Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Melawan Kelebihan Bisnis Online Dan Offline

Dunia bisnis offline maupun bisnis secara online, sekarang ini memang sedang maju dan berkembang sangat pesat. Kondisi ini tercipta diakibatkan sebahagian besar masyarakat pebisnis ada yang memiliki kemampuan dapat membaca detil peluang bisnis yang mungkin akan cepat sukses kedepannya. Ditambah, perpaduan antara bisnis offline dan bisnis online telah didukung dengan adanya sarana teknologi yang semakin canggih setiap tahunnya.

 

Kelebihan Bisnis Online - Keunggulan Usaha Offline

 

Lalu, benarkan saat ini terjadi pertarungan sengit antara bisnis online melawan bisnis offline ? Sebenarnya, menurut kami adalah tidak benar terjadi pertarungan tersebut karena kedua cabang bisnis ini sangat bersimbiosis mutalis yang mampu membuat bisnis cepat berkembang dan banyak pelanggannya.

 

Memang dengan semakin bertambahnya tools yang bisa dimanfaatkan untuk membantu pembuatan ataupun pengoperasian website toko online yang lebih profesional, sehingga wajar banyak sekali peluang bisnis yang dapat diambil dan dilakoni oleh masyarakat untuk bisa mendapatkan keuntungan, terkhususnya dalam memperbaiki kondisi ekonomi keluarga.

 

Bahkan, saat ini (tahun 2018) kami melihat sangat banyak orang sukses yang dulunya tidak memiliki modal apa-apa, namun dengan tekat dan niat yang kuat serta adanya “action” yang nyata dapat mewujudkan kesuksesan dan atau mendapatkan penghasilan atau keuntungan finasial yang luar biasa.

 

Secara umum, bahwa bisnis yang ada dapat diklasifikasikan menjadi tiga bagian, yaitu bisnis online, bisnis offline dan juga penggabungan bisnis keduanya. Bisnis online merupakan jenis bisnis yang biasa dijalankan dengan cara pengenalan serta pemasarannya dilakukan secara online, yaitu: menggunakan internet. Kemudian, bisnis offline merupakan jenis bisnis dimana konsep pemasaran serta operasionalnya dijalankan secara offline saja. Dan jika keduanya dilakukan secara bersamaan, maka tentu saja akan memberikan keuntungan yang lebih karena dijalankan secara online dan offline.

 

Dalam menjalankan bisnis yang berbasis pada bisnis online dan juga offline, tentu saja tidak terlepas dari hakekat memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan secara khusus membahas tentang kelebihan bisnis online dan bisnis offline.

 

Kelebihan dan Keunggulan Bisnis Online

Memang saat ini, bisnis online mulai booming dan sedang menjadi trend yang marak ditekuni oleh para pebisnis pemula, karena sangat diyakini mampu memberikan kemudahan dan juga penghasilan/keuntungan yang lebih, sehingga banyak masyarakat yang tertarik untuk memulai bisnis online ini dari hari ke hari.

 

Menurut pendapat kami, ada beberapa kelebihan dari bisnis online yaitu berupa:

 

*) Dapat dijalankan kapan saja, oleh siapa saja dan dimana saja;

Memang benar adanya, bahwa untuk bisnis online dapat dijalankan oleh siapa saja, kapan saja dan di mana saja, karena tidak perlu bertatap muka antara penjual dengan pembeli/konsumen. Dan bisnis ini memang sangat ideal dijalankan, mengingat Anda dapat menjalankan bisnis dari rumah, kantor, kampus atau bahkan dapat juga di warnet atau cafe yang ada fasilitas wifi nya.

 

Disamping itu, Anda juga dapat menjalankannya pada saat Anda liburan ke luar kota atau dapat juga dijadikan sebagai bisnis sampingan di luar dari pekerjaan pokok Anda sehari-hari.

 

*) Modal Dibutuhkan dan Dikeluarkan Lebih Kecil

Secara prinsip, benar adanya bahwa bisnis online pada dasarnya tidak memerlukan penggunaan modal yang jumlahnya sangat besar. Mengapa? Karena Anda dapat memulai bisnis online dengan modal yang kecil, seperti: adanya jaringan internet, gadget dan tentu saja kemauan serta niat maupun kerja keras.

 

Selain itu, karena sifatnya adalah menggunakan jaringan internet, maka Anda selaku pebisnis perlu untuk belajar dan bekerja keras agar hasil yang didapatkan maksimal, terutama ketika anda hanya mampu melaksanakannya hanya melalui warnet, sehingga modal yang dikeluarkan memang tidak banyak.

 

*) Mampu Menjangkau Semua Kalangan

Karena bisnis online dijalankan dengan menggunakan internet, sehingga mampu untuk menjangkau semua kalangan dan juga tanpa batas negara. Dengan menggunakan internet, nantinya akan semakin mudah dalam mencarinya.

 

Lalu kemampuan yang dibutuhkan juga tidak terlalu spesifik dan juga tutorialnya dapat dipelajari dengan cukup mudah. Disamping adanya penghasilan yang didapatkan sangat besar, terlebih lagi jika bekerja sama dengan para pebisnis dari negara lain. Dan yang pasti tidak akan ada tekanan dari orang lain.

 

Tapi, satu hal yang perlu anda ketahui dan pelajari bahwasanya agar toko online anda bisa diketahui oleh orang dari berbagai negara, maka solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan SEO (search engine optimization) pada website/blog toko online anda. Nah, seandainya anda tidak memiliki kemampuan maka solusi terbaiknya adalah dengan menggandeng para ahli SEO toko online Indonesia yang saat ini telah banyak yang menawarkan jasa SEO-nya untuk mendatangkan banyak pengunjung dari berbagai negara.

 

Kelebihan dan Keunggulan Bisnis Offline

Selanjutnya, kami akan membahas tentang kelebihan dan keunggulan dari bisnis offline. Memang, saat ini menjalankan bisnis offline sendiri juga tidak kalah menjamur bila dibandingkan dengan bisnis online di setiap daerah.

 

Menurut pendapat kami, bahwa kelebihan bisnis offline adalah sebagai berikut:

 

*) Meminimalisir Keraguan Para Pembeli/Konsumen

Setiap konsumen tentu saja ingin mendapatkan yang terbaik dan ada keraguan akan tipu menipu, dan untuk berbisnis offline sendiri akan meminimalisir keraguan dari konsumen karena konsumen dapat memilih dan melihat sendiri secara langsung tentang jasa atau produk yang Anda tawarkan.

 

*) Mendapatkan Kualitas Pelayanan yang Maksimal

Di dalam aktivitas berbisnis offline, konsumen akan langsung merasakan kualitas pelayanan yang maksimal, sehingga nantinya jika memang kualitas produk dan pelayanannya bagus, maka konsumen tersebut dapat menjadi salah satu cara promosi gratis ke orang lainnya, sekaligus bermanfaat untuk membentuk branding merek toko anda.

 

*) Mendapatkan Kesan Timbal Balik Langsung dari Konsumen

Dalam hal ini, Anda selaku pemilik bisnis offline akan dapat merasakan dan melihat bagaimana sebenarnya reaksi timbal balik dari konsumen setelah menggunakan produk atau jasa dari bisnis Anda. Artinya, secara tidak langsung anda akan bisa mempelajari karakter para konsumen yang datang ke toko anda. Dan dengan modal ini, maka nantinya strategi toko anda akan mampun melawan strategi yang digunakan oleh toko yang menjadi kompetitor anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!