Kontes SEO Dan Jasa Ahli Bisnis Online

Jasa Ahli Agen Optimasi

Strategi Jual Rumah, Real Estate dan Properti Online di Indonesia

Bisnisman online pasti pernah mencari tahu tentang strategi jual real estate (rumah) maupun cari cara menyewakan properti online menggunakan jaringan internet. Sebagaimana diketahui bahwasanya pengguna Internet di Indonesia (terutama di Kota Jabodetabek, Surabaya, Medan, Batam, Bali, Makassar, Semarang, Yogjakarta, dan daerah lainnya) saat ini cenderung terus naik jumlah pengguna.

 

Strategi dan Cara Penjualan Rumah - Real Estate - Property Secara Online di Indonesia

 

Di era digitalisasi dan semarak bisnis online di Indonesia, menjual produk atau jasa apasa saja melalui medium internet adalah salah satu cara terbaik bagi siapa saja, khususnya bagi Anda yang ingin menjual rumah secara online. Kenapa sih harus memilih menjual atau mencari penyewa properti secara online ?

 

Alasannya adalah sangat sederhana, yaitu sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan tidak membutuhkan biaya tambahan untuk membuat banner atau spanduk penjualan maupun iklan sewa properti. Nah, seandainya Anda ingin jual rumah dan mencari penyewa untuk properti secara online, lalu bagaimana sih status penjual rumah tersebut ?

 

Pertanyaan diatas sengaja kami layangkan, mengingat masing-masing penjualan online tentu mempunyai metode dan strategi yang berbeda-beda. Jika hanya sekedar menjual rumah saja, maka hal-hal yang dibutuhkan juga sangat mudah dan langkahnyapun sangat sederhana pula. Namun, seandainya Anda berprofesi sebagai broker properti, maka tentu saja akan membutuhkan strategi ampuh dan jitu, serta hal tersebutlah nantinya akan Anda lakukan untuk mensukseskan profesi anda selaku broker properti. Tujuannya tentu saja agar rumah tersebut cepat laku dan mendapatkan komisi yang banyak.

 

Strategi Jual Rumah, Properti Maupun Real Estate Secara Online

Mungkin sebagian dari Anda adalah pegiat internet dan juga blogger, sehingga konteks berjualan online pada dasarnya sudah tahu. Di jaman yang “gila” online nya, telah dimaknai oleh pelaku dunia blogger dan jejaring media sosial (medsos) sebagai salah satu langkah yang mempermudah siapa saja menjual atau berniaga apa saja (berbagai keperluan) tanpa ada batasan waktu dan tempat, maupun jumlah calon konsumen.

 

Mengapa? Karena jika Anda ingin menjual rumah, maka bisa juga dilakukan penjualan rumah dan properti tersebut dengan cara online, apakah melalui jejaring facebook, twitter, blog personal, situs perusahaan jual property, dan lain sebagainya. Sangat mudah bukan.

 

Tapi, satu hal yang perlu diketahui oleh sobat blogger sekalian, bahwasanya produk yang merupakan rumah dan properti yang dijual online tidak semuanya layak untuk dijual. Karena secara prinsipil ada beberapa hal yang tidak tertulis. Sehingga rumah yang akan Anda jual secara online layak untuk dijual.

 

Tapi, tentu saja hal ini dilakukan setelah adanya beberapa penelitian yang intensif terhadap segala hal yang menyangkut tentang keberadaan rumah ataupun properti tersebut. Bila, ternyata rumah dan properti yang dijual secara online hanya cocok untuk kalangan menengah kebawah, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Karyawan atau Pekerja, dan sejenisnya, maka dibutuhkan cara yang jitu dan ampuh.

 

Nah, agar konteks pangsa pasar bisa meliputi kalangan kaya dan miskin menjadi tertarik atas rumah atau property maupun real estate yang dijual online, tentu saja Anda selaku penjual harus mengetahui strategi jual rumah dan properti online. Artikel yang kami buat ini akan mengungkat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mensupport teknik jual rumah online, yakni:

 

1) Membuat Website Penjualan Rumah dan Properti Yang Profesional

Sebenarnya perihal adanya website/situs penjualan rumah dan properti tidak terbatas hanya pada broker properti rumah. Para pengembang juga disarankan agar memiliki website dimaksud.

 

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat blog penjualan rumah dan properti sendiri atau menyewa jasa pembuatan website dengan kriteria bahwasanya tampilan diupayakan sederhana tapi kelihatan professional dan lengkap. Kenapa sih harus membuat situs blog properti? Alasan adalah: 1) bila anda berprofesi sebagai broker property, maka wajib dituntut untuk bekerja profesional. Jadi dengan adanya blog ini, maka akan sangat dimudahkan dalam melakukan promosi rumah yang sedang Anda jual secara online; 2) secara ekonomi, Anda tidak memerlukan tambahan uang untuk mempromosikan rumah dan properti tadi, menggunakan media offline atau online yang lainnya. Jadi sangat ekonomis.

 

Cara Menjual Rumah Lewat Medium Internet

Apakah setelah kita membuat situs, maka hal itu sudah cukup? Belum cukup sobat. Mengapa? Karena, ada seabrek tugas dan beban yang harus anda pikul, seperti anda harus mengoptimalkan situs tersebut di search engine google dengan menggunakan teknik dan strategi SEO (Search Engine Optimizatioan) ataupun dengan SEM (Search Engine Marketing), atau menggunakan cara lain yang lebih nyaman dan aman agar situs tersebut bisa berada di halaman pertama google (ranking 1) dengan kata kunci andalan yang ditargetkan sebelumnya. Intinya, anda harus memaksimalkan kinerja SEO Property di website anda.

 

Sehingga ketika orang (dalam hal ini adalah pengguna internet) sedang mencari informasi dengan menggunakan kata kunci seperti “jual rumah”, “jual rumah murah”, “blog jual property”, dan lain sebagainya, maka situs Anda dengan sangat mudah ditemui dan di kunjungi oleh banyak calon konsumen Anda.

 

Tentu hal ini adalah merupakan langkah dan strategi bisnis online maupun salah satu tips jualan online yang harus dilakukan agar bisa sukses bisnis properti ataupun usaha jual real estate online ini.

 

Jika seandainya anda tidak memiliki cukup ilmu untuk mengoptimalkan website hingga bisa berada di halaman pertama google (rank 1) atas kata kunci yang sesuai dengan bisnis anda, maka kami dari blogger medan dari blog silaenseo.com siap untuk memainkan peran sebagai penyedia layanan jasa seo website murah dan terbaik, tentu saja dengan menawarkan tarif atau harga yang terjangkau, terutama yang mengkhususkan diri dalam memaksimalkan kinerja SEO properti blog bisnis online anda.

 

2) Share Tampilan Rumah

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai strategi jual rumah dan atau jual properti online. Dimana cara yang dimaksud adalah yang terbaik dan cepat laku, serta memberikan keuntungan bagi anda. Salah satunya adalah dengan membuat review dan membagikan secara keseluruhan mengenai tampilan properti dan rumah yang anda jual secara online tersebut. Sehingga gambar atau foto rumah yang beresolusi sangat tinggi sangat diperlukan. Gambar atau foto ini mencakup gambar rumah tampilan depan, gambar rumah tampilan belakang, dapur, kamar mandi, kamar tidur dan bagian rumah yang menarik lainnya.

 

3) Membuat Tipe dan Perincian Rumah

Langkah yang ke-3 (ketiga) ini bisa Anda lakukan sebagai strategi jual rumah, real estate, ruko, rukan, komplek, atau beberapa jenis properti lain seperti apartemen, kondominium, rumah susun (rusun), dimana metode penjualannya adalah online.

 

Langkah dimaksud adalah dengan membuat daftar penawaran mengenai rumah yang bersangkutan. Menurut kami, alangkah baiknya jika anda menggunakan tabel atau metode penjualan lainnya. Mengapa? Karena dengan adanya hal ini, maka akan sangat membantu pembaca sehingga menimbulkan niat untuk mengetahuinya lebih lanjut. Berikut contoh perincian rumah yang kami buat hanya untuk anda para sobat blogger:

 

Luas lahan : 120 m2

Alamat : Jalan Titi Rantai Nomor 203, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan – Sumatera Utara.

Harga : Rp 525.250.000.

Bangunan : Permanen 1 ½ lantai.

Kamar mandi : 2 kamar (1 di ruang kamar tidur utama).

Luas Bangunan : 85 m2.

Kamar tidur : 3 kamar.

Dibangun tahun : 2016.

Tegangan listrik : 1200 watt.

Air PAM.

Sertifikat Hak Milik (SHM).

Memiliki Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

Lokasi Bebas Banjir.

 

Itulah hal-hal yang bisa kami bagikan kali ini dalam konteks mempertajam wawasan dan referensi anda dalam bisnis properti online di indonesia yang secara khusus kami tuliskan buat para sobat blogger sekalian. Mudah-mudahan point-point artikel diatas yang secara gamblang membahas tentang strategi, tips dan cara jual rumah atau properti lewat media internet ini bisa bermanfaat. Disamping itu, kami juga memberikan saran agar anda senantiasa memanfaatkan secara maksimal situs-situs market place rumah dan properti ataupun komunitas online untuk real estate di Indonesia maupun luar negeri. Misalnya bergabung di olx .com .co .id.

 

Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!