Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Perbedaan Fitur dan Spesifikasi iPhone 8 dengan iPhone X

Hari ini kami akan membahas tentang “Perbedaan Fitur dan Spesifikasi iPhone 8 dengan iPhone X” yang baru-baru ini diberitakan akan segera diluncurkan oleh perusahaan ponsel terbesar Apple. Hal itu berarti, peluncuran adalah untuk mengenal iPhone Series terbaru yang juga telah turut menandai era baru untuk smartpone merk Apple, yang mana atas hal ini tidak hanya mematahkan pola penamaan yang khas dan sedikit unik, tapi juga melompati dominasi penggunaan iPhone 7S dan iPhone 7S Plus yang sudah cukup terkenal bagi para penggunan handphone (telepon gemgam).

 

Perbedaan Fitur dan Spesifikasi iPhone 8 - iPhone 8 Plus dengan iPhone X - iPhone Ten

 

Atas peluncuran ini, perusahaan hp Apple telah berhasil mengumumkan ponsel ketiga yang akan membayangi apa yang sebenarnya menjadi model bisnis andalan selanjutnya dari perusahaan ponsen terbesar Apple, yakni: iPhone X series.

 

IPhone X atau singkatan dari iphone ten telah menghasilkan sebuah bayangan yang sangat besar dan lebih mencolok pada smartphone iPhone 8 dan smartphone iPhone 8 Plus. Seri iphone X ini memiliki desain yang telah di modifikasi, dimana tampilan layar baru dan beberapa benjolan tertentu menambah daya tarik tersendiri bagi calon pengguna. Adanya penambahan ini membuat iPhone X (iPhone Ten) mampu melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan oleh iPhone 8 maupun yang satunya yang diberi nama iPhone 8 Plus.

 

Perbedaan Fitur dan Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone X

 

1) Adanya Tampilan Layar OLED dengan HDR

Ketiga model iPhone baru (iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X) telah mendukung pemutaran HDR10 dan Dolby Vision. Tapi, hanya iPhone X saja yang hadir dengan tampilan HDR sejati. Hal ini dapat dicapai dengan penggunakan teknologi OLED dari pada layar LCD dengan IPS yang terdapat pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Tampilan layak berteknologi OLED pada iPhone X memiliki rasio kontras yang jauh lebih tinggi dari 1.000.000 : 1, dibandingkan 1.300 : 1 pada iPhone 8 Plus dan 1.400 : 1 pada iPhone 8.

 

Nah, penggunaan layar OLED ini, dinamai oleh Apple sebagai layar Super Retina HD yang mampu dan bisa menghasilkan warna hitam yang jauh lebih dalam. Hal ini dapat dilakukan dengan mematikan piksel yang dianggap hitam. Sedangkan pada LCD, piksel tersebut tetap menyala dan berfungsi dengan baik. Nah, berkat adanya pemanfaataan teknologi OLED ini, maka salah satu hal yang baiknya adalah baterai lebih baik lagi.

 

2) Masa Waktu Pakai Baterai Lebih Lama

Terlepas dari semua teknologi baru yang ditanamkan pada iPhone X, sebenarnya secara umum adalah memiliki daya tahan baterai lebih baik dari pada iPhone 8 maupun iPhone 8 Plus. Tapi, pada peluncuran kali ini, Apple tidak merilis peringkat kapasitas baterai di ponselnya tersebut, namun hanya mengungkapkan bahwa iPhone 8 harus bertahan lebih lama dari iPhone 7. Demikian juga, iPhone 8 Plus harus bertahan hampir sama dengan iPhone 7 Plus. Meskipun dalaman catatan iPhone X sendiri, bisa bertahan hingga 2 jam lebih lama dari iPhone 7.

 

Untk memperkuat dalil ketahanan baterai, Apple ada menyediakan grafik perbandingan yang menunjukkan bahwasanya iPhone X dan iPhone 8 Plus dapat bertahan sekitar 21 jam waktu bicara, sementara iPhone 8 diberi nilai 14 jam.

 

Sementara untuk penggunaan baterai ketika berselancar di internet, iPhone 8 Plus sebenarnya di nilai selama 13 jam, sedangkan iPhone X dan iPhone 8 bisa bertahan sekitar 12. Nah, selanjutnya, ketika sampai pada hal pembahasan tentang pemutaran video, iPhone 8 dan iPhone X menawarkan kemampuannya sekitar 12 jam dan iPhone 8 Plus sekitar 13. jam. Namun untuk pemutaran audio, iPhone X dan iPhone 8 Plus mampu bertahan hingga 60 jam dibandingkan dengan iPhone 8 yang hanya mampu bertahan hingga 40 jam.

 

Nah, dengan hal diatas, apa yang cukup untuk menyatakan bahwasanya Anda telah dapat melakukan apa saja dengan iPhone X yang tidak dapat Anda lakukan dengan model iPhone terdahulunya. Khusus untuk melakukan sesuatu, bisa dipakai beberapa trik yang digunakan untuk menampilkan OLED agar kelihatan sangat akrab dengan kebanyakan wallpaper hitam dan mode malam pada aplikasi tertentu yang telah ditanamkan didalamnya. Dengan mematikan piksel, maka anda akan bisa menghemat beberapa masa wakt pemakain baterai iPhone X.

 

3) Dual OIS

Memang benar, ketiga model iPhone yang baru saja diperkenalkan oleh Apple adalah mengusung kamera 12 megapiksel di belakang dan penembak 7 megapiksel di depan. Tapi, pada iPhone X dan iPhone 8 Plus telah disematkan sensor kamera belakang tambahan. Nah, kamera ganda ini memiliki dua lensa yang berbeda, yaitu: 1) wide angle; dan 2) telephoto.

 

Tapi Apple mengemas dua tidbits ekstra kecil ke dalam kamera di iPhone X, yakni: 1) iPhone X memiliki optical image stabilization (OIS) untuk kedua kamera. Sementara, iPhone 8 Plus hanya memiliki OIS pada kamera wide-angle-nya, sehingga kamera telephoto lebih rentan terhadap efek guncangan kamera; 2) bahwa lensa tele 8 Plus iPhone memiliki aperture f / 2.8, sedangkan iPhone X memiliki lensa telephoto f / 2.4, dan memberikan sedikit tepi di kedalaman lapangan dan tembakan cahaya rendah dengan lensa tele di iPhone X.

 

4) Memiliki Fitur Face ID

Tampilan iPhone X memanjang dari ujung atas telepon sampai ke tepi bawah ponsel, hanya menyisakan sedikit ruang kecil di bagian atas untuk berfungsi sebagai dorongan, yang menampung sejumlah sensor, termasuk didalamnya adanya kamera TrueDepth yang baru. Ini berarti tidak ada lagi tombol home dan yang lebih penting lagi, tidak ada sensor Touch ID lagi.

 

Dengan adanya sensor touch id ini, maka semua waktu yang dihabiskan untuk membangun memori otot untuk Touch ID jadi sia-sia belaka. Dan sebagai gantinya, dengan iPhone X setidak-tidaknya, para penggunaan iPhone sekarang ini harus menggunakan apa yang disebut Face ID untuk masuk ke penggunaan telepon Anda. Systemnya adalah dengan menggunakan kamera inframerah, iluminator banjir dan proyektor titik dengan lebih dari 30.000 titik tak terlihat untuk membangun dan membaca peta wajah Anda. Dan karena ID Touch hilang, maka anda akan menggunakan Face ID untuk mengautentikasi pembelian menggunakan Apple Wallet.

 

Face ID juga secara konsern akan memperhatikan, hal itu berarti bahwa face id tidak akan menembak melewati layar kunci saat Anda tidak menginginkannya, seperti saat Anda membaca notifikasi. Mengapa? Karena Face ID membutuhkan 3 (tiga) teknologi canggih, dimana Anda sendiri tidak dapat menggunakan Face ID pada iPhone 8 atau iPhone 8 Plus. Tapi, setidaknya Anda masih memiliki Touch ID di iPhone 8 dan 8 Plus.

 

5) Mode Potret Dengan Menggunakan Kamera Depan

Kamera yang menghadap ke depan pada iPhone X series, juga dilengkapi dengan beberapa trik penembakan gambar dari depan, dimana pada iPhone 8 Plus hal ini tidak mampu dilakukan. Sebagai permulaan, mode Portrait, yang sebelumnya hanya mungkin dilakukan dengan menggunakan kamera belakang pada tipe iPhone 7 Plus, maka pada iPhone 8 Plus dan iPhone X akan diketemukan kedua-duanya. Namun, berkat adanya bantuan sensor tambahan dalam bantuan dari dorongan di bagian depan iPhone X, Kamera TrueDepth yang menghadap ke depan juga bisa mengambil selfita mode Portrait.

 

6) Portrait Lighting dengan Menggunakan Kamera Depan

Portrait Lighting fitur baru yang mampu memindai wajah Anda dan juga untuk menghitung bagaimana fitur wajah Anda berinteraksi dengan berbagai situasi pencahayaan maupun untuk menciptakan efek pencahayaan, juga dimungkinkan terjadi pada penggunaan kamera TrueDepth di depan.

 

Fitur kamera ini memiliki kemampuan mengambil mode Portrait ke tingkat berikutnya dengan tidak hanya membedakan latar depan dari latar belakang yang ada, tapi juga telah memiliki kemampuan untuk mensimulasikan berbagai situasi pencahayaan, seperti: lampu alam, studio, kontur maupun panggung. Pada tahap pencahayaaan, misalnya akan mampu membuat wajah Anda tetap terang, tapi ternyata mengganti latar belakang sebenarnya dengan potret studio simulasi hitam tua yang dalam.

 

7) Animoji

Fitur ke-7 (ketujuh) ini yang kami ulas dalam artikel ini adalah “Fitur Animoji”. Hal ini merupakan fitur khusus yang ditanamkan pada iPhone X yang menggunakan kamera TrueDepth untuk membaca dan menganalisis lebih dari 50 gerakan otot yang berbeda secara cepat dan tepat. Nah, perihal untuk mencerminkan gerakan dan ungkapan Anda pada 12 Animoji (atau emoji animasi yang berbeda) yang dapat dipadukan dengan penggunaan filter wajah hewan snapchat. Paduan ini bukanlah akan melapisi gambar di atas wajah Anda, melainkan gerakan wajah Anda hanya ditiru oleh emoji.

 

Animoji diciptakan dalam Messages dan suara pengguna yang dapat direkam bersamaan dengannya. Mereka akan bermain dalam lingkaran dalam tampilan pesan, dan saat Anda menekan untuk membuka Animoji, rekaman suara akan diputar bersamaan dengannya. Sangat unik bukan, dan bisa dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas bisnis, khususnya yang konsern melakukan bisnis online dengan menggunakan ponsel canggih.

 

Demikian artikel yang membahas tentang “Perbedaan Fitur dan Spesifikasi iPhone 8 dengan iPhone X”, mudah-mudahan ada manfaatnya bagi sobat blogger asal medan yang sering berkunjung ke silaenseo.com – medium informasi terbaru kontes seo dan bisnis online Indonesia. Atas perhatiannya diucapan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!