Mengembangkan Bisnis Online Tanpa Modal

Akhir-akhir ini mulai banyak pebisnis yang mencoba cari tahu tentang cara “Mengembangkan Bisnis Online Tanpa Modal” berikut dengan segala ide-ide yang cemerlang.  Sebagaimana yang berkembang dalam dunia usaha yang menggunakan jaringan internet.

 

Cara Terbaik dan Tips Jitu Mengembangkan Bisnis Online

 

Memang di tahun 2017 ini, bisnis online merupakan dua suku kata yang tidak asing lagi di telinga kita sebagai pelaku bisnis yang membuka usaha dengan memanfaatkan internet. Kalau diartikan secara umum, bahwa para pebisnis yang secara sederhana memaknainya sebagai sebuah kegiatan untuk menjalankan usaha yang dilakukan secara maksimal dengan memanfaatkan aktifitas online di internet. Sebut saja salah satu contohnya adalah jualan baju online.

 

Kalau kita cermati di halaman mesin pencari, maka secara faktual akan banyak sekali ditemukan jenis aktifitas bisnis online yang dilakukan oleh para wirausahawan online, ada  yang menggunakan modal besar (gede), dan ada juga yang modalnya kecil, bahkan ada juga bisnis online tanpa modal.

 

Nah, secara umum kami melihat bahwasanya bisnis online dapat dibagi menjadi 3 kategori, yakni:

1) Bisnis online yang digunakan untuk menjual produk sendiri;

2) Bisnis online yang dimanfaatkan untuk menjualkan produk orang lain, yang lazim disebut juga dengan bisnis affiliasi;

3) Bisnis online tanpa menjual;

 

Terkait dengan ketiga hal tersebut diatas, maka pada kesempatan kali ini, kami dari blog silaenseo.com yang mengusung niche kontes seo bisnis online akan membagikan tulisan yang menyangkut tentang jenis bisnis online tanpa menjual.

 

Mengapa judul tersebut kami angkat? Hal ini disebabkan, kami melihat bahwa jenis aktifitas di bidang usaha online ini adalah sangat menarik disebabkan tidak memerlukan modal. Buat teman-teman yang saat ini sedang mencari refrensi maupun ide peluang usaha pakai modal kecil, tentu jenis bisnis online ini bisa menjadi salah satu alternatif yang perlu dipertimbangkan kedepannya. Lalu bisnis online tanpa modal seperti apa sih ini?  Jawabannya adalah bisnis online yang menggunakan Google Adsense (Ads).

 

Jika anda saat ini berada pada posisi sebagai pendatang baru yang akan mulai konsern di dunia online, maka sebenarnya anda tidak perlu khawatir ataupun tidak pede, karena bisnis online ini sangat mudah untuk dipelajari, sekaligus untuk dipraktekkan.

 

Ingat bahwasanya tidak semua orang yang sukses di dunia bisnis online adalah yang sudah memahami luar dan dalam dunia website ataupun telah menjadi blogger sejati. Orang yang tadinya berkategori GAPTEK, tapi memiliki keinginan kuat untuk terus belajar dan mempraktekkannya maka hal ini akan membuatnya menjadi seorang pelaku bisnis online yang sukses.  Tentu saja, untuk menjalankan usaha ini, maka anda hanya perlu belajar tentang cara membuat blog dan sekaligus mengoperasikannya agar semakin dikenal oleh banyak orang yang menggunakan jaringan internet melalui aktifitas googling.

 

Memang untuk membuat blog yang berkategori cukup baik, saat ini ada banyak platform blog yang bisa digunakan pelaku bisnis muda. Namun, berdasarkan pengalaman kami selama aktif ngeblog, platform content management system (cms) blogspot gratisan juga sudah dirasakan ampuh untuk mendatangkan dollar yang jumlahnya tidak terbatas.

 

Nah, untuk menjalankan bisnis online di Google Adsense (Ads), maka sebenarnya anda bisa terlebih dahulu mempelajari cara membuat blog di blogger atau blogspot yang baik dan benar. Selain gratis, flatform yang sangat mudah dalam mengelolanya, juga sangat aman dari adanya tangan-tangan jahat yang sering melakukan spamming dan juga hacking. Dengan blogspot, anda juga tidak perlu repot-repot untuk belajar memahami seluruh kode-kode HTML untuk membuat blog atau website agar semakin sempurna dan atau tangguh bersaing di mesin pencari google.

 

SUMBER PENGHASILAN YANG DAPAT DIPEROLEH

Google Adsense (Ads) adalah salah satu jenis bisnis online yang sudah cukup terkenal merupakan bisnis online tanpa modal yang sumber penghasilannya adalah berdasarkan klik atau PPC  (Pay Per Click).

 

Dari aktifitas di google adsense ini, anda akan mendapatkan bayaran jika iklan yang anda pasang pada halaman blog di klik oleh pengunjung yang berkunjung ke blog anda. Iklan tersebut sebenarnya milik pemasang iklan yang menggunakan jasa google untuk mencarikan calon pembeli atas produk-produk yang mereka tawarkan. Kemudian Google bermitra dengan para pemilik blog melalui program Google Adsense, untuk pemasangan iklan tersebut.

 

Nah, Google akan menampilkan iklan yang relevan dengan konten yang dibuat pada blog anda. Pada saat pengunjung blog membaca berbagai tulisan yang ada di halaman blog anda, dan tertarik dengan iklan yang tampil, lalu mengkliknya, maka artinya dollar akan menjadi hak anda. Bicara tentang besarnya penghasilan per klik adalah berbeda-beda, ini juga dikarenakan biaya pemasangan iklan Google per klik nya juga berbeda-beda.

 

LANGKAH DAN CARA MENJALANKAN BISNIS GOOGLE ADSENSE

Nah, untuk memulai menjalankan bisnis online yang berkategori tanpa modal ini, berikut ini akan kami bagikan beberapa tips, langkah dan cara untuk memulainya:

 

*) Tentukan topik yang sesuai dengan minat maupun kemampuan anda yang nantinya tertuang di website;

*) Lakukan riset online yang komprehensif, agar nantinya dapat secara jelas dan pasti dalam hal menentukan kata kunci yang banyak pencarinya, namun tingkat persaingannya kecil;

*) Bikinlah niche blog berbasis cms blogspot. Pada saat membuat blog yang hanya membahas satu topik saja, jadi bukan niche gado-gado;

*) Membuat akun google adsense. Sekarang ini, cara termudah mendapatkan akun id adsense adalah melalui akun Youtube;

*) Setelah anda mendapatkan kode adsense, maka selanjutnya anda tinggal memilih jenis iklan yang akan di tampilkan pada blog;

*) Terbitkan iklan. Nah, setelah menetapkan jenis iklan yang akan di tampilkan, maka anda akan mendapatkan kode iklan dari Google. Bila hal ini telah diperoleh, maka selanjutnya anda tinggal menempelkan kode adsense yang telah diberikan tersebut pada halaman blog untuk menerbitkan iklan di blog anda;

*) Dapatkan klik dari iklan yang anda terbitkan. Ketika anda telah mendapatkan klik pada iklan yang telah di tempelkan pada halaman blog, itu artinya bahwa anda berhasil menjalankan jenis bisnis online ini. Nah, untuk mendatangkan penghasilan yang lebih besar lagi, tentu anda harus berjuang lebih serius lagi untuk mendatangkan banyak pengunjung, sehingga peluang untuk memperbanyak klik akan lebih besar lagi;

 

KUNCI SUKSES BISNIS ONLINE GOOGLE ADSENSE

Satu hal yang perlu diketahui dan dicermati, bahwasanya bisnis online bukanlah bisnis cepat kaya, namun salah satu cara dan langkah untuk dapat kaya. Ada beberapa syarat dan atau ketentuan untuk kesuksesan anda yang harus dipenuhi, yakni: SEO (Search Engine Optimization).

 

Setelah anda memahami dan tahu tentang bagaimana cara membuat blog gratis dengan menggunakan cms blogspot. Maka langkah selanjutnya adalah belajar tentang dunia SEO, yang mana SEO merupakan serangkaian cara agar setiap blog dapat menembus peringkat teratas pada halaman hasil pencarian search engine, seperti Google, Yahoo, MSN, Yandex, Baidu, dst. Dengan demikian, nantinya website anda akan mendatangkan banyak pengunjung ke blog setiap harinya.

 

Jika seandainya halaman-halaman anda banyak yang menduduki halaman pertama di search engine, khususnya Google, maka peluang mendapatkan klik pada iklan juga peluangnya akan lebih besar. Olehk karenanya, kami juga menyarankan agar anda senantiasa belajar keras tentang pemanfaatan SEO untuk Bisnis Online.

 

Ingat ya sobat blogger, bahwasanya menjalankan usaha online yang kami bahas dalam artikel ini, tidak bisa diburu-buru dan juga tidak bersifat instant agar banyak dan cepat mendapatkan klik. Disamping itu, semua langkah-langkah yang dilakukan juga haruslah benar.

 

Tidak hanya itu saja, juga sangat dibutuhkan adanya konsistensi. Mengapa? Karena, menjalankan bisnis Google Adsense harus tetap konsisten dan tidak mengenal kata menyerah. Misalnya harus wajib membuat artikel setiap hari nya, kemudian juga menjalankan seluruh proses dan tahapannya haruslah senantiasa dilakukan dengan hati yang senang. Lebih baik konsisten membuat 1 artikel  per hari namun dioptimasi dengan baik dan benar, dari pada langsung memposting banyak artikel namun ditinggalkan begitu saja tanpa diurus kembali agar bisa berkembang dan bersaing dengan website lainnya.

 

Demikian artikel yang membahas tentang langkah dan tips untuk mengembangkan bisnis online tanpa modal. Dimana kami selaku pegiat untuk bidang usaha online tetap masih melihat, bahwasanya aktivitas menggeluti dunia google adsense masih diproyeksikan mampu memberikan peluang bisnis online yang menjanjikan di 2018 bagi para calon pebisnis muda yang serius menggeluti dunia usaha online. Mudah-mudahan ada manfaat yang bisa dipetik oleh sobat blogger yang sering berkunjung ke website silaenseo.com. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih. Salam sukses dalam melakukan aktivitas bisnis online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *