Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Melihat Peluang Bisnis Toko Online Di Bidang Kesehatan

Perkembangan online shop yang dimotori oleh para pengusaha di bidang kesehatan maupun pengobatan, telah menciptakan peluang bagi siapa saja untuk memulai dan bahkan eksis berjualan online alat-alat kesehatan, obat-obatan maupun segala sesuatu bisnis yang menyangkut tentang medical dan rumah sakit.

 

Bisnis Online Shop Produk dan Jasa Bidang Kesehatan di Indonesia

 

Hal diatas, telah melatarbelakangi kami dari blog silaenseo.com untuk menurunkan tulisan yang berjudul: “Melihat Peluang Bisnis Toko Online Di Bidang Kesehatan” yang menurut kami sangat pesat perkembangan maupun persaingannya, baik di medium offline maupun online.

 

Ya, memang benar, akhir tahun 2017 bahwa trend bisnis yang terus bergeser dan beradaptasi dengan dunia teknologi informatika yang semakin canggih, mau tidak mau harus bersiap-siap “banting stir” merubah mindset perilaku bisnisnya dari yang bersifat konvensional menjadi sebuah bisnis online.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa bisnis, atau yang secara umum dimaknai masyarakat sebagai proses yang harus dilakukan untuk mendapatkan keuntungan dengan cara tertentu yang bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat, baik yang masih berusia muda maupun yang dewasa ataupun perempuan dan ibu rumah tangga (irt). Bahkan, saat ini seiring dengan semakin banyak produk berbasis internet yang dikeluarkan oleh para produsen gadget (smartphone, tablet, handpone/hp) yang memakai sistem hp android telah turut memengaruhi orang-orang yang sudah lanjut usia untuk terjun ke bisnis online, meskipun itu hanya dengan membuka online shop kelas rumahan, ukm ataupun umkm.

 

Memang kalau kita telusuri setiap lembar halaman mesin pencari, terutama google, maka kita bisa melihat fakta yang cukup fantastis bahwasanya banyak sekali peluang yang bisa digapai untuk melakukan bisnis di jaman yang sudah maju ini, tentu dalam konteks usaha yang berbentuk offline ataupun online. Namun, yang saat ini cukup menakjubkan adalah bisnis online dengan menggunakan sarana dan prasarana media internet (baik blog, situs, website, portal, facebook, twitter, instagram, whatsapp, path, line, bbm, dlsb) yang saat ini sudah sangat menjamur dan diminati masyarakat untuk menjalankan bisnis yang mereka lakukan setiap harinya.

 

Memang banyak pakar dan ahli bisnis yang selama ini telah menjadi mentor online shop telah menarik “benang merah”, bahwasanya pembukaan toko online sangat lebih efektif dan efisien bila dibandingkan dengan melakukan bisnis secara offline. Mengapa? Karena bisnis dengan menggunakan online maupun pemanfaatan strategi pemasaran internet (online marketing) tidak banyak menyita waktu, tempat, modal uang (katanya nyaris tanpa modal karena hanya menggunakan hp android dan terhubung dengan jaringan internet) dan konsumennya pun lebih banyak ketimbang melakukan bisnis secara offline atau usaha konvensional.

 

Semakin diperhatikan kecenderungan para master dan mentor usaha online, maka kita akan menemukan banyak sekali jenis usaha atau kategori bisnis yang bisa dikelola menjadi salah satu bisnis online yang sukses. Tentu saja, salah satu peluang yang sangat menjanjikan menurut hemat kami selaku pegiat bisnis online adalah berbisnis dibidang kesehatan berikut dengan produk turunannya.

 

Ya, di jaman sekarang fakta keseharian yang kita lihat di internet, sudah banyak sekali masyarakat Indonesia (khusunya di Kota Medan dan Batam) yang sadar akan pentingnya menjaga dan merawat kesehatan mereka setiap harinya.

 

Hal ini tentu saja telah menjadi peluang bisnis yang bisa di manfaatkan dengan cara menjual produk-produk berkualitas yang ampuh untuk menjaga kesehatan bagi orang-orang yang membutuhkannya. Munculnya hal ini juga disebabkan adanya faktor yang masih minimnya orang-orang medan yang yang menjual barang / produk-produk kesehatan maupun jasa yang terkait dengan kesehatan manusia.

 

Data hasil penelusuran kami mengindikasikan bahwa produk maupun jasa yang sering dijual secara online melalui pembukaan online shop adalah produk kecantikan, produk fashion, kuliner, maupun property dan real estate menjadi bukti yang sangat kuat bahwa pesaing seandainya benar kita akan menjual produk kesehatan sangatlah minim atau nyaris tidak ada. Keadaan ini, kami anggap sangat baik untuk mendukung tingkat penjualan yang akan di terima para pebisnis nantinya, seandainya sudah mantap untuk memilih berbisnis online shop di bidang kesehatan tersebut.

 

Satu hal yang sangat perlu diperhatikan bagi para calon pebisnis online shop saat akan menjual produk kesehatan, maka langkah pertamanya adalah dengan memilih produk yang sangat banyak dicari oleh kebanyakan masyarakat yang nantinya menjadi target pelanggan atau konsumen. Tapi, pilihlah produk yang legal dan atau diperbolehkan untuk dijual bebas dipasaran Indonesia, agar bisnis yang akan dilakukan nantinya tidak mengalami masalah-masalah yang tidak diinginkan, dari dinas kesehatan, bpom, maupun dinas perindustrian dan perdagangan.

 

Disamping itu, para calon investor yang akan memulai bisnis online kesehatan, sangat perlu memperhatikan tentang adanya kualitas maupun brand yang akan kita jual kedepannya, sebisa mungkin pilihlah brand yang berkualitas dan sudah banyak di kenal oleh masyarakat luas supaya produk yang kita tawarkan dan jual banyak peminatnya.

 

Hal yang paling penting untuk terus diperhatikan adalah mencari distributor produk-produk kesehatan yang benar-benar terpercaya, memiliki nama, dan juga memiliki stock ketersediaan barang yang cukup supaya kita tidak kehabisan stock saat ada pelanggan yang ingin membeli dan atau memesan. Serta perihal harga yang ditawarkan oleh distributor tersebut juga haruslah menjadi pertimbangan utama, apakah produk kesehatannya sudah cukup murah atau tidak. Mengapa? Agar produk yang akan kita jual nanti tidak kalah saing oleh pesaing lainnya. Namun, jangan sampai lupa agar kita senantiasa berhati-hati dan menghindari segala produk kesehatan yang merupakan produk palsu, tidak berkualitas, atau bahkan barang yang tak layak pakai, karena ini bisa mengakibatkan bisnis yang sedang kita kembangkan mengalami masalah-masalah yang tidak diinginkan, khususnya dari aparat pemerintah dan juga pihak keamanan.

 

Karena bisnis yang akan dilakukan ini adalah menggunakan medium internet, maka selaku pebisnis, kita pun harus siap melakukan bisnis tersebut secara all out, seperti memiliki konsep dan strategi untuk melayani konsumen sepenuh hati, agar konsumen tersebut mau membeli lagi produk-produk yang kita tawarkan dan atau jual. Ditambah dengan agar konsumen mau memberikan perhatiannya melalui pemberian rating dan komentar-komentar yang positif atas produk kesehatan yang kita jual melalui toko online. Sebab, hal ini bisa menjadi salah satu pemancing agar konsumen yang lain mau membeli produk kita dan menciptakan branding positif atas toko online kesehatan kita.

 

Hal selanjutnya yang harus dilakukan dan wajib dimiliki oleh para pengusaha online yang akan membuka toko online kesehatan adalah agar senantiasa tetap konsisten menjual produk-produk tersebut, dan jangan sampai kita kehabisan stock barang yang dapat mengecewakan para konsumen/pembeli, sehingga menurunkan reputasi dan citra nama baik toko online maupun mereka beralih ke pedagang lainnya. Sekaligus juga, jangan lupa untuk selalu mengecek barang yang kita terima dari para distributor, sehingga jangan sampai barang yang kita jual rusak atau telah melebihi batas masa pakai atau kadaluarsa atau merupakan produk illegal.

 

Nah, gimana nih para sobat blogger medan yang sudah membaca artikel ini, apakah sudah melihat jelas peluang bisnis bidang kesehat ini dan masih tetap memiliki semangat yang berapi-api dan pantang menyerah untuk terus membangun bisnis yang kita kerjakan melalui pengoperasian toko online ini? Dan juga kami senantiasa berharap, semoga bisnis yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi bisnis yang mampu memberikan keuntungan bagi kita yang sudah secara tekun dan sabar beraktivitas di online shop kesehatan ini.

 

Tapi, terkait dengan toko online, maka hal ini tidak luput dari sistem pengembangan pemasaran internet untuk kesehatan yang top menggunakan SEO secara maksimal, baik SEO Onpage maupun SEO Offpage tanpa adanya kendala yang berarti dan atau melakukan tindakan curang melalui aksi penyebaran spam.

 

Ya, bila tidak memiliki cukup waktu ataup kemampuan untuk “tune up” search engine optimizatioan web/blog, maka langkah terbaiknya adalah untuk segera menghubungi dan atau memakai jasa SEO professional yang memiliki kemampuan dan pengelaman, serta spesialisasi untuk mengoptimasi “SEO Website Toko Online Kesehatan”.

 

Kami akhiri artike yang berjudul “Melihat Peluang Bisnis Toko Online Di Bidang Kesehatan” ini, atas perhatian dan kunjungannya ke blog pegiat bisnis online medan ini dapat memotivasi siapa saja. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!