Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Peran Blogger Mempromosikan Bisnis Jilbab Online

Hallo sobat Medan, apakah Anda seorang blogger? Atau pegiat bisnis jilbabers maupun busana wanita muslimah di Indonesia? Atau anda hanya seorang pengguna dan penyuka tren hijab kekinian? Jika ya, maka sobat telah tepat membaca artikel yang berjudul peran blogger dalam mempromosikan bisnis jilbab secara online.

 

Blogger Toko Jilbab Hijab Kerudung Online Wanita Muslimah

 

Memang akhir-akhir ini, bisnis jilbab online mulai banyak ditekuni oleh para pebisnis, dimana dalam situs/website yang dijadikan sebagai toko online banyak menyajikan produk jilbab berbagai merek yang diproduksi perusahaan konveksi maupun usaha jilbab rumahan yang dimotori oleh ibu rumah tangga.

 

Terkait dengan cara mempromosikan sebuah produk ke dunia internet, tentu toko jilbab online membutuhkan tenaga terampil para blogger dan pegiat dunia bloging maupun ahli pembuatan website/situs. Mengapa? Karena, dalam hal membuat dan juga mendesain sebuah website, apalagi aktivitas promosi melalui pemostingan konten terkait produk hijab secara detil dikuasai oleh para blogger.

 

Ingat, bahwa website hijab online anda adalah sebagai toko atau tempat memajang produk hijab yang harus dimaksimalkan melalui tangan-tangan terampil dan memiliki keahlian khusus, sehingga wajar bila anda mencari para pemberi jasa pembuatan website maupun ahli internet marketing handal untuk menyelesaikan persoalan ini.

 

Ada pandangan yang berkembang saat ini, bahwa dunia blogging merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan di dunia maya yang berisi berbagai aktivitas menulis terhadap banyak hal yang mewujudkan ide, opini, memberikan ulasan, kritik, hobi, hiburan, dan lain sebagainya dengan cara sang blogger itu sendiri.

 

Artinya dengan menggunakan website atau blog, seseorang bisa dengan mudah mengekspresikan sebuah pandangan kepada orang lain, dan menjangkau dan mempengaruhi orang lebih banyak audience karena karya tulisan-nya yang bisa dibaca orang lain secara online. Disamping itu, gaya bahasa yang digunakan dalam tulisan tersebut, biasanya lebih santai, unik, menarik dan lugas, meskipun ada beberapa blog yang menulis kontennya dengan menggunakan bahasa yang baku.

 

Biasanya para blogger dapat dengan mudah menemukan teman-teman blogger lainnya yang terkoneksi secara online, baik menggunakan desktop, tablet, smartphone, gadget, hp, dlsb. Bahkan tidak jarang para blogger yang berkenalan secara online akhirnya menjadi teman di dunia nyata. Ya, kalau boleh penulis mengatakan bahwa aktivitas blogging hampir sama dengan kegiatan yang dilakukan banyak orang melalui media sosial (medsos). Intinya, blog banyak sekali digunakan untuk membangun jaringan sosial secara online, menambah teman baru, terhubung dengan teman-teman lama, berbisnis online, maupun untuk mencari berbagai kebutuhan informasi setiap harinya.

 

Nah, beranjak dari hal diatas, tak heran bila blog merupakan media solusi yang sangat efektif, terbaik dan terpercaya dalam konteks memperkenalkan atau mempromosikan produk hijab yang dipajang dalam toko online agar dilihat dan dibaca oleh siapa saja dan dari mana saja yang terkoneksi dengan internet.

 

Bicara tentang peran blogger melalui blog ataupun website yang dimilikinya bisa mempromosikan usaha jilbab online atau jualan hijab di internet agar memiliki brand dan semakin terkenal, tentu saja ada tips dan cara yang harus dilakukan. Cara dimaksud adalah sebagai berikut:

 

*) Menjadikan Toko Jilbab Online Anda Semakin Dikenal

Sebagai pebisnis hijab online pemula yang baru saja mengoperasikan situs/website, Anda pasti membutuhkan para blogger sebagai perpanjangan tangan untuk memperkenalkan website toko jilbab melalui blog yang mereka kelola. Tujuannya agar website toko hijab yang Anda kelola dapat diketahui khalayak ramai sehingga mendapatkan pengunjung yang semakin tinggi setiap harinya.

 

Memang ada banyak teori maupun cara untuk membuat web hijab online baru milik Anda dikenal oleh orang lain. Cara tersebut dapat dilakukan dengan meminta para blogger untuk membuat konten review, menyewa jasa SEO, memanfaatkan media sosial (medsos) seperti Twitter, Instagram, Facebook, Whatsapp, Google+, Linkedin, Line, Path, dan lain sebagainya.

 

Ingat, hingga bulan September 2018 ini, para pengguna internet di Indonesia berjumlah lebih dari 130 juta. Dimana dari jumlah ini, banyak yang aktif di dunia bloging dan memiliki beberapa blog. Disamping itu, hampir rata pengguna internet pasti memiliki akun di media sosial yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk share link.

 

Tentu dengan memaksimalkan kerjasama dari adanya aktivitas di dunia blogging ini, para blogger baik langsung maupun tidak langsung akan mengajak teman-teman online-nya untuk mengunjungi website/situs toko hijab online anda. Dimana hal ini sebagai langkah awal yang baik untuk mendapatkan trafik dari situs-situs para blogger maupun media sosial.

 

Simplenya, sebagian dari teman-teman blogger-nya, pasti kemungkinan besar akan mereferensikan konten produk dari toko hijab online Anda ke teman yang lain, dan begitu seterusnya. Inilah yang diharapkan oleh teknik search engine optimization, agar konten mereka dibaca oleh banyak orang dan sekaligus mendapatkan backlink berkualitas untuk memperkuat posisi konten di SERP google.

 

*) Mempromosikan Produk Hijab Dalam Konten Blog

Mungkin web toko jilbab Anda sudah mulai dikenal orang lain, tapi tidak begitu dengan produk hijab terbaru atau hijab terkini yang baru anda luncurkan di dalamnya. Untuk itulah sangat perlu mempromosikan setiap produk hijab terbaru yang ada di dalam web toko hijab tersebut agar diketahui dan dibeli oleh banyak orang. Kecuali kalau Anda sendiri tidak menginginkan produk dan model hijab terbaru tersebut diketahui dan dilihat oleh orang lain.

 

Lalu bagaimana caranya? Tentu saja para sobat blogger akan melakukannya dengan cara manual, yakni dengan membuat konten dan mempublikasikannya, selanjutnya melakukan share ke blog lain, share ke media sosial ataupun ke komunitas bisnis online yang ada, misalnya di Kota Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Makassar, Aceh, Semarang, Samarinda, Sulawesi, Pekan Baru, Palembang, Batam dan berbagai kota besar lainnya.

 

Memang belakang ini, khusus untuk urusan share telah tersedia berbagai bantuan tools yang membantu para sobat blogger untuk memposting konten blog yang baru saja diposting-nya ke media sosial secara otomatis, misalnya bila menggunakan twitterfeed(.)com yang memungkinkan link konten blog milik sobat blogger dapat terposting secara otomatis ke media sosial seperti twitter, facebook, dan linkedIn.

 

Tapi, satu hal yang perlu disadari oleh para sobat blogger yang sedang membantu para pebisnis jilbab online, bahwasanya cara share ini tidak 100% selalu berhasil, namun dengan melakukan upaya seperti diatas, peluang keberhasilan dalam mendapatkan trafik dari media yang ada di internet akan semakin besar.

 

*) Mengarahkan Pengunjung ke Website Toko Jilbab Anda

Memang untuk mendatangkan pengunjung ke situs toko hijab online anda, membutuhkan berbagai media promosi online, dimana baik itu aktivitas blogwalking, share di komunitas bisnis online, dan juga share ke berbagai media sosial (sosmed) telah dimaknai sebagai cara dan strategi yang sangat efektif untuk mengarahkan trafik dalam jumlah besar ke website toko jilbab online anda.

 

Tujuannya adalah sangat berharap akan mendapatkan trafik alami nan gratis dari search engine google dalam jumlah yang tak terbatas setiap harinya. Tapi harapan untuk mendapatkan trafik dalam jumlah tinggi dari mesin pencari Google ataupun search engine lainnya, maka situs jual jilbab Anda harus memiliki SEO dan ditopang oleh teknik internet marketing yang baik. Mengapa? Agar url ataupun link konten jilbab atau kerung bisa berada di halaman pertama hasil pencarian Google, bahkan meraih posisi ranking satu.

 

Nah, pada saat website atau blog jualan online produk hijab dan busana muslimah Anda tidak berada pada halaman utama pencarian Google, saat itulah share ke berbagai blog/website para blogger, bisnis online community, dan share ke media sosial akan sangat membantu dalam mengarahkan pengunjung ke situs hijab yang anda jadikan sebagai toko untuk berjualan online. Dengan memasang dan share link website toko online tersebut, maka secara signifikan akan memudahkan pengunjung untuk lebih mengenal produk hijab atau kerudung anda secara online.

 

*) Meningkatkan Ranking Website Toko Jilbab di Mesin Pencari

Aktivitas blogwalking dan share ke berbagai situs jejaring media sosial (seperti whatsapp, twitter, line, facebook, instagram, google+, path, dll) dapat memberikan links berkualitas pada situs toko hijab online Anda.

 

Nah, dengan adanya masuk link dari situs-situs tersebut diatas, secara bertahap akan sangat membantu untuk meningkatkan kinerja SEO Off Page SEO dari toko kerudung online Anda, dan tentunya akan sangat berguna untuk membantu meningkatkan posisi ranking website toko online Anda di mata mesin pencari. Ingat dengan adanya ranking yang baik di mesin pencari tentunya akan membuat toko online Anda akan mendapatkan lebih banyak trafik dari mesin pencari, terutama Google.

 

*) Menjangkau Konsumen Potensial Tanpa Batas

Jika saat ini website toko jilbab milik Anda sudah online, tentunya dapat membantu Anda untuk menjangkau para konsumen maupun calon pelanggan potensial, dan sekaligus mengajak mereka untuk kembali mengunjungi toko online Anda di kemudian hari.

 

Dengan situs bisnis online ini, Anda juga dapat terhubung setiap saat dengan banyak orang yang mungkin akan menjadi konsumen fanatik dari toko hijab online yang Anda kelola. Dengan begitu, komunitas sosial yang terhubung langsung dengan website bisnis online Anda akan semakin besar, dan tentunya ini akan menjadi trafik potensial bagi percepatan keberhasilan usaha Anda.

 

Tak dapat dipungkiri, bahwa aktivitas di dunia online sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Dimana rata-rata penduduk Indonesia menghabiskan waktunya sekitar 6 jam untuk berinternet ria dengan warga net dari seluruh penjuru dunia. Ya, fasilitas dunia digital telah menghubungkan saya, anda dengan orang-orang penting dalam kehidupan kita sehari-hari, memberikan pengalaman baru, informasi terbaru dan kekinian, produk-produk yang dijual secara online, menjawab berbagai permasalahan, menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang, dan banyak peristiwa lainnya yang terjadi di dalam kehidupan umat manusia.

 

Oleh karena itu, bila Anda ingin memiliki peran sebagai seorang blogger sukses dan populer, serta dicari oleh para pebisnis online yang membuka toko jilbab daring, maka jangan mengabaikan pembuatan konten yang berkualitas dan memposting review menarik dengan sebaik-baiknya.

 

Tapi sebelum melangkah untuk menggunakan peran blogger sebagaimana penjelasan diatas, maka anda selaku pengusaha bisnis jilbab online perlu mempersiapkan diri agar usaha anda benar-benar layak untuk dilirik oleh para konsumen, misalnya dengan:

 

*) Produk yang Mudah Menjualnya

Memang benar bahwa produk hijab dan pakaian muslim dan muslimah mempunyai pangsa pasar yang teramat luas di Indonesia, mengingat hampir 70% penduduk Indonesia memerlukan produk ini, serta wanita muslimah di Indonesia memiliki lebih dari satu hijab didalam lemarinya.

 

*) Kualitas Bahan Pembuatan Hijab Harus Terbaik

Bisnis hijab online yang dilempar ke pasaran senantiasa menyediakan produk-produk hijab dan busana muslimah lainnya yang terbuat dari bahan-bahan terbaik, jahitan terbaik, dan nyaman ketika di pakai meskipun dalam cuaca terik matahari. Artinya bahwa produk hijab online anda terbuat dari banyak bahan bermutu, seperti katun jepang, ceruti, chiffon terupdate dan banyak bahan katun berkualitas lainnya.

 

*) Menggunakan Konsep Harga Termurah

Harga produk hijab dalam berbagai model haruslah ditawarkan dengan harga kompetitif per 1 pcs. Tujuannya dalam rangka untuk bisa bersaing secara sehat dengan perusahaan kompetitor sejenis.

 

*) Bersedia Memberikan Komisi Besar

Dalam event-event tertentu, tidak ada salah jika Anda memberikan komisi yang besar kepada para dropshiper, reseller, pengecer ataupun distributor, berikanlah komisi untuk tiap transaksi secara langsung lewat potongan diskon yang anda sediakan.

 

*) Metode Kerjasama yang Flexible

Toko jilbab online anda harus berani untuk memberikan kemudahan bagi siapa saja dalam hal memilih variasi bisnis dalam konteks kerjasama yang saling menguntungkan, misalnya ada yang mau menjadi distributor, agen, reseller atau dropshiper, dan lain sebagainya.

 

Misalnya untuk kategori sebagai distributor, memberikan: diskon 25% Up to 75Rb; memberikan web replika; support grup whatsapps (WA); mentoring via FB Ads; distributor langsung dari tangan pabrikan. Sedangkan untuk kategori sebagai agen, anda memberikan: diskon 20% Up to 50Rb; memberikan web replika; support grup whatsapps (WA); mentoring via FB Ads; dan adanya berbagai bonus. Untuk kategori reseller, maka anda dapat memberikan fasilitas berupa: diskon 15% Up to 35Rb; memberikan web replika; support grup whatsapps (WA); mentoring via FB Ads; dan memberikan bonus yang menarik. Sementara untuk dropship, bisnis toko hijab online anda bersedia untuk memberikan fasilitas berupa: diskon 10%; memberikan web replika; support group whatsapps (WA); mentoring via FB Ads; dan memiliki peluang besar untuk menjadi distributor.

 

*) Produksi Hijab Harus Original Brand

Web bisnis jilbab daring anda haruslah menawarkan sebuah brand autentik dengan mutu produk terbaik, serta produk yang sudah setara dengan brand hijab terkenal dalam rangka untuk menjangkau pasar internasional.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Peran Blogger Dalam Mempromosikan Bisnis Jilbab Secara Online”, semoga bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya di dunia blogging. Atas perhatian dan kesediaan sobat blogger, terutama blogger di medan dalam hal membaca tulisan ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!