Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Penyebab Utama Bisnis Hijab Online Berkembang Pesat

Perkembangan usaha dalam bisnis hijab secara online di Medan, terutama di Indonesia hingga September 2018 meroket dengan sangat cepat. Lihat saja, di halaman satu google maupun di akun media sosial, sangat banyak kita temukan situs/website toko hijab yang merupakan e-bisnis menjual berbagai desain hijab, mulai yang bermerk top hingga hijab produksi rumahan yang amatiran.

 

Bisnis Hijab - Jilbab Online

 

Penyebab utama banyaknya bisnis online yang menjual beragam jenis hijab ini, penulis menganalisis dikarenakan banyak wanita muslim yang berdomisili di Kota Medan sudah mengenakan hijab dalam aktivitas sehari-hari. Disamping itu, images wanita muslim di Indonesia, melihat bahwa berbusana yang dipadukan dengan penggunaan hijab (jilbab atau kerudung) adalah sebuah tren masa kini.

 

Nah, melihat kondisi diatas, sangat wajar bila banyak para hijabers yang menjadi tertarik untuk terjun dan berkonsentrasi penuh pada bisnis pakaian yang dikenakan wanita muslimah ini. Ya, salah satunya adalah dengan berjualan hijab di internet.

 

Kalau semakin dicermati dari setiap toko hijab online, maka hampir rata produk yang dijajakan telah dimodifikasi secara apik menjadi sebuah bisnis e-commerce dan e-bisnis yang dikelola secara modern dan profesional. Adanya mindset para pebisnis hijabers ini, patut dan layak untuk diacungkan jempol, mengingat penjualan busana muslim di Indonesia bisa mengikuti perkembangan jaman dan teknologi terbaru, ditambah memang prospek keuntungan yang dihasilkan juga sangat besar dan menggiurkan.

 

Wajar saja, bila para pegiat bisnis hijab online terus bersinergi dan mengeluarkan seluruh sumber daya yang ada untuk memanfaatkan dinamika jenis-jenis usaha di internet, karena sangat benar adanya semakin mempermudah penjualan dan menjadikan nilai penjualannya juga terus meningkat, disamping tren hijab-nya juga kian berkembang sehingga perlu adanya referensi terbaru tentang mode hijab yang akan dipakai kedepannya.

 

Oleh karena itu, dalam kerangka membangun bisnis online yang terkait dengan hijab dan busana muslim lainnya, penulis yakin masih terus menjadi favorit para calon pebisnis online untuk serius menekuni dunia usaha yang kami prediksikan masih sangat menjanjikan ketahun depan.

 

Namun, penulis melihat bahwa tak sedikit dari para hijabers yang masih malu-malu dan ragu untuk membuat bisnis online. Ya, mungkin karena begitu adanya ketakutan yang dirasakan oleh para pebisnis, terkhususnya pebisnis pemula ketika akan memulainya, atau karena ketidaktahuan untuk mengelola bisnis usaha online hingga bisa membukukan keuntungan finansial, dlsb.

 

Jadi, penulis memberikan saran kepada sobat blogger yang hendak menekuni bisnis hijabers agar terlebih dahulu memiliki keyakinan kuat sebelum terjun atau yang saat ini sedang berkiprah membangun bisnis di internet, apalagi sampai takut rugi akibat bisnis tidak berkembang sesuai dengan rencana awal yang sudah disusun.

 

Bila kondisinya demikian, saran kami agar para sobat hijabers juga tidak perlu memaksakan diri untuk langsung memulai usaha yang besar, tanpa terlebih dahulu memiliki keyakinan kuat dan pengetahuan dasar tentang berbisnis online.

 

Intinya bahwa memulai satu buah bisnis adalah sesuai kemampuan yang dimiliki. Jangan takut rugi, dan kalau kita hanya kuat menjual 5 pcs hijab setiap harinya, ya sudah coba saja dan untuk sementara waktu ini jangan memaksakan diri untuk menjual 10 psc apalagi 20 pcs hijab setiap harinya. Mengapa? Hal ini adalah sebagai langkah awal dan sekaligus sebagai media latihan mental untuk berjualan dan juga melayani konsumen.

 

Kemudian juga, sobat blogger yang akan memulai bisnis hijab di menggunakan website/situs harus juga memiliki sikap siap dalam segala kondisi dan situasi, terutama kesiapan atas produk hijab yang dijual tersebut tidak laku. Meskipun begitu, tetaplah untuk senantiasa mencoba mencari tahu mengapa produk hijab yang kita jual tersebut tidak laku, apa penyebabnya? Apakah target pasar sudah tepat atau mode hijab yang dipasarkan masih relevan, dan lain sebagainya.

 

Nah, pertanyaan-pertanyaan diatas merupakan jalan dalam hal untuk mempertajam “feeling” dan “insting” bisnis anda, terutama bagi pebisnis pemula agar senantiasa terlebih dahulu mempelajari target pasar yang hendak disasar, dan mengetahui kelebihan ataupun kelemahan dari bisnis yang ditekuninya. Setelah itu, maka silahlah coba menjual produk yang sesuai dengan tren yang lagi berkembang dan disukai masyarakat.

 

Seandainya, sobat masih ragu untuk memulainya sendiri dan tidak kuat menjalankan bisnis sendiri, maka langkah terbaik adalah mengajak kerabat dekat untuk menjalin kerja sama saling menguntungkan. Dengan adanya kerja sama ini, maka bisa menjadi salah satu solusi terbaik buat pebisnis pemula yang takut memulai usaha berjualan hijab sendiri.

 

Nah, untuk mengembangkan dan sekaligus membangun “brand” hijab asli produk anda dikemudian hari, maka tidak adalah salahnya untuk memilih penggunaan “tools” yang menjadi salah satu keunikan toko hijab online anda dalam hal untuk menjual produk hijab Anda. Tapi, kami menyarankan agar disesuaikan dengan kemampuan budget, bila tidak mampu menggunakan tools berbayar, maka sebagai langkah awal bisa memilih tools yang gratis terlebih dulu.

 

Adanya pemanfaatan tools gratis untuk berjualan di medium online, sebenarnya sudah banyak para pebisnis hijabers yang menekuninya. Tak percaya? Coba lihat saja beranda-beranda media sosial (facebook, twitter, wharsapp, instagram, path, line, dan lain sebagainya) yang telah banyak digunakan sebagai “etalase” untuk memajang berbagai produk hijab yang dijual.

 

Intinya, sobat blogger yang baru saja menekuni usaha hijab online, bisa memulai usaha bisnis di jaringan online dengan metode pemanfaatan media “gratisan”, misalnya dengan terlebih dahulu mencoba menggunakan medsos facebook dan instagram. Nah, setelah itu, bisa mencoba menggunakan “hosting” dan “domain” gratisan, seperti yang di fasilitasi oleh blogspot maupun wordpress ataupun joomla. Bila semuanya sukses, silahkan untuk beralih ke tools premium agar semakin dipandang berkelas dan “elite”.

 

Kemudian, jangan lupa juga untuk menggunakan sosial media lain, seperti twitter. Mengapa? Karena twitter bisa memiliki berjuta-juta followers dan untuk langkah awalnya bisa dengan cara “create awareness” di twitter dengan menggunakan buzzer. Tujuannya agar setiap follower-nya bisa diberikan banyak “share” postingan atas produk jilbab yang saat ini sedang gencar dipromosikan ke berjuta-juta pengguna medsos twitter.

 

Dengan kata lain, bahwa medsos dapat dimaksimalkan untuk aktivitas promosi secara bijaksana, namun sangat massif untuk menjangkau para penggunanya dari berbagai belahan dunia. Tapi, satu hal yang perlu diingat dalam hal menyebarkan postingan, jangan sampai mengganggu orang lain yang bisa mempengaruhi penjualan dan membentuk “image negatif” atas produk yang anda pomosiin. Misalnya saja dengan melakukan “mention” secara sporadis ke banyak orang, kemudian meminta mereka untuk follback.

 

Mengapa harus dihindari? Hal ini disebabkan, akhir-akhir ini kecenderungan para penjual jilbab maupun para pebisnis jilbabers tidak memiliki rasa kepedulian atas kenyamanan seseorang untuk aktivitas bersosial media. Bila kondisi ini terus berlangsung, maka akhirnya nanti akan mengalami penurunan penjualan atau produk wanita muslimah ini tidak laku. Meskipun begitu, jangan langsung menyerah ya sobat. Coba berusaha lagi dan jangan bosan sampai Anda bisa mencapai target yang memuaskan.

 

Terkait dengan penggunaan tools berbayar berupa pembuatan website atau situs toko hijab jilbab online, maka haruslah menggunakan SEO. Mengapa harus menggunakan SEO? Alasannya adalah agar bisa memenangi persaingan kata kunci targetan dari toko jilbab hijab online dan bisa meraih posisi di halaman pertama google, sehingga trafik pengunjung meningkat setiap harinya. Nah, pengunjung inilah yang merupakan konsumen potensial yang kemungkinan besar akan berbelanja atau membeli produk hijab jilbab yang anda jual di toko online milik anda. Jadi, pemanfaatan SEO baik itu SEO Onpage maupun Offpage tidak bisa ditawar-tawar lagi untuk bisa unggul di search engine google.

 

Memang tidak semua pebisnis online memiliki kemampuan dan juga waktu yang cukup untuk menggenjot kinerja SEO toko online miliknya. Bila benar demikian, maka langkah terbaiknya adalah dengan bekerja sama dengan layanan jasa SEO yang dimotori oleh ahli SEO maupun pakar internet marketing dan dewa SEM (search engine marketing) yang telah banyak diberbagai wilayah Indonesia. Ahli SEO inilah nantinya yang terus bekerja untuk mengembangkan bisnis usaha jilbab hijab online anda menjadi nomor satu di google dan juga nomor 1 di Indonesia.

 

Ingat, bahwa kunci keberhasilan agar bisa sukses berbisnis hijab online adalah “action” yang tak pernah berhenti untuk belajar, dan tidak boleh bosan, serta tidak boleh menyerah, apalagi sampai bunuh diri. Hahahaha…., cuma canda aja….. Demikian artikel yang membahas tentang “Penyebab Utama Bisnis Hijab Online Berkembang Pesat” ini kami bagikan untuk sobat blogger bisnis online, semua bisa cepat sukses dalam meniti pekerjaan berjualan di dunia maya dan bisa dengan cepat membaca peluang dari perkembangan tren hijabers di Medan dan wilayah-wilayah lain di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!