Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Pemuda Medan Harus Jadi Pebisnis Produktif Dan Kreatif

Blogger bisnis dan usaha online di medan yang berusia muda, tidak ada salahnya untuk mengajak masyarakat Indonesia, terutama anak muda di Kota Medan untuk terjun ke dunia bisnis di internet untuk membangun kemapanan ekonomi sebagai pengusaha online. Sehingga pemuda medan bisa secara aktif berkontribusi menghidupi dirinya sendiri dan keluarga, serta mampu untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat luas.

 

Kreatif Pemuda Medan

 

Ya, dengan kata lain, sebaiknya generasi muda di kota medan dan sekitarnya untuk memantapkan diri dalam hal ekonomi dalam usaha-usaha kreatif nan inovatif sebagaimana tuntutan jaman milenial. Menjadi pengusaha aktif yang berkontribusi untuk menumbuhkan munculnya lapangan kerja bagi diri sendiri dan juga masyarakat, ujar Hasudungan Silaen yang menjadi salah seorang penulis di blog silaenseo.com yang bertema bisnis dan ahli seo ini.

 

Menurut Silaen yang juga berprofesi sebagai advokat, anak muda di medan hampir rata memiliki potensi yang sangat besar melalui munculnya berbagai ide dan gagasan untuk mengubah kemandirian bangsa lewat pengembangan sentra ekonomi produktif yang belum terjamah. Mereka bisa mewujudkan terjadinya percepatan pembangunan yang merata di seluruh daerah Indonesia, terutama di kawasan sentra industri yang belum di explore. Salah satunya dengan membangun usaha di bidang industri kreatif, seperti fashion, kuliner, traveling, seni kerajinan dan musik, ticketing, jasa pariwisata, pertanian, perikanan, peternakan, menjadi publisher, jadi penulis artikel di media online ataupun penulis tamu di website/blog pribadi, membuka jasa SEO, konsultan pemasaran online, dan bidang lainnya.

 

Intinya, kesempatan anak muda untuk tumbuh dan sukses berkembang menjadi salah seorang pelopor kebangkitan ekonomi kerakyatan di daerah masing-masing yang terus dan juga perlu diciptakan setiap harinya. Pemuda jaman now, yang berdomisili di Kota Medan dan sekitarnya harus berani menggagasi adanya berbagai kegiatan yang mengarah ke industri kreatif yang peluangnya masih terbuka lebar, jelasnya.

 

Menurut Hasudungan, Indonesia saat ini mengalami sedikit perlambatan ekonomi global yang membutuhkan adanya campur tangan dan kreativitas anak muda yang memiliki keterampilan dan keinginan yang kuat. Dunia entrepreneurship diyakininya akan mampu menopang kemajuan Indonesia, mengingat negara dan Provinsi Sumut masih sangat kekurangan jumlah pengusaha di industri kreatif. Ya, setidak-tidaknya negara Indonesia, terutama kota medan bisa maju jika minimal ada 2% (dua persen) dari jumlah penduduknya yang berprofesi sebagai pengusaha produktif dan pelaku di industri kreatif terutama yang dimotori para pemuda.

 

Bila target dua persen pengusaha diatas bisa tercapai, maka akan terwujud jenjang kemapanan dan kesejahteraan rakyat yang merata. Melalui kemapanan ekonomi, pemuda medan yang  berkeinginan terjun dunia industri kreatif pun akan lebih leluasa memaksimalkan dirinya. Pasalnya industri ini akan bisa membiayai setiap kebutuhan di masyarakat untuk mewujudkan kemajuan bangsa.

 

Kolaborasi aktivitas pengusaha industri kreatif melalui pemanfaatan dunia internet akan bisa bersinergi dengan baik dan sukses. Mengapa? Karena seluruh sarana dan prasarana telah tersedia dan berkategori biaya murah. Artinya setiap pelaku bisnis akan bisa membiayai sendiri kehidupannya karena telah mandiri dengan usaha di bidang ekonomi melalui jenis usaha yang terkait dengan bisnis online, ujar Hasudungan.

 

Terakhir dia menyarankan agar setiap bisnis online, terutama yang sudah memanfaatkan website/situs maka haruslah senantiasa di optimasi SEO-nya agar memiliki kemampuan bersaing dengan kompetitor lain di halaman google. Dengan adanya SEO ini, maka setiap konten dan promosi produk melalui pembuatan konten-konten yang dipublikasikan oleh pelaku bisnis bisa berada di halaman satu google setiap ada pencarian kata kunci yang terkait dengan bisnis usaha online yang sudah dioptimasi dengan benar, baik SEO Onpage dan SEO Offpage.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Pemuda Medan Harus Jadi Pebisnis Produktif Dan Kreatif”, semoga dapat bermanfaat bagi para calon pebisnis, terutama yang ingin terjun ke dunia bisnis usaha di internet. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!