Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Strategi Promosi Kantor Hukum Pengacara Online

Pasca pembuatan website atau blog kantor advokat – pengacara, tentu saja membutuhkan “Strategi Promosi Terbaik Untuk Kantor Hukum Pengacara Online” agar bisa lebih terkenal dan mudah ditemukan ketika para pengguna internet melakukan browsing melalui mesin pencari.

 

Promosi Kantor Hukum Pengacara dan Firma Jasa Advokat Online

 

Memang akhir-akhir ini, pertumbuhan pengguna internet terus merangkak naik seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan juga kecanggihan alat komunikasi. Adanya kemajuan ini, ternyata mampu menawarkan kemudahan bagi pengemban profesi hukum, terutama yang dilakukan oleh para advokat atau pengacara dalam memberikan bantuan hukum kepada calon kliennya.

 

Tak ayal, profesi advokat telah menjadi salah satu bisnis jasa yang cukup banyak diminati dan dicita-citakan oleh para Sarjana Hukum (SH). Tentu saja, pengemban bisnis jasa bidang hukum ini harus mengadaptasikan diri dengan pemanfaatan teknologi informasi yang ada. Dengan kata lain, menjalankan dan mengembangkan profesi pengacara yang telah menjadi salah salah jenis bisnis jasa profesional di jaman modern ini dapat dilakukan secara on-line, yakni dengan melalui jaringan internet.

 

Bahkan kami melihat, saat ini hampir semua jenis usaha yang ada bisa dijalankan melalui internet, yaitu dengan cara membuat website atau blog (seperti toko online, situs perusahaan komersial). Kemudahan seperti inilah yang kemudian dimodifikasi oleh para “website enginering”, sehingga bisa dimanfaatkan oleh banyak pelaku bisnis (dalam hal ini jasa bantuan hukum dari para advokat dan konsultan hukum) untuk mengembangkan usahanya hingga menembus pasar mancanegara.

 

Tentu saja, toko online tidak begitu saja bisa jadi terkenal terutama di halaman google, karena masih membutuhkan sebuah teknik promosi toko online yang baik dan benar, apakah itu di jejaring sosial atau medsos, maupun penanaman teknik SEO Onpage dan Offpage secara komprehensif dan terus menerus dari hari ke hari.

 

Banyak para pengacara yang memiliki anggapan, bahwasanya menjalankan bisnis jasa profesi advokat online adalah hal yang mudah dilakukan. Namun perlu diketahui bahwasanya website kantor pengacara ataupun website firma hukum (law firm) tidak sepenuhnya terbebas dari banyaknya hambatan. Salah satu hambatan yang biasa terjadi adalah tentang teknik dan strategi promosi bisnis jasa pengacara yang dilakukan untuk menawarkan keahliannya dalam menangani persoalan-persoalan hukum yang dialami oleh para calon kliennya. Apakah itu, akibat dari produk hukum pidana, perdata, bisnis, tata usaha negara, persaingan usaha, hukum perburuhan atau ketenagakerjaan, sengketa pilkada/pemilu, dan lain sebagainya.

 

Dari hasil pengamatan kami, bahwa selama ini banyak di temui para pengemban profesi jasa hukum online, terutama pengacara medan yang belum optimal dalam melakukan promosi bisnis jasanya. Hal ini tentu saja berakibat buruk pada usaha yang sedang mereka jalankan, misal mereka menutup usaha jasa hukumnya sebelum mencapai kesuksesan.

 

Nah, untuk mengurangi resiko yang terjadi pada bisnis jasa bantuan hukum online Anda, berikut ini ada beberapa strategi promosi terbaik yang dapat dilakukan oleh pengacara online demi mencapai sebuah kesuksesan, terutama mendapatkan klien dari internet, yakni:

 

1) Gencar melakukan promosi di jejaring sosial

Di kalangan masyarakat Indonesia, terutama di Medan, kini jejaring sosial (medsos) seperti facebook, twitter, line, path, instagram, whatsapp, linkedin, dan google plus, bukanlah hal yang asing lagi kita dengar. Anda sebagai advokat dan telah membuka law firm online, bisa mulai mempromosikan bisnis jasa pengacara dan konsultan hukum online yang Anda miliki dengan membuat fanpage di situs-situs tersebut.

 

Kemudian juga Anda dapat menggunakannya untuk menyebarkan beragam informasi produk unggulan bantuan hukum dari website kantor hukum online Anda kepada klien (konsumen). Dengan begitu, produk keahlian bidang hukum yang Anda miliki dan tawarkan akan makin dikenal oleh banyak orang, dan keuntungan finansial yang akan Anda peroleh pun akan meningkat.

 

Penggunaan media sosial diatas, juga merupakan bahagian yang tidak terpisahkan dari teknik pemanfaatan SEO Offpage yang akan semakin membuat website atau situs kantor lawyer online anda akan mendapatkan backlink berkualitas.

 

2) Memanfaatkan mobile marketing

Strategi promosi kantor hukum yang bisa dilakukan oleh para pengacara yang telah memiliki website atau blog untuk mengembangkan bisnis jasa advokat adalah dengan memanfaatkan “mobile marketing”. Caranya yakni bisa menggunakan handphone (hp), smartphone canggih, seperti layanan pada Android, BlackBerry atau iPhone dalam rangka untuk membangun loyalitas dari klien.

 

Dengan adanya strategi promosi memanfaatkan mobile marketing ini, maka para pengacara dan penasihat hukum online bisa memberikan pelayanan bantuan hukum yang dibutuhkan oleh para calon klien (konsumen) dengan waktu yang singkat, tanpa harus bertatap muka. Dengan begitu para klien akan mendapatkan kepuasan dengan layanan yang Anda berikan dan tidak ragu lagi untuk melakukan kesepakatan kerjasama untuk menggunakan jasa pengacara dari kantor hukum Anda.

 

3) Bergabung pada direktori bisnis di internet

Saat ini sudah banyak sekali tersedia komunitas ataupun forum bisnis di Indonesia, dan forum ini juga memberikan peluang yang seluas-luasnya untuk bergabung dengan direktori bisnis tersebut, baik secara gratis maupun yang berbayar. Dengan bergabungnya Anda pada direktori bisnis tersebut, maka bisnis jasa lawyer dari firma hukum Anda bisa semakin memperluas jangkauan pemasaran dan memperbesar peluang kerjasama dengan pihak terkait. Misalnya saja bekerjasama untuk menangani kasus hukum dengan para produsen bahan baku, investor, reseller dan lain sebagainya.

 

4) Promosi menggunakan pembuatan konten video

Strategi promosi yang kami jelaskan berikutnya ini, bisa dilakukan dengan memanfaatkan pembuatan video streaming online dalam rangka untuk menarik minat calon klien. Caranya dengan membuat sebuah iklan yang singkat dan menarik, kemudian upload video tersebut ke youtube, vidio, sebagai media untuk mempromosikan produk jasa yang Anda jual, cara ini sangatlah efektif dan lebih profesional.

 

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa channel youtube merupakan salah satu media promosi jitu yang sangat strategis dan mampu meningkatkan popularitas suatu produk apapun itu. Jadi, tidak ada salahnya, jika pengacara atau lawyer mencoba strategi promosi yang satu ini dalam rangka untuk mempromosikan bisnis jasa profesi hukum yang dimilikinya.

 

5) Informasikan keberadaan kantor pengacara Anda melalui google map, foursquare, koprol, dan lain sebagainya

Strategi promosi yang ke-5 (kelima) ini dapat membantu calon klien (konsumen) untuk mengakses keberadaan Anda selaku lawyer online, berikut dengan keahlian dan ataupun prestasi penanganan kasus yang Anda miliki melalui internet. Dengan begitu bisnis jasa advokat online yang Anda miliki akan semakin kondang dan dikenal oleh banyak orang, serta memberikan peluang pada terjadinya transaksi penggunaan jasa pengacara yang ditawarkan.

 

6) Bergabung pada situs marketplace jasa hukum

Kami yakin dan percaya, bahwa saat ini pengacara/advokat Indonesia telah banyak yang bergabung pada marketplace khusus jasa hukum. Nah, bicara tentang adanya situs marketplace jasa hukum, maka saat ini di Indonesia telah ada marketplace jasa hukum yang dikelola oleh orang Indonesia. Silahkan bergabung agar semakin banyak orang yang mengetahui tentang jati diri anda selaku lawyer. Tapi saran kami, kelola dan berikanlah informasi yang akurat tentang jati diri anda, baik mencantumkan nomor hp, email, webiste/situs (kalau ada), keahlian khusus bidang hukum yang anda miliki, dan lain sebagainya.

 

Dengan begitu bisnis jasa advokat yang anda cantumkan dalam marketplace tersebut merupakan informasi promosi online yang Anda miliki agar semakin dikenal oleh banyak pengunjung marketplace tersebut, serta memberikan peluang pada terjadinya transaksi penggunaan jasa pengacara yang ditawarkan, serta bisa menjadikan anda sebagai sosok pengacara online kondang di Indonesia.

 

Semoga sobat blogger medan di blog silaenseo.com dapat melakukan seluruh rangkaian metode marketing diatas dan menjadikan informasi mengenai strategi promosi terbaik untuk meningkatkan pendapatan jasa profesi pengacara dan penasihat hukum bagi para pengemban profesi advokat online ini sebagai salah satu referensi yang bermanfaat dan jadi motivasi terbaik yang semakin dapat membuat anda menjadi seorang “pengacara kondang di Indonesia” yang memiliki banyak klien dari internet.

 

Sekian dan salam sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!