Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Cara Sukseskan Pilgubsu di Medan Dengan Blog

Sobat blogger medan, dalam rangka mensukseskan pilkada gubernur sumut, pemilu legislatif dan pemilu presiden, kami sengaja mengangkat tema yang membahas tentang “Cara Sukseskan Pilgubsu di Medan Dengan Blog”. Mengapa judul tulisan ini yang kami pilih? Alasannya disebabkan, kami selaku penduduk sumatera utara di kota medan dan juga sebagai seorang blogger aktif di medan, merasa turut bertanggung jawab untuk mencari cara mensosialisasikan pilkada dan pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan.

 

Blog Terbaik dan Terpercaya Untuk Sosialisasi Online Pada Pemilu Pilkada Indonesia

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pilkada gubsu 2018 akan diselenggarakan pada tanggal 27 juni 2018 dan pileg maupun pilpres akan dilaksanakan pada tanggal 17 april 2019. Tentu, waktu ini sangatlah sempit dan mungkin saja tidak akan cukup menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan event pemilihan tersebut, sekaligus juga untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia terutama yang berdomisili di sumut agar ikut berpartisipasi secara aktif di event demokrasi dimaksud.

 

Jujur saja, sosialisasi telah banyak dilakukan, baik oleh penyelenggara pemilu (kpu dan bawaslu), partai politik, pemerintah, calon peserta pilkada/pemilu, lembaga pendidikan, pemuka agama, ormas maupun stakeholder lain untuk mensukseskan dan atau meningkatkan partisipasi masyarakat mengkuti pemilihan tersebut. Tapi, kenyataannya belumlah maksimal. Hal ini tergambar dengan jelas saat penyelenggaraan pilkada walikota medan yang diselenggarakan pada tanggal 9 desember 2015 yang lalu. Dimana diperoleh data bahwa tingkat partisipasi masyarakat medan mengikuti pilkada tersebut adalah sebesar 25,38 persen.

 

Ya, kisaran pada angka 25,38 diatas, adalah sangat rendah padahal anggaran yang telah dikeluarkan untuk melakukan sosialisasi, baik menggunakan media televisi, cetak, radio, maupun sms yang telah dikeluarkan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Memang, tips atau cara meningkatkan partisipasi para pemilih yang ikut mencoblos pada setiap ajang demokrasi adalah tidak semudah membalikan telapak tangan, meskipun telah menggandengan perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia untuk menyebarkan sms dimaksud langsung ke tangan para pemilik handphone (hp). Misalnya dengan mengirimkan pesan singkat (short message service) yang berisi ajakan untuk menyukseskan pilkada ataupun pemilu. Seperti bekerjasama dengan PT Telkom, PT Indosat, PT Telkomsel, PT Exelcomindo Pratama, PT Bakrie Telecom, PT Mobile-8, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, PT Huchison CP Telecommunication, PT Natrindo Telepon Seluler, dan PT Smart Telecom. Tapi, tetap saja hasilnya belum maximum.

 

Adakah yang salah ? Atau tingkat kepedulian masyarakat Indonesia yang ada di Medan sangat antipati dengan pilkada ? Terlepas dari pertanyaan ini, dilakukannya sosialisasi hasilnya belum maksimal, bagaimana pula bila tidak dilakukan sosialisasi ? Silahkan jawab sendiri.

 

Sosialisasi Menggunakan Media Blog

Memang kami tidak mengetahui secara pasti, berapa jumlah blog atau website yang dikelola oleh masyarakat Indonesia saat ini. Tapi, sebagai seorang pegiat dunia internet, kami melihat bahwa sosialisasi pilkada atau pemilu dapat juga dilakukan melalui website/blog. Caranya yakni dengan membuat konten-konten yang berisi ajakan, cara pencoblosan, apa-apa saja upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegahan atas adanya potensi pelanggaran, dan lain sebagainya.

 

Mengapa kami mengatakan bahwasanya blog bisa berperan efektif untuk mensosialisasikan pemilu/pilkada? Alasannya tentu saja dikarenakan saat ini para pengguna internet di Indonesia adalah sangat tinggi, dan orang-orang yang menggunakan blog/website di Indonesia juga jumlahnya sangat besar.

 

Ya sebut saja misalnya para blogger medan yang aktif ngeblog, kalau setengahnya saja membuat konten atau menulis artikel tentang sosialsisasi pilkada atau pemilu, tentu ketika ada para pengguna internet yang mencari berbagai informasi kepemiluan Indonesia dengan menggunakan mesin browser “googling”, maka dapat membaca tentang adanya materi sosialisasi dimaksud.

 

Sosialisasi yang dilakukan juga tak terbatas hanya berisi ajakan semata, namun juga materi cara pencoblosan, hak-hak para peserta pilkada atau pemilu, hak-hak masyarakat sebagai pemegang hak suara, cara pencoblosan, teknik penghitung suara, tempat untuk melaporkan pelanggaran pemilu/pilkada, dan lain sebagainya.

 

Demikian pula dengan upaya-upaya pencegahan untuk meminimalisir terjadi pelanggaran juga akan terbaca dan atau jadi diketahui oleh para pengguna internet, baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negeri. Artinya, masyarakat pengguna internet di Indonesia, khususnya di Kota Medan dapat memahami seluruh rangkaian yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu/pilkada dimaksud.

 

Agar blog yang memuat tentang sosialisasi kepemiluan dimaksud dapat berada pada posisi di halaman utama mesin pencari google, maka haruslah blog-blog yang telah memiliki teknik penggunaan SEO (search engine optimization) yang terbaik dan telah dipercayai oleh google.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Cara Sukseskan Pilgubsu di Medan Dengan Blog”, semoga ada manfaatnya bagi sobat blogger indonesia, khususnya para blogger medan. Atas perhatian dan kesediaannya hadir ke blog ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!