Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Mencari Uang Dari Blog Web Bisnis Properti

Hai sobat pebisnis, ayo kita bahas tentang cara “Mencari Uang Dari Blog Web Bisnis Properti”. Tema ini sengaja dibahas dalam sebuah artikel yang dipublikasikan oleh blog silaenseo.com ini, dengan maksud dan tujuan agar kiranya para blogger mendapatkan gambaran tentang usaha apa saja yang mampu memberikan keuntungan melalui aktifitas pengoperasian website.

 

Blog Bisnis Properti dan Usaha Property Online di Indonesia

 

Sebagaimana diketahui bersama, salah satu bisnis di Indonesia yang dapat menghasilkan uang dan tidak ada matinya adalah bisnis kuliner dan juga bisnis pada bidang properti. Mengapa? Karena perihal keberadaaan properti menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting sering dengan terjadinya pertambahan populasi manusia di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.

 

Admin melihat dan menilai, kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, Yogjakarta, Bali, Semarang, Bandung, Makassar, dan beberapa kota lainnya, permintaan atas adanya properti, seperti jual beli lahan, perumahan, apartemen, rumah susun (rusun), pergudangan dan kondominium semakin meningkat tiap tahunnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan, mengapa admin membahasnya kali ini, karena kami yakni diluaran sana sangat banyak sekali para pengguna internet yang mencari informasi tentang bagaimana caranya mencari uang tambahan dari aktifitas ngeblog.

 

Satu hal yang perlu diingat, bahwasanya mengais rezeki dari “Bisnis Properti” bagi sebagian kalangan adalah sangat mudah dilakukan. Hal ini disebabkan bisnis propert merupakan investasi yang menawarkan 2 (dua) keuntungan sekaligus, yakni: keuntungan pertama adalah terkait dengan harga properti yang diprediksikan akan terus naik. Dan keuntungan yang kedua adalah bahwa pemilik properti bisa mendapat income dari sistem penyewaan, bila tidak berniat untuk menjualnya.

 

Nah, atas adanya nilai keuntungan diatas, maka investasi yang dilakukan oleh para pebisnis di sektor properti sering disebut sebagai investasi yang ideal (ideal investment). Sebab, properti juga merupakan salah satu barang agunan atau jaminan yang paling solid dan lazim diberikan ketika membuka akad kredit pada perbankan.

 

Bahkan di beberapa negara, pihak perbankan tidak segan meminjamkan dana kepada para kreditor hingga 80% dari nilai agunan. Disisi lain bila dibandingkan dengan deposito, emas atau investasi lain, properti mempunyai karakter yang tahan lama. Dimana, bisnis properti memiliki horison (jangka waktu) investasi rata-rata 3 s/d 5 tahun. Artinya, setelah masa 3 s/d 5 tahunan, perkembangan nilainya sudah cukup berarti dalam hal menghasilkan capital gain (selisih harga beli dan harga jual).

 

Nah, dalam hal itulah untuk menunjang aktifitas bisnis properti yang dimaksud, para pengelola bisnis ini juga berlomba-lomba untuk membuat sebuah website atau blog yang membahas secara lengkap tentang properti, dan bahkan ada juga blog yang secara khusus dibuat sebagai media untuk menyebarkan informasi seputar jual beli properti agar diketahui oleh khalayak ramai tentang spesifikasi, harga, surat kepemilikan, alamat properti yang dijual belikan, dan lain sebagainya.

 

Ya, tentu saja pembuatan website atau blog properti ini bertujuan untuk menemukan pembeli yang serius, sehingga dari transaksi yang ada akan mendapatkan keuntungan, baik dalam bentuk komisi ataupun kontrak pemasangan iklan jual beli properti yang terpasang di blog tersebut.

 

Tapi, satu hal yang harus dipertimbangkan, mengingat pertumbuhan situs properti banyak yang sudah online, maka dibutuhkan sebuah strategi tentang bagaimana caranya memenangkan persaingan antar sesama blog properti online tersebut, terutama di mesin pencari (search engine).

 

Keadaan diataslah yang selanjutnya membutuhkan tenaga-tenaga profesional yang secara khusus dipakai atau disewa untuk menangani hal seputar kemampuan agar tangguh bersaing di mesin pencari. Yakni dengan menggunakan SEO atau sekaligus menyewa jasa pembuatan website/blog yang andal ataupun menggunakan jasa SEO profesional, sehingga dapat memenangkan persaingan terhadap kata kunci yang terkait dengan properti, sewa rumah toko, teknik pemasaran rumah, penjualan apartemen, sewa rusun, dan lain sebagainya.

 

Secara umum yang masuk dalam lingkup bisnis properti yang layak disiasati dengan pembuatan website/blog agar mampu menghasilkan uang adalah sebagai berikut:

 

1) Investasi Tanah atau Lahan

Apresiasi nilai tanah dan atau lahan merupakan keuntungan lain dari investasi di bisnis properti. Jumlah manusia setiap harinya terus bertambah, sementara jumlah tanah tidak akan pernah bertambah. Kondisi diatas melahirkan sebuah teori klasik yang secara sederhana menjelaskan dan sekaligus menjawab mengapa harga tanah terus merangkak naik dari waktu ke waktu.

 

Disamping itu, sifat dari investasi tanah ataupun lahan ini adalah fleksibel, memungkinkan para pebisnis akan mendapat pendapatan pasif melalui bisnis penyewaan. Dan seandainya akan membeli tanah dengan tujuan investasi, maka haruslah diperhatikan secara teliti tentang asal usul dan juga legalitas tanah tersebut, seperti tentang nama pemilik, ukuran tanah, serta batas-batas harus sesuai dengan yang tertera pada sertifikat ataupun surat tanah yang bersangkutan.

 

Hal lain yang wajib untuk dipertimbangkan adalah tentang pemilihan lokasi tanah yang strategis dalam rangka untuk meningkatkan probabilitas tingkat harga yang naik dari tanah tersebut. Dimana hal ini, bisa menjadi faktor terbesar yang harus dipertimbangkan untuk jadi tidaknya berinvestasi membeli tanah.

 

Memang, ikhwal membeli ataupun investasi tanah kosong memiliki beberapa keuntungan, antara lain adalah tentang biaya perawatan yang minim, sehingga untuk jangka waktu yang panjang investasi membeli tanah juga bisa menjadi pilihan.

 

Nah, tentu agar informasi tentang bisnis properti dalam hal jual beli atau sewa tanah/lahan anda diketahui oleh masyarakat bisnis secara luas, terutama yang rajin mencari informasi melalui aktivitas googling, maka langkah bijak adalah dengan mempublikasikannya pada website bisnis properti yang anda operasikan.

 

2) Investasi pada Sewa atau Penyewaan Rumah

Banyak pebisnis Indonesia, terutama di Medan yang menyatakan pendapatnya, bahwa dengan menyewakan rumah maka dia nya bisa mendapatkan yield 3% s/d 5% per tahun atau lebih tinggi dari itu. Mengapa? Karena binsis rumah telah dimaknai sebagai salah satu bentuk usaha yang telah menjadi kebutuhan pokok. Dengan kata lain, pebisnis yang menginvestasikan uangnya pada bisnis rumah, tak perlu merasa khawatir akan sepinya peminat.

 

Yield yang kami maksudkan adalah keuntungan yang dihitung dari nilai sewa per tahun dibandingkan dengan harga pembelian properti dimaksud. Satu hal yang harus tetap diperhatikan dan wajib dipertimbangkan secara baik adalah terkait lokasi dari rumah tersebut.

 

Ingat, perihal lokasi rumah yang strategis misalnya dekat keramaian, perkantoran, universitas, atau pabrik bisa mempercepat terjadinya kemungkinan banyaknya penyewa rumah yang berminat. Untuk jangka panjang bila dibandingkan dengan menjual rumah, maka hal penyewaan rumah akan mendatangkan keuntungan lebih.

 

Namun, berbeda dengan penyewaan tanah/lahan yang biaya perawatannya berkategori minim, investasi rumah memerlukan biaya perawatan yang sedikit lebih besar. Apalagi jika Anda mendapatkan penyewa yang kurang bertanggung jawab dan malas melakukan perawatan. Oleh karena itu, selektif dalam memilih penyewa adalah langkah bijak jika anda tidak ingin rugi ketika mengambil keputusan untuk menyewakan rumah yang anda miliki.

 

Sama halnya dengan point 1 dan 2 diatas, perihal untuk menopang bisnis rumah ini, juga tidak ada salahnya diaplikasikan dalam bentuk pengoperasian sebuah website bisnis properti atau blog bisnis rumah agar cepat memberikan keuntungan karena diketahui oleh para pengguna internet yang kemungkinan besar adalah para pebisnis properti yang mencari rumah yang dapat disewa.

 

3) Investasi Rumah Kos-Kosan atau Indekos

Bisnis rumah kos-kosan atau indekos bila dibandingkan rumah pada umumnya, mungkin investasi properti yang secara cepat dapat memberikan keuntungan.

 

Potensi untuk mengantongi keuntungan dari bisnis kos-kosan atau bisnis indekos ini adalah di kisaran 5% s/d 7% per tahun. Disamping itu, keunggulan dari aktifitas bisnis indekos adalah terdapat pada peluang untuk meraup untung dari usaha tambahan, misalnya jika ada menjalankan usaha catering, toko kelontong dan juga laundry.

 

Nah, agar bisnis indekos lebih lancar dan menguntungkan, maka sebaiknya memilih lokasi yang dekat dengan perkantoran dan kampus atau sekolah. Namun, berbeda dengan bisnis kontrakan, maka pemilik harus lebih teliti dalam hal perawatan dalam bisnis indekos ini. Dalam kondisi tertentu, anda selaku pebisnis bahkan harus membayar orang yang bertugas secara khusus untuk membersihkan dan menjaga indekos tersebut.

 

Agar cepat diketahui para pencari kontrakan rumah indekos, maka sangat disarankan membuat sebuah website atau blog indekosan agar keberadaannya diketahui oleh calon penyewa, teruma tentang harga, fasilitas indekos yang dimiliki, alamat indekos yang ada dan besarnya ruangan yang tersedia.

 

4) Investasi Ruko, Kios, dan Toko

Hampir sama dengan investasi properti jenis lainnya, investasi pada bisnis ruko, kios, dan toko sangat bergantung pada lokasi dan strategi pemasaran yang dilakukan. Bila lokasinya strategis, maka akan sangat mudah mencari calon penyewa. Jika salah pilih lokasi, maka Anda akan terancam sulit mendapatkan penyewa dan juga sulit untuk menjualnya kembali. Hasil keuntungan yang bisa diraup dari bisnis ruko berkisar 6% s/d 9% per tahun, sementara investasi pada bisnis kios atau bisnis toko menjanjikan keuntungan sebesar 5% – 10% per tahun nya.

 

5) Investasi Rumah Susun, Apartemen dan Kondominium

Kebutuhan akan hunian vertikal sampai saat ini terus meningkat seiring dengan semakin terbatasnya lahan untuk pemukiman. Investasi pada hunian vertikal pun telah dilirik oleh pebisnis properti sebagai salah satu bisnis yang sangat menjanjikan. Investasi yang dikeluarkan untuk pengoperasian bisnis rumah susun (rusun), apartemen dan kondominium berpotensi menorehkan yield 7% s/d 12% per tahun.

 

Tapi, satu hal yang perlu diketahui bersama bahwa berinvestasi pada bisnis apartemen berlaku hukum high risk high return. Dengan kata lain, risikonya tinggi, tetapi sebanding juga dengan yield yang akan didapatkan kemudian.

 

Memang, berbisnis properti tidak akan ada matinya dan keuntungan yang diberikan juga sangat menggiurkan. Oleh karena itu, anda selaku pebisnis haruslah terlebih dahulu melakukan research terlebih dahulu mengenai properti tertentu sebelum anda mengambil keputusan ingin menjual ataupun ingin membelinya. Dibutuhkan kesabaran dan juga strategi marketing dalam menjalani bisnis ini. Pastikan anda tidak terlalu terburu-buru dan melakukan promosi ataupun memberikan informasi yang lengkap pada website bisnis properti yang anda miliki.

 

Anda membutuhkan jasa profesional untuk menopang website bisnis properti yang anda miliki agar memiliki kemampuan bersaing di mesin pencari? Kami siap bisa bantu anda. Kunjungi website kami dari sekarang, dan baca selengkapnya informasi tentang kami di halaman about us agar anda mengenal kami lebih dekat lagi.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Mencari Uang Dari Blog Website Bisnis Properti”, semoga para pebisnis medan yang juga sebagai blogger medan dapat mensiasati meningkatnya penghasilan tambahan dari aktifitas ngeblog dimaksud. Atas perhatian dan kunjungannya ke website silaenseo.com, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!