Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Mengumpulkan Rupiah Dari Periklanan Online

Dunia periklanan online terus berkembang seiring dengan terbukanya biro jasa bisnis online advertising untuk membantu para pebisnis online memasarkan produk toko online-nya ataupun mempopulerkan website/blog perusahaan bisnis-nya. Tak hanya itu saja, cara mendapatkan dan atau mengumpulkan uang Ya tentu saja, jasa bisnis periklanan online ini akan mendapatkan uang dari setiap konsumen yang berhasil menjadi klien-nya.

 

Periklanan dan Jasa Promo Online

 

Nah, kalau dipikir-pikir bahwa jumlah uang yang bisa dikumpulkan dari jasa periklanan online, jumlahnya adalah tidak terbatas, sehingga memicu keinginan orang untuk memulai bisnis iklan ini. Sehingga tak heran bila ditahun 2018 ini, banyak para blogger yang menggeluti bisnis dibidang advertising online ini. Tidak hanya sampai disitu saja, para pebisnis terutama pemula juga sudah dapat merasakan manfaat jasa bisnis pasang advertising online tersebut dalam hal memajukan seluruh unit usahanya.

 

Dijaman digital ini, periklanan online adalah salah satu cara tercepat dan ekonomis untuk mendapatkan perhatian dari pengguna internet, sekaligus mendapatkan konsumen potensial untuk berbelanja atau bertransaksi online di website bisnis online tertentu. Ya, intinya online advertising ini telah digunakan sebagai salah satu strategi yang tepat bukan hanya dalam hal meningkatkan penjualan, tetapi juga mengurangi biaya pemasaran yang terus meningkat harganya.

 

Banyak dari para pemasar yang tidak mengerti tentang bagaimana memaksimalkan iklan ataupun menjalankan promosi untuk mendapatkan keuntungan berlimah dari bisnis yang sedang mereka kerjakan. Sehingga, akhirnya tidak sedikit dari para pebisnis yang mengeluh kalau beriklan di dunia online tidak efektif dan uang yang dikeluarkan juga sia-sia.

 

Beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk memaksimalkan iklan online anda agar lebih efektif dan mampu bersaing dengan iklan sejenis adalah sebagai berikut:

 

*) Memaksimalkan Landing Page

Satu hal yang perlu diingat, bahwa sangat penting untuk mengarahkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website anda ketika beriklan. Sebenarnya perihal ini adalah sangat mudah untuk dilakukan dengan syarat bahwa halaman web memiliki call to action yang jelas, berupa dalam bentuk perintah untuk membeli, daftar newsletter, download brosur, customer services, testimoni, cara pembayaran, dan lain sebagainya.

 

Nah, dengan adanya layanan diatas, maka setiap kegiatan iklan anda dapat diukur dengan data yang akurat dimana akan berakhir pada meningkatnya keuntungan perusahaan di masa depan.

 

Seandainya, website anda tidak atau belum memiliki call to action yang jelas, anda bisa membuat squeeze page yang berupa satu halaman khusus dengan 1 tujuan bagi seluruh pengunjung.

 

*) Memaksimalkan Advertising Platform

Tempat beriklan adalah hal kedua yang perlu di perhatikan secara detil. Hal ini bersangkutan dengan target market, audience, demografic, kecepatan akses, persaingan sesama advertising, dlsb.

 

Sebagai contoh: anda seorang laki-laki, tentu tidak ingin menjual pembalut wanita kepada laki-laki. Artinya, bahwa dimana peletakan iklan anda akan berpengaruh dengan hasil yang hendak dicapai untuk bisnis anda.

 

Memang, ada banyak tempat untuk beriklan di Internet. Salah satu yang terbesar adalah Google AdWords dan juga website/blog yang membuka space pasang iklan online secara mandiri. Khusus untuk google adwords, perusahaan mereka memiliki jaringan terluas di dunia dengan penargetan audience yang bisa disesuaikan dengan target pasar anda. Disamping itu, perusahaan google juga sudah memodifikasi cara pembayarannya dnegan menggunakan uang rupiah.

 

*) Memaksimalkan Analytics dan Measurement

Mengetahui seberapa efektif dan tertargetnya iklan yang tampil akan membuat biaya iklan yang hendak dikeluarkan per rupiah nya menjadi terukur. Cara yang lazi digunakan untuk bisa mengukur seberapa efektif iklan milik anda yang di tayangkan secara online menggunakan Google Analytics. Alat ini gratis diberikan oleh Google bagi para pemilik website yang hendak berencana memasang google adwords.

 

Berdasarkan konsep call to action yang ditentukan memang harus berada dan termaktub di landing page, anda dapat menghitung seberapa efektif iklan anda dan mengambil keputusan untuk langkah berikutnya. Ingat, bahwa saat ini sangat banyak dari para blogger pebisnis yang mulai intens memasang iklan online tanpa memperhatikan hal diatas. Keadaan ini, tentu saja akan merugikan anda selaku pebisnis.

 

Untuk itu sangat kami sarankan agar anda jangan memulai periklanan online sebelum anda memperhatikan konsep call to action dengan tetap mempertimbangkan bahwa anda berpandangan website anda dan atau diri anda seolah-olah benar-benar menjadi pelanggan bisnis anda. Seperti ketika anda berada di website atau blog bisnis online anda, apakah anda mendapatkan informasi yang anda cari? Kemudian, apakah usaha anda dapat dengan mudah menghubunginya ? Apakah mereka tahu produk anda dari google, yahoo, facebook, line, twitter, instagram, kaskus, yandex, bing atau tempat lain?

 

Bila konsep periklanan online tersebut sudah berhasil anda jalankan, maka secara otomatis jasa online advertising anda sangat mudah mengumpulkan uang baik dalam rupiah maupun dollar dari setiap tarif iklan yang diberlakukan.

 

Demikian artikel berjudul mengumpulkan rupiah dari periklanan online, semoga ada manfaatnya bagi anda yang hendak berencana menekuni bisnis periklanan online, terutama yang menggunakan website/blog. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!