Mengenal Smartphone Apple Tipe Terbaru iPhone X

Hallo sobat pegiat bisnis jejualan smartphone yang merajai media online, kami akan membahas kehadiran handphone canggih nan elegan merk Smartphone Apple iPhone yang baru-baru ini telah memperkenalkan varian terbaru yang baru saja diperkenalkan oleh pihak manajemen dan petinggi perusahaan Apple, yakni iPhone X (iPhone Ten).

 

Nah, konon penjelasan dari pihak manajemen perusahaan Apple, bahwa varian smartphone canggih ini adalah sebagai iPhone masa depan yang cukup lengkap dan memukau pengguna, dengan dilengkapi layar tanpa bingkai dan tanpa di lengkpai dengan penggunaan tombol Home seperti pada varian lawas.

 

Smartphone Apple Tipe iPhone X - 2017

 

Tentu kehadiran varian terbaru ini terjadi setelah sebelumnya memperkenalkan iPhone 8 dan 8 Plus yang sudah sukses di pasa smartphone dunia, sebagaimana pernyataan resmi dari CEO Apple Tim Cook yang baru-baru ini terjadi penyampaiannya di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, AS.

 

Memang misteri yang dimainkan oleh perusahaan Apple akhirnya terungkap dan terjawab sudah, yakni dengan memperkenalkan iPhone X (iPhone Ten) yang bakal diproyeksikan oleh pengamat bisnis smaetphone sebagai salah satu varian terbaru yang bakalan akan berada di lini terdepan yang benar-benar beda dari varian sebelumnya. Dengan kata lain, iPhone X telah menandai satu dekade kiprah dari sang raksasa industri smartphone terkemuka di dunia dengan menawarkan spesifikasi ponsel yang canggih dan memanjakan para penggunanya dari sisi fitur dan model yang ‘high class’.

 

Kalau diperhatikan, bahwa hal yang menarik dan paling mencolok dari tampilan iPhone X secara keseluruhan adalah terletak pada desain nya yang memiliki bingkai tipis atau populer disebut “bezel-less” yang berukuran 5,8 inci. Kemudian dari sisi layar juga mengalami perubahan yang signifikan, yakni dengan menancapkan layar berjenis OLED yang pertama kali pada iPhone tipe ini.

 

Disamping itu, body Smartphone iPhone X yang dikemas dengan berbalut stainless steel berkualitas selayak yang dimiliki oleh iPhone 8 dan 8 Plus sangat memukau dari segi tampilan yang executive class. Tak cukup itu saja, tampilannya yang mengusung konsep “Super Retina” yang di klaim akan mampu membawa kontras desain terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat.

 

Nah, adanya tampilan Super Retina iPhone X ini memiliki resolusi 2436 x 1125 piksel dan tingkat kerapatan yang sudah mencapai 456 ppi. Hal ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah adanya iPhone dalam bisnis di ponsel canggih dunia.

 

Diatas kami ada singgung bahwasanya iPhone X tak lagi memiliki tombol home sama sekali. Tapi, untuk kepentingan memulai navigasi, para pengguna cukup dengan menyapu layar ke atas, maka akan muncul tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital siri.

 

Berikutnya, iPhone X mengusung konsep “Face ID” yang lebih aman, dimana para pengguna tak perlu menekan apa-apa, hanya cukup melihat ke arah layar iPhone X, maka kunci layar akan langsung terbuka. Adanya penggunaan Face ID ini merupakan temuan terbaru yang diusung oleh Apple yang diprediksikan bakalan menjadi “game-changing” di industri smartphone untuk melindungi keamanan para pengguna dari tangan-tangan ‘jahil’ tak bertanggung jawab. Pemanfaatan fitur Face ID ini dimungkinkan dengan adanya algoritma ciptaan Apple yang dipadankan dengan kemampuan yang dimiliki oleh TrueDepth yang di pasang pada kamera depannya.

 

Lalu, apakah fitur Face ID iPhone X dapat dengan cepat mengenali wajah setiap penggunanya? Nah, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pemrosesan dapat dilakukan oleh iPhone X secara real-time dan di klaim sangat sulit ditipu, karena terus akan mempelajari pola wajah, meskipun pengguna mengganti gaya rambut, memakai topi, atau bahkan memakai kacamata dan aksesoris lainnya, maka fitur Face ID disebut-sebut akan tetap mampu dan bisa mengenali wajah si empunya iPhone X. Wouw sangat fantastis dan canggih betul. Disamping itu, fitur Face ID juga bisa membedakan raut wajah asli dengan wajah hasil foto, sehingga sangat kecil kemungkinan bisa tertipu foto wajah.

 

Produsen Face ID mengatakan bahwa fitur ini lebih aman ketimbang menggunakan fitur Touch ID yang banyak di pakai hp canggih saat ini. Mengapa? Sebab, perbedaan sidik jari manusia berbanding 1:50.000, sementara pola wajah berbanding 1:1.000.000 alias lebih unik, spesifik dan langka, sehingga lebih sulit dan rumit bila dimanipulasi.

 

Disamping adanya fitur canggih diatas, Apple juga menghadirkan fitur emoji bergerak yang dinamai dengan “animoji”. Apple sadar betul, bahwa generasi yang ada saat ini, sangat senang berbagi emoji dan animoji diharapkan akan bisa meningkatkan pengalaman dalam berekspresi dan berselancar di dunia maya dan memberikan kesan berbeda dari yang lainnya.

 

Selanjutnya pada iPhone X, juga telah ditanamkan penggunaan kamera ganda dengan dual-OIS, yang mana ide ini tidak terdapat pada iPhone 8 Plus yang hanya menggunakan kamera ganda yang bersifat horizontal, kamera ganda pada iPhone X dibuat menggunakan konsep sistem vertikal. Sensornya juga cukup berkualitas dengan mengusung 12 megapiksel dengan filter warna baru, piksel lebih dalam, serta bukaan masing-masing f/1.8 dan f/2.4.

 

Kamera ganda ini sudah disematkan stabilisator alias OIS di masing-masing lensanya. Ditambah dengan memiliki “zoom low-light” yang lebih baik dari generasi sebelumnya, perekaman video juga sudah lebih mumpuni, serta quad-LED True Tone flash untuk digunakan dalam pembidikan di situasi gelap yang semakin natural.

 

Bicara tentang kamera selfie atau swafoto-nya, tipe Apple iPhone X telah meningkatkan kemampuannya. Jika pada iPhone 8 Plus digunakan portrait lighting yang hanya ada di sisi belakang, maka di iPhone X mode itu bisa pula dilakukan untuk selfie. Disamping itu, iPhone X telah ditanamkan speaker stereo, anti-air dan anti-debu, pengecasan tanpa kabel, serta pengecasan yang super cepat.

 

Tapi, produk iPhone X ini, mulai dibuka pemesanannya pada tanggal 27 Oktober 2017 yang datang, dan sementara akan beredar hanya pada beberapa negara saja itu pun pada tanggal 3 November 2017 mendatang. Jadi, anda harus tahan selera dulu ya. Nah, bicara tentang harga per-unitnya maka dijual dengan harga mulai 999 dollar AS atau lebih kurang Rp 13,1 jutaan. Mahal atau tidak ya!!! Tapi, kami yakin harga itu telah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan dalam kecanggihan Smartphone Apple tipe iPhone X ini.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “mengenal smartphone apple tipe terbaru iphone x”, semoga ada manfaatnya bagi sobat blogger yang rajin mangkal di blog silaenseo.com – media informasi jasa ahli kontes seo dan bisnis online di Indonesia, khususnya bagi sobat yang berkecimpung dalam dunia bisnis handphone dan pemburu hp canggih yang ada di dunia. Terima kasih atas atensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *