Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peluang Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Tahun 2019

Sekitar 2 bulan lagi kita akan memasuki tahun 2019, tentu sebagai pebisnis sukses yang ingin mengembangkan usaha, tentu saja Anda sudah mulai menilik apa saja yang kira-kira usaha-usaha yang memiliki konsep berbeda tapi terbesit peluang yang mampu memberikan keuntungan dan peluangnya masih sangat besar.

 

Peluang Usaha Bisnis Rumahan Yang Untung di Tahun 2019

 

Memang di sepanjang tahun 2018, ada beberapa jenis usaha yang masih memberikan peluang keuntungan besar tanpa terlalu banyak mengeluarkan modal usaha dan pengerjaannya juga tidak terlalu rumit karena dapat dilakukan dari rumah.

 

Ada satu bisnis dan usaha yang perkembangannya menurut penulis sangat mencolok, yakni bisnis yang terkait dengan bidang entertainment atau hiburan maupun event organizer (eo). Dimana pebisnis muda banyak yang mulai menggeluti. Namun dalam artikel ini, penulis hanya membahas tentang peluang usaha rumahan yang diprediksikan masih menguntungkan di tahun 2019 mendatang. Mengapa bisnis rumahan ini yang penulis pilih? Alasannya adalah karena menggunakan modal kecil, tapi keuntungan yang dihasilkannya cukup menjanjikan.

 

Disamping itu, bisnis rumah ini bisa dikerjakan oleh orang-orang yang sudah bosan menjadi karyawan atau pekerja pabrik dan ingin merintis bisnis sendiri? Nah, bila memang benar demikian maka langkah yang penting dan pertama sekali dilakukan adalah mencari tahu tentang peluang usaha baru.

 

Namanya calon pebisnis, pasti akan melirik peluang usaha baru yang bisa memberikan keuntungan sepanjang waktu. Artinya, usaha tersebut akan terus menghasilkan sambil bisa menjadi pengusaha yang sukses dan produk yang dipasarkan memiliki brand terkenal.

 

Tak dapat dipungkiri bahwa setiap tahunnya tingkat persaingan sesama pengusaha tak bisa dihindarkan, dimana akan selalu lahir para pebisnis baru yang terjun menekuni dunia bisnis dan usaha dengan beragam kreatifitas dan talenta yang di miliki. Oleh karena itu, bila ada keinginan untuk menekuni peluang usaha baru, maka Anda pun harus siap untuk bersaing sehat dan bekerja maksimal.

 

Sebelum membahas tentang jenis usaha baru yang memiliki peluang besar akan sukses di tahun 2019 mendatang, maka tak ada salahnya kami menjelaskan tentang faktor-faktor apa saja yang melingkupi seorang pengusaha sehingga bisa sukses.

 

Faktor dimaksud adalah:

 

*) Mampu mengelola keuangan dengan baik dan profesional

Usaha yang baik membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik pula. Sering kali usaha rumahan yang banyak digeluti tidak dapat berkembang dengan baik karena manajemen keuangan tidak dijalankan dengan bagus.

 

Misalnya adanya keharusan untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan, serta mampu membedakan mana uang pribadi dan mana dana usaha sehingga siklus usaha menjadi lebih terkontrol meskipun usaha yang dijalankan adalah bisnis rumah yang berskala kecil.

 

*) Memiliki tim usaha yang kompak dan solid

Dalam membangun usaha apapun itu, sangat dibutuhkan adanya tim usaha yang kompak dan solid. Mengapa? Karena didalam tim tersebut pasti memiliki kemampuan yang berbeda-beda dan berlatar belakang pendidikan yang berbeda pula. Nah, tim yang kompak dan solid ini menjadi nilai penting dalam pengembangan usaha dan adanya karakter yang dimiliki setiap anggota tim meskipun berbeda-beda, tentunya harus digunakan seirama untuk menghindari terjadinya perpecahan akibat silang pendapat.

 

*) Memiliki kemampuan untuk membuat skala prioritas

Pastikan bahwa usaha yang hendak dibangun memiliki rencana usaha yang disesuaikan dengan urutan skala prioritas dan kepentingannya. Adanya rencana kerja ini menjadi salah faktor yang turut membuat terjadinya keberhasilan usaha rumahan kedepannya. Ingat, bahwa masalah akan selalu muncul saat usaha yang digeluti sudah menunjukkan keberhasilan, seperti kewalahan menerima pesanan yang semakin banyak. Oleh karena itu, sangat diperlukan adanya antisipasi sejak dini agar usaha tetap berjalan lancar dan normal tanpa pernah mengganggu pelayanan terhadap setiap konsumen.

 

Nah setelah penulis menjelaskan tentang faktor-faktor yang membuat usaha bisa berhasil dan sukses, maka berikutnya penulis akan membahas tentang faktor-faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kegagalan dalam merintis usaha yang akan digeluti. Faktor dimaksud adalah:

 

*) Disebabkan tidak memiliki planning dan strategi bisnis

Dalam membangun bisnis, sangat diperlukan adanya rencana usaha guna menentukan arah “kompas” usaha dimaksud. Nah, setelah tercipta tujuan mengapa memilih dan mengerjakan usaha tersebut, maka langkah selanjutnya adalah membuat strategi usaha yang baik, terutama tentang promosi dan cara meningkatkan penjualan demi kelancaran usaha kedepannya.

 

*) Kurang lihai dalam hal memanajemen keuangan

Manajemen keuangan menilik pengaruh yang besar terhadap kelancaran dan kestabilan usaha. Ya, meskipun usaha yang kita geluti adalah usaha rumahan yang memiliki modal kecil, namun dengan adanya sentuhan manajemen keuangan yang tepat dan bagus secara otomatis dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Jadi, tanpa adanya manajemen keuangan usaha yang terperinci dan baik maka usaha yang digeluti tidak akan berjalan sukses sebagaimana mestinya.

 

*) Cepat merasa puas dan bosan

Kunci rahasia suksesnya sebuah bisnis adalah jangan cepat merasa puas atau pun cepat merasa bosan, ketika usaha sudah berkembang atau pun masih jalan ditempat. Meskipun di tengah tumbuhnya persaingan dari para pebisnis baru, sangat diperlukan adanya sebuah strategi usaha yang jitu dan handal agar nantinya tidak mengalami kegagalan atau tersisih ketidak bersaing. Oleh karena itu, ciptakan ide usaha kreatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen dan keahlian anda agar usaha yang digeluti bisa tetap eksis dan bertahan dari gempuran para pesaing pebisnis baru.

 

Nah, setelah memahami tentang faktor keunggulan maupun kelemahan dari sebuah bisnis, maka berikutnya akan penulis bagikan tentang jenis usaha yang memiliki peluang cemerlang untuk dipilih pada tahun 2019 mendatang. Usaha yang berkategori baru tersebut adalah:

 

1) Jasa pembuatan website

Di jaman teknologi digital dan perkembangan industri dibidang online yang terjadi saat ini, telah menciptakan banyak perusahaan yang butuh sebuah website. Tentu saja website official milik perusahaan ini adalah sebagai media informasi atau pun sebagai salah satu cara wujud promosi atas produk-produk terbaru yang hendak dipasarkan ataupun diperkenalkan kepada masyarakat luas.

 

Atas adanya kebutuhan perusahaan yang akan membuat website, maka secara otomatis akan membutuhkan adanya tenaga jasa pembuat website. Nah, jasa pembuatan website inilah sebagai salah satu peluang usaha yang diprediksikan masih sangat menguntungkan untuk di pilih oleh para calon pebisnis. Uniknya usaha yang satu ini dapat dikerjakan dari rumah, karena bisa dijadikan sebagai salah satu usaha sampingan yang tidak akan mengganggu pekerjaan utama anda.

 

Keberadaan usaha jasa pembuatan website ini tentu saja memerlukan keahlian khusus di bidang pemrograman sebagai modal utamanya, mahir dalam mendesain sebuah website agar terlihat menarik dan berkelas. Disamping itu, anda juga harus memiliki relasi dan jaringan yang luas agar tidak mengalami kesulitan ketika melakukan promosi atas usaha baru anda, yakni usaha jasa pembuatan website dimaksud. Nah, jenis usaha ini dapat dijadikan peluang bisnis online tanpa modal 2019 yang layak untuk dipilih dan diseriusi.

 

2) Jasa menjadi penulis artikel online

Jasa ini mengharuskan setiap pekerjanya haruslah memiliki keterampilan dalam menulis sebuah artikel yang unik dan menarik dan tulisan yang dihasilkan pun harus mampu menarik minat pembaca maupun pemilik website yang membutuhkan jasa yang ditawarkannya.

 

Biasanya setiap artikel yang berhasil ditulis akan dipatok dengan harga yang disesuaikan dengan jumlah kata dalam tulisan tersebut. Artinya, semakin menarik dan panjang tulisan anda, maka sang pemilik website akan terus berlangganan menggunakan jasa penulisan artikel Anda sebagai penulis tetap di websitenya. Tentu saja bila hal ini sampai terjadi, maka akan memberikan keuntungan “finansial” yang besar bagi anda. Bisnis menjadi penulis artikel online ini merupakan salah satu usaha yang bisa dikerjakan dari rumah dan juga merupakan pekerjaan sampingan tanpa pernah mengganggu pekerjaan utama anda.

 

Tapi, satu hal yang sangat penting diketahui ketika anda telah menjatuhkan pilihan menjadi seorang penulis artikel online, maka untuk memberikan tingkat kepuasan tinggi dan service berkelas yang sangat dibutuhkan di jaman now ini, haruslah memahami sebuah tulisan yang SEO friendly. Mengapa? Karena tulisan yang anda buat nantinya dijadikan sebagai konten yang dipublikasikan pada website tertentu untuk mengupdate konten, dimana tujuannya adalah untuk memancing para pembaca yang berada di mesin pencari untuk datang dan berkunjung ke website-nya.

 

Nah, dengan semakin banyaknya visitor yang membaca artikel dimaksud maka bangunan SEO akan semakin baik di hadapan mesin pencari sehingga ranking website juga akan semakin membaik pula. Karena itu jangan salahnya bila seandainya jasa penulisan artikel yang ber-SEO-kan akan selalu dipilih dan laris manis dipasaran jasa penulis artikel online di Indonesia.

 

3) Bisnis jasa pengetikan dan fotocopy

Membuka usaha jasa pengetikan dan fotocopy sangat cocok bagi yang anda yang memiliki rumah dekat dengan sekolah, kampus atau komplek perkantoran. Jenis bisnis ini harus terus diseriusi agar bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Sebagai langkah awalnya, anda bisa membuka jasa pengetikan dan fotocopy sembari menjadi toko perlengkapan Alat Tulis Kantor (ATK), sehingga bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

 

Dalam upaya mendirikan usaha jasa pengetikan dan fotocopy ini, tentu membutuhkan modal yang bisa dikatakan tidak kecil. Mengapa? Karena kita tahu bersama berapa harga mesin fotocopy meskipun itu “barang second”, tetapi masih terbilang mahal harganya. Akan tetapi, jika melihat prospek dari usaha ini di masa mendatang, bila anda memiliki modal yang cukup tak ada salahnya berinvestasi pada jenis usaha ini.

 

4) Menekuni usaha produk daur ulang

Belakangan banyak kita dengan adanya himbauan untuk ikut serta menciptakan usaha yang ramah lingkungan melalui “Kampanye Go Green” yang disampaikan oleh organisasi dan instansi yang terkait dengan pelestarian lingkungan.

 

Nah, bila anda cukup jeli melihat peluang usaha menciptakan berbagai produk dari bahan baku yang didaur ulang, maka penulis yakin akan memberikan keuntungan besar pada usaha ini. Usaha membuat produk dari bahan daur ulang, misalnya usaha membuat kresek daur ulang, atau pun bisnis kerajinan berbahan baku bubur kertas daur ulang.

 

Satu keuntungan dari jenis bisnis ini dimana dari sisi promosi udah sangat terbantu dengan adanya kampanye go green yang secara jor-joran menganjurkan pemakaian barang bekas sebagai bahan utama membuat produk.

 

5) Bisnis di bidang kuliner

Bisnis kuliner merupakan bisnis tiada matinya dan akan terus ada. Hampir setiap bulan selalu ada bisnis baru yang terkait dengan bidang kuliner. Nah, untuk usaha kuliner ini, sangat membutuhkan ide kreatif dalam hal memasarkan usaha kuliner agar bisa laku. Agar kelihatan kreatif, maka tak ada salahnya mengkombinasikan usaha kuliner Anda dengan makanan yang memang sudah populer dengan banyak ide kreatif. Misalnya usaha kuliner menjual bakso, maka buatlah bakso dengan cita rasa unik ataupun model yang unik, seperti bakso kotak rasa meledak. Sehingga varian makanan seperti inilah yang membuat usaha kuliner akan bisa berjalan sukses dan bertahan dari hantaman para pesaing baru.

 

6) Bisnis odong-odong berkeliling kota/kampung

Bisnis ini sangat digemari oleh anak-anak hingga remaja. Bahkan saat ini orang tua pun sudah banyak yang naik odong-odong untuk sekedar menghilangkan kepenatan akibat rutinitas yang dilakukan sehari-sehari.

 

Tapi, bisnis ini tentu saja membutuhkan modal yang tidak sedikit, seperti membeli mobil second yang harganya lumayan mahal. Belum lagi mempersiapkan bak gandengan untuk mengangkut orang lebih banyak lagi. Mengingat bisnis odong-odong berkeliling kampung/kota ini berkategori sebagai bisnis yang masih menggiurkan dan bisa memberikan keuntungan “gede” bagi para pelaku bisnis, maka tidak ada salah berinvestasi membeli mobil second yang masih sehat meskipun sedikit mahal untuk digunakan sebagai mesin yang akan menarik odong-odong tersebut.

 

Demikian artikel yang membahas tentang peluang bisnis rumahan yang masih menguntungkan di tahun 2019. Atas perhatian sobat semuanya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!