Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Cara Simple Agar Cepat Hamil

Istri cepat hamil dan memiliki keturunan adalah harapan yang diidam-idamkan oleh pasangan suami istri, baik yang sudah lama menikah ataupun baru. Tak heran, para pasutri banyak yang mencari tahu tentang bagaimana sih cara cepat agar bisa hamil? Atau bertanya kepada para dokter ahli kandungan atau pakar medis lainnya, adakah tips atau trik agar cepat hamil?

 

Cara Mudah dan Cepat Hamil Agar Bisa Dapatkan Keturunan Terbaik

 

Atas dasar itulah, maka kami mencoba mengangkat tema tersebut sebagai sebuah tulisan yang kami berikan judul: “Cara Simple Agar Cepat Hamil”, dengan harapan tulisan ini nantinya dapat membantu para pasangan suami isteri yang berkunjung ke blog kami ini.

 

Sebenarnya, perihal mendapatkan kehamilan adalah tanggung jawab bersama suami isteri, karena hal ini tidak terlepas dari segala hal yang membutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang, serta berhati-hati.

 

Pasca seorang istri mengalami haid, maka moment ini dapat digunakan sebagai salah satu upaya mencapai tujuan tersebut. Mengapa? Karena prinsipnya, kehamilan membutuhkan pertemuan sel telur dan sperma. Dimana, tubuh wanita (perempuan) memiliki karakteristik sebagai penanda yang dapat dikenali sebagai masa subur, yang mana masa subur ini adalah waktu yang sangat tepat untuk mempertemukan sel telur dan sperma secara baik dan sempurna.

 

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para pasutri agar kehamilan yang diidamkan tersebut dapat terwujud dengan cepat dan terjadi dengan sempurna, diantaranya penyebabnya adalah:

 

1) Faktor Umur

Bicara tentang usia, maka meskipun bertambah umur pria, namun sperma yang mereka miliki tetap berkategori cukup sehat. Sementara bagi perempuan, dengan semakin bertambahnya usia, maka kesempatan mereka untuk hamil menjadi agak sedikit lebih sulit.

 

Studi dibidang kedokteran telah membuktikan bahwa perempuan yang berusia 20 an memiliki kemungkinan tertinggi untuk bisa hamil dengan cepat. Jadi, seandainya nanti anda setuju atas saran batas umur terbaik melangsungkan perkawinan, maka usia terbaik untuk cepat hamil sebaiknya diraih pada usia awal perkawinan. Dan menurut kami, hal ini adalah cara alami dan wajar untuk melihat keadaan dimaksud.

 

Akan tetapi, seandainya anda mengesampingkan pendapat diatas dengan mempertimbangkan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang telah dibuat oleh banyak ahli kandungan. Memang benar adanya, bahwa kita akan menemukan contoh perempuan yang masih bisa hamil meskipun telah berusia 50 tahun. Jadi ini bukan satu-satunya hal yang wajib untuk dijadikan sebagai acuan.

 

2) Mengenali Karakteristik Siklus Haid

Siklus haid merupakan salah satu hal terpenting dan utama yang harus diperhatikan, baik suami maupun isteri ketika sudah mantap untuk merencanakan kehamilan. Bahwa siklus haid merupakan rentang jumlah hari dari hari pertama haid hingga hari pertama haid pada hari/bulan berikutnya. Nah, dengan adanya konsep dan strategi menghitung siklus haid tersebut, dapat diketahui kapan saat wanita mengalami ovulasi, yaitu keluarnya sel telur dari ovarium.

 

Kami mencoba untuk mencontohkan, seandainya seorang wanita dengan siklus haid 28 hari akan memiliki waktu selama 6 hari untuk mendapatkan kemungkinan hamil yang lebih cepat dan tinggi, yakni 5 hari sebelum ovulasi dan waktu 1 hari saat ovulasi. Hari-hari inilah yang selanjutnya dinamakan dengan masa subur perempuan.

 

Nah, siklus haid ini terkadang tidak menetap dan dapat berubah-ubah setiap bulannya. Untuk itulah, para pasutri terutama isteri harus perlu mencatat siklus haid ini selama beberapa bulan. Yakni dengan memberikan tanda hari pertama haid sebagai hari ke 1. Dari catatan siklus haid selama beberapa bulan berjalan, maka anda bisa mengetahui siklus haid terpendek dan terpanjang. Pasca mengetahui siklus haid ini, Anda akan dapat memperkirakan masa subur Anda sendiri.

 

Mengapa begitu pentingnya menghitung masa waktu ovulasi ini? Alasannya adalah sebagai acuan dasar untuk cepat mendapatkan kehamilan, meskipun pada beberapa kasus dimana ada wanita yang bergantung pada konsistensi cairan serviks mereka. Biasanya, debit serviks cukup tipis, tetapi itu nantinya akan menebal ketika seseorang sedang berovulasi dan mendapatkan masa suburnya.

 

3) Memahami Perhitungan Masa Subur

Nah, setelah kita mengetahui seksama dan pasti tentang masa siklus haid terpendek dan terpanjang dari pencatatan minimal 8 bulanan, maka Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan sebuah rumus sederhana untuk mencari tahu masa subur, dimana dapat kami jelaskan sebagai berikut:

 

*) Siklus haid terpendek yang didapat harus dikurangi 18 hari. Hasilnya adalah hari pertama masa subur Anda. Contohnya: seandainya masa siklus haid terpendek adalah 27 hari, maka hari pertama masa subur akan jatuh pada hari ke-9.

 

Untuk masa siklus terpanjang, maka haruslah dikurangi dengan 11. Dimana hasilnya adalah sebagai hari terakhir masa subur Anda. Contohnya: seandainya siklus haid terpanjang adalah 30 hari, maka hari terakhir masa subur akan jatuh pada hari ke-19. Hari-hari di antara dua tanggal tersebut adalah merupakan masa subur yang memiliki kemungkinan hamil lebih tinggi dan cepat. Pada contoh yang kami berikan, berarti masa subur akan berada di antara hari ke-9 sampai hari ke-19.

 

*) Mengenal Lendir Serviks Penanda Masa Subur

Cairan atau lendir serviks yang keluar pasca haid dapat menjadi penanda masa subur, dimana hal ini adalah sebagai penanda yang akan memberikan signal untuk cepat hamil. Lendir serviks akan mengalami perubahan tekstur dan warna, serta kuantitas cairan yang muncul juga tergantung kepada tingkat hormon.

 

Nah, untuk mengetahui kemunculan lendir serviks ini, maka anda dapat melakukan beberapa cara, yaitu: bisa menggunakan tisu ataupun jari untuk mencapai posisi serviks dimaksud. Hal ini disebabkan, pasca haid, kemungkinan bisa saja lendir serviks akan sangat sedikit ataupun lendir tampak keruh dan lengket. Ini bukan merupakan masa yang tepat untuk mencapai kehamilan.

 

Setelah itu, lendir serviks akan berubah menjadi lebih jernih dan licin, hampir menyerupai putih telur. Nah, saat lendir ini semakin banyak, maka hal itu berarti anda makin mendekati dan atau memasuki masa subur. Tiga hari kemudian, barulah muncul lendir serviks berbentuk benang, dan satu atau dua hari kemudian lendir serviks akan bertambah banyak dan bertekstur licin. Bahkan, tidak jarang dapat membuat pakaian dalam menjadi basah. Inilah yang merupakan masa subur yang dapat digunakan sebagai pendukung cara agar cepat hamil setelah haid.

 

Seandainya, siklus haid tergolong pendek, maka lendir serviks masa subur akan dimulai tidak lama setelah haid selesai. Namun, jika siklus haid termasuk berkategori panjang,  maka Anda akan merasakan lebih lama masa-masa yang mendapatkan lendir serviks sedikit atau lengket, sebelum muncul lendir yang menandakan masa subur.

 

4) Hindari dan Jangan Stres

Stres dapat melepaskan hormon jahat dalam tubuh dan membunuh setiap kesempatan yang ada untuk cepat hamil. Pasangan suami istri yang terus menerus mempertanyakan dan meratap tentang fakta dan kenyataan bahwa mereka belum mempunyai anak atau keturunan akan berakibat tidak baik untuk mendapatkan kehamilan.

 

Karena stres justru akan menyebabkan menjadi salah satu unsur yang akan menyulitkan cepat hamil, bila dibandingkan dengan pasangan lain yang mengambil dan memikirkan sesuatu dengan cara yang lebih mudah. Oleh karena itu, lakukan senantiasa hal-hal kebaikan untuk diri sendiri, cobalah terus berpikir positif dan berhenti memikirkan begitu banyak hal yang belum jelas dan pasti.

 

5) Melakukan Diet dan Hidup Sehat

Ikhwal ini adalah berlaku untuk pria dan wanita, misalnya mempraktikkan segala hal tentang pola hidup sehat, antara lain dengan menjaga berat badan ideal, melakukan olahraga teratur, dan mengonsumsi makanan sehat.  Kemudian juga jangan lupa untuk konsumsi vitamin yang banyak mengandung asam folat, dimana hal ini harus dilakukan sejak merencanakan kehamilan. Mengapa? Karena, asam folat sangat penting untuk perkembangan janin.

 

Disamping itu, anda juga harus bisa memastikan untuk berhenti merokok dan mengalah kepada bentuk lain dari itu, seperti: mengonsumsi minuman beralkohol, narkoba, kurang tidur atau kurang istirahat, dan obat-obatan lain yang dijual bebas (semisalnya obatan herbal) namun tidak dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Ditambah dengan menghindari penggunaan produk pelumas vagina, dikarenakan sebagian produk tersebut dapat menurunkan kesuburan saat anda telah merencanakan program kehamilan.

 

Penting juga untuk diketahui dan dilakukan, yakni untuk menghindari kegiatan berolahraga yang berlebihan. Mengapa? Karena studi dan penelitian menunjukkan bahwa apabila wanita yang tidak kelebihan berat badan melakukan olahraga aerobik dengan intensitas tinggi selama lebih dari 5 (lima) jam tiap minggu, maka kesuburannya dapat terganggu.

 

Pastikan juga anda memiliki pola makan yang sehat yang mencakup banyak memakan sayuran, wortel, yoghurt, buah-buahan dan meminum air yang banyak setiap harinya.

 

6) Melakukan Hubungan Intim Secara Teratur

Penting untuk diketahui oleh pasutri, bahwa dalam rangka untuk mempersiapkan proses kehamilan, ada beberapa tindakan pendukung yang wajib dilakukan, misalnya melakukan aktivitas seksual secara teratur, yaitu sekitar 2-3 kali per minggu. Hal ini dilakukan adalah untuk meningkatkan kemungkinan hamil, dimana hubungan seksual harus dilakukan minimal satu kali tiap hari menjelang masa subur.

 

Memang, masalah hubungan intim ini bukanlah hal mekanis. Namun, pada banyak kasus bahwa terbukti sudah banyak wanita yang orgasme selama berhubungan intim akan memiliki kesempatan yang jauh lebih tinggi untuk hamil. Jadi, seandainya anda dapat menikmati apa yang Anda lakukan, maka akan ada kecenderungan yang menjadi hasilnya lebih baik. Ya, tentu saja perhitungan melakukan hubungan intim ini adalah ketika istri sedang pada masa berovulasi dan disesuaikan dengan rencana.

 

Mulailah tindakan berhubungan seks atau intim ini dalam beberapa hari sebelum masa berovulasi wanita dan sesuaikan dengan kondisi sang pria yang harus membutuhkan kondisi fit agar mampu menjaga sperma dalam kondisi yang terbaik. Sekaligus jangan lupa untuk memastikan bahwa suami tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan itu begitu saja pada tindakan lain selain hubungan intim.

 

Ingat bahwa perihal mewujudkan kehamilan adalah membutuhkan kesabaran dari pihak istri maupun suami dan juga adanya action. Nah, seandainya masih ada hal yang meragukan, maka hal tersebut perlu untuk segera dikonsultasikan kepada dokter ataupun dengan ahli kandungan dan medis lainnya agar rencana kehamilan tersebut dapat sukses dan membawa kebahagian bagi pasangan suami isteri.

 

Pastikan juga agar anda senantiasa optimasi, karena pasti selalu ada cara hamil cepat dan mudah, serta sederhana, sepanjang kemauan dan niat itu ada karena hidup harus dibuat simple dan jangan dibuat susah.

 

Demikian artikel yang membahas cara simpel agar cepat hamil, semoga sobat blogger dapat memetik makna tulisan ini. Atas perhatian dan kunjungannya ke blog silaenseo.com ini, diucapkan terima kasih. Semoga cepat dapat keturunan (momongan atau anak) dalam keluarga anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!