat hasilnya, apakah berhasil atau tidak?

 

Oleh karena pemasangan banner iklan mandiri di blog dengan cara seperti yang diterangkan diatas membutuhkan sedikit keterampilan dan keahlian khusus, maka sebaiknya para sobat blogger mencoba untuk mempelajari beberapa kode untuk menempatkan iklan yang cantik dan menyatu dengan theme, misalnya kode untuk penempatan iklan di bagian tengah, kode untuk mengatur ukuran gambar, kode untuk mengatur jarak atas, kanan, kiri dan lain sebagainya, sehingga tidak mengganggu desain blog.

 

Nah, kode-kode tersebut bisa didapatkan dengan mempelajari bahasa-bahasa HTML, PHP, CSS, Javascript dan sebagainya. Atau bisa mencari tahu dengan melakukan googling untuk mendapatkan tutorial atau referensi yang terkait dengan pembacaan kode-kode tersebut.

 

Demikian artikel yang membahas tentang cara mudah dan strategi yang baik untuk memasang banner iklan mandiri di blog wordpress yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini. Semoga tulisan ini dapat memberikan inspirasi bagi sobat blogger silaenseo.com untuk menemukan cara mendapatkan uang dari memasang iklan di blog. Sebelum kami akhiri artikel ini, sekali lagi kami ingatkan untuk terus mempelajari tentang pemahaman terhadap bahasa-bahasa pemrograman, seperti HTML, PHP, CSS dan JavaScript, karena hal tersebut merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan agar bisa sukses menjalankan bisnis pasang iklan banner mandiri di blog. Seandainya tidak punya cukup waktu untuk belajar atau terlalu bingung dalam hal mempelajari secara keseluruhan, setidaknya harus dapat menguasai basicnya terlebih dahulu.

 

Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!