Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Ide Peluang Usaha Menguntungkan di Denpasar Bali

Provinsi Bali bukan saja dikenal sebagai surga wisatawan, melainkan juga surga menguntungkan bagi tumbuhnya usaha offline maupun usaha online. Hal ini terlihat jelas dari antusias para pebisnis, mulai dari pengusaha lokal maupun pengusaha internasional semua berbondong-bondong menanamkan modal, baik dalam bentuk investasi uang maupun investasi keahlian untuk membuka berbagai unit bisnis di pulau Bali, terutama di Denpasar.

 

Akan tetapi, meskipun telah banyak jenis usaha yang berdiri dan beroperasi di “pulau dewata” ini, bukan berarti hal tersebut membuat pintu usaha yang akan digeluti oleh pebisnis baru (pebisnis pemula) kedepannya telah tertutup rapat. Mengapa ? Karena kami masih melihat ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan oleh siapa saja di Prov Bali, Denpasar dan sekitarnya.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa kota bali yang berjulukan sebagai pulau dewata ini merupakan salah satu kota bisnis yang masuk dalam pembagian waktu wilayah indonesia bagian tengah (wita) yang sangat kaya akan keindahan alamnya, serta sangat banyak destinasi wisata nan cantik dan mempesona.

 

Salah satu destinasi wisata di prov bali adalah keindahan alam laut yang menjadi daya tarik istimewa bagi para wisatawan lokal maupun turis dari negara lain yang setiap tahunnya datang berbondong-bondong ke pulau bali untuk tujuan wisata dan melancong, apalagi pada saat datangnya musim liburan.

 

Ide Peluang Usaha Menguntungkan di Denpasar Bali

 

Memang kami melihat, ketika ada hari libur nasional, bali hampir bisa dikatakan sebagai tempat yang tidak pernah tidur dan selalu ramai pengunjungnya. Bahkan, pada saat hari kerja pun seluruh wilayah Bali tetap saja ramai dikunjungi orang yang ingin menikmati panorama keindahan alam yang terkenal dijuluki sebagai pulau dewata ini.

 

Ya, jika hari libur tiba, banyak pendatang yang ingin menikmati iklim di Bali. Namun, ketika hari-hari biasa kota-kota di bali juga tetap menjadi tujuan bagi para pengusaha besar dan pebisnis internasional yang hanya sekedar mengadakan meeting atau bertemu dengan kliennya, sembari menikmati keindahan alam pulau Bali tapi mereka tetap bisa bekerja.

 

Nah, dengan banyaknya turis dan para pengunjung keluar masuk ke Bali, telah dimaknai secara positif dan mampu membuka peluang usaha tersendiri dan kekinian, mulai dari usaha kecil-kecilan hingga usaha yang tergolong sebagai bisnis besar-besaran.

 

Dari beberapa peluang usaha yang ada di pulau bali maupun denpasar, tentu saja dapat menciptakan sebuah ide cemerlang nan brilian untuk memulai usaha tersebut mulai dari sekarang. Peluang bisnis ini juga dapat di modifikasi menjadi satu buah bisnis modern yang berorientasi pada penggunaan jaringan internet terbarukan, sehingga menjadi sebuah bisnis yang berbasis online pada jaman now.

 

Bicara pengimplementasian tentang bisnis online bali atau usaha berbasis daring di bali, tentu saja tidak luput dari pengamatan para blogger bali, termasuk kami sebagai blogger produktif di kota medan. Mengapa ? Karena bisnis online telah menjadi salah satu bisnis terfavorit dan sangat diminati oleh kaum pegiat online (pengguna internet) untuk menghasilkan uang dari seluruh usaha yang dilakukannya di dunia maya.

 

Bisnis Menguntungkan di Bali

Memang di pulau bali sangat banyak ide usaha dan peluang bisnis yang dapat dipilih oleh para pengusaha atau pebisnis, dan tentu saja usaha dimaksud mampu memberikan keuntungan “finansial” yang jumlahnya bisa saja tak terbatas. Di antaranya adalah sebagai berikut:

 

1) Usaha jasa travel

Di bali, jasa travel merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dan banyak digeluti oleh para penduduk. Mengapa ? Penyebabnya adalah jumlah pengunjung yang sangat tinggi datang ke Bali, dimana pengunjung ini juga memiliki sedikit pengetahuan tentang seluk beluk kota-kota bali dan sekitarnya.

 

Nah, karena kurangnya pengetahuan tentang seluk beluk kota di bali, sedikit banyaknya menimbulkan rasa khawatir bakalan tersesat, maka tak heran jika banyak pengunjung maupun turis lebih memilih menggunakan moda transportasi yang disediakan oleh jasa travel di Bali dari pada bepergian sendiri. Tentu hal ini menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan bagi anda.

 

Biasanya bisnis jasa travel yang ada di bali menyediakan jasa pemandu, sehingga dengan menggunakan jasa travel bali ini, para pengunjung pun akan dimudahkan dalam berwisata ataupun selama meeting di bali.

 

Dalam menjalankan bisnis ini, anda selaku calon pebisnis pemula harus memahami seluk beluk mengenai pulau-pulau di bali, mulai dari tempat wisata yang sering di kunjungi hingga persiapan alat trasportasi untuk mengangkut para wisatawan, berikut dengan tempat penginapan yang nyaman, murah dan berkelas.

 

Bila dikaitkan dengan jaman internet canggih, maka usaha jasa travel ini bisa dipadukan menjadi sebuah bisnis daring bali yang sangat profesional, khususnya dalam hal promosi online (internet marketing). Nah, pemasaran online dalam bisnis jasa travel ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan website/blog, memanfaatkan media sosial (facebook, linkedin, twitter, line, tumblr, instragram, reddit, whatsapp, dll), ataupun bisa juga dengan menjadi member aktif di forum dan komunitas online yang ada di Indonesia, aktif pada blogger bali community di provinsi bali, dlsb.

 

2) Peluang usaha sewa sepeda dan motor

Pada dasarnya, tujuan orang berwisata ke Bali adalah untuk menikmati panorama keindahan alam nan exotis yang dimiliki oleh pulau Bali. Hal itu tentu saja tak akan dilewati begitu saja oleh setiap pengunjung. Nah, karena begitu banyaknya wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam nan asri di Bali, tentu sangat wajar bila mereka lebih kepingin adanya kenyamanan dan kenaturalan suasana sehari-hari yang dapat dinikmati dengan menggunakan sepeda ontel atau sepeda motor.

 

Untuk itu, jika ingin menekuni jasa sewa sepeda ontel dan motor di Bali, maka anda menjalin kerja sama dengan beberapa rekan anda. Terlebih lagi jika layanan yang anda sediakanpun mengikutsertakan pemandu traveling dengan sepeda sekaligus.

 

Seperti halnya dengan bisnis internet lainnya, usaha jasa sewa sepeda dan penyewaan motor ini bisa juga di modifikasi menjadi sebuah bisnis online yang sangat menguntungkan bagi para pelakunya. Biasanya dijalankan dengan memaksimalkan promosi online (internet marketing) agar banyak diketahui oleh pewisata dan pada akhirnya akan menjaring para konsumen.

 

Nah, dalam hal teknik pemasaran online dalam bisnis jasa sewa sepeda ontel dan penyewaan sepeda bermotor, bisa dilakukan dengan cara membuat sebuah website/blog, memanfaatkan media sosial (facebook, linkedin, twitter, line, tumblr, instragram, reddit, whatsapp, dll), ataupun bisa juga dengan menjadi member aktif nan produktif di forum dan komunitas online yang ada di Indonesia, kemudian bisa juga dengan aktif menjadi blogger bali community di provinsi bali, dlsb.

 

 

3) Bisnis souvenir atau ole-ole

Barang yang menjadi “buah tangan” secara umum banyak di cari oleh para wisatawan bila berkunjung ke daerah wisata adalah souvenir yang memiliki ciri khas dari daerah tersebut. Demikian juga wisatawan yang berkunjung ke pulau dewata bali, tak luput dari berburu souvenir atau ole-ole ini.

 

Memang, pulau bali bukan hanya surganya wisata, namun juga surganya barang-barang souvenir yang banyak dicari oleh para wisatawan untuk dijadikan ole-ole yang akan dibagikan kepada kerabat, teman, saudara ataupun rekan kerjanya sekembali ke daerah asal.

 

Barang-barang yang lazim dijadikan buah tangan selama berkunjung ke bali adalah pakaian khas bali seperti baju barong, pernak-pernik seperti gelang, kalung, gantungan kunci, hingga patung khas bali untuk hiasan di rumah, maupun ukiran untuk hiasan dinding, dlsb. Barang-barang yang menjadi ole-ole ini dengan sangat mudah dan sangat laris bila di jual, dan juga tentunya bagi para pedagang dan pengusaha yang menjajakan barang tersebut juga jumlahnya sangat banyak.

 

Jika anda berminat menjalankan bisnis jual souvenir atau berdagang ole-ole ini, maka tak ada salahnya untuk mengupayakan sebisa mungkin bahwa barang yang anda jual dan dagangkan setidak-tidaknya memiliki keunikan baru maupun punya ciri khas tersendiri, sehingga bisa bersaing dengan pedagang souvenir lainnya.

 

Bisnis ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu usaha online terbaik yang sangat profesional dengan cara menggunakan website/blog, memanfaatkan media sosial (facebook, linkedin, twitter, line, tumblr, instragram, reddit, whatsapp, dll), ataupun bisa juga dengan menjadi member aktif di forum dan komunitas online yang ada di Indonesia, aktif pada blogger bali community di provinsi bali, dlsb.

 

4) Usaha penyewaan berbagai alat permainan di pantai

Pulau bali yang terkenal dengan wisata lautnya akan membuat banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya di sisi pantai, misalnya ada yang hanya sekedar berjemur, berenang, berselancar, ber-speedboat, dan lain-lain.

 

Nah, belajar dari karakter wisatawan diatas, maka ide peluang usaha yang bisa anda pilih salah satunya adalah menjajakan berbagai peralatan untuk mendukung kegiatan tersebut, seperti menyewakan tikar untuk berjemur, ban dan selancar untuk berenang di laut, jual skincare, lotion, bedak, dan lainnya. Tentu usaha ini bisa memberikan keuntungan bagi anda.

 

Untuk skala usaha pada kelas menengah ke atas, anda bisa menyediakan penyewaan untuk aktivitas water sport, seperti banana boat, jet ski, peralatan menyelam atau diving, bahkan menyediakan penyewaan kapal boat, dan lain sebagainya.

 

Seperti halnya dengan bisnis dalam jaringan (bisnis daring) yang lainnya, usaha jasa penyewaan peralatan permainan pantai ini bisa juga di modifikasi menjadi sebuah bisnis online yang sangat menguntungkan bagi para pebisnis. Biasanya dijalankan dengan memaksimalkan promosi online (internet marketing) agar banyak diketahui oleh wisatawan dan pada akhirnya akan menjaring para konsumen untuk menggunakan alat-alat permainan dari anda.

 

Nah, dalam hal teknik pemasaran online dalam bisnis jasa penyewaan alat permainan di pantai ini, bisa dilakukan dengan cara membuat sebuah website/blog, memanfaatkan media sosial (facebook, linkedin, twitter, line, tumblr, instragram, reddit, whatsapp, dll), ataupun bisa juga dengan menjadi member aktif nan produktif di forum dan komunitas online yang ada di Indonesia, kemudian bisa juga dengan aktif menjadi blogger bali community di provinsi bali, dlsb.

 

5) Bisnis menyediakan tempat penginapan (guest house)

Para wisatawan yang menghabiskan waktunya di pulau bali umumnya adalah lebih dari satu hari. Untuk hal ini, biasanya mereka akan menginap hingga beberapa hari ataupun beberapa minggu. Tentu saja mereka akan membutuhkan tempat menginap atau hotel di bali.

 

Nah, meskipun di bali sangat banyak tersedia hotel-hotel, anda bisa menyediakan penginapan dengan tarif yang lebih terjangkau sebagai pilihan dan solutif bagi wisatawan. Yang terpenting lokasi penginapan yang anda tawarkan tidak terlalu jauh dengan pusat wisata yang ada, maka usaha jenis ini bisa sangat menguntungkan.

 

Bisnis ini juga bisa diubah menjadi sebuah bisnis online yang sangat bila diusahai akan memberikan keuntungan yang tak sedikit bagi para pelaku usaha ini. Biasanya bisa dijalankan dengan memaksimalkan promosi online (internet marketing) agar banyak diketahui oleh pewisata dan pada akhirnya akan menjaring para konsumen.

 

Nah, dalam hal teknik pemasaran online (internet marketing) dalam bisnis menyediakan tempat penginapan (guest house), bisa dilakukan dengan cara membuat sebuah website/blog, memanfaatkan media sosial (facebook, linkedin, twitter, line, tumblr, instragram, reddit, whatsapp, dll), ataupun bisa juga dengan menjadi member aktif nan produktif di forum dan komunitas online yang ada di Indonesia, kemudian bisa juga dengan aktif menjadi blogger bali community di provinsi bali, dlsb.

 

Sebagaimana penjelasan diatas, bahwa kelima ide peluang usaha menguntungan di bali kesemuanya bisa dijadikan sebagai bisnis online. Nah, khusus bagi yang menggunakan website atau blog, maka sangat disarankan untuk memaksimalkan penggunaan SEO (search engine optimization) agar memiliki kekuatan lebih untuk bisa bersaing dengan bisnis-bisnis lain yang ada di mesin pencari (google, yahoo, msn, bing, yandex, baidu, dll).

 

Untuk sosial media, maka kami menyarankan agar para pelaku usaha online di bali memaksimalkan penggunaan teknik social media marketing (SMM) agar bisa membuat bisnis online anda semakin dikenal oleh pengguna sosial media dan sekaligus mendatangkan pengunjung untuk menggunakan produk-produk ataupun jasa yang anda tawarkan.

 

Bila tidak memiliki kemampuan dan keahlian untuk mengoptimasi SEO dan SMM, maka solusi terbaiknya adalah menggunakan jasa ahli SEO maupun menyewa jasa master SMM untuk mengatasi permasalahan memaksimalkan kinerja website/blog di search engine. Dengan begitu peluang untuk bisa berada di halaman pertama dan menjadi ranking 1 (satu) dapat terwujud, sehingga trafik pengunjung anda terus meningkat setiap harinya.

 

Demikian artikel yang berjudul ‘ide peluang usaha menguntungkan di bali’, semoga ada manfaatnya. Atas kunjungan anda ke silaenseocom blog ini, diucapkaan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!