Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Produk Usaha Online Paling Laris di Malaysia dan Singapura

Berniaga di internet telah jadi favorit para pebisnis malaysia dan singapura, karena itu akan kami bahas “Produk Usaha Online Paling Laris di Malaysia dan Singapura”. Mengapa? Karena giat para pemilik modal di negara tersebut pada tahun 2017 sudah mulai banyak yang berpindah dari belanja secara fisik, menjadi belanja secara online.

 

Peluang Usaha Online Terlaris di Singapura dan Malaysia

 

Ya, mungkin karena faktor adanya kemudahan mengaplikasikannya ataupun karena modal usaha yang dibutuhkan tidak terlalu besar seperti membangun online shop di dunia nyata. Hal ini dapat terlihat jelas, dimana anda tidak perlu lagi harus menghabiskan uang transportasi untuk menuju ke pusat perbelanjaan dan mekanisme dalam hal melakukan pembayaran lebih fleksibel karena ditawarkan secara beragam. Kemudian juga sangat membantu siapa saja yang mempunyai jadwal cukup padat dan berkategori super sibuk yang tidak memiliki waktu untuk berbelanja, dlsb.

 

Mungkin, tiga alasan telah menjadi pemicu meningkatnya usaha yang berbasis bisnis online. Serta ditambah dengan adanya kemajuan teknologi yang super canggih turut mempengaruhi geliat bisnis online yang dilakukan tanpa harus memakan biaya yang mahal.

 

Nah, bagi anda penduduk dan warga negara malaysia dan singapura yang memiliki minat di serius pada dunia bisnis online, kami memprediksikan bahwasanya disepanjang tahun 2018 ini ada beberapa produk yang akan laris dijual secara online melalui jaringan internet malaysia dan singapura. Bisnis online ini, kami rasa layak untuk anda jadikan sebagai pertimbangan dalam berbisnis di jaringan internet. Produk dimaksud adalah:

 

1) Produk Fashion

Memang, produk fashion merupakan salah satu produk yang paling banyak diminati, serta laris manis dijual secara online. Produk fashion yang dijual ini tidak terbatas hanya pada produk fashion wanita atau pria secara umum, namun juga meliputi aksesoris dari pakaian tersebut, seperti tas, bando, sepatu, tali pinggang, dlsb.

 

Nah, produk fashion pakaian lain yang laris manis terjual adalah busana muslim. Nah, penjualan busana muslim yang terkait dengan berniaga syariah ini juga dikaitkan dengan semaraknya bisnis online syariah yang berkembang di kedua negara.

 

Dari konteks tingginya kebutuhan atas produk baju ini oleh penduduk malaysia dan singapura dipasaran online menyebabkan prospek bisnisnya juga semakin cerah kedepannya.

 

Sebagaimana diketahui bersama bahwa fashion merupakan kebutuhan setiap orang, mulai dari anak bayi hingga orang dewasa dan selalu berubah gayanya setiap tahunnya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa semakin banyak orang yang menjalani usaha di bidang fashion ini secara online, sampai-sampai berani membuka gerai-gerai website butik online.

 

Ada beberap contoh situs online yang menjual produk fashion di yang terkenal di Indonesia dan bisa dicontoh oleh para pebisnis online malaysia dan pebisnis online singapura, seperti berrybenka[dot]com, zalora[dot]co[dot]id, grosirfashiononline[dot]com dan yang terakhir adalah boohoo[dot]com.

 

2) Produk Kuliner (Makanan dan Minuman)

Sama seperti produk fashion diatas, produk yang terkait dengan makanan dan minuman juga merupakan kebutuhan yang tidak dapat dilupakan oleh setiap orang. Dimana, kebutuhan konsumsi merupakan kebutuhan primer setiap manusia di dunia. Bahkan, dengan semakin meningkatnya gaya hidup masyarakat (dalam hal ini penduduk singapura dan malaysia), yang mana kami melihat bahwasanya mereka akan lebih gemar mencoba masakan yang unik dari berbagai daerah yang ada di negara nya, hingga makanan yang diadaptasi yang bercita rasa luar negeri.

 

Ya, pada pokoknya adalah seluruh produk kuliner, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, begitu juga dengan minumannya. Berangkat dari hal inilah, para pebisnis kuliner melihat bahwa bisnis online yang menjual produk makanan dan minuman adalah salah satu bisnis yang produk sangat laris.

 

Disepanjang tahun 2017, kami melihat bahwa bisnis online jual makanan dan minuman (termasuk berupa makanan yang telah dibungkus dalam kemasan satuan) sangat sukses dan menghasilkan keuntungan yang tidak sedikit bagi pebisnis yang bergerak di sektor usaha online ini.

 

Tentu saja, keadaan diatas telah memotivasi para pemain baru yang akan terjun di usaha online pada tahun 2018 ini. Secara khusus bagi pebisnis online asal negara malaysia dan singapura, kami juga melihat bahwa intensitas pergerakan mengalihkan bisnis di dunia nyata (bisnis offline) menjadi bisnis online.

 

Nah, bagi sobat pebisnis maupun para sobat blogger malaysia dan blogger singapura, seandainya benar ingin terjun ke usaha bisnis online, maka bisa melakukan studi banding ke beberapa situs yang menjual makanan dan minuman ataupun situs kuliner lainnya, seperti elevenia[dot]com atau lazada[dot]co[dot]id.

 

Atau, selain dari contoh diatas, anda pun dapat mencoba untuk menjual produk makanan dan minuman dengan jenis katering berbasis online, sebagaimana yang kami lihat ada ditawarkan oleh kulina[dot]id, berrykitchen[dot]com atau etaiscatering[dot]com. Bisnis konsumsi ini juga tidak lepas dari jasa pengiriman makanan secara online seperti yang ditawarkan oleh go-food, raja-makan[dot]co[dot]id atau klik-eat[dot]com.

 

3) Produk Elektronik dan Handphone

Memang perihal memilih produk elektronik maupun handphone (hp) tidak sesulit seperti memilih produk fashion secara online. Tapi, meskipun begitu, bila kita lihat dari kaca mata tindak penipuan yang mengatasnamakan penjualan produk elektronik secara online, maka faktanya akan lebih banyak kita jumpai. Mengapa? Karena, biasanya dipengaruhi oleh faktor harga lebih mahal bila dibandingkan dengan produk fashion ataupun makanan dan minuman, serta diakibatkan lebih banyak celah yang bisa dimanfaatkan paa “bandit” untuk melakukan penipuan online.

 

Jadi, seandainya anda ingin membeli produk elektronik ataupun hp secara online, mulailah dari memastikan bahwa penjual merupakan perusahaan penjual yang diakui. Selain itu, karena barang elektronik mudah rusak, pastikan bahwa penjual memberikan garansi selama kurun waktu tertentu untuk barang yang dibeli tersebut.

 

Nah, khusus bagi anda anak muda singapura ataupun malaysia yang berkeinginan mengembangkan usahanya ke sektor bisnis online di tahun 2018, maka tidak ada salahnya untuk dari sekarang melakukan cek n ricek tentang eksistensi bisnis online elektronik ataupun usaha online jual handphone. Ya, misalnya belajar dan meneliti secara cermat beberapa situs online penjual produk elektronik yang sudah sangat terpercaya, baik itu di negara sendiri maupun dari negara luar seperti Indonesia ataupun Amerika Serikat.

 

Di Indonesia, ada contoh website online yang bisa anda pertimbangkan bila ingin membuka online shop elektronik ataupun toko online hp yang wajib dijadikan referensi, seperti: blibli[dot]com, electronic-city[dot]com dan lazada[dot]co[dot]id. Nah, dari situs inilah dapat anda amati dan menemukan jenis produk elektronik yang laris manis dijual setiap harinya, mulai dari yang ukurannya sangat besar hingga ukuran kecil seperti smartphone yang anda miliki saat ini.

 

4) Produk Kecantikan

Ada kebiasaan wanita yang terkenal cukup unik, yaitu suka berbelanja. Oleh karena itu, produk kecantikan merupakan salah satu produk yang cukup laris dijual secara online. Ya, pada prinsipnya wanita itu tak dapat dipisahkan dari adanya produk kecantikan dan hampir setiap wanita dibelahan dunia ini yang memakainya.

 

Bahkan, kami melihat bahwasanya yang dibutuhkan oleh seorang wanita bukan hanya satu atau dua produk kecantikan saja yang dipergunakan, melainkan beberapa produk dan merk kosmetik yang berbeda.

 

Nah, kalau kita perhatikan di halaman internet, ada beberapa situs web yang sukses bermain pada penjualan produk kecantikan online ini, seperti yang berasal dari negara Indonesia adalah sociolla[dot]com, zalora[dot]co[dot]id atau sephora[dot]co[dot]id yang menjual berbagai produk kecantikan mulai untuk wajah hingga tubuh.

 

Ya, walaupun dengan target konsumen yang akan dijaring cukup sempit, namun produk kecantikan ini telah terbukti secara nyata sebagai salah satu produk yang paling laris diburu oleh pembeli oleh penduduk di malaysia dan juga singapura.

 

5) Produk Kebutuhan Untuk Rumah Tangga

Jangan menganggap bahwa predikat menjadi ibu rumah tangga adalah wanita yang tidak memiliki kesibukan. Mengapa? Selain, mengurusi suami dan anak, seorang ibu rumah tangga juga harus mengurusi rumah. Tak heran, bahwa produk kebutuhan rumah tangga telah menjadi salah satu produk yang laris manis dijual di pasaran, baik offline maupun online.

 

Belajar dari pengalaman di tahun 2017 yang lalu segment pasar yang menargetkan ibu rumah tangga sangat cukup menguntungkan. Ya, bila kita lihat situs-situs yang berasal dari negara Indonesia, bahwa situs seperti alfacart[dot]com, bukapalak[dot]com, ataupun elevenia[dot]co[dot]id telah terbukti nyata sukses.

 

Tentu, bila hal ini diterapkan di negara singapura dan malaysia, maka tentu saja akan bisa sukses, mengingat situs ini dapat menghemat waktu dan membuat belanja lebih cepat dan efektif.

 

Tips dan Langkah Memulai Bisnis Online

Dalam dunia bisnis, tentu saja tidak lepas dari adanya strategi yang harus dimainkan oleh para pebisnis agar bisa menghantarkan bisnis usaha onlinenya lebih sukses dan menguntungkan.

 

Karena sudah merupakan kebutuhan yang wajib, maka langkah dimaksud juga harus dilakukan “step by step”, agar apa yang akan dikerjakan bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa bertahan dalam waktu yang lama pula.

 

Nah, berdasarkan hasil pengalaman kami selaku pegiat bisnis online yang berasal dari Kota Medan, maka ada beberpa langkah-langkah yang bisa anda lakukan untuk memulai bisnis online agar cepat sukses dan menghasilkan keuntungan yang gede, yakni:

 

*) Riset Produk dan Kata Kunci Yang Tepat

Mengenai hal ini, maka sangat disarankan agar terlebih dahulu mencari produk yang unik, laris manis, banyak pencari atau pembelinya, pangsa pasarnya sangat besar, model sangat khusus, dan lain sebagainya.

 

Langkah terbaiknya adalah mengumpulkan berbagai kata kunci yang banyak di cari dan disesuaikan dengan produk yang lagi hits atau ngetren di masyarakat

 

*) Mencari Vendor

Namun perihal seandainya jika kita menjual produk sendiri, maka kita tak perlu mencari vendor. Nah, terkait dengan vendor ini, maka lakukanlah negosiasi kerjasama pemasaran dan juga pembagian komisi yang jelas. Disamping itu, minta brosur untuk bisa menjelaskan dan sekaligus mendreskripsikan produk ada. Bisa juga langsung memintah contoh produk, bila seandainya anda harus diwajibkan untuk membeli terlebih dahulu (jika memungkinkan). Tapi, yang terpenting bahwa vendor yang kita pilih tersebut haruslah vendor terpercaya dan memiliki kredibilitas tinggi.

 

*) Membuat Toko Online

Nah, perihal membuat online shop maka anda bisa memilih domain atau hosting yang berbayar ataupu gratisan. Silahkan untuk melakukan langkah untuk mengumpulkan bahan postingan yang sudah dipublikasikan oleh toko online.

 

*) Memaksimalkan Penggunaan SEO (Search Engine Optimization)

Nah, ini SEO dimanfaatkan terkait dengan meningkatkan kinerja dan index toko online agar sangat mudah dicari oleh calon pembeli bila melakukan googling.

 

*) Konsisten dan Aktif Melakukan Pemasaran Internet

Langkah untuk ini dapat dilakukan dalam rangka untuk pemasaran produk dengan menggunakan media sosial (Twitter, Facebook, Instagram, Line, Linkedin, BBM, Whatsapp, dlsb).

 

*) Menentukan Target Waktu Penjualan Produk Pertama

Untuk hal ini anda harus menentukan waktu kapan kira-kira produk pertama anda dibeli oleh pelanggan. Misalnya, bisa dalam waktu 1 hingga 2 bulan. Misalnya dalam waktu 1 bulan harus bisa produk dimaksud terjual habis dan paling sedikit mencapai profit 5 juta rupiah. Jadi, kalau seandainya 1 produk mendapatkan keuntungan bersih adalah 200 ribu rupiah, berarti dalam waktu 1 bulan anda harus berhasil menjual minimal 25 produk.

 

Kemudian langkah selanjutnya, anda memikirkan bagaimana cara menjual 25 produk dalam waktu 1 bulan dan segera dipraktekkan. Jika, seandainya target penjualan tidak tercapai, berarti ada strategi pemasaran online yang kurang dalam langkah pemasaran yang anda lakukan. Bisa dari risetnya, bisa berasal dari masalah vendor, bisa karena toko online tidak menarik (kurang meyakinkan calon pembeli), bisa karena index toko online tidak di SEO secara baik dan benar, atau pemasaran kurang efektif dan tidak tepat.

 

Terkait dengan hal diatas, maka anda tinggal mengevaluasi dan segera memperbaiki setiap kekurangan yang ada. Seandainya langkah yang anda jalankan sudah benar, namun target penjualan belum tercapai juga maka dalam tenggat waktu yang sudah anda tentukan sebelumnya, berarti hanya tinggal 1 kemungkinan saja, yaitu menjual produk baru dan lakukan langkah-langkah seperti diatas.

 

Ingat, dalam dunia penjualan online tidak ada batasan atas produk yang bisa dijual. Artinya, anda bisa jual 1 produk ataupun memilih untuk menjual banyak produk sekaligus. Mana yang menurut anda nyaman dan mampu untuk anda dikerjakan, ya kerjakan dan langsung praktekkan. Sampai nanti anda akan menemukan jawaban, produk mana yang benar-benar mampu menguntungkan anda. Kalau sudah ketemu, anda harus naik level dan segeralah memperbesar toko online anda untuk mendapatkan jumlah pelanggan yang lebih besar lagi.

 

Demikian artikel yang membahas tentang produk usaha online yang paling larir di jual di negara malaysia ataupun singapura. Atas perhatian dan kunjungannya diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!