Bisnis Online dan Jasa SEO

Bisnis Online Medan dan Jasa Ahli SEO Blogger Terbaik

Teknik SEO Untuk Bisnis Online Terbaik di Youtube

Hai sobat blogger, buzzer dan youtubers, perkembangan SEO dan juga bisnis online telah melahirkan teknik promosi ampuh melalui youtube. Nah, dalam rangka itulah, kami selaku pegiat bisnis online akan membagikan tulisan yang berjudul: “Teknik SEO Untuk Bisnis Online Terbaik di Youtube”.

 

Cara Terbaik dan Ampuh Untuk SEO Bisnis Online di Channel Youtube

 

Alasan kami pilih tema tulisan diatas adalah disebabkan selaku pegiat internet marketing yang ingin cepat memiliki branding di masyarakat, maka wajib mengetahui beberapa teknik promosi, terutama di media video terkenal youtube. Tujuan dari adanya teknik internet marketing via youtube yang harus di miliki adalah agar apapun produk yang sobat kerjakan dan atau pasarkan akan dengan mudah dan cepat meraih kesuksesan  dengan waktu yang relatif singkat pula. Namun untuk kalian yang baru terjun di dunia internet marketing dalam rangka un mencari uang di internet, maka hal ini tidaklah semudah seperti apa yang dikatakan oleh banyak sobat blogger. Istilahnya tidak segampang membalikan telapak tangan.

 

Teknik SEO Untuk di Youtube

Sebenarnya bila sobat blogger ingin cepat mendapatkan profit atau penghasilan dari beberapa kerjaan bisnis online yang dilakoni melalui di internet setiap harinya, maka sobat blogger harus mempelajari beberapa teknik yang mewajibkan setiap para pelakunya untuk melakukan teknik search engine atau mengoptimasi SEO layaknya seperti mengoptimasi konten yang dipublikasikan pada website atau blog milik anda.

 

Tapi, sebelum kami mengupas tentang teknik dimaksud, terlebih dahulu akan dijelaskan tentang apa itu SEO youtube. Ya, tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman yang sama tentang pengertian SEO YouTube.

 

SEO YouTube merupakan serangkaian cara atau teknik yang dilakukan para internet marketer untuk bisa mendapatkan banyak viewer dengan cara merebutkan posisi pertama di halaman pencarian YouTube dengan beberapa kata kunci yang telah ditargetkan sebelumnya.

 

Nah, bagi sobat blogger yang sudah bisa atau telah mengerti tentang eksistensi teknik SEO terbaik pada website perusahaan atau blog personal, tentu tidak akan mengalami kendala yang cukup berarti. Karena, pada prinsipnya, cara optimasi youtube ini sama dan bahkan mirip dengan optimasi SEO pada website/blog. Jadi, untuk sobat blogger yang sudah paham betul dan telah menjadi ahli SEO yang selama ini konsern menggunakan teknik SEO pada blog, maka kalian tidak akan susah lagi untuk mempelajari SEO pada YouTube.

 

Cara Mengoptimasi SEO YouTube

Sebenarnya cara optimasi yang digunakan adalah sangat mudah dan tidak ribet, tetapi untuk sobat blogger yang belum tahu, maka pada kesempatan ini, kami dari tim dari blog silaenseo.com akan menjelaskannya kepada sobat blogger sekalian dengan jelas, mudah-mudahan dapat di pahami dan dipraktekkan dengan mudah ya. Cara optimasi SEO youtube dimaksud adalah sebagai berikut:

 

1) Carilah Kata Kunci Yang Ideal Untuk di Targetkan

Hal ini adalah langkah yang pertama harus dilakukan oleh para sobat blogger, dimana aktivitas mencari kata kunci ini haruslah sesuai dengan apa yang akan ditargetkan dan ideal dengan tema bahan video yang ada. Jadi, ada hubungan timbal balik dalam kerangka untuk membuat konten video yang ingin buat. Misalkan sobat blogger menargetkan kata kunci “Cara Berbisnis Online”. Maka segeralah mempersiapkan video yang terkait dengan bisnis online dan cara meraih kesuksesan di bisnis online ini. Nah, sekarang sobat blogger sudah mendapatkan targetannya.

 

Lalu, bagaimana cara sih mencari kata kunci yang tepat dan terbaik? Sobat blogger bisa gunakan tool keyword premium atau pun yang tools keyword gratis yang tersedia. Nah, untuk yang gratis banyka para blogger yang biasa menggunakan “Keywordtool[dot]io”, karena disana telah tersedia pencarian kata kunci khusus untuk video YouTube.

 

2) Membuat Kata Kunci Menjadi Longtail Keyword

Setelah menemukan kata kunci incaran dan ideal bagi video anda, maka langkah selanjutnya adalah menjadikan kata kunci yang sudah ditargetkan pada pada point 1 diatas, kata kuncinya yaitu “Cara Berbisnis Online” dan akan kita ubah menjadi Longtail Keyword, dimana sobat blogger cukup menambahkan kata-kata lain pada keyword tersebut, dengan contoh di bawah ini:

Kata kunci target: Cara Berbisnis Online, maka Longtail Keyword: Cara Sukses Berbisnis Online Dengan Mudah.

 

Nah, dari Longtail Keyword tersebut akan kita jadikan judul pada video yang mau kita buat dan upload ke youtube.

 

3) Masukan Kata Kunci Target Pada Deskripsi Video YouTube

Pasca judul video sudah didapatkan, langkah selanjutnya adalah menambahkan atau sisipkan kata kunci tadi di dalam kotak deskripsi video yang ada di channel youtube kita, dengan target “Cara Berbisnis Online”, kurang lebih dapat kami tulisan kira-kira seperti di bawah ini:

Deskripsi: inilah cara terbaik berbisnis online dengan mudah dan cepat sukses, memakai teknik yang akan kami bagikan ini, semoga bisa membantu pekerjaan bisnis online anda dengan cara-cara terbaik (hanya sekedar contoh).

 

4) Sisipkan Kata Kunci Pada Tag

Penggunaan meta tag juga sangat dianjurkan untuk optimasi video YouTube. Nah, tag yang baik yaitu: menggunakan tanda (,) koma. Lalu bagaimana sih, seandainya kita mempunyai 2 atau lebih dari 3 suku kata, apakah di gabung atau menggunakan spasi? Bagi sobat blogger yang akan membuat tag 2 atau 3 kata, maka cukup hanya menggunakan spasi saja, contohnya dapat kami gambarkan kira-kira seperti dibawah ini:

Tag: bisnis online, cara berbisnis online, cara mudah sukses bisnis online, cara pemasaran bisnis online, dan lain sebagainya.

 

5) Memberi Nama File Video Dengan Kata Kunci

Sebelum sobat blogger mengupload video di medium YouTube, maka kami sarankan agar mengganti nama File Video tersebut dengan Judul Longtail Keyword yang sudah kita dapatkan pada point nomor 2 diatas. Setelah dengan pasti terganti, maka sobat blogger sudah siap untuk mengupload video tersebut. Tapi, hati-hati karena hal ini bisa saja akan memiliki masalah dengan monetisasi pada video youtube yang di nonaktifkan.

 

Bagaimana nih sobat blogger sangat mudah bukan? Kami yakin semuanya sudah pada ngerti. Namun, untuk bisa secara mahir dan expert belajar teknik ampuh SEO terbaik untuk YouTube ini, maka sangat disarankan untuk terus menggali teknik SEO youtube yang telah banyak dipublikasikan. Hal ini penting, untuk digunakan dalam rangka untuk membandingkan teknik-teknik SEO untuk video, tidak hanya di youtube saja. Dengan begitu, anda akan cepat meraih kesuksesan dan mendapatkan banyak viewer (penonton) yang menonton video hasil upload-an anda, terutama menjadi pakar SEO di Indonesia.

 

Semoga pembahasan kami di atas cukup berarti dan mudah untuk di pahami oleh seluruh sobat blogger indonesia, terutama sobat blogger medan. Bila sobat blogger sekalian memiliki pertanyaan atau kritik maupun saran atas keseluruhan teknik diatas dan yang bersifat membangun, maka dipersilahkan untuk memberikan komentar di bawah ini.

 

Semoga pembahasan yang kami bagikan ini bisa bermanfaat, dan atas kunjungannya ke blog silaenseo.com ini diucapkan terima kasih. Salam sukses selalu di media youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kontes SEO Bisnis Online © 2017 Frontier Theme
error: Content is protected !!