Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Kehadiran Blogger Medan di Komunitas Bisnis Online

Judul artikel kali ini dari silaenseo.com adalah “Kehadiran Blogger Medan di Komunitas Bisnis Online”. Tema ini sengaja kami angkat, mengingat blogger medan sebagai salah satu komunitas dunia blogging yang cukup terkenal di Kota Medan dan sekitarnya, telah mampu mencuri perhatian para kawula muda-mudi yang gemar dengan dunia internet terutama yang aktif mengoperasikan website atau blog.

 

Blogger Medan di Komunitas Blogging Terbaik Medan - KBM Sumut - Indonesia

 

Website atau blog tersebut sebagai salah satu media online untuk menuangkan karya, aspirasi dan buah pikirannya kedalam sebuah konten berkualitas agar dapat dibaca oleh para pengguna internet di seluruh dunia dan juga untuk menambah penghasilan bagi para webmaster blogger medan.

 

Sebagaimana diketahui bersama, komunitas merupakan salah satu wadah atau tempat berkumpulnya orang-orang yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama. Didalam komunitas tersebut, kita dapat berdiskusi dan atau membahas secara mendetail akan suatu permasalahan secara tuntas, dan bahkan mendapatkan jawaban cara mengatasi permasalahan tersebut. Dengan kata lain, komunitas adalah salah satu cara yang dapat mengajarkan kita untuk saling bersosialisasi antar sesama manusia, sepanjang kehadiran di komunitas tersebut adalah aktif.

 

Pada konteks kali ini, admin akan mencoba membahas 1 buah komunitas blogger medan (disingkat kbm). Memang, di kota-kota lain yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), telah banyak berdiri komunitas yang telah sukses membangun kekompakan untuk menjaga keutuhan dalam suatu komunitas yang dibangun tersebut. Namun, tak jarang pula terdapat beberapa anggota komunitas blogger medan (kbm) yang tidak aktif dan tidak berkontribusi bagi kemajuan komunitas blogger medan tersebut. Tentu saja anggota seperti ini, lambat laun akan hilang ditelan bumi karena ketidakaktifan dan jarang mengikuti berbagai kegiatan yang ada dalam komunitas tersebut.

 

Komunitas Blogger Medan (terkenal dengan sebutan KBM), pertamakali diketahui admin dari aktifitas googling. Eh ternyata, komunitas blog ini kalau boleh dikatakan sudah menjadi salah satu wadah online yang cukup besar. Perkumpulan dalam komunitas blogger medan ini, diisi oleh orang-orang yang menyukai dan mencintai hal-hal yang berkenaan dengan dunia blogging.

 

Tapi, jujur saja bahwasanya admin hingga saat ini belum masuk menjadi anggota dalam komunitas blogger medan, dikarenakan keterbasan waktu untuk mengikuti setiap program yang diselenggarakan oleh KBM. Ya, mudah-mudahan suatu waktu nanti, admin dapat bergabung langsung dalam komunitas blogger medan ini.

 

Admin melihat, bahwa orang-orang yang bergabung kedalam Komunitas Blogger Medan – KBM ini bukan hanya sekedar mencari orang yang memiliki kecintaan yang sama akan dunia blog, tetapi juga bertujuan untuk memperkenalkan hal-hal yang ada di kota medan dan sekitarnya. Meskipun begitu, karena ini adalah komunitas untuk para blogger, tentu hal-hal yang berkaitan dengan dunia blogging adalah menu yang tidak dapat dipisahkan, seperti:

 

1) untuk menambah ilmu akan hal-hal yang berkaitan dengan pengoptimalan blog dan desain grafis blog, teknik pemasaran bisnis online (toko di internet). Mengoptimalkan blog bertujuan agar seluruh artikel milik anggota dapat terdeteksi di mesin pencari “Search Engine” dan dapat bertengger di halaman utama “page one” pada suatu mesin pencari, terutama Google. Hal tersebut dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang datang keblog kita.

 

2) dalam rangka untuk menambah teman dan menjaga silaturahmi antar sesama blogger yang ada di Kota Medan. Dalam komunitas, tentu setiap anggota akan berharap dapat mendapatkan teman-teman baru yang setidaknya memiliki kesamaan dalam hobi dan juga dapat bersilaturahmi. Dan dalam komunitas ini, para blogger medan juga tak pelit dalam berbagi ilmu yang mereka miliki. Walaupun kegiatan ini juga dapat dilakukan secara online, seperti kegiatan BW (Blog Walking), diskusi forum dan lainnya. Akan tetapi, terdapat nilai lebih dalam bersilaturahmi secara offline, karena tiap anggota KBM dapat berbincang secara langsung, bertatap muka atau “face to face”, dan juga sharing pengalaman masing-masing dalam dunia blogging.

 

3) bersama-sama mendapatkan pengalaman baru. Dengan masuknya anggota kedalam salah satu komunitas blogger yang cukup besar jumlah anggotanya, maka secara linear juga akan langsung menambah pengalaman setiap anggota yang dapat bertemu dengan orang-orang hebat yang telah lama terjun terlebih dahulu didunia ngeblog.

 

4) dapat mengobati sifat introvert yang mungkin dimiliki oleh para anggota. Hal ini adalah poin yang paling penting bagi siapa saja yang memiliki masalah dengan sifat introvet. Karena, dijaman teknologi canggih saat ini dimana segala informasi tersaji secara cepat dalam smartphone atau handphone (hp), maka sedikit banyaknya menciptakan ketidakpedulian seseorang akan lingkungan sekitarnya. Hal ini tentu saja, akan menimbulkan sifat penyendiri bagi siapa saja, karena merasa nyaman dan senang bermain dengan gadget ditangan. Namun entah kenapa, sifat penyendiri ini bila terus dimaui akan telah membuat seseorang merasa kesepian yang mendalam.

 

Nah, salah satu cara untuk membangkitkannya adalah dengan terjun dalam suatu kegiatan masyarakat medan, khususnya komunitas milik para blogger.

 

5) dapat memotivasi blogger lain. Dalam hal menulis ataupun membangun blog, pasti ada rasa jenuh dan bosan akan hal tersebut. Sebagai seorang blogger yang ingin terus aktif ngeblogging, kita harus duduk berjam-jam dan berpikir keras secara terus menerus untuk mencari ide agar blog kita dapat terisi artikel baru yang berkategori berkualitas dan bisa viral.

 

Nah, seandainya kita ikut berpartisipasi dalam suatu komunitas blog Indonesia, pasti kita akan merasakan aura positif yang memotivasi kita untuk kembali membuat artikel yang lebih berkualitas karena kita telah mendapatkan ilmu pengetahuan baru akan blog dari para ahli, pakar, konsultan ataupun mastah-mastah blog, serta para ahli SEO Medan yang ada dan bergabung dikomunitas tersebut.

 

6) dapat menjadikan seseorang menjadi seorang internet marketing handal. Hal ini disebabkan banyak ilmu-ilmu dan hal-hal positif yang berkaitan dengan dunia pemasaran bisnis online yang akan diperoleh setelah bergabung di komunitas blogger medan (kbm).

 

Disamping itu, setiap anggota kbm juga bisa mendorong siapa saja untuk ikut serta dan berperan aktif dalam kegiatan setiap kegiatan yang telah dicanangkan oleh para pengurus harian Komunitas Blogger Medan – KBM. Ya, pengurus harian ini adalah para mastah-mastah (master) SEO dan juga internet marketing ataupun para pebisnis online yang memiliki segudang pengalaman dalam dunia blog dan bidang pemasaran di internet.

 

Admin berharap kepada para anggota KBM yang sudah mendapatkan ilmu dari mastah-mastah dan pakar internet ataupun teman-teman lain yang sudah jadi konsultan bidang enginering website agar mau berbagi ilmunya didalam komunitas ini, khususnya bagi sobat blogger yang sudah menjadi ahli SEO di Indonesia. Tentu saja, dengan peran penting yang dimainkan oleh anggota KBM untuk kemajuan Komunitas Blogger Medan dalam menyebarluaskan mengenai apa itu blog kepada masyarakat dan berbagi pengalaman kepada blogger-blogger pemula (newbie). Karena komunitas blogger medan dan sekitarnya ini merupakan salah satu komunitas blogger terbesar yang berpusat di ibu kota provinsi sumut dengan jumlah anggota yang terus bertambah dari berbagai daerah yang ada di wilayah Prov. Sumatera Utara.

 

Ingat, menjadi pakar bisnis online itu adalah sangat sulit, akan tetapi setelah bergabung dan menjadi anggota aktif di komunitas blogger medan, maka cita-cita tersebut dapat terwujudkan dengan baik. Tidak percaya, silahkan bergabung di KBM – Sumut.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Kehadiran Blogger Medan di Komunitas Bisnis Online”, semoga ada manfaat yang bisa diambil oleh blogger bisnis medan. Atas perhatian dan peran aktif membaca artikel ini, admin mengucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!