Mengenal Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Perusahaan ponsel raksasa Apple, akhirnya menghadirkan serangkaian iPhone series terbarunya pada tanggal 12 September 2017 di California, Amerika Serikat. Seperti yang sudah santer diberitakan sebelum peluncurannya, Apple tak tanggung-tanggung langsung meluncurkan 3 (tiga) seri iPhone teranyar agar banyak masyarakat yang mengenal nya, yaitu: 1) iPhone 8; 2) iPhone 8 Plus; dan 3) iPhone X.

 

Handphone Terbaru Apple iPhone 8 Plus Series

 

Nah, bagi ada sobat blogger yang ingin mengenal dari dekat tentang spesifikasi, dan juga keunggulan dari HP iPhone X (iPhone Ten) bisa membaca artikel yang sudah kami tulisan sebelumnya yang bertemakan “mengenal iPhone X”, semoga dengan membacanya anda para pecinta ponsel Apple mendapatkan perbandingan yang detail tentang iPhone X dengan iPhone 8 maupun iPhone 8 plus.

 

Mengenal Apple iPhone 8 Series

Dari sisi desain, perusahaan ponsel Apple kali ini secara berani menghadirkan 2 (dua) seri iPhone 8 dengan maksud dan tujuan untuk menghadirkan handphone canggih dengan sensasi penggunaannya yang sama sekali. Tapi, semua bodi depan dan belakang secara khusus di buat dari bahan kaca dengan kualitas ketahanan terbaik yang sulit pecah dan tergores. Pada kaca bagian belakang dapat membantu pengisian daya nirkabel, serta seluruh material kaca dipadu dengan alumunium.

 

Sebagaimana telah kami singgung diatas, bahwa smartphone Apple merilis 2 (dua) versi iPhone 8, yakni: iPhone 8 dengan bentang layar 4,7 inchi dan iPhone 8 Plus hadir dengan bentang layar 5,5 inchi. Nah, pada bagian layar ini, hp Apple menghadirkan layar baru dengan mengusung konsep “Retina HD” pada iPhone 8 yang dipadukan pada penggunaan teknologi “True Tone”.

 

Ditanamkannya teknologi flash True Tone Quad-LED ini mampu mengadaptasi  warna dan cahaya yang ada di sekitar. Teknologi ini secara otomatis akan menyesuaikan diri dengan cahaya sekitar, sehingga menjadikannya sebuah pengalaman baru yang berbeda pada semua kondisi lingkungan.

 

Sementara, pada sisi bagian kamera, iPhone 8 hadir dengan menancapkan kamera 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan zoom up digital sampai 5 (lima) kali, sedangkan pada seri Apple iPhone 8 Plus hadir dengan menancapkan kamera ganda berupa 12 MP wide angle dan kamera telefoto, masing-masing dengan bukaan f/1.8 dan untuk telefoto f2.8. Dan pada 8 Plus punya kemampuan zoom up digital dan optical zoom up sampai 10 kali.

 

Apple Corp menyebutkan bahwa penggunaan sistem kamera pada dua jenis iPhone 8 ini akan mampu memberikan 83 persen lebih terang dan sangat efisien, serta dilengkapi dengan Optical Image Stabilization. Namun, yang menjadi pembeda bagi ke dua iPhone 8 ini terletak pada versi 8 Plus hadir dengan fitur Potrait Mode dan Potrait Lighting.

 

Maksud dan tujuan dimanfaatkannya penggunaan Potrait Lighting pada kamera ganda, menyebabkan para pengguna akan secara otomatis merasakan kedalaman dan mampu mengolah pencahayaan saat pengguna akan mengabadikan objek. Jadi, sebenarnya fitur ini bukan pemfilter yang sudah jamak pada pencitraan gambar smartphone pada umumnya. Fitur ini akan langsung menyesuaikan cahaya sekitar, sehingga bisa menghasilkan gambar atau foto terbaik dan berbeda. Sementara penggunaan Potrait Mode pada iPhone 8 Plus telah berfungsi makin baik, memberikan latar depan yang lebih tajam dan latar belakang bisa kabur secara alami.

 

Untuk urusan pengambilan video, kamera iPhone 8 bisa langsung dimanfaatkan untuk mengambil gambar kualitas 4K dan 60 frame per detik, serta 1080p dan 240 frame per detik untuk rekaman slow motion. Hal ini disebabkan kamera pada seri iPhone 8 punya kemampuan menikmati konten Augmented Reality.

 

Sementara untuk dapur pacu, iPhone 8 menjalankan A11 Bionic yang menawarkan performa yang lebih cepat dan efisiensi yang lebih baik, dimana chip yang tanamkan pada dua seri iPhone 8 merupakan chip paling kuat dari smartphone yang pernah ada. A11 Bionic terdiri dari 6 (enam) core 64-bit dengan dua inti yang bekerja untuk kinerja pada A11 Bionic 25 persen lebih cepat dari A10 Fusion dan empat inti yang bekerja untuk efisiensi, 70 persen lebih cepat dari A10 Fusion. Sedangkan untuk grafis, GPU baru desain Apple, 30% (tiga puluh persen) lebih cepat dari A10.

 

Masalah power batt, Apple iPhone 8 hadir dengan kemampuan pengecasan nirkabel. Hal ini terjadi berkat adanya dukungan bagian kaca belakangnya, dimana smartphone ini bisa dicas di atas sebuah pad khusus, tanpa kabel yang langsung di dukung dengan adanya pengecasan nirkabel.

 

Smartphone Terbaru Merek Apple iPhone 8 Series

 

Dalam peluncuran handphone Apple iPhone 8 sekaligus juga mengenalkan standar pengecasan nirkabel Qi yang sudah tersedia luas di beberapa titik, misalnya: restoran, toko, bandara, kafe, dan lain sebagainya yang dilengkapi dengan penjualan aksesori pad yang sesuai dengan standar nirkabel Qi, dengan demikian pengguna tak perlu khawatir saat daya baterai iPhone 8 akan habis. Disamping itu, Apple juga menengaskan akan adanya kemampuan pengecasan nirkabel ini dengan sangat cepat mengisi daya perangkat.

 

Fitur lainnya yang terdapat pada smartphone Apple lainnya adalah penggunaan seperangkat alat stereo speaker iPhone 8, dimana telah diklaim 25 persen lebih nyaring mengeluarkan suara dibanding speaker iPhone 7.

 

Satu hal yang perlu diingat, bahwa pada iPhone 8 masih menggunakan tombol Home dan sensor biometrik sidik jari Touch ID, LTE Advanced dan Bluetooth 5.0, serta mengusung tahan dengan debu serta air. Disamping itu, iPhone 8 tersedia dalam versi 63 GB dengan harga US$ 699 dan versi 256 GB dengan harga US$ 849, sedangkan iPhone 8 Plus hadir dengan versi 64 GB yang di banderol dengan harga US$799 dan versi 256 dengan harga US$949.

 

Bagi anda yang ingin menggunakannya, maka pemesanan iPhone 8 telah dibuka mulai pada 15 September 2017 di beberaa negara, misalnya Prancis, China, Amerika Serikat dan Inggris. iPhone 8 akan tersedia di Apple Store mulai tanggal 22 September 2017, dan tersedia di pasar Eropa Timur dan Timur Tengah seminggu setelah itu.

 

Lalu pertanyaannya, kapan Apple iPhone 8 beredar di pasaran Indonesia? Sepertinya kita harus bersabar.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “mengenal Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus“, semoga ada manfaatnya bagi sobat blogger yang rutin membaca konten artikel di blog silaenseo.com – media informasi terdepan membahas kontes seo dan juga bisnis online di Indonesia. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

1 Comment

Add a Comment
  1. Prediksi SBOBET

    oh pengen beli iphone 8plus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *