Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Kedasyatan Kontes SEO Untuk Promo Situs Poker

Kalau kita googling kata lomba SEO ataupun hal yang terkait kontes SEO website, maka tak ayal akan ditemukan fakta bahwasanya keyword dimaksud dirajai oleh situs-situs poker, domino, bola, togel, dan lain sebagainya.

 

Kontes Lomba SEO Strategi Promosi Situs Poker di Indonesia

 

Memang, akhir-akhir ini, kontes SEO telah menjadi salah satu pilihan yang cukup tepat dan cepat dalam hal “link building” situs-situs yang kurang terkenal, terlebih-lebih website berbau poker dan domino 99. Mengapa? Karena, hal ini disebabkan backlink yang di kirim dan didapatkan dari para peserta kontes SEO terbilang cukup berkualitas dan sexy untuk merayu mesin pencari agar berkenan menempatkan situs poker yang bersangkutan di posisi halaman terbaik.

 

Tapi apakah dengan hanya menyelenggarakan sebuah ajang kontes SEO atau lomba menulis di blog akan selalu membawa website sang penyelenggara akan langsung merangsek naik ke halaman pertama Google? Jawabannya adalah tergantung pada aturan yang di buat oleh sang panitia yang sedang menyelenggarakan perlombaan SEO dimaksud.

 

Secara pribadi, admin sudah beberapa kali mengikuti kontes SEO menggunakan blog gratisan. Setidaknya ada 2 (dua) project yang menjadi alasan pribadi admin untuk mengikuti perlombaan di search engine tersebut. Yakni: 1) test kemampuan ilmu SEO dan juga 2) agar para master website lain mengenal tentang jati diri admin sebagai salah satu blogger aktif di Indonesia.

 

Bicara tentang kepanitiaan yang dibentuk untuk menanggungjawabi perlombaan SEO, admin melihat hampir secara keseluruhan adalah “on target”, meskipun admin cermati bahwa masih terdapat ada kesalahan-kesalahan yang pada akhirnya membuat panitia tersebut harus lagi belajar untuk mengelola ataupun memanajemen kontes SEO yang diselenggarakannya agar dianggap baik dan tidak terkesan tidak komunikatif.

 

Memang, kalau ditelaah lebih lanjut, bahwa kontes SEO telah dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran andal untuk mempopulerkan berbagai usaha, terutama bisnis online. Serta diibaratkan seperti pisau dengan dua mata yang sama-sama tajam. Jika panitia yang menyelenggarakannya menggunakan cara yang benar, maka hal ini akan menjadi salah satu strategi yang ampuh dalam merankingkan sebuah website menjadi lebih baik lagi. Tapi jika ada sebuah satu kesalahan saja, maka akan berujung timbulnya hal-hal negatif yang merusak pamor website tersebut di mata Google, khususnya munculnya review branding negatif yang dibuat oleh para peserta yang kecewa dengan penyelenggaraan kontes SEO dimaksud.

 

Lantas, bagaimanakah menyelenggarakan kontes SEO poker yang baik dan benar? Berikut penjelasan admin:

 

1) Peserta Mengirim Dofollow links

Untuk mendapatkan target ini, maka buatlah aturan yang menyebutkan bahwa link yang dikirimkan oleh peserta harus dofollow. Sebab, banyak para pemain SEO yang menjadi peserta kontes SEO seringkali memberikan nofollow link ke website penyelenggara, sehingga situs poker sangat lambat merangkak ke posisi terbaik di halaman google.

 

Nah, tanpa adanya aturan yang menyebutkan “link must dofollow”, maka pihak panitia penyelenggara tidak akan bisa menyalahkan ataupun mendiskualifikasi peserta jika peserta tersebut memberikan nofollow link.

 

2) Mewajibkan Anchor Text Tertentu

Panitia harus membuat beberapa varian anchor text, setidaknya agar bisa merankingkan beberapa keyword yang menjadi target jangka panjang, misalnya anchor text “agen poker”, “poker99”, “poker online”, dan lain sebagainya. Tapi, sangat disarankan agar untuk hal variasi anchor text ini agar kelihatan natural dan tidak terkesan memaksa, admin rasa tidaklah terlalu penting. Sebab, hal ini dapat kita lihat dari beberapa website atau blog yang di konteskan, mereka menggunakan 1 varian anchor text dan aman-aman saja hingga saat ini.

 

3) Artikel yang ditulis peserta harus unik (baik pada blog utama maupun sumber backlink)

Nah, point ketiga ini hampir rata-rata terjadi kesalahan, dimana ketika periode awal mengadakan sebuah kontes, pihak panitia lazim memberikan label artikel harus unik dan atau bukan merupakan hasil copy paste (copas). Namun sayangnya, peserta nampaknya masih kurang bijak menanggapi aturan ini, karena hampir kebanyakan sumber backlink (dari situs PBN) yang mengarah ke website utama mereka adalah 100% copas dari website yang ikut kontes.

 

Adanya hal diatas, sekaligus sebagai bentuk auto kritik dan saran kepada para peserta maupun panitia kontes SEO, “please be a wise”. Sebab, pihak panitia dan atau penyelenggara tentu mempunyai maksud dan tujuan kenapa menyelenggarakan sebuah kontes. Dan tidak etis rasanya, para peserta malah merusak kontes tersebut dengan teknik curang demi sebuah kemenangan dan atau target harus menjadi juara.

 

Ketiga hal yang admin jelaskan diatas adalah pembahasan yang berbau teknis, tapi ada satu hal lagi yang sangat penting yang harus dilakukan oleh panitia lomba SEO poker, yaitu penyebaran informasi ke para peserta agar banyak yang tahu bahwa saat ini sedang ada penyelenggaraan sebuah kontes yang anda lakukan.

 

Penyebaran informasi kontes SEO dimaksud dapat dilakukan melalui:

 

1) Pemasangan Iklan Ads

Iklan telah dimaknai sebagai salah satu media yang cukup tepat dan efisien untuk memperkenalkan berbagai produk dan jasa. Saat ini, ada beberapa pilihan iklan Ads, diantaranya: Adwords dan FB Ads. Namun, sejujurnya admin cenderung lebih suka memilih Adwords untuk mengiklankan kontes SEO yang sedang berlangsung. Selain dimanfaatkan untuk media penyebaran informasi, dengan beriklan kontes SEO, pihak penyelenggara akan lebih mudah di percaya oleh para calon peserta sebagai sebuah kontes SEO yang valid.

 

Sebenarnya masalah pasang iklan ads ini, merupakan ajang kontes SEO yang valid, maka hal ini belum tentu benar. Karena, admin pernah punya pengalaman mengikuti ajang kontes SEO dari situs Poker yang pasang iklan adwords di google. Tak tahunya ujung-ujungnya adalah lomba SEO scam atau kontes SEO penipuan. Padahal logikanya, penyelenggara bisa bayar iklan Adwords, tentu banyak yang beranggapan nantinya akan benar-benar membayar pemenang, tapi kenyataannya malah melakukan penipuan dan tidak membayarkan hadiah sebagaimana yang sudah dijanjikan.

 

2) Share ke Sosial media (Medsos)

Nah, cara ini terbilang paling sering dilakukan oleh panitia penyelenggaraan. Sebab cara ini terbilang mudah dan gratis. Panitia bisa menyebarkan informasi kontes SEO melalui sosial media (medsos), seperti Facebook dan Twitter. Khusus untuk twitter adalah dengan cara mention beberapa akun twitter yang berhubungan dengan kontes. Rata-rata dari akun tersebut selain me-retweet tweet yang dibagikan panitia lomba SEO poker, dia juga akan mempublish di website mereka. Disamping itu jejaring media sosial ini telah banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis sebagai salah satu strategi yang terbaik untuk promosi bisnis online di media sosial. Dan tentunya semua gratis dan dapat dilakukan berulang-ulang dengan konten yang berbeda.

 

3) Membagikan Informasi Melalui Email

Salah satu keuntungan menjadi panitia kontes adalah bisa mengumpulkan data website atau blog yang terbiasa mengikuti sebuah kontes SEO, kemudian menghubungi mereka via email untuk menginformasikan kepada mereka bahwa saat ini sedang ada penyelenggaraan sebuah kontes. Tentu hal ini, merupakan sebuah metode dan atau strategi yang sedikit melelahkan. Tapi, tidak ada salahnya untuk dilakukan, demi memberikan info tentang kontes SEO poker yang saat ini sedang berjalan.

 

  1. Memasang Banner (dengan link yang mengarah ke website utama pemilik kontes ataupun ke halaman kontes)

Adalah ikhwal yang lazim dimintakan kepada para peserta untuk memasang banner kontes SEO di sidebar atau footer. Selain di maksudkan untuk strategi “direct marketing”, hal ini juga dimaksudkan sebagai salah satu metode yang efektif untuk merankingkan halaman kontes SEO poker yang bersangkutan ke halaman pertama Google.

 

Nah, itulah penjelasan kami tentang kedasyatan kontes SEO untuk promosi situs poker yang terbaru ataupun kurang terkenal. Ikhwal agar anda tidak ingin terlalu direpotkan dengan hal-hal diatas, maka silahkan untuk mencari jasa penyelenggara kontes SEO yang diberikan oleh para ahli SEO Indonesia dan ataupun yang menjadi konsultan Search Engine Optimization spesialis bisnis di Indonesia. Tapi, saran kami agar jasa penyelenggara tersebut dilarang untuk ikutan dalam kontes SEO poker. Sebab, admin sering menemukan panitia juga turut serta menjadi peserta, sehingga kesannya jauh dari sportifitas dan bisa-bisa terindikasi kontes penipuan.

 

Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat dan membawa sedikit kedasyatan bagi anda yang gemar mengikuti kontes SEO poker di Indonesia. Atas perhatiannya dan kunjungannya ke blog silaenseo.com ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!