Teknik Promosi Toko Online di Jejaring Media Sosial

Saat ini banyak pelaku bisnis toko online yang promosi menggunakan media sosial (medsos), yakni Facebook dan Twitter. Nah, kedua jejaring media sosial ini sudah menjadi bagian yang tidak luput selalu digunakan dalam kehidupan kita setiap harinya.

 

Tips dan Teknik Promosi Toko Online di Jejaring Media Sosial Facebook dan Twitter Agar Cepat Terkenal

 

Selain itu, dalam perkembangan kehidupan bisnis, media sosial ini juga sudah digunakan sebagai salah satu media untuk bersosialisasi di dunia maya, baik untuk bisnis offline maupun bisnis online untuk menunjang efektifitas berpromosi yang murah meriah dalam khasanah cara terbaik memulai bisnis online di Indonesia.

 

Tapi, satu hal yang harus diingat, bahwa jejaring sosial ini akan maksimal bila pemilik akun nya memiliki banyak teman di Facebook (FB) atau memiliki banyak follower di Twitter. Seandainya, jika Anda hanya memiliki sedikit teman, maka target promosi yang hendak dicanangkan tentu saja sangat terbatas dan sedikit mendapat tanggapan dan atau diketahui dari teman anda tersebut.

 

Lantas, tahukah anda bagaimana cara berpromosi yang baik dan efektif melalui Facebook dan Twitter? Banyak pengguna jejaring sosial yang beranggapan bahwa caranya adalah sangat mudah, yakni cukup dengan hanya mempromosikan produk yang ada di toko online anda dengan menulis status di Facebook atau Twitter.

 

Memang cara diatas merupakan satu teknik promosi yang termudah dan gampang untuk dilakukan dalam rangka untuk menggiring calon-calon pembeli yang berkunjung ke toko online Anda. Ya, dengan harapan mudah-mudahan dengan melihat postingan status tersebut, mereka berniat membeli produk yang tersedia tersebut.

 

Perihal pembuatan status ini bisa Anda lakukan tiap hari atau mungkin 4 (empat) kali dalam seminggu. Setidak-tidaknya dengan cara dan atau tips ini, seseorang akan diingatkan untuk mencoba berkunjung ke toko online Anda. Nah, seandainya jika tidak tertarik sekarang, maka suatu saat nanti mereka akan tertarik dengan produk yang kita pasarkan.

 

Cara lain yang cukup efektif adalah dengan menyertakan tag foto produk pada beberapa teman yang Anda kenal. Nah, cara ini paling sering digunakan oleh pengguna facebook yang sedang berjualan secara online. Upload foto produk, tag produk ke seluruh teman-teman Anda, serta jangan lupa untuk memberikan sedikit keterangan pada produk dan menambahkan link out ke situs toko online Anda. Dengan cara sederhana ini, maka sedikit demi sedikit akan membantu anda dalam mengusung konsep promosi di medsos, baik produk yang dijual maupun toko online Anda.

 

Langkah lainnya yang dapat dilakukan selain daripada posting status di facebook (fb) ataupun twitter, yakni dengan membuat group ataupun facebook like (dulu fans page). Adanya grup dan ataupun facebook like ini, seperti kita ketahui bersama adalah berfungsi sebagai sebuah komunitas atau group yang memiliki “kekuatan” dalam penyebaran informasi yang ditujukan sebagai alat sosialisasi produk yang dipasarkan.

 

Nah, apabila Anda sudah memiliki facebook, maka tidak ada salahnya untuk memikirkan 1 buah strategi dan tips untuk mencoba membangun sendiri group di facebook sesuai dengan niche toko online yang Anda miliki. Walaupun akun fb ini pada hakekatnya sangat terbatas, yakni hanya sampai dengan 5000 member saja, akan tetapi sedikit banyak akan membantu dalam proses marketing dan promosi lainnya, apalagi ada teman Anda yang mengshare di beranda nya.

 

Selain dari pada itu, facebook juga memiliki fasilitas Facebook Like, yang dahulunya populer dengan sebutan Facebook Fan Page, dimana pada awal bezutannya adalah ditunjukan untuk sebuah brand, produk ataupun hanya untuk selebritis saja. Namun, sekarang ini para pengguna fb biasa, sudah bisa menggunakan untuk memperluas jaringan promosi maupun sosialisasi produk dan jasa.

 

Tentu adanya hal ini, bisa diaplikasikan untuk memperkenalkan toko online yang kita miliki. Facebook Like bisa menampung member lebih banyak dibandingkan dengan facebook group ataupun facebook personal. Bila jumlah membernya bisa mencapai puluhan ribu, sudah bisa dibayangkan promosi produk yang sedang anda lakukan akan lebih efektif diketahui oleh banyak orang.

 

Langkah lain yang bisa dilakukan pada jejaring sosial adalah dengan beriklan di Facebook. Nah, cara ini bisa Anda lakukan dengan memasang iklan di Facebook. Dengan kata lain, Facebook Like adalah batu loncatan untuk mengiklankan produk dan jasa ataupun website toko online Anda di facebook. Memang tidak murah, tapi hal ini tentu akan sangat membantu memasarkan produk anda agar laku keras dipasaran.

 

Perihal bagaimana cara atau tips membuat facebook personal, group, facebook like dan beriklan di facebook, maka silahkan mencari informasinya di google, dan pembuatannya juga sangatlah mudah dilakukan oleh siapa saja, serta ini merupakan salah satu implementasi dari tips jualan online yang cukup efektif untuk meraih kesuksesan dalam hal bisnis online kedepannya.

 

Demikian artikel yang membahas tentang cara ataupun tips dan teknik promosi toko online di jejaring media sosial, mudah-mudahan ada manfaat yang bisa dipetik oleh sobat blogger silaenseo.com. Atas perhatian dan kunjungannya ke website kontes seo bisnis online ini, maka admin mengucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!