Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Meneropong Bisnis Usaha di Kota Medan

Bicara tentang peluang ataupun prospek bisnis usaha di Medan, Sumatera Utara tentu bukanlah perkara yang mudah. Mengapa? Karena Kota Medan sebagai ibu kota propinsi Sumatera Utara, kota terbesar ketiga di Indonesia dan merupakan kota terbesar di luar pulau Jawa sedikit banyaknya menjadi incaran empuk bagi para pebisnis yang memiliki modal, terutama pebisnis bermodal besar.

 

Bisnis Usaha di Medan

 

Nah, bagi sobat blogger yang hendak menekuni bisnis di kota dengan julukan “Ini Medan Bung !”, harus jeli melihat potensi yang ada untuk mendapatkan peluang bisnis usaha apa yang cocok digeluti dengan terlebih dahulu telah mempertimbangkan segala sesuatunya (baik kelemahan maupun kelebihan). Ya, meskipun sebenarnya, usaha apapun itu masih sangat menggiurkan bahkan berpotensi besar untuk memberikan keuntungan besar pula bagi para pelakunya.

 

Jadi, kalau memang sobat blogger memiliki insting atau memiliki kemampuan bisnis yang cekatan dalam membaca setiap potensi yang ada di Kota Medan, maka sobat akan melihat masih begitu banyak peluang usaha di Kota Medan dan sekitarnya yang belum dijamah.

 

Berkaca dari perkembangan pembangunan yang ada di kota Medan dalam satu dekade terakhir, maka seharusnya di tahun 2018 kita telah melihat banyak pengusaha, terutama pengusaha muda yang terjun ke dunia wirausaha, baik usaha offline maupun usaha online. Namun kenyataannya, calon pengusaha di Medan hanya berjumlah 1% – 3% dari total jumlah penduduk Kota Medan. Dari adanya data ini, miris memang melihat masih sedikitnya jumlah entrepreneur. Tentu saja, hal ini secara otomatis membuat peluang usaha di Medan masih terbuka lebar bagi siapa saja yang ingin berkecimpung menjadi entrepeneur sejati dan sukses.

 

Tantangan yang berat yang terjadi saat dimana adanya kecenderungan masyarakat Medan yang enggan untuk menekuni dunia wirausaha dan menjadi seorang entrepreneur. Mengapa? Karena penulis melihat dan menilai, bahwa saat ini kebanyakan masyarakat di Medan masih mengagung-agungkan sebuah pekerjaan dan jabatan pada sebuah instansi tertentu. Hingga hal ini dianggap menjadi sebuah hal yang sangat prestisius.

 

Belum lagi muncul “image” kalau bisa menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tingkat Eselon I, II dan III, maka derajat mereka seakan terangkat sangat tinggi dan mengharumkan nama mereka. Jadi dengan kata lain bahwa masyarakat kota Medan masih banyak yang menginginkan pekerjaan kantoran, dimana dengan gaji yang diterima setiap bulannya bisa menjamin hidup, disamping beban kerja yang dianggap tidak berat.

 

Kondisi ini berbeda dengan wirausaha ataupun menjadi entrepreneur, dimana pekerjaan ini masih dianggap tidak memiliki masa depan yang cerah dan tak dapat menjamin hidup yang baik. Apalagi jika menyangkut masalah gaji (uang) yang diperoleh setiap bulannya, tidak ada yang bisa menjamin berapa jumlah gaji seorang pengusaha setiap bulannya. Nah tidak adanya kepastian inilah yang membuat masyarakat Medan merasa enggan untuk menggeluti pekerjaan wirausaha.

 

Di samping itu, derajat dan status sosial seseorang dianggap kurang memiliki nilai plus, turut juga menjadi penyebab orang menghindari dunia wirausaha dan berani membayar puluhan juta rupiah bahkan ratusan juta rupiah untuk menjadi seorang pegawai dan pekerja kantoran. Padahal dengan berwirausaha, apalagi sudah memiliki konsep yang matang ataupun telah memiliki analisa peluang usaha yang potensial di Medan, maka kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu.

 

Akan tetapi, adanya kesuksesan dimaksud haruslah dibarengi dengan niat, telaten serta dengan usaha yang sangat keras, tidak mudah menyerah merupakan modal utama dalam menekuni berbagai peluang usaha di Medan.

 

Naluri Pengusaha Menganalisa Mengetahui Peluang Bisnis

Berbicara tentang adanya kemampuan dalam meneropong prospek dan peluang sebuah dunia wirausaha, pasti tidak lepas dari analisis dan penelitian yang dilakukan atas peluang usaha tersebut. Ya intinya, sebelum terjun ke dunia wirausaha, calon pengusaha harus sudah memiliki gambaran tentang peluang bisnis terbaik di Medan yang memiliki potensi bagus dan belum dimanfaatkan oleh orang lain.

 

Nah, untuk membantu sobat blogger sebagai calon entrepreneur sukses, maka sobat bisa menemukan peluang usaha terpercaya di Medan yang masih potensial, seperti: menjadi pengusaha kuliner kaki lima, berjualan busana muslimah (jilbab, hijab, kerudung, gamis, bros, dll), jadi penjual pancake durian, menjadi seorang penulis review caleg, membuka jasa pemasangan iklan dan banner, menjadi seorang publisher iklan online (adsense, ppc, cpm dan iklan online di blog personal), menjual pakaian online, membuka usaha jasa SEO dan optimasi website olshop pengusaha yang bergerak pada bidang bisnis online di Kota Medan, membuka kedai kopi, berjualan klontong, menjual lontong dan kedai nasi, dan masih banyak usaha lainnya.

 

Contoh jenis peluang usaha yang kami berikan diatas, sebesarnya sudah bisa dijadikan lahan usaha di Medan, sepanjang sobat memiliki niat dan ketekunan untuk melakukannya tanpa mengenal kata menyerah didalamnya.

 

Khusus untuk peluang bisnis Medan di sektor jasa, Anda bisa juga mencoba menekuni peluang jasa dibidang pariwisata, travelling, tour and travel ataupun penjualan tiket berbagai angkutan umum (udara, laut, kereta api, bus, dlsb). Menekuni bisnis pariwisata di Medan bisa dipilih dikarenaka Kota Medan sendiri memiliki berbagai lokasi wisata kota yang bagus dan juga bisnis wisata tidak pernah mati.

 

Selain itu, dalam menekuni bisnis parawisata, sekalian Anda bisa melengkapinya dengan tempat makan dengan hidangan kuliner yang khas dan dapat mengoyangkan lidah para wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan. Ditambah dengan adanya tempat penginapan yang lebih dari cukup sebagai tempat beristirahat dan beberapa toko offline maupun toko online yang menjual berbagai souvenir dapat juga anda tawarkan menjadi pelengkapnya.

 

Meneropong peluang usaha di Medan dan Sumut yang bergerak di sektor cinderamata, maka Anda bisa saja mengembangkan motif batik Medan, Deli Serdang, Binjai ataupun daerah di Sumatera Utara yang memiliki sentra industri batik. Atau anda bisa juga bereksperimen langsung dengan melihat berbagai kekayaan sumber daya alam yang ada di Medan untuk dijadikan sebuah cindermata yang laris manis di beli oleh para wisatawan.

 

Jadi, sebenarnya kalau sobat entrepreneur sejati Medan memiliki naluri bisnis, maka sangat banyak produk lokal yang belum diolah secara profesional, sehingga masih kurang dikenal dan terkadang terbuang dengan sia-sia. Padahal jika sumber alam diolah dengan baik, maka hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis terbaik di Medan yang kedepannya akan mengangkat nama Medan ke posisi lebih tinggi lagi.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Meneropong Bisnis Usaha di Kota Medan”, semoga bisa menumbuh kembangkan para wirausaha dan entrepreneur menilik peluang bisnis apa saja yang bisa dijadikan “sumber uang” bagi anak Medan yang terkenal sangat kreatif dan inovatif, serta pekerja keras. Adanya sebuah keyakinan terhadap potensi diri, tentunya dapat menjadikan modal utama bagi kita untuk menjadi seseorang yang lebih produktif dan sukses lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!