Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peluang Usaha Cukup Menjanjikan di Jakarta

Jakarta sebagai Ibukota Negara Indonesia dan sekaligus Pusat Bisnisnya Indonesia, tiap tahun memunculkan “peluang usaha”, baik online maupun offline yang cukup menjanjikan bagi para “start up”. Tidak hanya itu saja, tiap tahun nya juga, terjadi penambahan jumlah penduduk yang cukup fantastis. Misalnya pasca mudik Hari Raya (Lebaran/Idul Fitri) dan mudik Natal, membawa permasalahan baru karena ada saja para pemudik yang membawa sanak keluarganya untuk mencari kerja dan atau mengadu nasib di DKI Jakarta.

 

Peluang Bisnis Online dan Usaha Offline Cukup Sangat Menjanjikan di DKI Jakarta

 

Tentu saja adanya penambahan jumlah penduduk di Jakarta, membuat kesempatan kerja menjadi semakin kecil disebabkan jumlah pencari kerja dengan lapangan kerja tidak sebanding. Artinya pula bahwa tingkat persaingan untuk masuk ke sebuah perusahaan yang membuka lowongan kerja akan semakin sulit.

 

Nah, dalam rangka itulah, kami mencoba memotivasi kawan-kawan yang membaca artikel ini, terutama sobat blogger jakarta untuk mengambil peran yang strategis dalam rangka menciptakan lapangan kerja sendiri bagi dirinya. Ya, dengan kata lain, sudah saatnyalah sobat blogger jakarta untuk memikirkan cara membuat atau menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk kota jakarta bagi siapa saja penduduk jakarta yang membutuhkannya.

 

Tapi, persoalannya, apakah Anda sudah punya ide usaha atau jenis bisnis apa yang hendak anda jalankan di jakarta, apakah usaha konvensional atau memilih bisnis online? Sebelum sampai ke hal itu, sobat blogger harus memahami apa yang menjadi penyebab, sehingga orang enggan atau takut membuka usaha online sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan dan saat ini ada ada didepan matanya.

 

Nah, hal itulah yang melatarbelakangi kami untuk membagikan artikel ini, sebagai salah satu pokok bahasan yang mungkin nantinya sangat berarti dan mengetahui secara lengkap tentang peluang usaha online yang bisa dijalankan di Jakarta. Kami selaku pegiat bisnis online dari blog silaenseo.com, melihat ada beberapa peluang usaha online yang cukup menjanjikan di Jakarta. Peluang usaha online dimaksud adalah sebaai berikut:

 

1) Bisnis dalam bentuk usaha produk Khas daerah-daerah di Indonesia., Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa kebanyakan pengunjung jakarta adalah berprofesi sebagai bisnisman, yang biasanya menyukai hal-hal unik, klasik dan sedikit langka. Nah, tentu saja hal ini bisa anda jadikan sebagai bahan dasar untuk menjual produk-produk khas suatu daerah, sehingga memudahkan mereka untuk mendapatkannya tanpa harus pergi ke daerah tersebut.

 

2) Bisnis jasa kurir di dalam kota Jakarta., Peluang Usaha yang ini, kami nilai memang cukup menjanjikan untuk dijalankan di daerah jakarta. Hal ini dengan pertimbangan bahwasanya rata-rata penduduk Jakarta adalah masyarakat modern yang biasa menggunakan internet. Bayangkan pada tahun ini, bisnis yang mengatasnamakan jual beli online semakin meningkat jumlah transaksinya. Oleh karena itu, kondisi ini bisa anda manfaatkan dengan membuka jasa antar jemput produk yang dijual secara online, sehingga penjual tidak lagi perlu repot mengantarkan barang yang dibeli oleh para pelanggan atau konsumen.

 

Namun, agar bisnis ini dapat berjalan dengan baik dan mampu bertahan dari kompetitor sejenis, maka saran kami agar anda memberikan harga yang relatif lebih murah dan layanan antar jemput barang yang bila dibanding dengan jasa pengiriman barang yang sudah lama berdiri. Hal ini tentu saja akan membuat bisnis menjadi salah satu jenis usaha yang cukup menjanjikan di Jakarta.

 

3) Jasa cuci sofa dan binatu di Jakarta

Jenis jasa ini merupakan sebuah jenis usaha yang cukup dan patut untuk anda lirik. Disamping itu, modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah tidak terlalu besar atau sering disebut dengan “bisnis bermodal kecil”.

 

Bagi anda yang sudah serius untuk berbisnis, tentu sudah bisa membuka sebuah usaha cuci sofa, cuci karpet, cuci gordyn dan lain sebagainya didaerah jakarta. Ditambah dengan rata-rata sebagian besar penduduk Jakarta adalah pekerja yang tidak akan sempat membersihkan sofa, spring bed, karpet ataupun kursi kantor mereka. Artinya pula, sudah pasti, jasa ini akan sangat dibutuhkan di daerah Jakarta dan sekitarnya.

 

4) Segala usaha yang berbentuk interpreter., peluang bisnis yang satu ini haruslah memiliki keahlian khusus, dimana syarat utamanya adalah harus bisa berbahasa asing dengan lancar, baik berbicara maupun menulis.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa jasa interpreter adalah jasa penerjemah lisan yang menghubungkan 2 orang dengan bahasa berbeda, dengan maksud dan tujuan agar mereka mengerti dan memahami satu sama lain dalam perbincangan yang menyangkut tentang bisnis.

 

Jakarta yang merupakan kota bisnisman, tentu akan selalu didatangi oleh para inverstor mancanegara, dimana investor asing ini ingin berinvestasi pada sektor-sektor bisnis tertentu di indonesia, dan faka yang kita temukan bahwa ternyata tidak sedikit para bisnisman indonesia yang masih belum bisa berbahasa inggris atau bahasa asing lainnya dengan lancar, sehingga hal ini akan membuka peluang bisnis baru untuk menjadi seorang penerjemah bahasa asing yang juga turut membuat bisnis ini menjadi cukup menjanjikan di jakarta.

 

Nah, berhubung ini adalah bisnis baru yang secara nyata-nyata baru saja anda jalankan, tentu saja membutuhkan strategi bagaimana cara memasarkannya agar mendapatkan keuntungan.

 

Tips dan Strategi Pemasaran Bisnis Baru di Jakarta

Sebenarnya, menjalankan bisnis apapun itu, pada prinsipnya akan menjumpai yang namanya “persaingan bisnis”. Tapi, persoalannya apakah kita sebagai calon seorang bisnismen sudah memiliki tips dan strategi terbaik untuk memasarkan bisnis baru tersebut di Kota Jakarta? Bila ya, maka kami yakin bisnis tersebut akan berjalan dengan baik dan sukses meraup keuntungan yang cukup lumayan besar.

 

Oleh karena itu, janganlah takut untuk bersaing dengan pengusaha yang sudah lama berdiri, sepanjang anda selaku para pelaku bisnis memiliki strategi pemasaran yang jitu untuk bisa menerobos ketatnya persaingan dimaksud.

 

Nah, pada kesempatan yang baik ini, kami akan membagikan beberapa strategi pemasaran bisnis untuk jenis usaha offline (konvensional) dan juga untuk bisnis online yang berkategori masih baru dalam rangka untuk memasarkan produk di ibukota negara Indonesia. Stategi pemasaran dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1) Memperkuat nama brand bisnis., Bisnis online ataukah bisnis offline secara teori dan praktek membutuhkan strategi pemasaran bisnis yang pertama untuk membesarkan nama merk atau branding produk yang hendak dipasarkan di tengah-tengah masyarakat jakarta. Jadi, hal pertama janganlah sekali-kali kita mencari cara tentang seberapa besar keuntungan yang dapat di raih bila bisnis itu dijalankan. Atau jangan pula langsung berpikiran tentang berapa banyak laba yang bisa kamu rengkuh dalam jangka waktu dekat.

 

Langkah awalnya, anda harus berpikir tentang seberapa besar brand dan kekuatan produk yang sedang anda jalankan, sehingga dapat berpotensi untuk menghasilkan penghasilan dalam jangka waktu yang panjang. Maka lakukanlah promosi, kampanye dan sosialisasi baik menggunakan media offline maupun online.

 

Dalam tulisan ini kami tidak akan membahas tentang strategi pemasaran menggunakan medium offline, seperti poster, spanduk, kartu nama, dan lain sebagainya. Bicara tentang pemasaran menggunakan media online, tentu saja tidak terlepas dari penggunaan internet, apakah nantinya diwujudikan dalam bentuk penggunaan komunitas online, forum online, website atau blog, google ads, facebook, twitter, youtube, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, hal yang wajib adalah anda memiliki akun-akun pada media online dimaksud dan mampu mengoperasikannya dengan cukup baik.

 

Kalau diperhatikan perkembangan bisnis yang terjadi di akhir tahun 2017 ini, sangat terasa banyaknya para pebisnis retail konvensional yang mulai beralih ke bisnis online dengan membuka gerai-gerai online shop atau toko online.

 

Tentu saja hal ini juga merupakan strategi yang harus ditempuh oleh para pebisnis bila ingin peluang bisnis yang sudah digelutinya tidak kehilangan pelanggan atau konsumen. Namun, persoalannya apakah online shop dimaksud gampang ditemukan pada search engine, ketika pengguna internet mencari informasi tentang bisnis yang dimaksud? Dan sejauh mana pengunjung yang datang melalui search engine mau membeli atau memakai produk yang dipasarkan?

 

Nah, untuk menjawab hal tersebut, para pemilik dan pengelola bisnis yang menargetkan pemasarannya dari internet, tentu harus memiliki tips dan strategi jitu dan terbaik di bidang pemasaran online (internet marketing), misalnya dengan memaksimalkan SEO, beriklan melalui google adsense, facebook ads, twitter ads, menyewa slot iklan pada blog-blog tertentu, dan lain sebagainya.

 

Dari serangkain strategi diatas, maka kami yakin bahwa kedepan bisnis yang anda geluti akan semakin populer dan nama brand akan cepat melekat di pikiran para konsumen online yang diakibatkan SEO dimaksimalkan pada search engine google maupun yahoo.

 

2) Mempelajari karakteristik dari banyaknya kompetitor., Dalam pertarungan di dunia bisnis, tidak ada hal lain yang lebih sulit dan atau yang lebih mudah selain secara “all out” berani untuk mencoba dan sekaligus mendalami, serta mengetahui lebih dalam lagi mengenai siapa-siapa kompetitor yang menjadi sainganmu dalam menjalankan usaha di DKI Jakarta.

 

Nah, ide dan konsep mengetahui disini adalah diartikan untuk mengetahui apa kelebihan dan kelemahan kompetitor tersebut. Jika kita telah mengetahui pasti apa yang menjadi kelebihan dari setiap kompetitor tersebut. Nah, dengan begitu, kita bisa memodifikasi strateginya atau bisa secara langsung mencontohnya, dan sebaliknya jika kamu mengetahui kelemahan kompetitor tersebut, maka hindarilah penerapannya ke dalam usaha yang sedang dijalankan bila tidak mau mengalami kerugian.

 

3) Aktif dan konsisten dalam berpromosi., Sebagaimana ada kami jelaskan diatas, bahwa promosi secara prinsip sangat erat kaitannya dengan penguatan brand produk dan peningkatan nilai plus dimata para konsumen. Ingat, bahwa dengan semakin efektif nya nilai pemasaran dan promosi yang sedang dijalani, serta di aplikasikan dengan baik dan benar, maka akan semakin besar pula peluang keuntungan yang akan didapatkan dengan menjalankan bisnis dimaksud.

 

Nah, oleh karena itu jangan jenuh-jenuh untuk berpromosi, baik dalam bentuk offline maupun online demi menjaga keberlangsungan nama brand dimata pelanggan dan menyaingi para kompetitor yang ada.

 

4) Mempelajari kebiasaan konsumen., Perihal ini ditujukan dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan ramah. Oleh karenanya, anda selaku seorang bisnisman jakarta perlu untuk mengetahui bentuk layanan dan juga kebiasaan dari konsumen dalam membeli produk yang anda jual.

 

Ingat, dengan kita mampu mempelajari kebiasaan dari konsumen dan menyerap hasil transaksi dari mereka, maka secara tidak langsung kita akan bisa merangkul konsumen kita menjadi lebih erat lagi kedepannya, dengan begitu konsumen akan lebih loyal dan nyaman lagi membeli produk yang kita pasarkan kedepannya. Nah, strategi seperti ini bila dikembangkan terus akan sangat berpotensi untuk menghasilkan keuntungan lebih banyak dalam jangka waktu yang lebih lama lagi. Sekali lagi, kuasailah strategi pemasaran offline maupun internet marketing agar kesuksesan bila diperoleh sesuai dengan target yang telah ditetapkan sebelumnya.

 

Nah, itulah beberapa peluang usaha berikut dengan tips dan strategi untuk menjadikan usaha anda sangat menjanjikan memberikan keuntungan bila dikembangkan di Jakarta, jika anda merasa anda mampu membuka usaha tersebut. Dan bagi anda para pelaku usaha di Kota Medan, tidak ada salahnya anda mencobanya sebelum orang lain terlebih dahulu mendahului ide usaha yang kami pikiran diatas, karena kami yakin usaha tersebut juga sangat sarat sebagai bisnis terbaik di medan.

 

Demikin artikel ini kami bagikan dengan harapan dapat memotivasi para profesional muda untuk mengimplementasikan peluang bisnis diatas dari pada menunggu lowongan kerja yang tak jelas kapan adanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!