Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Strategi Bisnis Online Review Caleg di Pemilu 2019

Bisnis berbasis online review mulai bergairah menjelang penyelenggaraan pemilu yang jatuh pada tanggal 19 April 2019 yang akan datang. Partai politik (parpol) juga sudah mulai menjaring caleg (calon legislatif) yang memiliki kompetensi dan pengalaman.

 

Blog Bisnis Review Online Terbaik Bagi Caleg di Pemilu 2019

 

Berdasarkan peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017, bahwasanya tahapan masa kampanye pemilu bagi para caleg akan berlangsung mulai tanggal 23 September 2018 sampai dengan tanggal 13 April 2019. Artinya, selama kurang lebih 6 (enam) bulan, para calon legislatif memiliki waktu yang cukup untuk meyakinkan pemilih dan konstituen, serta sekaligus berkesempatan untuk menjaring suara pemilih agar memilih dirinya pada pemilu 2019.

 

Nah, agar kampanye berjalan efektif, tentu dibutuhkan strategi yang matang dan tertarget, baik yang dijalankan dengan menggunakan medium offline maupun online. Sebagaimana diketahui bahwa kampanye adalah proses untuk memperkenalkan diri dan sekaligus jalan untuk menyampaikan segala visi dan misi selaku calon legislatif yang populer disebut dengan “wakil rakyat”

 

Khusus memperkenalkan diri menggunakan medium online dapat dimaknai sebagai salah satu bagian dari marketing online yang lazim digunakan dalam dunia bisnis online. Agar marketing online ini dapat berjalan dan terlaksana dengan baik dan tepat, maka sangat dibutuhkan strategi pemasaran online yang efektif. Ke-efektif-an yang kami maksudkan disini adalah terkait dengan memasarkan konten, produk digital maupun jasa online bidang review sesuai dengan kebutuhan sang caleg, hingga strategi memperkenalkan diri berikut visi dan misi-nya sebagai caleg terpilih nantinya.

 

Kami sebagai pelaku internet marketing dari Medan yang 100% mengandalkan dunia online untuk berbisnis, mencermati ada beberapa tips yang harus dilakukan para caleg sebelum memilih online review dan kegiatan promosi (online marketing) dengan sistematis dalam tahapan masa kampanye pemilu 2019.

 

Ingat, bahwa keberhasilan suatu promosi diri melalui online review dan ataupun pemasaran di internet sangat dipengaruhi oleh adanya riset yang tepat, maupun penggunaan media (website atau blog) yang benar, serta pemilihan perusahaan penyedia jasa promosi online yang berkompeten.

 

Satu hal yang menunjang kesuksesan kampanye politik dari para caleg adalah strategi dalam memasarkan diri Anda (personal branding). Kalau boleh kami mengatakan bahwa strategi pemasaran merupakan kunci utama dalam membuka pintu kesuksesan untuk terpilihnya Anda sebagai legislatif di pemilu 2019. Intinya, tak perduli semenarik apapun online review yang anda buat, tanpa menggunakan strategi pemasaran yang bagus, maka usaha dan upaya anda memperkenalkan diri akan sia-sia.

 

Untuk itulah kehadiran seorang pelaku bisnis online review selain harus memiliki kreatifitas untuk menciptakan suatu produk, harus juga memiliki kemampuan untuk dapat memasarkan produk yang dihasilkannya dengan baik dan tepat sasaran.

 

Tips dan Strategi Bisnis Online Review

Menurut pendapat kami, ada beberapa tips dan strategi yang bisa dipilih dan dijalankan agar pelaksanaannya efektif, yakni:

 

1) Perencanaan Matang

Dalam menjalankan usaha apapun itu, konsep marketing dari produk yang akan di review untuk dipasarkan ke masyarakat haruslah direncanakan dengan matang. Demikian pula halnya dengan online review kampanye politik dari para caleg. Menga ? Karena hal ini akan mempengaruhi banyaknya konstituen dan pemilih yang nantinya akan menjatuhkan pilihannya kepada caleg tersebut.

 

2) Strategi Maksimal

Adanya strategi ini merupakan hal yang sangat mendasar untuk melakukan kegiatan marketing atas produk online review Anda yang sebelumnya telah Anda rencanakan dalam tema personal branding. Tentukan target masyarakat pemilih yang hendak dituju dan bagaimana cara membidiknya. Pikirkan juga bagaimana cara menjaga kostituen agar tetap setia pada Anda dan memberikan hak suaranya kepada Anda.

 

3) Target Pemasaran Harus Jelas

Setelah menentukan strategi, segeralah tentukan target pemasaran online review Anda. Target pasar ini akan membuat konsep marketing Anda akan lebih mudah untuk dijalankan dan hasilnya baik.

 

4) Memiliki Anggaran

Tentukan berapa anggaran yang akan dibutuhkan dalam menjalankan rancangan online review untuk memasarkan diri anda selaku caleg yang layak untuk dipilih oleh rakyat. Buatlah neraca keuangan yang sesuai dengan porsi yang akan di posting.

 

5) Membuat Brand / Merek

Buatlah merek atau label ataupun personal branding pada profil atau portofolio Anda agar konsumen dapat dengan mudah mengingat tentang diri anda dan layak untuk mewakili rakyat di lembaga legislatif (DPR). Tentukan logo atau tagline yang sesuai dengan portofolio Anda. Usahakan untuk memberikan label atau merek yang dapat dengan mudah diingat oleh para konstituen.

 

6) Tetap Melakukan Promosi

Setelah semua konsep cara-cara marketing diatas selesai, hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mempromosikan produk tersebut melalui media iklan. Seperti surat kabar, majalah, brosur, spanduk, baliho, stiker, umbul-umbul, videotron, iklan di website / blog, dan lain sebagainya. Anda para calon legislatif dapat juga mempromosikan produk tersebut melalui media internet, seperti memanfaatkan jasa iklan google adsense, facebook ads, youtube ads, dan dari berbagai perusahaan ppc yang lain.

 

Ingat bahwasanya di era digitalisasi yang serba online ini, sebuah website marketing adalah cara terbaik dan berbiaya murah untuk mempromosikan produk atau bisnis Anda dengan mendapatkan layanan profesional yang efisien dan tentu saja dengan biaya rendah sesuai dengan budget yang ada di anggaran.

 

Nah, melalui jasa pemasaran online ini, Anda dapat memberikan informasi tentang apa review visi dan misi yang Anda tawarkan ke rakyat (target segmen pasar) yang lebih luas, tanpa harus membayar sebanyak biaya iklan dan promosi. Selain itu, memanfaatkan jasa online review juga menjadi sarana yang bagus untuk menghasilkan lead yang mampu meningkatkan kantong-kantong suara.

 

Ada beberapa strategi yang digunakan untuk rancangan pemasaran yang memanfaatkan situs web yang ditujukan untuk membantu online review para caleg dalam meraup suara lebih banyak lagi. Di antara adalah:

 

1) Dengan Afilliate Marketing

Teknik ini lebih agresif dalam rangka mempromosikan segala jenis produk apapun itu, termasuk personal branding caleg. Sistim afiliasi dilaksanakan dengan memanfaatkan para perantara untuk mempromosikan online review anda dengan imbalan komisi yang layak didapatkannya.

 

2) Blog Spesialis Marketing

Banyak produk yang mengambil blog marketing sebagai sarana untuk promosi, karena cara ini sangat efektif untuk membantu para caleg menargetkan traffic atau pengunjung ke situs website. Dalam blog marketing, Anda bisa mempromosikan visi dan misi, profil, portofolio, pengalaman dunia politik melalui dunia blogging.

 

Di banyak blog spesialis marketing online review, para blogger akan menulis review berbagai promosi dan memasang link situs caleg, sehingga pembaca dapat memiliki akses langsung dan mudah membaca curiculum vitae dan track record diri anda ke situs utama.

 

3) Display Advertising

Dalam metode ini, Anda meletakkan banner Anda ke situs-situs yang sering dikunjungi oleh para konstituen yang menjadi target online review. Di antaranya termasuk situs sosial bookmark, situs jaringan media sosial, situs penerbitan dan forum maupun komunitas masyarakat online.

 

4) Memanfaatkan Email Marketing

Strategi pemasaran ini sangat baik bagi mereka yang ingin mendapatkan akses instan ke kotak surat pelanggan potensial. Email pemasaran merupakan daftar email yang solid dan potensial yang bisa anda dapatkan dari pihak ketiga atau dari pengunjung yang dengan suka rela memasukan alamat email mereka ke dalam website anda melalui kotak menu yang telah disediakan (pop up).

 

Pemanfaatan cara ini dapat menghasilkan hasil yang besar dalam promosi sang kandidat caleg dan meningkatkan elektabilitas untuk layak dipilih rakyat.

 

5) Network Marketing

Metode ini juga dikenal sebagai multi level marketing (MLM). Tapi terlebih dahulu harus bisa memastikan bahwa ketenaran caleg tidak 100 % bergantung pada bahan kampanye atau sampel survei. Banyak kandidat legislatif biasanya gagal, karena mereka hanya mencari anggota tim sukses sebanyak-banyaknya tanpa pernah melakukan tatap muka dan audiensi untuk meyakinkan para pemilih. Anda harus sangat teliti dalam jenis program ini.

 

6) Gunakan Search Engine Marketing (SEO)

Anggota legislatif online yang ingin membuat situs mereka sangat terkenal dapat menggunakan teknik promosi online ini. Search Engine Marketing menggabungkan SEO yang dapat anda lakukan sendiri serta dengan cara berbayar, seperti Google Adword. Melalui Search Engine Marketing, situs Anda akan tampil di bagian atas mesin pencari sesuai dengan keyword yang anda target. Bila tak paham, silahkan menghubungi layanan jasa SEO yang dikelola oleh para ahli dan pakar SEO Indonesia.

 

7) Viral Marketing

Metode ini menggunakan jaringan media sosial (medsos) dalam mengirim pesan ke calon pemilih potensial yang dapat disampaikan ke pengguna online lainnya. Hal ini dapat dilakukan dengan menyebarkan pesan suara atau email, atau iklan kata dari mulut ke mulut. Cara ini sangat cepat menyebar bagaikan menyebarnya sebuah virus.

 

Selain itu, hal pertama dan paling utama anda lakukan adalah mengoptimalkan situs atau web anda baik secara SEO maupun tampilannya. Selanjutkannya anda bisa memilih strategi pemasaran yang menurut Anda adalah yang terbaik untuk pemasaran online untuk mempopulerkan dan mendapatkan kesuksesan online selaku caleg yang layak dipilih oleh rakyat karena memiliki pengalaman dan merakyat.

 

Apa yang kami kemukakan diatas adalah sebagian dari strategi bisnis online review yang bisa digunakan oleh para calon legislatif dalam pemilu 2019 yang akan datang. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!