Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peluang Bisnis Jasa Hukum di Marketplace

Membaca peta persaingan bisnis jasa hukum di Indonesia, mengakibatkan banyak advokat dan pengacara maupun konsultan hukum yang memanfaatkan situs marketplace spesialis untuk profesi jasa hukum. Kami menilai adanya fenomena ini, menjadikan betapa begitu pentingnya kantor hukum memaksimalkan online review untuk memperkenalkan bisnis jasa hukumnya secara online dalam rangka untuk mendapatkan klien yang tak terbatas jumlahnya.

 

Peluang Bisnis Jasa Hukum Online Terbaik di Indonesia

 

Memang para lawyer yang berbisnis dalam situs marketplace sedang marak saat ini. Ya, dengan hanya bermodal hp smartphone maupun laptop dengan koneksi internet, maka para calon klien yang membutuhkan jasa konsultasi hukum apapun sudah bisa mendapatkan jawaban atas permasalahannya. Tidak sampai disitu saja, para calon klien juga dapat lebih leluasa memilih siapa pengacara atau konsultan hukum yang hendak di kontrak sesuai dengan apa yang dibutuhkannya.

 

Nah, kemudahan inilah yang menyebabkan banyak “law firm” yang berlomba-lomba mencatatkan nama kantornya di situs marketplace jasa hukum. Ditambah dengan alat komunikasi yang canggih yang terkoneksi dengan internet, telah mendorong customer di Indonesia untuk lebih memilih mencari jasa bantuan hukum secara online.

 

Di era digital yang sudah melanda berbagai sektor bisnis di Indonesia, tahukah sobat silaenseocom bahwasanya hampir 90 % para customer mencari sumber yang terkait dengan informasi yang dibutuhkannya adalah melalui internet, serta pilihan pertama adalah dengan melihat review online yang ada.

 

Nah, review online ini telah dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan interaksi dan mengikat kontrak dengan para pengacara maupun jasa konsultan hukum. Hal inilah yang dipandang sebagai sebuah peluang terbesar dan terbaik bagi “law office” untuk menawarkan jasanya melalui pembuatan artikel review yang menarik bagi para calon klien.

 

Dari angka 90 % diatas, kami melihat bahwa 80 % customer akan merubah pikiran untuk selanjutnya memilih ketika membaca dan melihat adanya review buruk pada produk jasa hukum tersebut. Begitu juga bila ada perbedaan satu bintang saja pada rating yang ada, secara langsung turut mempengaruhi terjadinya pengikatan kontrak pemakaian jasa hukum.

 

Oleh karena itu, berdasarkan hasil analisa kami selaku pegiat bisnis yang menggunakan medium internet, hal utama yang harus diperhatikan dalam berbisnis jasa hukum adalah bagaimana gambaran produk jasa hukum secara spesifik dan review keberhasilan penanganan kasus para klien. Dimana saat ini, ketika melihat gambaran profil dan keahlian yang menarik dan adanya review positif akan sangat membantu untuk peningkatan jumlah klien, karena bisnis jasa hukum yang termuat di medium online didasari adanya rasa percaya antara pengacara dan klien.

 

Dalam catatan kami, setidaknya ada 3 poin yang sangat penting di dalam review online terhadap pemasaran jasa hukum maupun jasa konsultan hukum yang ada listing di situs marketplace hukum sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari kategori bisnis online secara umum adalah:

 

1) Bahan Evaluasi Rutin

Adanya respon yang diberikan oleh customer atau calon klien kepada anda selaku pengacara terhadap penggunaan produk jasa hukum anda dapat berupa review tertulis secara online. Apapun respon yang diberikan, baik positif atau negatif dapat menjadi bahan evaluasi bagi pengacara untuk perkembangan bisnis selanjutnya. Pertahankan respon positif dan segeralah perbaiki bila ada respon negatif agar lebih baik ke depannya.

 

2) Menciptakan Kepercayaan Calon Klien

Adanya review mengenai produk jasa hukum atau service jasa konsultan hukum yang diberikan akan serta merta mempengaruhi calon calon klien untuk melakukan kontak ataupun pengikatan perjanjian pemakaian jasa hukum. Terlebih dengan adanya review positif, tentu saja akan menumbuhkan kepercayaan tinggi dan meningkatkan kepuasaan kepada klien atas layanan yang diberikan.

 

3) Merupakan Online Marketing Gratis

Rasa percaya dan kepuasan yang didapatkan oleh para calon klien akan memberikan dampak besar bagi perkembangan bisnis law firm anda yang termuat secara online. Mengapa? Karena mereka tidak akan segan untuk memberikan review positif, bahkan merekomendasikan produk jasa anda kepada rekan-rekannya. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan bagi law firm anda dalam memasarkan bisnis, baik itu offline maupun online.

 

Salah satu tips utama dalam aktivitas bisnis yang dikemas sebagai aktivitas berbisnis online di situs marketplace, maka adanya kepercayaan klien harus terus dibangun dan dijaga sebaik mungkin. Maka dari itu sebagai pemberi jasa hukum, Anda harus secara maksimal memberikan kualitas dan pelayanan yang terbaik agar selalu dapat menjaga hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan dengan klien. Dengan begitu, review yang didapatkan pun akan senantiasa positif dan tentu saja sangat berpengaruh bagi perkembangan bisnis jasa hukum anda di media online akan terus meningkat, sehingga peluang bisnis yang dikerjakan dapat dengan cepat sukses dan cita-cita anda sebagai pengacara terkenal di Indonesia dapat terwujud dengan baik.

 

Sebelum penulis sudahi artikel ini, jangan lupa untuk membaca artikel terkait dengan tema strategi promosi kantor hukum pengacara online. Semoga apa yang dibagikan ada manfaatnya bagi sobat silaenseocom yang berencana membuat review online sebagai salah satu peluang terbaik untuk mengembangkan bisnis jasa hukum maupun jasa konsultan hukum anda di berbagai situs marketplace yang ada. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!