Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Situs Bisnis Pinjam Uang Online di Indonesia

Kami akan bahas tentang “Situs Bisnis Pinjam Uang Online di Indonesia” Nah, tulisan ini sengaja kami turunkan mengingat di tahun 2017, kehadiran situs pinjam uang, baik online maupun offline (seperti gadai pinggir jalan) telah menjadi fenomena yang banyak menyedot perhatian masyarakat yang mengalami kesulitan uang dalam mengatasi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Bisnis Website Situs Pinjaman Uang Online di Indonesia

 

Memang, ikhwal pinjam meminjam uang dan gadai menggandai barang ini sudah menjadi hal yang biasa, bahkan terkadang ada sebagian masyarakat yang tanpa malu-malu mengungkapkannya.

 

Tempat yang sering menjadi sasaran masyarakat dalam hal meminjam uang ini adalah perbankan dan lembaga pembiayaan lain, baik yang bersifat legal maupun illegal. Jadi, kedua lembaga keuangan ini sudah sangat familiar dan banyak diburu masyarakat setiap harinya.

 

Namun, meskipun terdapat lembaga keuangan perbankan dan lembaga pembiayaan resmi yang menawarkan pinjaman uang tunai, tapi oleh sebagian masyarakat ada kecenderungan lebih tertarik mengadakan transaksi pinjaman uang online, yang menurut mereka tidak bertele-tele (rumit) dan terpercaya, karena tanpa perlu datang kesana kemari dan prosesnya juga sangat cepat bila dibandingkan dengan pengajuan pinjaman pada bank atau lembaga pembiayaan. Apakah benarkah demikian?

 

Ya, memang banyak masyarakat yang telah pernah mengadakan transaksi pinjaman uang secara online menyatakan sangat lebih praktis dan cepat. Tapi, tahukah masyarakat tersebut bahwa, dibalik itu ada resiko kekhawatiran yang sangat tinggi atas situs yang menawarkan pinjaman uang online tersebut akan sangat aman dan terjamin keabsahannya.

 

Kekhawatiran semacam itu adalah sangat wajar ada, mengingat hal-hal terkait dengan izin, privasi keamanan, dan juga segala hal terkait dengan cara-cara pelunasan dan syarat pinjaman maupun pengembalian aset yang ada.

 

Mengingat sangat urgentnya masalah privasi keamanan terutama para peminjam uang online tersebut, maka tidak ada salahnya bagi masyarakat umum harus lebih waspada dan selektif dalam memilih situs pinjaman uang online ini. Untuk itulah pada kesempatan yang baik ini, kami akan bagikan cara atau tips untuk mengetahui dan memilih situs pinjaman uang online agar proses pengajuan pinjam meminjam secara online ini dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rasa cemas.

 

Ada beberapa tips yang perlu anda ketahui dan teliti secara cermat, sebelum memilih situs pinjaman uang online terpercaya, antara lain:

 

*) Pastikan Situs Pinjaman Online Resmi Dan Diawasi OJK

Langkah ini sangat penting dan utama untuk dilakukan yang bertujuan untuk memastikan bahwa situs pinjaman online yang anda pilih memiliki izin resmi dari pemerintah dan sangat lebih baik jika perusahaan pinjaman online tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Nah, apabila situs pinjaman online yang anda teliti sudah terdaftar di OJK, maka secara lembaga dan operasionalnya akan lebih baik, sebab situs tersebut secara jelas dan periodik mendapatkan pengawasan serta pengoperasionalannya diatur oleh OJK. Dengan demikian, bisa anda pastikan bahwa situs pinjaman uang online tersebut adalah berkategori sangat aman dan terpercaya.

 

*) Perhatikan Produk Dan Layanan Yang Ditawarkan

Pada posisi ini, anda harus memperhatikan terlebih dahulu apa saja produk dan jenis layanan yang ditawarkan oleh situs/website tersebut sebelum anda melakukan traksasik pinjaman online. Wajib juga untuk anda pastikan atas besaran bunga pinjaman yang ditetapkan agar tidak terlalu besar dan diambang batas normal. Mengapa? Karena, apabila bunga yang ditetapkan tergolong besar, maka jumlah cicilan yang harus anda bayarkan tiap bulannya juga akan semakin besar.

 

Nah, adanya besaran bunga ini tentu menjadi pertimbangan bagi, terutama ketika akan melakukan pinjaman dana yang cukup besar, apakah dengan bunga yang besar tersebut anda tetap memiliki kesanggupan untuk membayarnya. Oleh sebab itulah, sangat penting untuk membandingkannya dnegan masing-masing situs pinjaman uang online terpercaya lainnya, dan pilihlah mana yang menawarkan bunga tidak terlalu besar.

 

*) Perhatikan Syarat-Syarat Yang Diminta Bisa Terpenuhi

Kemudian, perhatikanlah apa saja yang menjadi persyaratan atau ketentuan yang diminta oleh situs pinjaman online tersebut. Pada umumnya, syarat-syarat dan ketentuan untuk melakukan pinjaman online, yaitu: berupa KTP atau SIM, Kartu Keluarga (KK), slip gaji, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), dan SKK (Surat Keterangan Kerja).

 

Nah, apabila ada permintaan untuk memenuhi persyaratan lain yang tidak masuk akal, seperti adanya keharusan menyertakan beberapa dokumen-dokumen penting (seperti sertifikat atau BPKB kendaraan bermotor), maka perlu untuk anda tanyakan langsung kepada situs tersebut apa fungsi dari penyertaan dokumen tambahan yang mereka minta tersebut. Lebih baik untuk menghindari situs pinjaman uang online dengan permintaan syarat-syarat yang menurut anda sangat mencurigakan atau bahkan merugikan anda.

 

*) Pastikan Situs Pinjaman Online Memiliki Kredibilitas Terbaik

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sudah banyak situs bisnis online yang menawarkan berbagai usaha pinjaman uang tunai yang dilakukan secara online. Jadi, pilihlah dari beberapa situs online yang ada tersebut yang memiliki kualitas terbaik dan kredibilitas terbaik, serta juga memiliki review yang bagus. Pasalnya, dengan memiliki kredibilitas yang baik pada situs peminjaman uang online tersebut, maka dapat dipastikan situs tersebut adalah aman dan terpercaya, serta kualitas layanan juga pasti baik.

 

Beberapa Situs Bisnis Pinjam Uang Online

Memang perihal keuangan merupakan salah satu masalah yang lazim dihadapi oleh siapapun. Bisa saja terjadi karena adanya tuntutan kebutuhan maupun trend gaya hidup yang sering kali menjebak seseorang untuk memutuskan melakukan pinjaman uang. Dan hakekat manusia pula yang tidak mau menghadapi proses-proses yang rumit, apalagi dalam hal melakukan pinjaman uang yang dimaksud.

 

Dalam hal itulah, memunculkan inovasi atas hadirnya situs pinjaman online di Indonesia, terutama di Medan. Tidak hanya situs pinjam uang online ini saja yang berkembang untuk dipilih oleh masyarakat Medan, bisnis gadai medan juga sangat banyak dipilih untuk mengatasi setiap permasalahan keuangan yang ada ditentah-tengah masyarakat.

 

Berdasarkan catatan kami hingga berakhirnya tahun 2017, kami menemukan ada beberapa website pinjam uang online yang merupakan situs berbasis bisnis pinjaman uang online yang telah beroperasi dan dipilih oleh masyarakat Indonesia. Situs atau website dimaksud adalah:

 

*) Situs Home Credit

Bisnis online ini berdiri pada tahun 2013, dimana pada situs Home Credit terkonsentrasi menyediakan pembiayaan multi guna bagi pada calon konsumen, misalnya untuk biaya pendidikan, renovasi rumah, membeli barang, dan untuk beberapa kebutuhan lainnya.

 

Calon konsumen juga disajikan syarat dan ketentuan yang tidak ribet, yakni: hanya cukup menyediakan KTP dan dokumen pendukung lainnya, seperti SIM atau NPWP sebelum memilih barang yang diinginkan pada usaha mitra toko Home Credit.

 

*) Situs Uang Teman

Pada situs ini, calon konsumen akan terlebih duhulu diminta untuk mengisi data diri pada form yang telah disediakan sebelum melakukan pinjaman uang tanpa perlu memberikan jaminan tertentu. Situs uang teman ini hadir dengan tujuan untuk membantu masyarakat Indonesia dalam hal keperluan pinjaman jangka pendek sebagai alternatif dari peminjaman konvensional bank.

 

Konsumen bisa mengajukan pinjaman uang dengan jumlah maksimal Rp 3 juta, dimana proses pengajuan yang dilakukan kurang dari 30 menit. Syarat yang harus dipenuhi juga tidak terlalu rumit, yang mana peminjam hanya wajib memiliki penghasilan minimal Rp 2juta sampai Rp 2,3 juta dan berusia 21 s/d 65 tahun.

 

*) Situs Cek Aja

Kehadiran situs ini juga dalam rangka untuk membantu dan mempermudah masyarakat dalam hal mengajukan pinjaman uang. Cek aja telah bekerja sama dengan banyak bank dan memungkinkan para konsumen untuk mengajukan pinjaman tanpa adanya jaminan.

 

Nah, produk bisnis keuangan yang dimiliki oleh situs ini dapat diajukan oleh siapa pun, baik pekerja, profesional dan juga wirausahawan. Hanya saja jumlah dana yang boleh dipinjamkan tidak terlalu besar untuk mengurangi risiko bank, terutama atas bunga.

 

*) Situs Taralite

Pada situs ini, anda juga bisa melakukan pinjaman dengan syarat memiliki hanya memiliki kartu kredit. Taralite telah mengembangkan layanan peminjaman dana dengan bunga rendah, yakni dimulai dari 0,99% per bulan, sehingga bunga ini tidak akan banyak membebankan para konsumen. Pinjaman yang anda peroleh dari situs pinjam uang online Taralite ini dapat Anda gunakan, baik untuk modal usaha/bisnis ataupun keperluan multi guna lainnya.

 

*) Situs Kredit Gogo

Melalui situs Kredit Gogo, konsumen bisa dengan sangat mudah mengajukan kredit (pinjaman) tanpa angsuran dari berbagai Bank dan lembaga keuangan, baik untuk kepentingan Kredit Pemilikan Rumah (KPR), mobil, motor dan kredit multi guna lainnya.

 

Pada situs ini, konsumen bisa membandingkan dan memilih berbagai produk keuangan yang ditawarkan dengan sangat mudah. Bahkan konsumen bisa berkesempatan besar mendapat hadiah tertentu dari Kredit Gogo, ketika pengajuan aplikasi para konsumen telah disetujui.

 

*) Situs Duit Pintar

Situs duit pintar ini merupakan salah satu bisnis online yang bertugas sebagai penghubung antara calon konsumen dengan lembaga pemberi pinjaman uang. Dengan begitu, setiap calon konsumen bisa dengan lebih mudah untuk mengajukan pinjaman uang tanpa dibebani dengan banyaknya persyaratan dari bank yang harus dipenuhinya.

 

*) Situs Credy

Pada situs-situs pinjaman uang online, setiap calon konsumen diharuskan memiliki pekerjaan sebagai salah satu syarat utama untuk mengajukan pinjaman online, maka tidak dengan pada situs bisnis credy ini. Setiap calon nasabah sangat dimungkinkan untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan, meskipun nasabah tersebut tidak memiliki pekerjaan. Tapi, para nasabah hanya bisa meminjam maksimalnya sebesar 2 juta rupiah dengan jangka waktu maksimal selama 30 hari.

 

*) Situs Doctor Rupiah

Tujuan utama kehadiran situs pinjaman online Doctor Rupiah adalah turut berkontribusi secara aktif pada peningkatan pasar keuangan di Indonesia. Oleh karena itulah perusahaan bisnis keuangan online ini, memberikan layanan pinjaman kecil tunai tanpa perlu adanya jaminan dan prosedur yang rumit. Para konsumen setelah mendaftar dan mengajukan pinjaman akan diberikan keterangan informasi mengenai jumlah pinjaman, jatuh tempo, total tagihan dan jangka waktu yang ditentukan untuk pencicilan ataupun pengembalian pinjaman.

 

Demikian artikel berjudul “Situs Bisnis Pinjam Uang Online di Indonesia” ini kami bagikan untuk anda sobat pegiat bisnis online di Indonesia, khususnya di Kota Medan. Semoga ada manfaat dan bisa sobat jadikan sebagai referensi alternatif dalam memilih situs/website usaha online di bidang keuangan dalam bentuk usaha pinjaman online. Atas perhatian dan kunjungannya ke blog silaenseo.com ini, diucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!