Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peluang Buka Bisnis Penyewaan Baju Kebaya di Medan

Hai para usahawan di medan, mari kita bahas tentang “Peluang Buka Bisnis Penyewaan Baju Kebaya di Medan” sebagai salah satu jalan untuk memotivasi para calon pengusaha baju kain kebaya yang hendak berusaha dan berbisnis, baik dalam wujud usaha online maupun offline.

 

Peluang Buka Bisnis Usaha Penyewaan Baju Kain Kebaya di Medan - Indonesia

 

Nah, mengapa bisnis dalam bentuk usaha penyewaan baju berbahan kain kebaya ini yang kami pilih? Alasannya adalah diakibatkan peluang bisnis dari baju kebaya yang disewakan, prospeknya sangat menggiurkan serta diprediksikan masih akan berjaya untuk memberikan keuntungan yang besar “gede” kepada para calon pebisnis baju kebaya ini.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa jual baju online saat ini banyak juga yang dipadukan dengan aktivitas penjualan dan penyewaan baju kebaya merupakan busana tradisional yang berasal dari Pulau Jawa yang biasanya digunakan untuk acara-acara eksklusif, seperti pernikahan, pelantikan, acara resepsi yang eksklusif, dan lain sebagainya.

 

Nah, pakaian kebaya ini terdiri dari atasan dengan hiasan renda dan bordir, memang sangat indah dan dilengkapi dengan kain maupun manik-manik untuk bawahannya. Biasanya, wanita yang sering mengenakan baju kain kebaya bersama dengan makeup yang serasi di kepala, sehingga terlihat lebih anggun dan sangat modelis.

 

Disamping pada acara yang kami sebutkan diatas, baju kebaya juga hanya dikenakan oleh keluarga kerajaan (keraton), tapi sekarang sudah bisa digunakan sebagai pakaian resmi oleh masyarakat biasa, terutama pada saat pernikahan.

 

Kalau kita perhatikan, sepanjang tahun 2017 ditemukan fakta bahwa desain kebaya sekarang sangat jauh berbeda dari jaman dulu. Tentu hal ini terjadi sebagai akibat dari adanya evolusi trend mode. Nah, karena terjadinya modernisasi pada desain baju kebaya, maka secara signifikasn bahwa bisnis kebaya ini juga mendapatkan pertumbuhan yang bagus dalam product dan desain terlihat lebih stylish dan mewah hingga ke awal tahun 2018 ini.

 

Memang, sangat banyak kita menemukan berbagai tips ataupun strategi yang membahas tentang tips sukses bisnis online jualan baju kebaya disepanjang tahun 2017 yang lalu. Nah, bila menurut anda hal ini adalah baik dan penting, maka tidak ada salahnya agar andapun memakai atau menggunakan tips dimaksud untuk menunjang aktivitas berusaha menjualkan baju kebaya dengan menggunakan medium online.

 

Oleh karena itu, sekarang kita melihat bahwa kebaya tersebut tak hanya digunakan dalam ajang promosi offline dan online untuk bisa digunakan pada acara pernikahan dan acara-acara eksklusif semata, akan tetapi juga banyak acara resmi lainnya seperti wisuda, pelantikan, memori kartini, hari ibu, acara open house, halal bin halal dan banyak lagi.

 

Kebaya tak hanya dikenakan oleh ibu-ibu saja, akan tetapi juga wanita muda dan remaja dewasa. Semakin banyak masyarakat, dan ini bisa menjadi kesempatan terbaik untuk kita yang ingin membuka usaha dikenal, misalnya dengan membuka toko baju kebaya (baik online maupun offline) yang dapat disewa oleh siapa saja.

 

Pada perkembangan selanjut juga, para usahawan dan pebisnis modeling tak ada keraguan lagi untuk berbisnis produk baju kebaya ini. Disamping itu, bahwa biaya produksi yang harus dikeluarkan juga relatif kecil dan murah, dan merupakan disorientasi satu pilar terpenting mewah dalam khasana baju kebanggaan Indonesia.

 

Oleh karena itu, kebanyakan orang di medan, terutama yang saat akan menjadi seorang pengantin, untuk lebih baik memilih dan menggunakan jasa sewa menyewa bukan kebaya hasil orderan jahitan sendiri. Nah, konsep adanya bisnis penyewaan baju kebaya yang memakai konsep sewa menyewa ini, tentu dari segi keuangan yang harus dikeluarkan akan semakin menghemat uang yang bisa digunakan para pengantin untuk kebutuhan lain dalam persiapan untuk pernikahan mereka.

 

Adanya fakta maraknya bisnis sewa menyewa ini, terutama yang terjadi di Kota Medan, yang mana menurut kami disebabkan banyak orang memaknainya sebagai salah satu pekerjaan “sewa dress kebaya” dalam aktivitas bisnis ini sangat menjanjikan dan mampu membukukan keuntungan besar bagi para pelaku usaha ini, sehingga tak ada salahnya anda selaku para calon pengusaha baju kebaya untuk mencoba jenis usaha ini.

 

Ada beberapa pandangan yang dapat kami kemukakan pada kesempatan ini, dimana beberapa hal tersebut menurut kami sangat wajib untuk diperhatikan dalam wujud sebagai salah satu peluang buka usaha bisnis penyewaan baju kebaya di Indonesia, terutama di Medan. Hal-hal dimaksud adalah:

 

*) Biaya Modal

Memang adalah hal yang wajar, setiap buka usaha/bisnis membutuhkan modal, baik uang, tenaga dan juga pikiran. Nah, agar bisa terjun untuk mengikuti bisnis sewa kebaya ini, mkaa biaya untuk belanja modal yang dibutuhkan tentunya relatif dalam jumlah yang agak besar. Hal ini disebabkan harga kebaya bisa digolongkan relatif mahal bila dibandingkan dengan bahan baju lainnya. Modal yang dibutuhkan menurut kami berkisar Rp 3.000.000 – 8 juta rupiah yang tergantung pada kualitas product dan desain.

 

Jadi, setidak-tidaknya, bila kita mengikuti kemitraan bisnis kebaya, maka wajib menghabiskan sekitar 40.000.000-80.000.000 sebagai modal investasi. Ya, nilai modal ini memang sangat besar, akan tetapi peluang kita untuk mendapatkan omset penyewaan ataupun penjualan yang bisa diprediksikan mencapai $ 6 juta per bulan. Jadi, tak sia-sia kita menginvestasikan modal besar pada bisnis kebaya ini.

 

*) Tren Kebaya Harus Selalu Uptodate

Berhubung ini adalah terkait dengan mode, maka mengikuti tren terbaru yang saat ini lagi digandrungi masyarakat adalah ikhwal yang wajib dilakukan. Sehingga konsumen akan suka untuk berbisnis dengan usaha yang kita geluti. Mengapa? Karena kebaya dalam konteks sebuah product haruslah selalu up to date alias tidak ketinggalan jaman. Bila model yang ada pada usaha bisnis kebaya yang kita lakukan tidak mengikuti tren, maka sudah bisa dipastikan bahwa toko usaha penyewaan khas kebaya kita akan kehilangan konsumen yang merasa bosan dengan model yang ada dan beralih ke toko di tempat lain untuk menyewa. Akibatnya, rotasi penolakan akan semakin banyak.

 

*) Giat Mempromosikan Usaha Bisnis Penyewaan Baju Kebaya

Perihal mempromosikan adalah bagian dari teknik pemasaran yang harus selalu ada dalam aktivitas bisnis apapun itu. Nah, bila anda tidak memahami promosi penyewaan baju kebaya, maka segeralah cari tutorial yang terbaik dan efektif untuk sarana promosi usaha penyewaan kebaya anda.

 

Dijaman era digitalisasi dan kemajuan teknologi serta alat komunikasi, promosi dimaksud dapat dilakukan melalui media sosial (facebook, twitter, instagram, line, linkedin, whatsapp, pemasangan iklan di koran, pemasangan iklan adsense (misalnya google ads ataupun facebook ads), buletin, marketplace toko online, melalui penggunaan website atau blog, dan lain sebagainya. Atau kita bisa juga mengajukan proposal kerjasama dengan pihak lain dalam hal untuk menjalankan usaha yang terkait dengan penyewaan baju kebaya ini, seperti salon pengantin, pembuat undangan pernikahan, hotel, even organizer, pihak catering, dan lain sebagainya.

 

Khusus untuk promosi menggunakan media website atau blog, maka senantiasa mengupayakan agar blog tersebut dioptimasi dengan menggunakan SEO (Search Engine Optimization) yang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh mesin pencari (google, yahoo, msn, baidu, yandex, bing, dlsb).

 

Adanya syarat dan ketentuan ini adalah untuk menjamin bahwasanya optimasi SEO yang anda lakukan adalah benar-benar berkualitas dan standar SEO Human Friendly. Dengan begitu, website atau blog anda nantinya akan selalu memiliki peluang besar untuk dimunculkan oleh mesin pencari pada hasil pencariannya di halaman pertama.

 

Secara umum dapat kami jelaskan bahwa terkait dengan optimasi SEO, dikenal dengan 2 cara, yakni: SEO Onpage dan SEO Offpage. Khusus untuk SEO Onpage ini, maka blog penyewaan baju kebaya yang anda buat haruslah memiliki berbagai konten atau tulisan berkualitas yang membahas tentang segala hal yang berhubungan dengan penyewaan baju kebaya ataupun tren model kebaya yang paling menarik untuk digunakan.

 

Maksud dan tujuan adanya konten pada blog ini adalah dalam rangka sebagai salah satu faktor yang dapat membuat website ataupun produknya bisa berada pada posisi halaman pertama google, dengan begitu pula akan sangat berpeluang besar untuk di klik dan langsung akan mengarahkan ke website/blog penyewaan kebaya milik anda. Sehingga dengan demikian, nantinya akan banyak pengunjung yang mengetahui usaha penyewaan baju kebaya anda dan melakukan kerjasama penyewaan baju kebaya.

 

Bila nanti usaha anda sudah semakin terkenal dan memiliki brand “merk usaha bisnis dagang”, maka selanjutnya bisa anda lanjutkan dengan membuka toko online jualan baju kebaya maupun blog web butik fashion lainnya.

 

Demikian artikel yang membahas tentang peluang buka usaha penyewaan baju kebaya di medan, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blogger yang sering mangkal ke blog silaenseo.com. atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!