Bisnis Online dan Jasa SEO

Jasa Ahli Blogger Terbaik di Medan

Sukses Memasarkan Bisnis Properti Online, Ini Caranya

Mungkin pegiat bisnis properti banyak yang bertanya tentang bagaimana cara memasarkan ataupun menjalankan promosi produk pada bisnis properti yang menggunakan jaringan internet? Untuk mendapatkan jawaban, tak ada salahnya untuk membaca artikel yang penulis buat ini hingga selesai.

 

Bisnis Usaha Properti Online

 

Jika berkaca pada geliat perekonomian nasional, secara umum bila dilihat pertumbuhan usaha-usaha yang terkait dengan bisnis properti maupun usaha-usaha pendukung lainnya, maka tak dapat disangkal bahwa skala dan potensi bisnis properti merupakan salah satu jenis bisnis yang paling menjanjikan dalam hal memberikan keuntungan bagi perusahaan.

 

Baca juga: memulai bisnis properti online bagi pemula

 

Selain karena adanya faktor tingginya kebutuhan dan permintaan akan adanya properti, seperti rumah tinggal, gedung perkantoran, ruko, komplek, apartemen, kondominium, dan lainnya yang terus meningkat dalam 5 (lima) tahun terakhir menyebabkan eksistensi bisnis properti untuk ditekuni para pebisnis masih sangat tinggi. Ditambah kenyataan di tahun 2017 dan 2018 ini, kebutuhan atas adanya properti secara langsung juga didukung oleh gaya hidup masyarakat kelas atas. Hal inilah yang menjadi alasan begitu menjanjikannya keuntungan yang bisa diraup dari bisnis yang satu ini.

 

Melihat begitu menggiurkannya potensi keuntungan yang bisa diraih dari bisnis properti tersebut, menyebabkan para profesional muda di Indonesia (khususnya Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Bali, dll), tanpa ragu-ragu langsung terjun di dalamnya untuk bisa merasakan moncernya bisnis ini dan gurihnya uang dari bisnis properti.

 

Coba arahkan lensa penglihatan bisnis anda, maka akan ditemukan berbagai usaha properti berikut bisnis-bisnis pendukungnya, mulai dari yang berskala kecil hingga ke pengelola kelas atas, semuanya tak mau kalah untuk bersaing mengejar “demam” bisnis produk fisik ini. Yang uniknya, berbagai usaha pendukung seperti media marketing yang khusus melakukan penjualan properti secara online, dijaman milenial ini telah turut dipandang sebagai salah satu peluang yang terbuka lebar di bisnis online yang sudah terkenal sangat menjanjikan dalam hal memberikan keuntungan dalam bentuk uang.

 

Namun anda sebagai pelaku usaha harus benar-benar memahami bahwasanya menjalankan bidang marketing secara online tidaklah semudah seperti yang dibayangkan. Mengapa? Karena untuk hal ini, diperlukan adanya pengetahuan yang cukup serta penerapan strategi marketing online yang tepat maupun tips promosi yang handal. Terkait dengan hal itu, berikut ini Silaenseo akan membagikan beberapa tips terbaik tentang tentang bagaimana untuk bisa sukses memasarkan bisnis properti secara online. Caranya adalah sebagai berikut:

 

*) Pemasaran Bisnis Properti Secara Online Harus Didukung Konten Visual yang Banyak dan Berkualitas

Ketika sobat sudah memutuskan untuk menjalankan bisnis properti di medium online, tentu yang pertama sekali dilihat oleh calon pembeli adalah deskripsi dan foto properti yang dicantumkan baik lewat iklan online ataupun situs khusus untuk itu. Nah, di sinilah peran penting harus ada konten visual yang berkualitas untuk menunjang kesuksesan penjualan properti Anda selanjutnya.

 

Belajar dari kesuksesan yang dihasilkan oleh perusahaan real estate di luar dan dalam negeri, dapat dianalisis bahwa obyek properti yang difoto dengan proses visual photography dan hasil lensa jepretan profesional, akan menghasilkan harga jual properti yang lebih tinggi. Nah, oleh karena itulah, sudah saatnya untuk lebih memastikan kualitas gambar ataupun video dari obyek properti tersebut benar-benar baik. Khusus untuk video agar durasinya tidak terlalu panjang dan menghindarkan tampilan video dengan gambar yang itu-itu saja.

 

Setidak-tidaknya, seandainya anda tidak mempunyai perangkat khusus, seperti kamera dslr maka tak ada salahnya memaksimalkan penggunaan kamera ponsel yang memiliki kualitas lensa yang berkualitas baik. Ya, meskipun akan lebih sempurna jika seandainya Anda bersedia mengeluarkan sedikit uang atau menyiapkan budget khusus dalam urusan dokumentasi untuk kepentingan memperkaya konten visual di medium online.

 

*) Share Konten di Berbagai Media Online

Cara yang kedua ini adalah dengan hanya memastikan bahwa penerbitan iklan ataupun penawaran bisnis properti telah terpampang dan terpasang pada lebih dari satu media online.

 

Tapi satu hal yang perlu diingat, bahwa media online yang di bidik haruslah media yang ramai pengunjungnya. Sebagai contoh media yang menjadi sasaran potensial dan sering digunakan oleh masyarakat adalah media sosial (medsos), situs iklan listing, forum online, komunitas bisnis property, serta situs blog pribadi milik para sobat blogger.

 

Dari media-media tersebut diatas, penulis menyarankan agar senantiasa mengupayakan adanya proses penyebaran informasi properti berjalan dengan konsisten dan terjadwal dengan baik. Konsisten di sini adalah dalam wujud jumlah konten yang cukup dan banyak variasinya, serta harus dilakukan secara terus menerus. Ingat, agar jangan menyebar terlalu banyak penawaran, cukup penawaran tersebut dilakukan hanya pada satu waktu tertentu kemudian berhenti, baru sebarkan penawaran lainnya.

 

Nah, kami ada tips khusus tentang menyebarkan iklan panawaran properti, dimana akan lebih baik menyebar 1 informasi ke semua media yang ada dalam kurun waktu 2 hari sekali. Proses ini telah lazim diterapkan pada media besar, seperti situs iklan listing dan juga media sosial, baik itu facebook, twitter maupun instagram.

 

Baca juga: bisnis properti online di Indonesia

 

*) Stop Tindakan Yang Hanya Menyebar Iklan

Salah satu kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh para pemasar produk properti secara online adanya tindakan dan perbuatan yang hanya menyebarkan iklan tanpa ada keterlibatan atau follow up lebih lanjut setelahnya. Sebagai contoh, ketika anda telah memposting iklan properti di media sosial facebook, maka seharusnya anda memantau dan siap merespon dengan baik jika ada komentar yang masuk.

 

Nah, dari adanya keterjalinan komunikasi yang erat secara online dengan calon konsumen dan ataupun calon pembeli, secara tak langsung akan bisa memberikan beberapa keuntungan bagi pembentukan “brand properti”, yakni: 1) sobat bisa lebih mendalami apa yang dibutuhkan dan keinginan konsumen; dan 2) sobat akan dinilai lebih profesional dari adanya respon yang cepat diberikan, meskipun hanya sekedar tanya.

 

Tapi, perlu diingat bahwa bisa saja dari proses ini akan memberikan tantangan baru yang harus anda hadapi, yakni resiko adanya pembeli bodong alias penipu. Tak jarang akan banyak muncul para penipu yang berpura-pura ingin membeli properti, padahal sebenarnya tidak. Saat ini sudah banyak terjadi tindak pidana “cyber crime” dengan modus pura-pura membeli produk properti, jadi Anda harus lebih waspada dan memperbanyak referensi tentang risiko mengantisipasi terjadinya kejahatan online.

 

*) Situs Pribadi Memperkuat Kesuksesan Bisnis Properti Secara Online

Sebaik apapun proses dan teknik maupun strategi internet marketing yang dijalankan pada berbagai situs lain, peran penting yang dijalankan oleh situs blog pribadi tetaplah sangat penting dalam rangka memperkuat jaringan bisnis properti cepat meraih kesuksesan. Oleh karena itu, para sobat jangan sampai asal-asalan dalam membuat kerjasama dengan situs web blog pribadi yang khusus menawarkan bisnis properti anda.

 

Dalam aktivitas penulis di dunia online, secara pribadi sering menemukan para warga net dan juga banyak pelaku bisnis online yang sebenarnya sudah menjalankan proses kerja marketing online dengan baik di media sosial (medsos) dan forum online maupun komunitas bisnis properti di Indonesia. Namun, ketika saya berkunjung ke situs pribadinya, kesan profesionalnya tidak terlihat jelas blog/website yang kurang baik dikelola, bahkan hanya berekstensi blog gratisan yang terkesan “modal dengkul”. Bagaimana orang mau yakin membeli properti, sedangkan situs penjual properti nya menggunakan domain dan hosting gratisan.

 

Artikel penting lain yang wajib di baca: blog bisnis agen marketing online bagi developer property

 

Saran penulis, akan lebih baik jika kita berinvestasi secara online dalam membentuk situs yang baik dan terkesan profesional maupun bonafide. Karena dengan pesatnya perkembangan dunia digital seperti saat ini, kita tak akan pernah tahu dan bisa saja suatu hari nanti situs kita tersebut akan mendatangkan keuntungan dari jalur lain, seperti adanya penawaran pemasangan iklan dari pihak ketiga ataupun ada yang akan membeli dengan harga tinggi.

 

Tapi, dijaman now ini yang mana jumlah situs blog yang semakin menjamur, menyebabkan tingkat persaingan yang tinggi pula dalam hal mendapatkan “visitor” pembaca yang datang dari mesin browser. Bila anda memiliki web blog pribadi yang diperuntukkan untuk menerima iklan pemasaran penjualan properti yang ditawarkan oleh para perusahaan di bidang bisnis properti, maka untuk memenangkan persaingan di hasil pencarian google adalah dengan menggunakan SEO atau search engine optimization.

 

Nah, dengan terpasang SEO secara baik dan tepat, serta didukung adanya pembuatan dan publikasi konten (teks, gambar maupun video) yang berkualitas, maka peluang untuk mendapatkan posisi di halaman pertama google akan terbuka lebar. Dengan meraih posisi di halaman satu google, maka peluang untuk dikunjungi oleh para pengguna internet dengan cara mengklik konten yang hendak dibacanya akan lebih besar dari pada konten kita tersebut berada dihalaman dua, tiga dan seterusnya. Jadi, sampai situs blog anda tidak dioptimasi kinerja SEO nya agar bisa moncer dan melesat hingga ke ranking 1 google.

 

Artikel terkait: membangun bisnis property dengan jasa seo medan

 

Demikian artikel yang membahas tentang cara sukses memasarkan bisnis properti secara online, mudah-mudahan tips yang dibagikan ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat blogger terutama pebisnis pemula yang sering berkunjung ke blog ini. Selamat mencoba dan semoga semangat terus berbisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pakar SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!