Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Memulai Bisnis Jual Beli Hp Online

Handphone (hp) atau telepon selular di jaman now ini, bukan merupakan barang mewah yang dinikmati kalangan tertentu. Namun hp sudah menjadi alat kebutuhan terpenting bukan sekedar sebagai alat berkomunikasi semata.

 

Bisnis Jual Hp dan Usaha Beli Handphone Online

 

Bagi kaum pebisnis, peristiwa tidak membawa dompet lebih baik dari pada tidak membawa telepon seluler. Mengapa ? Karena barang ini sudah beralih fungsi menjadi benda yang memiliki banyak fungsi dan aplikasi menarik didalamnya, seperti kamera, media sosial (medsos) dan beragam aplikasi lain yang membuat hidup menjadi lebih berkesan dan berwarna.

 

Adanya fungsi dan kegunaan handphone canggih, telah membuat orang-orang yang membutuhkan benda ini selalu membawanya kemanapun mereka berada. Tentu, adanya perilaku ini, sedikit banyaknya telah membawa dampak yang sangat baik bagi para pebisnis untuk menekuni bisnis jual beli handphone sebagai produk utama.

 

Kami melihat, disepanjang tahun 2018 ini, ada kecenderungan para pebisnis untuk berlomba-lomba membuka usaha jual hp online dengan membuka website jual hp ataupun blog jual beli hp online. Dimana, fakta yang jelas terlihat dari semakin menjamurnya toko telepon selular di mana-mana. Bahkan, kami menganalisa bahwa bisnis jual beli hp online sudah menjadi tren bisnis kekinian yang sangat mudah digeluti dan sangat menguntungkan bari para pelaku bisnis.

 

Nah, terkait dengan usaha jual beli telepon selular online, agar Anda tidak melakukan kesalahan pada saat akan memulai usaha ini, dalam kesempatan yang baik ini, kami akan bagikan tips memulai jual beli handphone, yakni:

 

1)  Paham soal handphone

Adalah hal yang wajar, bahwa ketika anda berjualan fashion maka anda wajib tahu tentang jenis serat pakaian terbaik, model pakaian, tukang jahit, kualitasnya, hingga agen penjual fashion terbaik di kota anda. Intinya, semua hal yang berkaitan dengan produk yang Anda jual tentu harus dipahami.

 

Mengapa? Karena hampir seluruh konsumen yang datang bisa saja meminta saran maupun pendapat tentang produk handphone jenis apa yang menurut Anda selaku pemilik toko berkualitas bagus dan harganya murah. Serta program yang sudah kompatibel dengan aplikasi hp terbaru saat ini. Jika Anda tidak tahu dan asal menjawab, maka bisa saja konsumen tidak akan mempercayai toko hp online anda lagi.

 

2) Update harga hp

Adanya hal ini sangat berguna bagi para pebisnis, di mana harga hp terkadang tidak stabil dan cenderung naik turun seiring dengan lemah atau kuatnya kurs dollar. Selain itu, Anda juga harus rajin mengikuti perkembangan terkini mengenai handphone maupun smartphone, agar Anda dapat meraih keuntungan.

 

3) Update ragam hp

Sebagai pelaku usaha online yang berencana eksis dengan membuka toko handphone online, maka harus selalu update mengenai produk terbaru yang muncul di pasaran. Artinya, mau tak mau handphone terbaru dan yang sedang tren harus tersediakan di toko online anda, agar pembeli mau datang dan melihat serta membeli produk yang anda pasarkan.

 

Karena ketika datang konsumen menanyakan smartphone canggih, maka disamping ketersediaan jenis, merek produsen smarphone kelas dunia juga harus anda di counter toko hp online anda. Dipasaran kecenderungan para fanatik atas merek smartphone tertentu juga harus diakomodir, seperti merek smartphone apple atau iphone, samsung, oppo, motorolla, dlsb.

 

4) Perhatikan anggaran

Biaya membuka usaha jual beli handphone tentu jumlahnya tidak sedikit. Anda tidak boleh asalan dalam membuka usaha ini. Semuanya harus dipersiapkan dengan matang dan penuh pertimbangan agar benar-benar terhindar dari pengeluaran berupa terjadinya kerugian dan hal lain yang merupakan bagi dari risiko bisnis. Modal yang tidak sedikit dan juga barang tidak laku adalah bahagian dari kerugian besar bagi kesuksesan bisnis Anda.

 

5) Keamanan sebagai prioritas

Hp terbaru dengan harga berkategori cukup mahal per-unit dan jumlah barang yang banyak tentu membutuhkan adanya keamanan ekstra. Sama halnya seperti membuka usaha toko emas. Handphone merupakan barang yang bisa dijual dengan cepat, sehingga perlu pengawasan ekstra ketat.

 

Dalam rangka untuk pengamanan ini, disarankan untuk menggunakan CCTV sebagai salah satu alat keamanan multiguna yang berfungsi untuk membantu menjaga toko agar tidak masuk pencuri.

 

6) Kerjasama dengan agen atau supplier terpercaya

Sebagai pengusaha hp online, tentu Anda harus memilih dan memilah agen besar ataupun supplier mana yang merupakan pemasok handphone stoknya selalu tersedia. Karena banyaknya handphone yang tidak asli di pasaran, dari segi bisnis tentu dapat merugikan Anda yang baru terjun di bisnis ini, sehingga menciptakan ketidakpercayaan dari para calon pelanggan.

 

Keuntungan Bisnis Jual Beli Handphone Online

Usaha hp online sudah menjadi salah satu bisnis yang mempunyai prospek dan peluang yang sangat cerah kedepannya, serta dapat memberikan keuntungan besar. Tidak hanya hp saja yang bisa dijual secara online, karena hampir semua barang dapat dibeli maupun dijual secara online, seperti: jual pakaian online, jual mobil online, jual property online, dan lain sebagainya.

 

Usaha online yang menggunakan website atau blog maupun media sosial, juga dapat menjadi salah satu strategi media pemasaran online dengan eksistensinya sebagai promosi yang efektif untuk toko offline meningkatkan penghasilannya. Sistem penjualan hp online dengan cara memaksimalkan internet marketing yang mudah dalam rangka untuk menjangkau banyak konsumen di berbagai daerah, bahkan dari seluruh penjuru negara lain.

 

Sistem belanja telepon selular online mempunyai banyak keuntungan yang diraih penjual maupun pembeli handphone. Keuntungan untuk pembeli ketika membeli hp secara online antara lain:

 

1) Dapat menghemat waktu

Membeli handphone online dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja oleh siapapun. Oleh karena itu, pasti akan menguntungkan pembeli untuk dapat membeli telepon seluler yang diinginkan tanpa perlu untuk meninggalkan pekerjaan di kantor yang belum selesai.

 

Transaksi dalam rangka proses berbelanja online dari memilih barang hingga melakukan pembayaran atas hp yang sudah dibeli juga membutuhkan waktu yang singkat, sehingga tidak akan membuang waktu pelanggan secara percuma.

 

2) Adanya informasi yang lengkap

Informasi mengenai detail telepon selular pada umumnya sudah terdapat di foto hp yang dipajang mulai dari harga, warna, ukuran, dan spesifikasi lainnya. Informasi yang tertera tersebut akan sangat memudahkan pelanggan untuk memilih hp sesuai dengan keinginan para calon pembeli.

 

3) Mudah melakukan perbandingan

Dengan membeli handphone secara online, maka setiap konsumen dapat mengetahui harga yang ditawarkan oleh setiap toko handphone online. Oleh karena itu, konsumen akan lebih mudah untuk melakukan perbandingan harga antara satu toko dengan toko lainnya.

 

Nah, dengan adanya aktivitas melakukan perbandingan tersebut konsumen bisa mendapat handphone dengan harga terkecil yang ditawarkan oleh semua toko online.

 

Berbagai keuntungan tersebutlah yang membuat konsumen cenderung untuk membeli hp secara online dan peluang memulai usaha jual hp secara online tidak hanya memberikan keuntungan bagi konsumen, akan tetapi juga dapat dirasakan oleh penjual hp itu sendiri.

 

Selain adanya sistem pemasaran dan promosi online yang efektif dan menjangkau tanpa batas kewilayahan, sangat berfungsi untuk menarik pelanggan lebih banyak lagi, sehingga keuntungan utama berupa penualan berbagai tipe hp dapat berlangsung dengan tepat pula.

 

4) Handphone akan cepat terjual

Dengan penjualan menggunakan sistem online, jenis hp tertentu akan lebih cepat bertemu dengan orang yang membutuhkannya. Sehingga penjualan sistem online akan lebih mengarahkan hp yang dijual kepada pembelinya langsung tanpa harus menunggu terlalu lama, apalagi menunggu keluarnya tipe handphone model baru.

 

5) Hemat modal

Keuntungan lain dari sistem jualan online ini adalah akan menghemat modal karena tidak perlu untuk menyewa tempat jualan (lapak, kios), cukup dengan adanya web/blog. Tapi, website toko hp online atau blog gerai handphone online anda haruslah pula menggunakan SEO (Search Engine Optimization).

 

Disamping itu, pasar pelanggan anda juga akan semakin luas daripada sekedar menjalani bisnis menjual handphone dengan toko offline, dimana pelanggannya terbatas hanya pada satu daerah saja.

 

6) Bisa menjadi reseller dan dropshipper hp

Selain keuntungan yang dijelaskan diatas, ketika mempunyai usaha jual handphone online, maka peluang anda untuk menjadi pedagang dengan sistem reseller dan dropshipper sangat terbuka lebar peluangnya. Dimana dengan sistem reseller telepon selular dan dropshipper telepon selular ini, maka memulai bisnis jual beli hp online bisa tanpa memerlukan modal sama sekali. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk memulai bisnis jualan handphone secara online, meskipun mengawalinya sebagai reseller hp dan dropshipper hp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!