Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Metode Buat Cepat Terkenal Dengan Dunia Ngeblog

Mungkin ada yang lagi cari dan strategi membuat cepat terkenal, apakah namanya, jasa ataupun produk hasil karyanya sendiri, dlsb. Dalam dunia internet, sebenarnya membuat sesuatu menjadi terkenal itu adalah sangat mudah, salah satunya yakni dengan aktif ngeblog dan menjadi seorang blogger aktif.

 

Blog Membuat Cepat Terkenal dan Top di Indonesia

 

Secara tak sengaja, beberapa hari yang lalu, pengelola blog silaenseo.com ini ada membaca sebuah surat kabar terbitan Medan yang artikelnya membahas tentang Personal Branding (PB) untuk konsumsi pegiat bisnis online di Kota Medan. Sebagai seorang blogger medan, artikel tersebut sangat menginspirasi untuk membuat tulisan yang akan kami posting ini. Ya, meskipun kami yakin dan percaya bahwa bagi kalangan tertentu, Personal Branding (PB) di kalangan pengusaha di medan sudah tidak asing lagi, tapi tak ada salahnya kami mencoba kembali untuk menjelaskannya dengan harapan para pembaca dan pengunjung blog ini dapat lebih memahami konteks artikel ini secara utuh untuk membangun apa saja menjadi cepat terkenal melalui aktivitas ngeblog setiap harinya.

 

Bicara tentang personal branding, tentu banyak teori dan cara yang bisa digunakan ataupun dilakukan untuk membentuk persepsi masyarakat umum tentang jati diri anda, terutama dalam menunjang aktivitas di dunia bisnis agar semakin cepat terkenal. Salah satunya adalah dengan membuat dan atau mengoperasikan Personal Blog.

 

Nah, dalam personal blog atau blog pribadi yang dimaksud, Anda dapat secara bebas tapi sopan dan bertanggung jawab untuk meluapkan seluruh pemikiran, gagasan, opini, ide-ide gila, atau apapun itu yang secara tidak langsung akan menjadi sarana memberi tahu kepada pembaca seperti apa jati diri dan aktivitas Anda sehari-hari.

 

Misalnya, hari ini anda melakukan sebuah riset kecil-kecilan tentang personal blog tentang jati diri anda yang berprofesi sebagai seorang koki atau pelaku usaha dunia kuliner. Dan hasilnya sangat tidak memuaskan dan blognya “mati suri”. Mengapa? Karena, perihal membangun sebuah personal blog jauh lebih susah daripada membuat blog niche. Usaha yang dibutuhkan juga jauh lebih keras, namun terkadang hasilnya tidak sebanding sama sekali. Hal ini terlihat nyata dari beberapa personal blog yang paling populer sekalipun di Indonesia, pembacanya (visitor) hanya berada dikisaran 2.000 an pembaca per hari nya. Coba banyangkan, selama bertahun-tahun membangun blog tapi hasilnya tidak menyenangkan dan terkadang membuat kesal karena pembaca harian pun hampir dapat dikatakan tidak ada. Gimana mau berkembang ya sobat blogger?

 

Miris memang melihat fakta diatas, namun dunia ngeblog itu membutuhkan kesabaran dan juga kerja keras yang bila tidak kita lakukan, maka buang-buang waktu dan uang saja. Mending tidak usah ngeblog dari awal.

 

Tapi, sebenarnya masih ada strategi dan ataupun cara membangun blog agar dapat membuat personal anda menjadi lebih cepat terkenal dan top di Indonesia. Dimana caranya adalah sebagai berikut:

 

*) dalam rangka membangun personal blog untuk mempopulerkan nama anda di internet, maka secara tidak langsung Anda juga harus memiliki kemampuan untuk membangun “Fan Base“. Untuk itulah disarankan agar senantiasa menggunakan seluruh media sosial (medsos) yang ada untuk membangun dan menyebar luaskan fan base dimaksud, dan dari fan base ini lah akan membentuk orang-orang yang akan setia membaca tulisan Anda kedepannya dan mengunjungi blog atau website personal yang anda miliki.

 

*) konten yang dibuat dan dipublikasikan harus luar biasa dan membuat pembaca berdecak kagum. Mengapa? Karena berdasarkan hasil pengalaman kami terhadap beberapa personal blog yang masih bertahan hingga saat ini adalah personal blog yang memiliki konten yang sangat berkualitas dan bernilai bagi orang-orang yang membutuhkannya. Tentu konten yang dimaksudkan disini, tidak hanya terbatas pada tulisan semata, melainkan juga sang pengelola sangat perlu menyuguhkan sebuah maha karya yang super terbaik di blog Anda.

 

*) senantiasa memiliki konsistensi. Sebenarnya, ikhwal mengerjakan blog apapun sangat diwajibkan adanya konsistensi. Namun, kami menilai khusus pada personal blog, konsistensi adalah harga mati yang harus dilakukan. Anda tidak bisa mengharapkan pengunjung yang datang hanya dari SEO atau SEM dan penanaman keyword semata. Satu-satunya bisa secara terus menerus membuat pengunjung datang adalah dari kualitas konten yang Anda miliki, sehingga mesin pencari (google, bing, yahoo, yandex, dll) akan menyenangi dan merekomendasikan personal blog tersebut kepada para pengguna internet yang mencari dan atau membutuhkan informasi melalui aktivitas browsing.

 

*) memiliki ciri khas. Walaupun ini adalah personal blog, namun ciri khas dari blog anda kelola adalah sangat penting. Jadi, pastikan bahwa segala sesuatu yang Anda tampilkan dalam personal blog adalah bidang yang benar-benar Anda pahami secara all out. Serta, senantiasa memberikan suguhan atas bidang dan kemampuan terbaik yang anda miliki.

 

 

Jadi seperti itu lah riset yang saya dapatkan. Saya belum ada rencana untuk mulai membangun personal blog kembali. Dan kalaupun sudah saya lakukan, saya tidak akan berekspektasi terlalu tinggi. Ada satu pembaca perhari pun sudah bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!