Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peluang Bisnis Online Tanpa Modal 2019

Bisnis online di Indonesia mengalami perkembangan yang drastis, dimana kini telah menjadi salah satu raksasa bisnis dengan segudang ide usaha yang menjanjikan uang berlimpah. Peluangnya terlihat jelas dari tahun ke tahun, dimana pengguna internet semakin banyak dan lalu lintas kuota bytes-nya terus meningkat tajam.

 

Bisnis Online Tanpa Modal Gratis dan Terpercaya Tahun 2019

 

Apalagi ditambah tabiat para pengguna internet Indonesia yang memiliki kecenderungan yang berbeda-beda setiap harinya. Ada yang hanya sekedar berinteraksi di sosial media (sosmed facebook, twitter, instagram, whatsapp, path, line, dll), ada pula yang mencari tugas sekolah/kampus, mencari informasi tentang lowongan kerja (loker), jualan online berbagai produk dan jasa, hingga ada yang membuat website/blog untuk mendulang rupiah dari bisnis online sebagai publisher iklan adsense, ppc ataupun cpm.

 

Nah, salah satunya adalah mungkin anda, dimana anda saat ini terdampar ke blog silaenseo com untuk mencari ide bisnis online tanpa modal yang layak untuk dipilih dan dikerjakan pada tahun 2019 yang akan datang, atau mencari referensi terbaik tentang cara terbaik untuk mengembangkan bisnis online tanpa modal. Tentu saja ini ada salah satu contoh perilaku pengguna internet massif, dan dari perilaku inilah kita bisa mengkonversikan atau merubahnya menjadi satu ide bisnis cemerlang yang cukup menjanjikan untuk menghasilkan uang tambahan yang jumlahnya tak terbatas.

 

Kalau sedikit kita review dan pelajari kecenderungan bisnis online 2018, kira-kira menurut anda apa yang dibutuhkan oleh pengguna internet tersebut di tahun 2019. Apalagi tahun 2019 adalah tahun penyelenggaraan pemilu (pesta demokrasi rakyat), yakni pemilihan umum presiden/wakil presiden (pilpres) dan sekaligus pemilihan umum legislatif untuk DPR (pileg).

 

Perlu sama-sama diketahui bahwa pengguna internet aktif saat ini sudah mencapai lebih dari 135 juta orang di Indonesia, dimana 60% mengakses internet menggunakan ponsel pintar (smartphone) berbasis android. Dan angka ini akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi digital yang terus membaik hingga ke pelosok wilayah pedesaan.

 

Angka diatas tentu bukanlah angka yang kecil, dimana para pengguna internet ini biasanya banyak yang mencari solusi dan alternatif, mencari barang/produk, mencari jalan keluar, memesan ojek online, menjawab soal-soal, menonton video youtube, bermain game online, mencari pemecah masalah, dlsb. Nah, hal inilah yang membuka peluang bisnis untuk kita, tentu saja dengan cara memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan dicari oleh para pengguna internet.

 

Mencermati Geliat Bisnis Online Tanpa Modal 2019

Silaen SEO Blog akan membagikan beberapa peluang bisnis online tanpa modal yang bisa anda coba nantinya di tahun 2019 mendatang, yakni:

 

1) Jualan Baju, Gaun, Pakaian, Seragam

Jenis bisnis online tanpa modal 2019 yang pertama kita cermati adalah berjualan baju, seragam, pakaian atau gaun secara dropship via toko online. Nah, seandainya anda memilih dan hendak bertindak sebagai reseller dari produsen atau distributor baju, maka sedikit banyaknya harus tahu bagaimana cara menjadi reseller baju online agar bisa sukses dan menghasilkan uang dan trendy keinginan pasar.

 

Untuk itu, anda bisa mendatangi para penjual baju dan grosir pakaian diberbagai pasar besar, seperti Jakarta, Surabaya, Medan, ataupun di daerah Bandung, kemudian anda menawarkan kerjasama yang saling menguntungkan kepada mereka.

 

Selain mencari supplier baju secara langsung anda juga bisa mencarinya dengan googling di internet. Mengapa? Karena ada banyak sekali supplier pakaian online yang menawarkan kerjasama untuk para dropship. Namun, anda harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk menjadi agen dropship mereka. Setelah itu anda akan diberikan semacam katalog harga dan model baju yang mereka jual.

 

Dengan adanya kerjasama tersebut, anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah daripada harga pasaran, adanya selisih harga inilah yang menjadi peluang keuntungan anda. Lalu, selanjutnya bagaimana cara menjualnya? Untuk menjual baju atau gaun tersebut, anda bisa menawarkan secara langsung ke teman, tetangga dan keluarga anda dengan menggunakan brosur atau katalog yang sudah disiapkan sebelumnya. Inilah yang disebut dengan berbisnis cara offline.

 

Selain menggunakan cara offline sebagaimana penjelasan diatas, anda juga bisa menjual baju ini secara online dengan menggunakan akun media sosial (medsos) anda, seperti facebook, twitter, instagram, whatsapp, line, atau berbagai situs marketplace toko online, seperti amazon, alibaba, tokopedia, olx, shoope, atau forum jual beli lainnya.

 

Yang menjadi pertanyaan lebih lanjut, bagaimana cara memulainya? Pertanyaan ini penting kita bahas, mengingat didalamnya sudah termaktub bagaimana cara anda mencari mitra kerjasama supplier baju, gaun, seragam atau pakaian untuk dipasarkan secara online maupun cara anda mempromosikan di sosial media (sosmed) yang anda punya. Disamping itu, cara lain untuk memulainya akan dijelaskan dibawah ini.

 

Langkah penting dan utama yang harus anda jalankan adalah kewajiban membuat sebuah etalase atau toko di situs toko online. Desain etalase ini juga haruslah di tata dengan baik, menarik agar tampilannya membuat pengunjung atau calon pembeli menjadi lebih nyaman.

 

Kemudian juga, dalam hal memberikan informasi di toko online anda haruslah mengisi data diri anda dengan lengkap dan jelas, berikut nomor telepon atau hp yang bisa dihubungi dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan.

 

Selanjutnya, seandainya anda punya dana yang cukup untuk beriklan sebaiknya jangan ragu-ragu untuk memasang iklan produk/jasa anda, baik itu line ads, twitter ads, instagram ads, linkedin ads, google plus adsense, facebook ads atau google adsense. Nah, dengan mengiklankan jualan kita, tentu hasil yang didapatkan pun akan lebih maksimal dari hari ke hari.

 

2) Jualan Jilbab dan Pakaian Muslim

Jualan jilbab dan/atau pakaian muslim dengan sistem dropship menjadi salah satu bisnis online tanpa modal favorit yang sangat menguntungkan untuk diseriusi oleh pebisnis pemula. Tidak bisa dipungkiri lifestyle muslimah semakin hari semakin islami. Memang, di lain sisi ada gaya hidup modern yang semakin terlihat ke arah tidak islami, namun tentu saja keduanya punya lifestyle masing-masing.

 

Terkait dengan pola hidup yang semakin islami dan jumlah pemeluk agama islam yang besar di Indonesia, bisa menjadi salah satu faktor terbesar untuk membuka usaha bagi anda. Untuk dapat berjualan jilbab dan jenis pakaian muslim lainnya, anda tidak mesti berjenis kelamin wanita, karena banyak juga pria jualan jilbab, baik offline maupun online. Yang terpenting disini adalah bagaimana cara dan strategi pemasaran yang jitu atas produk busana muslim tersebut.

 

Tak jauh beda dengan berjualan baju, anda juga harus bisa melakukannya dengan sistem dropship. Artinya, anda tidak perlu memeliki stok barang/produk di rumah, cukup anda bekerjasama dengan supplier untuk menyediakan jilbab dan pakaian muslimah lainnya, dan kita hanya bertindak sebagai reseller mereka, intinya menjalin kerjasama yang saling memberikan keuntungan.

 

Untuk berjualan jilbab atau pakaian islami, kita bisa memanfaatkan akun media sosial (medsos) yang ada. Ingat, bahwa saat ini ada banyak penjual jilbab dan baju online yang sudah sukses meraup keuntungan besar dengan hanya memanfaatkan akun facebook, khususnya memaksimalkan penggunaan fb fanpage. Caranya dengan membuat sebuah fanpage facebook yang bertemakan islami.

 

Dalam hal memaksimalkan fanspage fb, tentu saja anda harus memiliki follower yang banyak. Kami memberikan saran dalam hal menambah follower ini haruslah dilakukan dengan cara natural, misalnya dengan cara berbagi tips islami, kata-kata motivasi dan meme-meme islami. Bila hal ini secara kontiniu dilakukan, maka perlahan-lahan namun pasti fanpage anda akan semakin dikenal oleh para pengguna fb.

 

Nah, saat anda sudah memiliki banyak follower, maka anda bisa menyelipkan barang dagangan anda, namun tentu saja harus dengan natural, dengan sedikit memberikan kata-kata motivasi atau tausyiah sehingga menarik dan mendapat perhatian yang membacanya.

 

Memang cara diatas, sangat memakan waktu. Bagi yang tidak sabaran karena jumlah follower tidak meningkat dalam kurun waktu tertentu, maka anda bisa menggunakan jasa penambah follower atau like dengan instan, namun tentu saja hal ini membutuhkan modal yang cukup gede. Selain dengan fanpage fb, anda juga bisa memanfaatkan strategi pasang iklan di fb ads, namun hal ini juga butuh modal yang tidak kecil.

 

Meskipun begitu, sekali lagi anda tetap bisa memanfaatkan akun sosial media anda secara gratis untuk menjual berbagai barang/jasa, baik itu jilbab, baju, gamis, pakaian muslim couple dan sebagainya. Namun kalau kita mau mendapatkan hasil maksimal, maka kita harus bersedia untuk mengeluarkan modal untuk beriklan demi menjangkau konsumen dipasar yang lebih luas lagi.

 

3) Bisnis Afiliasi

Bisnis online tanpa modal untuk tahun 2019 yang selanjutnya akan dibahas adalah dengan sistem afiliasi, dimana anda bisa menjualkan produk orang lain dengan metode dropship seperti penjelasan di atas, atau dengan metode afiliasi lainnya.

 

Saat ini ada banyak barang yang bisa kita jualkan, dan nantinya kita akan mendapatkan persenan dari setiap barang yang berhasil dijual. Ragam dan jenis dagang model afiliasi ini, misalnya adalah menjual barang keperluan sehari-hari, handphone, keperluan rumah tangga, gadget, perhiasan, komputer/laptop, dan lain sebagainya yang pada pokoknya bisa anda jual.

 

Terkait dengan hal itu, sebagaimana dalam perjalanan bisnis affiliate di sepanjang tahun 2018, dimana ide usaha ini telah menjadi salah satu bisnis tanpa modal untung besar yang banyak digeluti oleh para pebisnis online Indonesia.

 

Disamping itu, anda bisa menjualkan berbagai produk yang ditawarkan oleh marketplace laazada, alibaba, amazon, shopee atau clickbank. Jadi, silahkan untuk mendaftarkan diri anda dengan cara isi data lengkap. Selanjutnya anda tinggal memilih produk yang akan anda jualkan ke konsumen. Nanti anda akan mendapatkan sebuah link afiliasi. Setiap ada pembeli yang membeli barang dari link afiliasi anda tersebut, maka anda akan mendapatkan persenan sebagai wujud keuntungan.

 

Telah ada banyak orang yang berhasil menekuni bisnis afiliasi ini. Dan masih banyak lagi bisnis afiliasi lain yang bisa anda ikuti dan tentu saja dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Seperti afiliasi ebook, afiliasi barang elektronik, bahkan sampai afiliasi tanaman.

 

4) Bergabung Menjadi Publisher dan Penayang Iklan PPC

Bisnis online yang hanya bermodal blog atau website sudah booming sejak dahulu adalah bisnis iklan PPC, PCM ataupun menjadi publisher di google adsense. Bisnis online penayang iklan PPC menjadi salah satu pilihan terbaik bagi seorang blogger untuk sukses meraup uang dari aktivitasnya di dunia maya. Ada banyak jenis periklanan PPC, seperti Google Adsense, Zoteromedia, Adsense Camp, dan lain sebagainya.

 

Namun dari sekian banyak bisnis iklan PPC yang ada, yang maksimal dan yang terbesar dan asli produk anak bangsa adalah zoteromedia. Ya, tentu saja, zoteromedia tidak bisa kita bandingkan dengan Google. Karena sama-sama tahu bahwa google adalah rajanya teknologi, bukan hanya search engine saja, hampir semua yang terkait dengan dunia digital internet dikuasai oleh google. Mulai dari Gmail, Youtube, Google Maps, Search Engine, Blogger(.)com dan masih banyak lagi. Tapi kami tidak mau membahas tentang raksasa media internet tersebut.

 

Di zoteromedia, sistemnya adalah kita menayangkan iklan PPC dan CPM di blog/website kita, kemudian setiap ada pengunjung yang klik iklan zoteromedia, maka kita akan mendapatkan bayaran dari situ. Tapi, satu hal yang perlu dipahami, bahwa kita dilarang melakukan klik iklan sendiri atau menyuruh orang untuk mengklik iklan tersebut.

 

Biasanya setiap ada yang mengklik maka kita akan dibayar 70% dari nilai iklan yang terpasang yang besarannya sekitar 400-600 rupiah. Disamping itu, dengan model iklan CPM maka bila ada 1000 pengunjung blog, maka kita akan kembali mendapat bayaran yang cukup tinggi dari zoteromedia.

 

Kenapa bisnis menjadi publisher PPC dan CPM gratis? Karena untuk ikut dalam bisnis penayang iklan online di zoteromedia tersebut, kita bisa menggunakan blog gratisan ataupun berbayar (premium) meskipun pengunjung blog/website kita masih berkategori rendah. Disamping itu syarat yang ditentukan juga tidak terlalu rumit dan penarikan dana minimal Rp. 100.000,- rupiah. Berminat, silahkan buat blog, pilih template, dan isi dengan konten menarik, maka anda sudah punya sebuah blog yang siap menghasilkan rupiah dengan hanya menjadi seorang publisher penayang iklan.

 

Jujur saja, bahwa tidak mudah mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya ke website/blog. Ya, minimal anda harus rutin mengupdate artikel berkualitas di website anda, mengoptimasi kemampuan SEO (search engine optimization), share link, dlsb. Dan pada kesempatan ini, penulis minta maaf karena tidak bisa menjabarkannya secara rinci tentang bagaimana cara mengelola blog agar kebanjiran pengunjung (visitor). Mengapa? Karena membutuhkan penjabaran dan penjelasan rinci tahap demi tahap.

 

Khusus bagi anda yang sudah memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang lumayan banyak, silahkan daftarkan blog anda tersebut ke zoteromedia yang mana saat ini tengah berlangsung program pasang iklan murah di zoteromedia.com dan dapatkan segera uangnya.

 

5) Usaha Desan Grafis

Seandainya anda memiliki kemampuan mendesain, apakah menggunakan program corel, photoshop atau aplikasi editing lainnya maka peluang untuk mendapatkan uang sangat terbuka lebar. Nah, tekun berbisnis desain grafis ini bisa menjadi ladang penghasilan tambahan bagi anda.

 

Caranya anda bisa melayani permintaan dibidang jasa logo, editing foto dan sebagainya. Artinya ada banyak project di internet yang saat ini sedang butuh tenaga profesional untuk menanganinya. Agar lebih maksimal mendapatkan konsumen, anda bisa mencari-cari dan berkunjung ke berbagai forum online, baik forum Indonesia maupun forum luar negeri yang mencari jasa desain gambar.

 

Anda bisa mendaftarkan diri ke situs projects(co)(id) karena di situs ini ada banyak pencari jasa desain gambar, baik membuat logo, edit foto, membuat desain spanduk dan lain sebagainya. Pendaftaran dimaksud adalah gratis alias tanpa mengeluarkan modal sedikit pun dan anda cukup hanya bermodal keahlian desain grafis saja.

 

6) Bisnis Menjadi Penerjemah (Alih Bahasa)

Selain menjual skill desain sebagaimana dijelaskan pada point 5, anda juga bisa mencoba berbisnis menjual jasa sebagai penerjemah dari bahasa asing ke Indonesia atau dari bahasa Indonesia ke bahasa Asing.

 

Saat ini ada banyak situs yang mencari jasa alih bahasa seperti ini, silahkan kunjungi situs projects(co)(id), freelance(com) dan yang lainnya. Tapi anda harus mencermati secara teliti karena ada situs yang mewajibkan kepada setiap membernya untuk membayar biaya menjadi anggota.

 

Demikian artikel yang membahas tentang peluang bisnis online tanpa modal yang patut dikerjakan pada tahun 2019 yang akan datang, semoga bermanfaat bagi sobat blogger blog ini. Terima kasih.

2 Comments

Add a Comment
  1. Kira-kira jadi blogger termasuk bisnis online bukan ya?
    Saya nulis postingan di https ://covertab .com dapat uang dari program monetisasinya

    1. masih kategori bisnis online bidang jasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!