Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

SEO Property Dan Jasa Optimasi Real Estate di Indonesia

Satu bidang jasa yang banyak dicari untuk optimasi website adalah jasa online untuk SEO Property dan Real Estate. Mengapa? Karena, seiring dengan berkembangnya jaman, maka semakin berkembang pula bidang teknologi dan teknik membangun website.

 

SEO Property dan Jasa Optimasi Website Real Estate Untuk Pebisnis Indonesia

 

Hal ini terlihat jelas saat ini, dimana internet sudah semakin canggih dan dimaksimalkan untuk menghasil uang dari aktifitas di search engine optimization, terutama dalam memasarkan property maupun real estate yang ada.

 

Memang, perihal SEO properti maupun SEO real estate sudah tidak asing lagi kita dengar, dimana hal ini merupakan pengembangan dari teknik optimasi website di internet yang banyak dilakukan oleh ahli SEO di Indonesia sebagai salah satu media yang efektif, cepat dan murah untuk mencari berbagai pelanggan yang akan menjual dan atau membeli property yang sedang dipasarkan atau dipromosikan kepada pengguna internet di seluruh dunia.

 

Nah, disamping itu pertumbuhan website yang niche nya membahas tentang property juga sudah semakin banyak pilihannya, seperti ada website yang khusus membahas tentang rumah susun (rusun), situs membahas apartemen, situs real estate, portal membahas kondominium, blog yang membahas tentang hal gedung perkantoran dan gudang ataupun rumah toko, dan lain sebagainya.

 

Dengan banyaknya pilihan ini, maka masyarakat yang menjadi calon konsumen merasa sangat terbantu, serta pelaku bisnis property juga merasa efektif dan efisien melaksanakan bisnisnya, khususnya bagi pengusaha kelas menengah kebawah maupun kelas atas. Adanya blog property online ini, maka dimaknai sebagai salah satu cara yang sangat terbukti mendapatkan konsumen dari aktifitas di dunia online ini. Malahan, ada website property online maupun website real estate online yang kebanjiran order pemesan dari pada konsumen yang membutuhkan properti yang dicarinya.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwasanya website atau blog merupakan salah satu media yang sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai ajang untuk promosi dan pemasaran online. Termasuk dalam hal ini adalah bisnis property dan bisnis real estate yang di manajemen secara online, sehingga benar-benar menjadi salah satu pioner dalam bisnis property online di Indonesia.

 

Bisnis property yang dilakukan secara online merupakan bisnis yang seaku berkembang dari tahun ke tahun. Sebab, bisnis property telah menjadi kebutuhan manusia yang tetap harus ada. Untuk itulah, website yang berhubungan dengan niche property, memerlukan sebuah layanan jasa untuk promosi ataupun membutuhkan bantuan jasa pemasaran online dengan menggunakan internet global.

 

Tentu saja, dalam hal melakukan online marketing bidang property, membutuhkan sebuah teknik atau strategi untuk mempromosikanya. Dimana bagi sebagian orang, tentu hal ini bukanlah mudah untuk dilakukan, seperti keharusan memiliki kemampuan menggunakan teknik SEO yang saat ini telah banyak di gunakan oleh para pebisnis di Indonesia.

 

Lihat saja, website properti online di Kota Jakarta, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung, Bali, Batam, Sulawesi, Makassar, dan lain sebagainya, bersaing sangat ketat di halaman google. Khususnya pada kata kunci yang menjadi target website/blog bersangkutan. Nah, jalan satu-satunya adalah dengan melakukan optimasi website dengan memaksimalkan kemampuan SEO website yang bersangkutan.

 

Apa itu SEO dan Jasa Optimasi?

Bagi para blogger, tentu saja pertanyaan tentang apa itu seo, bukan merupakan barang baru lagi. Dimana Search Engine Optimization atau yang sering di singkat menjadi SEO, secara umum dimaknai oleh para ahli dan pakar SEO merupakan pengoptimalan mesin pencarian. Jadi, artinya bahwa mesin pencarian yang ada, seperti google, yandex, yahoo, msn, baidu, ataupun yang lainnya nantinya akan menempatkan halaman website anda atau url situs anda menjadi terdepan dan bahkan bisa mencapai posisi puncak pada halaman satu di mesin pencari milik Google.

 

Memang akhir-akhir ini, kebutuhan atas adanya jasa SEO Property maupun konsultan SEO Real Estate sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Dimana para pebisnis properti sudah memahami bahwasanya SEO merupakan suatu hal metode atau cara untuk membuat bisnis property anda semakin populer atau ngehits, sehingga oleh banyak orang yang menjadi calon pelanggan yang sedang mencari kata kunci yang terkait dengan properti dan atau rumah menemukan website anda di halaman google.

 

Nah, karena kehebatan dan fungsi serta manfaat yang dapat secara terus menerus meningkatkan traffic atau lalulintas pelanggan yang akan melakukan kunjungan ke website yang kita miliki, maka terbuka lebar kemungkinan akan terjadi transaksi pembelian property yang dilakukan pengunjung yang merupakan calon pelanggan potensial anda.

 

Tentu setiap jasa SEO property yang ada di Indonesia, selalu memegang teguh komitmen untuk selalu memuaskan pelanggan dan memberikan pelayanan terbaiknya. Disamping itu, pengalaman yang dimiliki juga akan dicurahkan secara maksimal kepada para pelanggan SEO yang bersangkutan. Intinya, jasa SEO properti ataupun jasa SEO real estate tersebut haruslah memiliki kompetensi yang mumpuni pada bidangnya, sehingga website property tersebut dioptimasi menjadi salah satu bisnis terdepan yang selalu berada di halaman pertama pada mesin pencarian google.

 

Memang ikhwal mengoptimasi SEO property maupun SEO pada bidang usaha property lainnya, membutuhkan waktu yang memadai. Hal ini disebabkan tingkat persaingan keyword atau kata kunci nya juga berkategori sangat kompetitif. Persaingan dimaksud tidak hanya berasal dari website yang berdomisili di Indonesia saja, melainkan juga yang berasal dari luar negeri. Jadi, proses pemerankingannya juga membutuhkan kesabaran hingga bisa merangkak naik di mesin pencari google dan nantinya benar-benar bisa dimanfaatkan sebagai salah satu bahagian dari cara mendapatkan uang dari website bisnis property yang ada di Indonesia.

 

Nah, secara prinsipil bahwa Search Engine Optimization (SEO) dibagi menjadi 2 jenis, yakni: 1) jenis Onpage Search Engine Optimization; dan 2) jenis Offpage Search Engine Optimization, dimana penjelasannya sebagai berikut:

 

Ad-1. Onpage Search Engine Optimization

Pemanfaatan Onpage optimasi pada dasarnya memaksimalkan sumber daya dari dalam website property itu sendiri, dengan langkah memaksimalkan semua faktor pemeringkatan yang terletak pada halaman web tersebut. Adapun faktor-faktor peringkat utama yang harus dimaksimalkan dalam upaya menggenjot onpage search engine optimization adalah:

 

a) Judul

Judul yang dimaksudkan disini adalah judul dari halaman website properti yang anda miliki. Dalam penggunaan kode html, maka akan terlihat sebagai <Judul>…..</ Judul>. Memaksimalkan judul adalah satu pekerjaan sangat penting dalam rangka untuk menempatkan kata kunci utama Anda di dalam judul yang dibuat tersebut. Jika Anda menempatkan dalam keadaan kosong di dalam tag judul Anda, maka sangat sulit dan bahkan tidak akan mendapat peringkat terbaik di search engine. Mesin pencarian Google menampilkan judul ini pada setiap halaman website pada setiap hasil pencarian mereka dalam format yang nantinya dapat di klik untuk menuju langsung ke alamat url anda. Tapi ingat, cobalah untuk menyelesaikan Judul Anda seefesien dan seefektif mungkin karena panjang karakter yang hanya diperbolehkan oleh Google adalah tidak lebih dari 60 karakter saja.

 

b) Meta Description

Perihal ini akan jelas terlihat tepat di bawah judul di hasil mesin pencari. Oleh kareanya, buatlah deskripsi situs yang tepat untuk halaman website anda termasuk telah memuat semua kata kunci utama yang menjadi incaran anda. Jangan sesekali memasukkan lebih dari 5 kata kunci dan sebaiknya senantiasa mencoba untuk menuliskan deskripsi Meta yang panjangnya tidak melebih 150 karakter.

 

c) Meta Keywords

Nah, pada bagian ini agar digunakan dengan menuliskan kata kunci utama Anda di sini. Tapi, kata kunci yang dituliskan agar tidak lebih dari 5 keyword karena hal itu sangat tidak baik.

 

Ingat, bahwa TOS Google telah sangat jelas menyebutkan aturannya, bahwa Meta Description dan Meta Keywords tidak termasuk sebagai faktor utama untuk menentukan peringkat di mesin pencari. Tapi hal ini juga sangat penting agar lebih baik untuk membuat Meta Description yang sangat menarik perhatian para pengguna internet maupun pengunjung website anda.

 

Banyak perilaku pembaca yang tidak hanya membaca saja, tetapi juga turut menyimak apa yang termaktub dalam Deskripsi Judul. Setidaknya pola pengguna internet biasanya akan terlebih dahulu membaca deskripsi ini, apakah cocok dengan apa yang sedang di cari nya, bila ya maka tanpa ragu-ragu kemudian akan langsung meng-klik-nya.

 

Jadi, pada hakekatnya cobalah untuk membuat kata-kata yang ditempatkan pada bagian deskripsi ini semenarik mungkin. Misalnya, jika Anda membuat artikel tentang jasa konsultasi SEO property gratis maka tidak ada salahnya agar anda mencantumkan kata “GRATIS” pada kolom Meta Description. Beberapa orang mungkin akan langsung mengklik website Anda dengan hanya membaca kata gratis (Free) tersebut, meskipun peringkatnya tidak berada di posisi halaman #1.

 

d) Header Tag

Secara teori SEO bahwa tag ini akan muncul sebagai <h1> </ h1>; <h2> </ h2>; <h3> </ h3>. Pada dasarnya, ada total 6 (enam) tag header ini yang terdiri dari H1 sampai dengan H6. Jadi, gunakanlah untuk halaman Website Anda dengan baik dan benar untuk memaksimalkan kinerja SEO property anda. Letakkan halaman utama untuk postingan, termasuk kata kunci utama dalam <h1> tag </ h1> dan sub pos termasuk kata kunci <h2> </ h2> tag, dan hal ini agar terus dilakukan seperti ini. Setiap kali search engine akan datang berkunjung untuk melakukan crawl ke halaman Anda, maka pertama sekali crawling akan merangkak langsung ke tag header baru kemudian merangkak ke bagian teks yang terdapat dalam artikel atau konten yang telah anda buat dan publikasikan sebelumnya.

 

e) Mengoptimalkan penggunaan Bold, Italic Tag

Untuk hal ini, anda dapat menggunakan fungsi kode html <strong> </ strong> tag untuk membuat teks tebal dan <i> </ i> untuk miring. Perlu diingat bahwa kami tidak ada mengatakan untuk menggunakan <b> </ b> untuk membuat huruf tebal karena mesin pencari memberi lebih penting <strong> tag </ strong>.

 

f) Image Alt

Fungsi Alt adalah sebagai atribut untuk tag gambar (tag img). Hal ini muncul ketika browser tidak dapat menampilkan dan atau memuat pembacaan gambar yang ada. Nah, ketika menggunakan image alt sangat disarankan agar selalu menempatkan konten yang makna-nya masih ada hubungannya dengan kata kunci. Serta senantiasa agar jangan berlebihan ketika hendak menggunakannya, sebab sebagian mesin pencarian dapat melihatnya sebuah tindakan spamming.

 

g) Link

Adanya link sangat dibutuhkan dalam rangka untuk memaksimalkan kinerja SEO property milik anda. Hal ini disebabkan link ini digunakan untuk menghubungkan antar halaman yang satu dengan halaman yang lain ataupun dengan situs web lainnya. Secara sederhana, kita bisa membuat link dengan menggunakan kode html yang terkait dengan anchor text pada halaman postingan ulasan property, real estate. Nah, adanya kata “property” ataupun “real estate” diatas adalah merupakan aplikasi dari penggunaan Anchor Teks yang memuat link dengan kandungan kata kunci ber SEO kan property. Hal ini adalah sangat baik untuk mengoptimalisasi penggunaan Onpage Optimization agar memiliki reaksi cepat dan maximum.

 

Apa yang dikemukan diatas, yakni point a s/d g adalah metode pemanfaatan Onpage yang sangat mendasar dalam ilmu Search Engine Optimization yang berkembang saat ini. Disamping itu, ada beberapa tips tambahan yang akan kami bagikan sebagai tips tambahan dari pengalaman praktik SEO untuk situs property yang telah kami lakukan, maka tidak ada salah agar anda juga mengikuti jejak yang telah kami lakukan, yakni:

 

*) Jika memungkinkan agar ada link untuk situs Wikipedia .org, About .Com atau beberapa website otoritas yang sangat terkenal di dunia dalam beberapa konten yang anda buat. Adanya hal ini sangat berguna jika nantinya anda akan mengembangkan beberapa situs afiliasi dengan konten yang lebih sedikit. Misalnya, jika niche website Anda adalah mengenai tips seo property, kemudian membuat link out ke situs Wikipedia yang ada menjelaskan atau mengatakan tips tentang seo property tersebut. Demikian pula Anda dapat mengarahkan link out ke sebuah halaman yang ada termuat pada situs About  .com;

 

*) Buatlah link pada bagian bawah halaman web Anda (footer) ke situs web Anda sendiri dan menyimpannya di paling kanan. Gunakan kata kunci utama Anda pada halaman ini, sebagai contoh hak cipta 2017 – jasa ahli SEO Property terbaik atau bisa juga dengan kata-kata agen SEO Properti terpercaya, dan lain sebagainya. Intinya adalah harus sesuai dengan kata kunci yang menjadi target website property milik anda.

 

*) Coba gunakan kata kunci utama dalam baris pertama di paragraf pertama pada artikel yang anda buat. Sekali lagi ulangi hal ini dalam paragraf di tengah dan paragraf terakhir dengan tetap mempertimbangkan penggunaan kerapatan keyword sebesar 3% sampai dengan 5% agar kinerjanya sangat baik dan top mengangkat citra situs properti anda ke halaman pertama google. Ingat, bahwa pada prinsipnya kinerja Search Engine Optimization Onpage tidak akan menggunakan banyak waktu untuk melakukan pembacaan konten secara menyeluruh dan hanya pada pemberian peringkat situs karena pemeringkatan juga didasarkan pada pemanfaatan secara maximal teknik Offpage SEO.

 

Ad-2 Offpage Search Engine Optimization

Setelah secara lengkap membahas Onpage SEO sebagaimana penjelasan diatas, perihal penggunaan optimasi Offpage pada dasarnya terdiri dari semua faktor peringkat yang tidak terletak pada halaman dalam Website Anda, ketika search engine memberikan peringkat kepada sebuah website.

 

Adapun penggunaan optimasi Offpage ini, pada prinsipnya adalah menyangkut hal-hal sebagai berikut:

 

*) Jumlah link ke website Anda (Backlinks atau link masuk);

*) Peringkat link website yang diberikan oleh Google yang masuk ke website link Anda;

*) Adanya anchor teks yang digunakan pada beberapa link yang menghubungkan ke internal web Anda;

*) Jumlah link keluar (link out) pada website yang menghubungkan ke website/blog Anda;

*) Alamat IP dari website yang menghubungkannya ke web Anda;

 

Jadi, pada dasarnya adanya backlink ini adalah inti dari Offpage Search Engine Optimization.

 

Ad. Tentang Backlinks

Backlink yang dimaksudkan disini hanyalah link masuk secara natural ke halaman Website Anda. Backlink ini adalah link dari halaman web lain untuk ke halaman Web Anda. Jadi pada pokoknya, Anda perlu link balik ke peringkat di SERP (Engine Search Result Pages) agar nantinya sebanding dengan tingkat persaingan yang terjadi. Oleh karenanya, Anda perlu lebih banyak backlink yang berkualitas masuk ke website/blog anda.

 

Terkait dengan hal tersebut, tips SEO untuk blog property dari admin blog silaenseo.com yang perlu untuk anda ingat dan terapkan adalah sebagai berikut:

 

  1. a) Agar mementingkan kualitas backlink, bukan jumlah backlink nya;
  2. b) Agar mengutamakan sebuah backlink dari domain PR tinggi, karena hal itu akan memiliki nilai yang sangat baik;
  3. c) Satu buah bakclink dari Page PR tinggi adalah lebih berharga dari pada backlink dari domain PR tinggi;
  4. d) Agar menggunakan berbagai metode terbaik untuk membangun backlinks. Keberagaman link masuk ini sangat penting sambil membangun backlink utama;
  5. e) Memperbaiki anchor text yang kurang mengarah ke target kata kunci utama, sambil membangun backlinks yang lebih kokoh lagi. Ide utamanya adalah agar membuatnya seperti fondasi bangunan link se alami mungkin untuk meningkatkan kinerja SEO Property kedepannya.

 

Kami yakin dan percaya, bila fondasi backlink yang anda miliki sangat kokoh, maka pemeringkatan yang dilakukan oleh mesin pencarian dan juga alexa .com akan lebih maximum lagi dan peluang untuk mendapatkan posisi ranking 1 pada halaman pertama google tentu akan sangat mudah diperoleh.

 

Ingat, bahwa tujuan utama dari artikel yang membahas tentang search engine optimization property ini adalah untuk memberikan petunjuk bagi Anda tentang bagaimana cara ataupun bagaimana tips untuk mendapatkan SEO Property yang lebih unggul lagi dari setiap backlink yang Anda buat, maupun yang anda kejar untuk segera didapat. Tapi, bisa saja masalah tentang adanya kesulitan untuk backlink yang ter indeks secara baik, jika kita meletakkannya pada bagian profil member pada suatu forum online. Disamping itu, agar anda menciptakan metode dan strategi sendri yang lebih efektif dengan tujuan agar anda bisa mendapatkan semua backlink yang dapat di indeks dengan sangat mudah dan otomatis untuk meningkatkan kinerja SEO Website Property kedepannya.

 

Nah, bila seluruh hal yang telah dijelaskan diatas dapat anda laksanakan tahap demi tahap, maka peluang untuk menjadi seorang ahli SEO property ataupun jago optimasi artikel properti di search engine akan sangat mudah anda dapatkan. Selanjutnya, andapun bisa mengikuti jejak para pemburu kontes untuk bertarung di search engine Indonesia dengan mengikuti ajang kompetisi kontes SEO yang marak dilaksanakan pada tahun 2017 hingga ke tahun 2018 yang akan datang.

 

Jangan lupa ya agar membaca artikel yang membahas tentang manfaat SEO untuk bisnis online. Demikian artikel yang membahas tentang aktifitas jasa SEO Property di Indonesia, mudah-mudahan para sobat blogger Indonesia, khususnya blogger medan dapat mengambil satu hikmah dari penjelasan diatas. Atas perhatian dan kunjungan, serta kesediaannya membaca artikel ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!