Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Strategi Sukses Marketing Bisnis Dropship Online

Di tahun 2018 ini, hiruk pikuk bisnis dropship online telah banyak yang berhasil sukses, sehingga memotivasi dan menginspirasi bagi kalangan pebisnis muda ataupun pengusaha pemula untuk menekuni bisnis ini menjadi pekerjaan utama.

 

Strategi Sukses Marketing Web Bisnis Dropship Online

 

Namun meskipun demikian, secara umum pebisnis pemula belum banyak yang tahu tentang cara dan strategi agar marketing dropship yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan seluruh produk yang dipasarkanpun dapat terjual dengan cepat dan sukses menghasilkan keuntungan. Kondisi inilah yang turut memengaruhi para pengusaha mudah tidak dapat mencapai target yang baik dan terkadang membuat bisnis dropship online yang mereka kerjakan jadi kurang laris.

 

Disamping itu, para pebisnis pemula ini juga tidak secara pas memilih produk apa saja yang bila dijual secara online dan langsung diminati untuk dibeli oleh pelanggan dari berbagai lapisan. Kemudian juga bingung untuk menentukan target pasar yang akan menjadi sasaran dari setiap bisnis dropship yang dilakukannya.

 

Lalu, bagaimana sebenarnya strategi atau cara agar bisa sukses marketing dropship secara online ? Apakah sulit atau gampang ? Inilah pertanyaan-pertanyaan yang bisa saja mengganjal para pelaku bisnis dropship, sehingga tidak maksimal berjualan online.

 

Sebenarnya dalam melakukan pemasaran barang melalui sistem berdagang secara dropship, Anda harus pandai-pandai dalam melakukan promosi, apakah promosi secara offline maupun promosi online.

 

Nah, terkait dengan hal itu, kami selaku blogger pegiat bisnis online yang berasal dari Kota Medan, akan memaparkan sekaligus membagikan beberapa media promosi handal dan terbaik yang bisa dipilih agar Anda sukses dalam bisnis dropship online, yakni:

 

1) Aktif di Forum Jual Beli Online

Sebagai dropshipper, Anda harus pintar dalam memilih forum jual beli yang keanggotaannya gratis. Jika Anda memiliki beberapa produk bagus yang layak di tawarkan pada forum jual beli online, maka pilih saja FJB detik, kaskus, bukalapak, shopee, dan kompas sebagai media promosi barang yang akan anda jual.

 

Tapi ingat, bahwa berhubung forum jual beli tersebut bisa saja dihuni oleh banyak penjual, maka buatlah promosi anda sebaik mungkin, menarik, unik dan harga yang anda tawarkan tidak terlalu mahal. Bila perlu harga diskon sesekali perlu dicantumkan untuk menarik perhatian pelanggan membeli produk dimaksud.

 

  1. Promosi di Grup Jual Beli di Facebook

Media sosial fb, hingga di tahun 2018 merupakan medsos – sosmed yang sangat ramai para penggunanya. Anda bisa mencoba promosi melalui grup jual beli yang tersedia di Facebook. Siapa tahu setelah anda memposting produk dropship tersebut, ada banyak orang yang sedang mencari produk yang Anda jual. Sehingga, akan memudahkan Anda dalam menjual produk yang Anda miliki. Selain itu, calon konsumen pun hanya perlu menghubungi Anda untuk melakukan pemesanan di kemudian hari. Tapi jangan lupa ya untuk tetap mempelajari cara berjualan online di medsos.

 

3) Promosi Melalui FB Adsense

Tidak hanya di grup, Anda pun dapat memanfaatkan layanan periklanan FB Ads yang ada di Facebook. Sudah banyak pebisnis yang menggunakan layanan ini untuk mempromosikan produknya secara online. Cara menggunakan FB Ads ini sudah terbukti sangat ampuh untuk mendapatkan pembeli produk yang sedang dipromosikan. Kemudian juga dengan link yang masuk dari fb ads ini, maka bangunan SEO website atau blog anda juga akan semakin baik di mata search engine (google, bing, yandex, msn, yahoo, baidu, dll).

 

Nah, dengan semakin banyak link masuk ke website/blog anda, maka mesin pencari google nantinya akan menempatkan website/blog bisnis dropship online anda pada halaman terbaiknya. Bahkan bila memungkinkan pasca optimasi SEO yang dilakukan sudah maksimal, bisa saja website/blog maupun produk anda semakin memiliki branding terbaik di mata pengguna internet global.

 

4) Promosi Melalui Periklanan Google Ads

Mungkin sobat pebisnis online telah mengenal secara baik google adsense (ads) ini. Dengan anda memasang dan bekerja sama dengan layanan periklanan Google Ads yang disediakan oleh google, maka produk bisnis dropship anda akan berada di halaman utama google dan dapat diketahui atau dibaca para pengguna internet yang lazim menggunakan search engine.

 

Memang saat ini, sudah banyak pebisnis online yang menggunakan layanan ini untuk mempromosikan produknya secara online melalui halaman google. Cara menggunakan Google ads ini juga sudah terbukti sangat ampuh untuk mendapatkan pembeli atas produk yang sedang dipromosikan. Kemudian juga dengan link yang masuk dari google ads ini, maka bangunan SEO website atau blog anda juga akan semakin baik di mata search engine (google, bing, yandex, msn, yahoo, baidu, dll).

 

Nah, dengan semakin banyak link segar masuk ke website/blog anda, maka mesin pencari google nantinya akan menempatkan website/blog bisnis dropship online anda pada halaman terbaiknya. Bahkan bila memungkinkan pasca optimasi SEO yang dilakukan sudah terasa maksimal, bisa saja website/blog maupun produk anda semakin memiliki branding terbaik di mata pengguna internet global dan andapun akan kebanjiran traffic pengunjung.

 

5) Promosi Menggunakan Iklan Mandiri di Blog

Tidak hanya membuat dan mengoperasikan website/blog saja, Anda pun dapat memanfaatkan layanan periklanan yang ditawarkan oleh sobat blogger pada blognya. Biasanya sobat blogger akan menyediakan slot iklan untuk bisa anda sewa memasang iklan atau banner produk bisnis dropship anda. Ya intinya para pemilik blog akan langsung menawarkan jasa pasang iklan mandiri di blog dengan berbagai size iklan yang bisa untuk anda pilih. Mengenai tarif sewa slot iklan atau banner juga sangat beragam tergantung pada kapasitas dan kualitas blog-nya.

 

Disepanjang tahun 2017 – 2018, sudah banyak pebisnis pemula yang menggunakan layanan ini untuk mempromosikan produknya agar semakian terpercaya di media online. Cara menggunakan pasang iklan mandiri di blog ini juga sudah terbukti sangat ampuh untuk mendapatkan pembeli atas produk yang sedang dipromosikan. Kemudian juga dengan adanya link yang masuk dari fb ads ini, maka banguan SEO website atau blog anda juga akan semakin baik di mata search engine (google, bing, yandex, msn, yahoo, baidu, dll).

 

Nah, dengan semakin banyak link segar yang natural masuk ke website/blog anda, maka mesin pencari google nantinya akan menempatkan website/blog bisnis dropship online anda pada halaman terbaiknya. Bahkan bila memungkinkan pasca optimasi SEO web yang dilakukan sudah maksimal, bisa saja website/blog maupun produk anda semakin memiliki branding terbaik di mata pengguna internet global. Sehingga dengan demikian, setiap ada pengguna internet yang mencari ragam produk yang dibutuhkan, maka dengan berbaik hati google akan menunjukkan website/blog dropship anda.

 

Demikian strategi sukses bisnis dropship online ini kami bagikan kepada sobat blogger dan para pebisnis online, mudah-mudahan ada manfaatnya dan dapat memotivasi siap saja calon-calon pebisnis ini. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!