Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Melihat Perkembangan Bisnis Online di Medan

Perkembangan E-Commerce menjadi pemicu maraknya bisnis basis online di Kota Medan. Lihat saja beberapa bulan belakangan ini, ada pengusaha property yang berani berinvestasi pada bisnis pergudangan untuk menampung berbagai produk yang dipasarkan melalui bisnis E-Commerce.

 

Bisnis E-Commerce dan Usaha Jasa Online di Medan

 

Bila kita berkaca pada data hasil sensus yang dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS) secara jelas menyebutkan bahwasanya perkembangan industri E-Commerce Indonesia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, pertumbuhannya mencapai 17% (tujuh belas persen), dengan total jumlah unit usaha E-Commerce yang telah mencapai 26,2 juta.

 

Wouw, angka ini tentu saja menjadi modal dan peluang besar bagi para pebisnis asal Medan yang akan bermain di bisnis online Medan, karena prospek keuntungan yang bisa dihasilkan juga sangat menggiurkan, sepanjang tidak salah dalam memilih jenis bisnis online terlaris di Medan. Disamping itu juga, berdasarkan hasil riset global yang dilakukan oleh Bloomberg, diperkirakan bahwa hingga tahun 2020 nanti, lebih dari setengah penduduk Indonesia akan terlibat aktif dalam aktivitas di bisnis E-Commerce dan juga aktivitas bisnis jasa online.

 

Lihat saja, saat ini telah banyak website atau blog yang dikelola oleh blogger medan yang menjadi salah satu unsur penunjang menghangatkan suasana persaingan usaha E-Commerce, terutama di search engine rating pages (SERP) ketika dicari oleh para pengguna internet via browser yang digunakannya.

 

Adanya Dukungan Regulasi

Melihat perkembangan bisnis yang memanfaatkan E-Commerce, pemerintah Indonesia juga tidak diam. Dimana pemerintah memberikan dukungan yang sangat besar agar pertumbuhan E-Commerce di Indonesia semakin berakar kuat, khususnya dalam melahirkan kebijakan dan regulasi yang mendukung terciptanya E-Commerce yang sehat dan berdaya saing global.

 

Disamping membuat regulasi, pemerintah Indonesia juga mengambil salah satu langkah taktis, yakni dengan dengan menggandeng “Jack Ma”, pendiri raksasa E-Commerce asal Tiongkok yang bernaung dalam perusahaan Alibaba Corporation. Pengusaha E-Commerce Jack Ma dijadikan sebagai penasihat khusus E-Commerce Indonesia.

 

Selain memberikan dukungan penuh berupa menerbitkan regulasi, menggandeng Jack Ma sebagai penashat khusus E-Commerce, salah satu fokus pemerintah untuk membangkitkan iklim bisnis di bidang E-Commerce ini adalah mengupayakan terjadinya pembangunan infrastruktur yang baik di seluruh Indonesia.

 

Nah, adanya sinergi yang saling berhubungan erat antara E-Commerce dan adanya pembangunan infrastruktur, mengakibatkan sistem pengiriman barang atau produk dari toko online maupun pergudangan milik para pengusaha bisnis online di Indonesia akan menjadi lebih baik, sehingga akan meningkatkan pertumbuhan E-Commerce yang ada di Medan.

 

Apalagi kami melihat di tahun 2018 yang akan datang, pertumbuhan sektor properti melalui pembangunan lokasi pergudangan diprediksikan akan mulai membaik. Hal ini sebenarnya tak lepas dari adanya pertumbuhan sektor E-Commerce yang telah merambah pada beribu-ribu jenis produk yang dipasarkan.

 

Tentu para pengusaha bisnis online yang memiliki banyak produk yang akan dipasarkan via E-Commerce ini, menyebabkan terjadinya peningkatan permintaan terhadap tersedianya tempat penyimpanan barang dalam bentuk pergudangan juga perkembangannya menjadi meningkat.

 

Berangkat dari kondisi diatas, kami selaku blogger yang intens mensajikan informasi tentang geliat bisnis Property, terutama di Kota Medan – Sumut, melihat dan memprediksikan bahwasanya perkembangan E-Commerce ke depannya akan semakin cerah seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan dapat dinikmati pada 33 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

 

Artinya, baik pebisnis E-Commerce maupun para pengembang properti pergudangan, akan secara intens melibatkan diri dan bergerak cepat untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap permintaan modern warehouse yang akan semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan E-Commerce di Indonesia.

 

Tak pelak, kawasan pergudangan komersil yang ada di Kawasan Industri Medan (KIM 1 dan KIM 2) yang berada di Mabar dan juga kawasan pergudangan komersil yang berada di Jalan Raya Tanjung Morawa Medan, akan menjadi salah satu sarana pendukung yang sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas E-Commerce dan bisnis online medan lainnya yang saat ini sedang bertumbuh pesat di jantung Kota Medan.

 

Harga Property Pergudangan Masih Tinggi

Berdasarkan hasil penelusuran kami selaku pegiat bisnis online, bahwa harga yang ditawarkan oleh para pengembang properti pergudangan masih berkategori mahal, baik harga jualnya maupun harga sewanya. Adapun harga gudang yang berkategori multifungsi, ditawarkan oleh para pengembang berkisar mulai dari Rp 1 miliar. Nah, apakah sanggup ? Sementara, pebisnis online yang bermain di E-Commerce rata-rata adalah pengusaha pada usaha kecil dan menengah (UKM) maupun koperasi.

 

Memang bagi pengusaha E-Commerce yang memiliki modal besar, uang yang dikeluarkan untuk membeli ataupun menyewa property pergudangan bukanlah menjadi masalah, mengingat pertumbuhan investasinya tak perlu dikhawatirkan. Dimana, lokasi pergudangan adalah sangat strategis, serta akses yang sangat dekat dengan berbagai pintu tol menjadi salah satu jaminan nilai investasinya akan terus naik dengan spesifik.

 

Disamping itu, pembangunan Jalan Tol Tebing-Kuala Namu dan pembangunan jalur kereta api yang semakin rampung dan siap untuk dioperasikan, juga akan menjadikan proyek logistik terbaik di Sumatera Utara yang menjamin laju perkembangan E-Commerce Medan akan bergerak dengan sangat cepat, serta dapat dijadikan sebagai salah satu wujud dalam bentuk iklan dan juga strategi promosi menarik untuk datangnya para investor E-Commerce ke Kota Medan.

 

Semoga artikel yang membahas tentang perkembangan bisnis online di Medan, dapat bermanfaat bagi ada para calon pelaku bisnis E-Commerce Medan. Atas perhatian dan kunjungannya ke blog silaenseo.com ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!