Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Perindo Medan Daftar 50 Bacaleg Untuk 5 Dapil

Selasa (17/07/2018), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Medan telah menyerahkan seluruh berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Perindo untuk DPRD Kota Medan pada Pemilu 2019 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Jalan Kejaksaan Nomor 37, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatara Utara 20151.

 

Caleg Perindo DPRD Kota Medan 2019

 

Penyerahan berkas bacaleg Perindo dilakukan langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Medan, Dianto MS dan para dewan pengurus lainnya, yakni: Leonardus Simbolon, Sekretaris Perindo Medan; Rosina Sitohang, Wakil Sekretaris Perindo Medan. Disamping itu, penyerahan berkas bacaleg ini juga turut didampingi oleh para bacaleg Perindo dari 5 daerah pemilihan (dapil) untuk DPRD Kota Medan, seperti: Rafles Silaen SE bacaleg perindo dapil 3 Medan (Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Timur dan Medan Tembung) dengan mendapat nomor urut 4 di dapil 3 medan tersebut. Sebagaimana diketahui berdasarkan pembagian kursi DPRD Medan, bahwa dapil 3 medan mendapat alokasi 8 kursi di pileg 2019 ini.

 

Dianto MS, Ketua DPD Partai Perindo Kota Medan menyebutkan bahwa sebanyak 50 nama telah secara resmi didaftarkan ke KPU Medan sebagai bacaleg Perindo untuk DPRD Kota Medan. Nah, 50 bacaleg yang didaftarkan tersebut, berasal dari internal maupun eksternal partai, yang telah mengikuti serangkaian penjaringan yang telah berlangsung beberapa bulan yang lalu.

 

Ke-50 orang bacaleg ini adalah hasil terbaik dari 90 nama yang telah menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg ke Perindo Medan. Selanjutnya, Mereka inilah yang akan bertarung untuk 5 daerah pemilihan (dapil) di Medan. Dengan kata lain, menurut Dianto MS bahwa bacaleg partai perindo telah terisi penuh untuk seluruh dapil Kota Medan, serta DPD Partai Perindo Medan berharap seluruh bacaleg ini nantinya ditetapkan menjadi caleg tetap dari perindo oleh KPU Medan dengan nomor urut yang telah didaftarkan pada hari ini.

 

Lebih lanjut, Ketua DPD Perindo Medan, Dianto MS mengatakan bahwa sejumlah nama-nama penting yang merupakan tokoh masyarakat (tomas) Medan dan Sumatera Utara ikut menjadi bagian dari 50 nama yang terdaftar menjadi bacaleg perindo untuk pemilu legislatif 2019 yang akan datang. Termasuk sejumlah nama yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan.

 

Disamping itu, lanjut Dianto MS bahwa ada beberapa anggota DPRD Medan dari partai politik (parpol) lain yang kini bergabung dan mendaftar menjadi bacaleg Perindo, tapi saat ini masih dirahasiakan namanya sampai nanti ditetapkan secara sah dalam daftar caleg tetap (DCT) oleh KPU Medan.

 

Caleg Perindo DPRD Medan Nomor Urut 4 Dapil 3 Medan

 

Tentu kehadiran nama-nama penting diatas akan sangat membantu partai perindo untuk mendulang suara dari masyarakat pemilih. Mengapa ? Karena kebanyakan dari mereka, selama ini telah memiliki basis massa yang nyata di masyarakat. Meskipun begitu, Perindo tetap mengutamakan kader-kader internal untuk terus memperbanyak basis massa nya.

 

Secara kebijakan partai, bahwa perindo pada pemilu 2019 ini menargetkan sebanyak 10 nama dari 50 nama yang diajukan sebagai bacaleg ini, bisa lolos dan meraih kursi DPRD Kota Medan pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Target perolehan 10 kursi DPRD Medan ini sangat penting dicapai untuk bisa mempengaruhi kebijakan pemerintah Kota Medan, terutama dalam rangka mewujudkan Kota Medan yang lebih baik lagi kedepannya.

 

Target DPD Perindo Kota Medan tak muluk-muluk, dimana hanya menetapkan 2 kursi per dapil. Bahkan khusus di dapil 2 (Kecamatan Medan Belawan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Marelan ditargetkan meraih 3 (tiga) kursi DPRD Medan. Raihan kursi ini penting agar Partai Perindo bisa membentuk fraksi dan dapat mempengaruhi kebijakan di Kota Medan.

 

Seluruh berkas pendaftaran bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Medan telah disampaikan dan diserahkan ke KPU Medan, tentu saja berkas tersebut nantinya akan diverifikasi sebelum akhirnya ditetapkan sebagai daftar caleg tetap (DCT) pada pertengahan Agustus 2018 mendatang, dan seandainya masih ada berkas yang kurang lengkap, maka bisa dilengkapi kemudian. Terakhir Dianto MS, meminta doa dan dukungan bagi Perindo Medan dari seluruh masyarakat Kota Medan untuk kesuksesan pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilangsungkan pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!